1박 2일 (Part 1)

Sebelumnya aku selalu menyinggung tentang ilbak iil di postingan yang dulu-dulu, tapi belum pernah aku bahas secara mendetail apa sih ilbak iil itu? Lalu bagaimana aku bisa kecantol dengan acara ini? Baiklah, sekarang aku akan menuliskan tentang acara yang menurutku the best lah, bukan hanya karena ada Seung gi di situ, tapi karena memang acaranya bagus. Apalagi kalau dibandingkan dengan acara televisi di Indonesia, masih jauh deh. Maaf, bukannya bermaksud untuk menjelek-jelekkan tapi memang harus di akui kalau dunia hiburan kita sangat-sangat tidak berkualitas.

Meskipun sudah banyak blog-blog yang membahas tentang acara ini, tapi aku akan tetap menuliskannya berdasarkan versiku sendiri.

Oke deh, tidak usah berbasa-basi langsung saja dimulai. Aku mulai mengetahui dan menonton acara ini dikarenakan efek menonton gumiho yang diperankan Seung gi yang mengakibatkan aku dengan bangganya menyebut diriku salah satu Airen (bagi yang belum tahu, Airen adalah nama fansclubnya Lee Seung Gi). Karena begitu terpesona dengannya hehehehe, jadinya ingin lebih tahu mengenainya. So, iseng-iseng cari di youtube videonya. Eh, tanpa sengaja ketemu deh video variety shownya itu, yang sampai sekarang dengan sabar mendownload videonya. Bahkan saat tragedi harddisk eksternal rusak sehingga banyak video yang tidak bisa dibuka, aku dengan sabar mendownload ulang.

Ilbak iil atau in Englishnya 1 night 2 days adalah variety show yang tergabung dalam program Happy Sunday ini diproduksi dan disiarkan oleh KBS. Untuk siaran keseluruh dunia di siarkan oleh KBSWorld. Acara ini sudah ada sejak pertengahan tahun 2007 sampai sekarang. Inti cerita dari acara ini adalah para member harus bisa bertahan selama satu malam dua hari dengan fasilitas apa adanya dan terkadang sangat memprihatinkan (baca :kelaparan wkwkwkwkwkwk). Selain itu, mereka juga mempromosikan daerah yang mereka kunjungi agar menarik para wisatawan untuk berkunjung kedaerah tersebut. Sehingga tim ilbak iil bersama Bae Yong Jun ditunjuk sebagai duta pariwisata Korea (lupa tahun berapa).

Member ilbak iil ada 6 orang, yang pada awal formasinya terdiri dari Kang Hodong (MC utama), Lee Sugeun (si driver), Eun Jiwon, Kim Jongmin, No Hongchul, dan Ji Sangryeol. Kemudian entah episode berapa Ji Sangryeol keluar dan digantikan oleh Kim C. Episode 27 adalah episode perdana hwangje heodang Lee Seung Gi seonsaeng kkkkkkkk. Gelarnya panjang ya, meskipun dia dapat gelar Heodang (biasa diartikan Helpless) baru pada episode 36 (trip Uljin). Gelar ini didapat dari Kim C. Seung gi masuk menggantikan posisi No Hongchul. Kemudian pada episode 31 (trip Gageodo) ilbak iil mendapatkan member baru lagi untuk menggantikan posisi Kim Jongmin yang keluar karena menjalankan wajib militer. Member baru itu adalah MC Mong. Setelah 2 tahun berlalu, Kim Jongmin dibebastugaskan dari wajib militernya dan kembali menjadi member di ilbak iil. Sehingga member menjadi 7 orang yaitu, Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, MC Mong, Kim C, Kim Jongmin, dan si Magnae Lee Seung Gi. Kemudian episode 154-156 (trip Gyeongju) adalah episode terakhir Kim C, sehingga setelah itu formasi kembali menjadi 6 orang. Namun, tiba-tiba MC Mong terkena kasus hukum dengan tuduhan menghindari wamil yang mengakibatkan dia harus keluar dari ilbak iil. Episode 170 adalah episode terakhir MC Mong. Setelah ditinggal pergi Mong, member tinggal berlima saja. Barulah kemudian episode 194 member baru diperkenalkan yaitu Uhm Taewoong (yang jadi paman di Sassy Girl Chun Hyang).

Untuk mempermudah, maka akan aku tuliskan secara singkat kkkkkkkk, tapi aku hanya akan mulai dari episode 27, karena episode sebelumnya aku belum menontonnya.

Ep 27-30 member : Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, Kim C, Kim Jongmin, dan Lee Seunggi.

Ep 31-135 member : Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, Kim C, MC Mong, dan Lee Seunggi.

Ep 136-156 member : Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, Kim C, Kim Jongmin, MC Mong dan Lee Seunggi.

Ep 157-170 member : Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, MC Mong, Kim Jongmin, dan Lee Seunggi.

Ep 171-193 member : Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, Kim Jongmin dan Lee Seunggi.

Ep 194-present member : Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, Kim Jongmin, Lee Seunggi dan Uhm TaeWoong.

Tanpa kusadari ternyata tulisanku ini sangat panjang, dan masih belum selesai. So, aku akan membaginya menjadi beberapa bagian (macam sinetron aja kkkkkkkk). Untuk bagian pertama sampai disini dulu ya… bagian selanjutnya akan segera menyusul.

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s