3 IDIOTS

Hmmmmmmmmmm….

Semalam aku dibuat terkagum-kagum dengan sebuah film yang benar-benar luar biasa, 3 Idiots. Wajar saja jika film ini mendapatkan penghargaan Best Film di FilmFare Award 2010 beberapa waktu yang lalu.

Di Film ini, Aamir Khan menunjukkan kematangan aktingnya, sementara Kareena Kapoor terlihat begitu mempesona. Penampilan R. Madhavan dan Sharman Joshi sebagai sahabat Amir Khan juga tidak kalah menariknya, menjadikan film ini benar-benar wajib ditonton.

Baiklah, saya akan mengulas film ini secara keseluruhan. Seperti film bollywood biasa, film ini juga tidak pernah melewatkan sesi tarian dan nyanyiannya yang merupakan ciri khas dari film-film bollywood. Namun, saat pertama kali mendengarnya, lagu-lagunya terkesan biasa saja, tidak ada yang istimewa selain penampilan seksi Kareena Kapoor. Untuk urusan lagu ini, aku lebih memfavoritkan lagu “Aal Izz Wel”.

Sekarang, masuk ke inti cerita. Ide cerita ini benar-benar sangat luar biasa. 3 orang datang dari latar belakang yang berbeda, namun bisa menjadi sahabat yang seumur hidup tidak akan terlupakan. Mereka bertiga sama-sama belajar di kampus yang sama untuk menjadi seorang engineer. Mereka saling menasehati satu sama lain, juga saling menyemangati ketika salah seorang dari mereka merasa tidak kuat. Namun, yang lebih mengesankan lagi, film ini tidak hanya mengisahkan tentang persahabatan, tapi juga tentang bagaimana suatu sistem pendidikan yang dianut oleh kebanyakan orang selama ini sebenarnya keliru. Dari film ini dapat kita ambil hikmah bahwa melakukan hal apapun harus dari hati. Memang penting untuk mengikuti apa kata orang tua kita, namun ketika hal itu bertentangan dengan minat dan bakat kita, maka kita hanya akan melakukannya setengah hati saja, sehingga hal itu nantinya bisa saja menjadi penyesalan dikemudian hari. Film ini mengajarkan hal yang sangat sederhana, namun terkadang kita sering melupakannya.

Satu lagi yang harus kita tiru dari film ini yaitu jika kita mendapatkan masalah, jangan cepat panik dan menyerah begitu saja. Hadapilah semuanya dengan ketenangan dan selalu percaya kalau semuanya akan baik-baik saja ( Aal Izz Well ), maka lihatlah semua masalah itu tidak terasa akan pergi meninggalkan kita.

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Film and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s