I Like Watch….

kalau Deschan menceritakan pada awalnya dia menyukai korea lalu berpaling ke jepang dan sekarang belok lagi ke korea ( Dasar Deschan sangsut…) maka aku akan bercerita dari awal kenapa aku suka nonton…drama apa saja yang kutonton??? penasarankan….!!!! ok…kita kembali kebeberapa tahun silam…cie.. dulu waktu masih SD ( kelas berapa aku sudah lupa) aku sering nonton drama Hongkong yang ditayangkan di TV malaysia. kenapa TV malaysia??? karena aku tinggal di Tebas yang kalau secara geografis sangat dekat dengan Malaysia so siaran TVnya bisa dapat deh walaupun dengan antena TV yang biasa…dari situ aku selalu mengikuti drama dari judul ke judul. tidak terhitung sudah berapa yang aku tonton. sampai pada suatu waktu ( aku lupa tahun berapa) yang pasti tahun 2000an keatas, drama winter sonata ditayangkan di TV yang lagi-lagi TV Malaysia he…tapi waktu itu aku tidak begitu menontonnya karena kakakku tidak menyukainya…so aku hanya menontonnya sebentar2 dan jam tayangnya juga bentrok dengan drama Hongkong yang sejak awal sudah aku ikuti. setelah winter sonata tamat, maka sebagai pengganti ditayangkanlah Endless Love. dilihat dari iklannya saja sudah menarik. jadi kami sekeluarga menontonnya. ya ampuuuunnnn!!! nih drama dari episode awal sampai akhir…terus menitiskan air mata…huhhh…..

Inilah drama Korea yang pertama yang benar-benar aku tonton… drama yang sangat menyayat hati bagi yang menontonnya…

Karena drama inilah aku mulai menyukai drama Korea…

eit..jangan salah sangka dulu. drama ini menyebabkan aku mulai melirik drama korea tapi aku belum mengenal Korea seperti sekarang termasuk bahasanya. hal ini dikarenakan drama ini ditayangkan dengan menggunakan bahasa mandarin bukan bahasa Korea…

kalau gitu…drama apa yang mengenalkan bahasa Korea ke telingaku??? drama apa ya….

Ini dia drama yang membuat aku mulai mengenal bahasa Korea…drama ini sebenarnya juga udah ditayangkan di TV tapi aku malas menontonnya. tapi tak tahunya ceritanya ternyata lucu juga. makanya aku sewa. Drama ini dibintangi oleh Jang Nara dan Jang Hyuk. judulnya The Successfull Story Of a Bright Girl…ceritanya lucu sekali…

Awalnya mendengar bahasa Korea…kesannya Aneh….tapi lama-lama sudah terbiasa. Tidak tahunya sampai sekarang kecantol deh…sampai-sampai mempelajari tata bahasanya segala, he…he…

Setelah Itu sudah tidak terhitung berapa drama korea yang sudah kutonton. baik itu yang ditayangkan di TV maupun yang aku sewa sendiri…

Beberapa drama yang sangat berkesan yang kutonton adalah Full House, Sassy Girl CHun HYang, dan tak lupa yang paling aku kagumi Jewel In The Palace atau judul aslinya Dae Jang Geum. Selain itu masih banyak drama yang sudah kutonton yang tidak bisa kusebutkan disini.

Untuk Dae Jang Geum, aku ingin bercerita sedikit. awalnya waktu drama ini mulai ditayangkan di Indosiar aku tidak begitu suka. soalnya…kan menceritakan tentang sejarah, jadi aku pikir pasti membosankan….tapi untuk episode pertama tetap aku tonton, karena kita tidak bisa memutuskan apakah drama itu bagus atau tidak tanpa melihatnya langsung. ( walaupun itu yang biasa aku lakukan pada sinetron Indonesia…). kesan pertama….sama seperti pikiranku sebelumnya. jadi aku lebih memilih menekan tombol power pada Televisi…

Waktu terus berjalan…tidak tahu aku sudah melewatkan beberapa episode…( yang pada akhirnya sempat kusesali..). Karena waktu itu jam segitu lagi santai…dan tidak ada yang bisa aku tonton, lalu aku buka Indosiar dan aku tonton deh. setelah beberapa waktu mengikuti…walaupun setiap harinya hanya seperempat episode yang ditonton, tapi hal itu membuat aku mulai penasaran dengan jalan ceritanya. ditambah lagi kata kakakku yang selalu menyuruhku menontonnya…(Untuk sekedar diketahui kalau waktu dulunya kakakku juga tidak menyukai JAng GEum) dan di sekolah temanku juga selalu menceritakannya…jadinya aku mulai mengikuti ceritanya yang ternyata sangat menarik sekali…akhirnya aku mulai tidak bisa lepas darinya. setiap hari selalu ditunggu…dan karena tidak sabar menunggu cerita selanjutnya, maka aku menyewa kasetnya he….sampai sekarang aku ingin beli DVDnya masih belum terwujud. padahal …untuk sekedar diketahui kalau dirumah aku sudah punya DVD Sassy Girl Chun Hyang, My Girl, Sweet 18, Endless Love dan satu-satunya drama Taiwan The Prince Who Turns Into a Frog dan Jepang One Litre Of Tears. sedangkan VCD ada Full House, Hwang JiNi, Sweet 18…jadi targetnya sekarang aku mengejar DVD Dae Jang Geum. Maklum,,,Jang Geum adalah salah satu wanita yang aku kagumi yang karena dedikasinya yang tinggi terhadap masyarakat…dan yang lebih mengagumkan Jang Geum tercatat sebagai wanita pertama yang menjadi tabib kerajaan dan bahkan sampai sekarang dokter kepresidenan di Korea Selatan masih di pegang oleh laki-laki. so…bisa disimpulkan sendirikan???

Dari tadi aku menceritakan kalau aku selalu menonton drama Korea, bukan berarti aku tidak suka nonton drama yang lain. contohnya The Prince Who Turns Into a Frog yang udah pernah aku bahas pada posting yang lalu dan juga One Litre Of Tears yang juga sangat menyedihkan sekaligus mengagumkan. kagum dengan semangat hidup karakternya…dan masih banyak lagi yang aku tonton

 

lalu bagaimana dengan sinetron Indonesia???

bukannya tidak cinta produk dalam negeri…tapi produknya sendiri yang tidak mau dicintai. bagaimana tidak wong kerjaannya hanya mencontek karya orang lain…yang dicontek itu adalah dramanya luar dan yang paling banyak dari Korea. jadi aku juga bingung dengan dunia sinetron Indonesia sekarang…..


About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

