Min Jung Ho vs Raja Suk Jong

Membicarakan drama Dong Yi, tidak lepas dari karakter raja Suk Jong yang diperankan oleh Ji Jin Hee sehingga mengingatkan kita kepada Min Jung Ho di Jewel In The Palace atau aku lebih suka menyebut judul aslinya Dae Jang Geum yang juga diperankan oleh orang yang sama. Melihat dari penampilan mereka jelas tidak berbeda jauh (secara orangnya sama), namun bagaimana karakternya??? Mari kita bandingkan…

Min Jung Ho lebih pendiam, sementara raja Suk jong lebih humoris. Sebagai seorang raja, memang selalu didikte oleh para menterinya sehingga membuat raja kadang tidak bisa tegas jika sudah ditentang habis-habisan oleh para menterinya. Sedangkan Min Jung Ho??? Dia selalu melaksanakan apa yang menurutnya benar tanpa harus mendengarkan apa kata orang lain. Raja Suk Jong, meskipun memiliki kekuasaan, tapi tidak berdaya untuk mempertahankan atau membela orang yang dicintainya. Sedangkan Min Jung Ho yang merupakan pejabat biasa bahkan berani terang-terangan menentang raja demi mempertahankan Jang Geum (so sweet…).

Selain itu, ada persamaan dari dua karakter yang di mainkan oleh Ji Jin Hee ini, yaitu mereka berdua sama-sama seperti orang kehilangan akal, atau kata Anang separuh jiwaku pergi saat berpisah dari orang yang mereka sayang. Masih terbayang olehku adegan dimana Jang Geum diasingkan ke pulau Jeju, di hari itu Min Jung Ho baru tahu kalau selama ini orang yang dia cari-cari adalah Jang Geum. Betapa shocknya dia baru mengetahui hal itu disaat mereka harus berpisah. Tanpa berpikir panjang dia langsung mengejar Jang Geum ke pelabuhan. Sayang, kapal yang membawa Jang Geum telahpun berlayar. Kemudian Min Jung Ho langsung menyusul Jang Geum ke pulau jeju….so sweet. Nah, kalau di Dong Yi juga ada, saat Dong Yi terpaksa diusir keluar istana, raja mabuk-mabukan sehingga harus dituntun oleh kasimnya ke tempat pengasingan Dong Yi.

Kalau disuruh memilih, aku lebih memilih karakter Min Jung Ho daripada raja Suk Jong. Meskipun aku juga suka dengan orang yang humoris, namun Min Jung Ho yang cool, dan bijaksana serta tegas menurutku lebih baik daripada raja.

Menurut kalian???

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s