1박 2일 (Part 2)

Sekarang aku akan menjelaskan masing-masing karakter para member. Sangat-sangat merindukan Mong, Mong Janggeum dan segala tingkahnya yang selalu membuat kita tertawa.

 Mong a……..bogoshipho….

 Kang Hodong : MC utama yang memiliki banyak gelar. Eit,,,tunggu dulu bukan gelar karena dia dapat banyak award (meskipun memang seperti itu secara udah digelar MC nasional). Yang dimaksud gelar disini adalah gelar yang diberikan adik-adiknya (diantara para member Hodong yang paling tua). Gelar-gelar tersebut antara lain : dwaeji (pig), gom (bear, jika bersama jiwon jadi papa bear), singa laut (saat berenang), dan yang paling spektakuler Kang JJang Dol (Kang rockhead) yang diberikan Kim C pada episode 75. Meskipun sikapnya yang temperamen, namun sebenarnya dia paling peduli dengan adik-adiknya terutama si magnae (youngest) Seung gi. Untuk sekedar info, Hodong adalah orang yang merekomendasikan Seung gi untuk menjadi member ilbak iil. Meskipun sebagai MC utama, namun lebih suka menggunakan kekuatan fisik daripada otak, sehingga kalau diberi misi, pasti akan bertanya dulu lebih banyak menggunakan otak atau fisik kkkkkk. Selain itu, dia juga terkenal dengan banyak makan. Apapun yang diberikan pasti dimakan sampai habis. Sampai-sampai dia masuk di dialog gumiho episode 2 bagian Dae Woong bilang kalau Miho makannya lebih banyak dari Kang Hodong.

Kim C : diberi gelar guru disegala bidang. Bersikap seperti seorang ibu bagi adik-adiknya yang masih kecil kkkkkkk. Hanya saja kekurangannya, selalu terlihat sangat memprihatinkan (versi Sugeun). Di episode 74 (trip Busan) Sugeun berkata kalau Kim C adalah satu-satunya orang yang membuat dia berpikir untuk membelikannya obat herbal kkkkkk.

Lee Sugeun : selalu menjadi drivernya tim ilbak iil. diberi gelar Nation Good Worker. Di episode 108, dia mendapatkan gelar “Jang Troubleta” yang artinya pencernaan bermasalah. Hal ini lebih disebabkan karena kebiasaannya yang sering buang angin sembarangan hehehe. Gelarnya bertambah di episode 114 menjadi Apjabi (The Snitch). Selain itu juga terkenal dengan adlibnya di episode 158. Ini orang paling lucu, kata Jiwon tanpa melihatpun sudah lucu hahahahaha

Eun Jiwon : Gelar Eun Choding (biasa diartikan Kid Jiwon atau Eun Elementary). Choding adalah panggilan untuk anak Sekolah Dasar di Korea. Mengaku memiliki IQ 160, namun bertingkah seperti anak-anak, sehingga gelar ini memang sangat sesuai dengannya. Tidak ada yang bisa mengalahkan kelicikannya. Selain itu, sikap yang paling menonjol adalah pemalas dan penidur. Dalam perjalanan, dapat dipastikan si choding ini bakalan tertidur pulas. Bersama Hodong maka menjadi pasangan Baby-Papa Bear.

MC Mong : gelar yasaeng wonsungi (wild Monkey). Bersama jiwon menjadi Seobseob brother, namun juga sering menjadi sasaran kechodingan jiwon. Selain itu juga selalu menjadi sasaran pukulan big brother Hodong. Meskipun begitu, Mong selalu saja suka berbuat hal-hal yang memang sepertinya ingin mendapatkan pukulan kkkkkkkkk. Mong pandai masak jadi diberi gelar Mong Janggeum. Suka menirukan gaya Goo JunPyo dari drama BBF sehingga diberi gelar Mong JunPyo kkkkkkk. Jadi merindukan aksi-aksi gilanya Mong.

Kim Jongmin : sempat meninggalkan ilbak iil karena wamil, kemudian masuk kembali dengan mengundang sejumlah kontroversi. Terkenal dengan aksi diamnya yang mana Sugeun mengatakan bahwa efek Jongmin itu yang paling ditakuti didunia entertainment (episode 158). Memang karakternya di sini tidak terlalu menonjol dibandingkan dengan yang lainnya.

Lee Seunggi : gelarnya panjang yaitu hwangje (prince), heodang (helpless), dan juga sering ditambahkan seonsaeng (teacher). Gelar ini biasanya dituliskan sekaligus menjadi hwangje heodang Lee Seunggi seonsaeng (artikan sendiri kkkkkkkk). Mendapatkan gelar heodang dari Kim C di episode 36 (trip Uljin). tidak tahu kapan gelar seonsaeng didapatkan, yang pasti dari awal sudah dituliskan Lee Seunggi seonsaeng gitu. Karena memang harus diakui dialah member yang paling cerdas, bisa dikatakan dia Brainnya ilbak iil. lalu gelar heodang??? Sepertinya bertolak belakang dengan gelar seonsaeng. Yuppp, meskipun dia cerdas, tapi kadang agak-agak tulalit gitu. Ni orang ganteng, dan imut tapi tulalit hehehehehe. Terkadang para hyung dibuat bingung oleh tingkahnya. Apalagi kalau sudah bertemu dengan choding, Hodong pun pusing karena ulah mereka berdua. Salah satu buktinya dapat disaksikan di episode 47 bagian saat mau panen strawberry. Waktu episode awal-awal di ilbak iil, masih kelihatan polos sekali, jelas terlihat kalau dia sangat takut dengan Hodong. Tapi tetap saja berani buat ulah dengan Hodong (ep 31-32 trip gageodo). Sekarang sudah makin pandai berulah. Tidak hanya menganggu para hyung, malah yang paling spektakuler adalah meniru PD Na Yeongseok di episode 183-184 (winter camp di Inje Gangwondo). Hobi memasak, meskipun masakannya hmmmmm, tidak tahu harus berkata apa, yang jelas aneh deh. Jadinya dia selalu jadi asisten Mong Janggeum.

Uhm Taewoong : mengisi kekosongan setelah lama ditinggal pergi MC Mong, Uhm Taewoong menjadi member baru ilbak iil yang diperkenalkan februari 2011 kemarin tepatnya di episode 194. Karena masih baru, jadi masih belum terlalu mengenalnya. Yang jelas, sudah jalan beberapa episode ini, sepertinya dia sangat-sangat pemalu dan tidak bisa bersikap lepas seperti para member yang lain. Bisa dimaklumi sih, soalnya kebersamaan para member yang lain sudah hampir 4 tahun, jadi mereka sudah sangat nyaman dengan satu sama lain. Tidak ada acara jaim-jaiman diantara mereka. Namun, tiba-tiba member baru datang, pastinya ada beban tersendiri yang dirasakan oleh member baru tersebut. Hmmmm, anyway dia mendapatkan gelar Mudang dari Heodang Seunggi, yang artinya amugotdo mollayo, atau eobsoyo (apapun tidak tahu).

To be continue….

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s