Wang Zi Bian Qing Wa VS Fated To Loved You

Beberapa waktu yang lalu, aku sudah pernah membahas serial Wang Zi Bian Qing Wa atau The Prince Who Turns Into a Frog alias pangeran kodok. Sekarang aku akan membahas tentang drama baru yang juga dibintangi oleh Joe Chen yaitu Fated To Loved You.

Di drama ini, Joe Chen dipasangkan dengan Ethan Ruan. Awalnya drama ini juga direncanakan akan dibintangi oleh Ming Dao, untuk mengulangi kesuksesan Pangeran Kodok. Sayang, Ming Dao menolaknya, sehingga peran ini pun jatuh ke tangan Ethan Ruan.

Drama ini memiliki alur cerita yang hampir mirip dengan Pangeran Kodok. Bahkan bisa dikatakan sama. Yang membedakan hanyalah dari segi karakter pemainnya. Well, kali ini aku akan membandingkan kedua drama tersebut.

Dari segi alur cerita, kedua drama ini dapat dikatakan sama. Dari segi cerita, hampir sama. Namun dari segi karakter pemainnya, beda jauh……baiklah kita akan mulai bahas satu persatu. Karakter Joe Chen di Fated To Loved You sebagai Chen Xin Yi sangat berbeda dengan karakter Ye Tian Yu di Pangeran Kodok.


Chen Xin Yi, seorang wanita biasa yang tidak percaya diri dan tidak pernah bisa berkata tidak, meskipun itu untuk kebahagiaannya sendiri. Sangat sering ditindas oleh teman-temannya. Sementara Ye Tian Yu, meskipun tidak berpendidikan tinggi, namun sang penipu ulung ini mampu menjaga dirinya sendiri. Dia punya seribu cara untuk menipu orang lain. Jadi, jangankan mau ditindas, dia duluan yang menindas orang lain, he….Namun, ada persamaan antara keduanya yaitu keduanya digambarkan sebagai wanita dengan penampilan biasa-biasa saja alias tidak cantik. Selain itu, keduanya juga sama-sama baik hati.

Sekarang giliran karakter prianya. Ji Chun Xi yang di perankan oleh Ethan Ruan, sangat bertolak belakang dengan karakter Shan Jun Hao yang diperankan oleh Ming Dao. Ji Chun Xi sering membuat keputusan terburu-buru, kadang bersikap bodoh dan sering membuat kesalahan dalam hidupnya yang membuatnya sangat menyesal di kemudian harinya dan sama sekali tidak bisa menentukan sikap. Semuanya sangat bergantung kepada asistennya. Sementara Shan Jun Hao merupakan seorang yang sangat cool, tidak pernah mau bergantung kepada orang lain, selalu bersikap rasional meskipun tidak berperasaan.

Pangeran Kodok merupakan drama Taiwan yang memiliki rating tertinggi di negerinya sebelum akhirnya posisi ini di geser oleh Fated To Loved You. Namun, bagiku tetap Pangeran Kodok yang nomor satu. Entah kenapa aku lebih menyukai karakter Shan Jun Hao yang tidak berperasaan itu dibandingkan dengan Ji Chun Xi yang sering bertindak bodoh.

Bagi anda yang telah menonton kedua drama ini silakan bandingkan dan pilih mana yang terbaik menurut anda,,,

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s