Holiday Time

Setelah melewatkan masa-masa yang melelahkan ( Phytoplasm ) akhirnya aku bisa menikmati masa liburanku di kampung. Masa-masa liburan ini aku habiskan dengan menonton serial Jewel In The Palace atau di Korea lebih dikenal dengan sebutan Dae Jang Geum. Walaupun sudah berulang-ulang menontonnya, namun tetap saja tidak pernah merasa bosan.

Dulu, waktu masih diputar di Indosiar, walaupun merasa sangat kagum dengan sosok Jang-geum yang telah berhasil melalui berbagai rintangan yang selalu menghadang, namun saat menontonnya tidak pernah sampai menitiskan air mata. Entah mengapa sekarang suasananya jadi berbeda. Beberapa kali air mataku keluar saat menontonnya, terutama saat Jang-geum dan dayang Han baru mengetahui kalau sebenarnya Jang-geum adalah anak dari teman baiknya. Suasananya begitu mengharukan. Apalagi disaat detik-detik menjelang kematian dayang Han, aku sudah tidak bisa menahan air mataku. Seakan-akan, aku juga ada di sana. Nasib dayang Han yang meninggal dengan sangat menggenaskan, membuat aku merasa sangat sedih.


Dulu, saat pertama sekali menontonnya, aku hanya terfokus pada sosok Jang-geum yang sangat mengagumkan, yang dengan kecerdasan dan kebijaksanaannya dapat melewati segala hal dan berhasil menjadi sang pemenang. Sampai-sampai aku terlupa, dibalik sosok Jang-geum yang sangat mengagumkan itu, ada seorang Min Jung-ho yang selalu mendukung apapun yang Jang-geum lakukan. Dia mendukung sepenuh hati tanpa mempertanyakan terlebih dahulu, karena dia sangat mengerti dengan sifat Jang-geum. Saat menonton kali ini, aku baru menyadari kalau Min Jung-ho ternyata benar-benar mengagumkan. Makin dilihat semakin terasa mengagumkan. Dia tidak pernah mempermasalahkan status Jang-geum yang sempat diasingkan menjadi budak, padahal dia sendiri adalah seorang bangsawan dan telah menjadi sarjana saat usianya masih muda. Malah dia terus membantu Jang-geum untuk mewujudkan impiannya.

Oh ya…aku paling suka adegan saat mereka berdua-duaan. Tidak ada adegan mesra seperti di serial-serial lainnya, namun cukup membuat para penontonnya merasa iri. Perhatian Min Jung-ho terhadap Jang-geum….ahhhh jadi iri…satu lagi, adegan dimana Min Jung-ho baru mengetahui kalau Jang-geumlah orang yang telah menyelamatkannya dulu, namun saat itu Jang-geum sudah dalam perjalanan ke pulau Jeju. Min Jung-ho seperti orang ling-lung yang tidak ada tujuan…kasihan….Yang paling mengagumkan lagi nih…Min Jung-ho tidak mau menyerah ( melepaskan Jang-geum ) meskipun saingannya itu adalah Raja yang juga tertarik pada Jang-geum dan berniat menjadikannya selir. Namun Min Jung-ho tetap tidak bergeming, meskipun akhirnya dia terpaksa diasingkan menjadi budak.

Ya ampun….sosok Min Jung-ho benar-benar mengagumkan. Tampaknya, Min Jung-ho menambah daftar orang-orang yang aku kagumi…he…he…jadi penasaran apakah sosok Min Jung-ho yang asli sama seperti yang diperankan oleh Ji Jin-hee…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s