1박 2일 Family

1n2d family

Keluarga yang aneh

 Its just for fun…dan ini hanyalah personal opinion, so just take it easy…

Aku ingin menuliskan ini karena banyak sekali berita-berita yang kurang enak di dengar beberapa waktu belakangan ini tentang variety show favoritku the one and only Ilbak Iil alias 1 night 2 days. Kali ini aku tidak akan menuliskan tentang rumor ataupun kontroversi melainkan tentang ilbak iil family. Tentu saja ini hanyalah pendapatku pribadi. Jadi kalian boleh setuju, boleh juga tidak. No problem…

Bagiku the best formasi tim ilbak iil adalah pada akhir tahun 2007 sampai akhir 2009, tepatnya dari episode 31 sampai dengan episode 135, dimana disitu ada MC Mong dan Kim C. So, untuk formasi yang lainnya tidak akan aku bahas ditulisan kali ini.

Kenapa aku begitu suka dengan formasi itu? Bagiku formasi itu benar-benar sangat pas. Apalagi kalau pembagian grupnya OB vs YB, maka kekuatan grupnya benar-benar seimbang. Oke mari kita cek masing-masing grupnya.

Dimulai dari leadernya: tim OB ada Kang Hodong yang sangat licik, sementara tim YB ada Eun Jiwon yang tidak kalah liciknya. Ini duo Papa and Baby Bear…kalau tidur sama-sama ngorok dengan keras, (Ep 58 trip baengnyeongdo). Meskipun terkadang baby bear yang mengaku punya IQ 160 ini sedikit lebih licik, tapi ya secara umum tingkat mereka samalah…dan satu lagi sama-sama lemah dalam perkalian (Ep 98-99).

Brain     :   tim OB ada Kim C yang bergelar Darin (master) segalanya, sedangkan tim YB ada si mangnae Heodang Lee Seunggi Seonsaeng. Meskipun bergelar Heodang tapi dia tetaplah yang paling terpelajar jika dibandingkan dengan semua member. So, jangan heran kalau cuma masalah pengetahuan umum atau perkalian sih lewat…

Ketiga    :   yang ketiga tidak tahu mau dikategorikan apa yang pasti mereka berdua ini satu level deh. Tim OB ada Lee Sugeun dan tim YB ada MC Mong. Kedua orang ini memang bisa dibilang paling lucu deh…kebersamaan mereka berdua bisa disaksikan di episode 65 trip friendship.

Selain tim OB vs YB ada juga Hwacheon Line yang berawal dari episode 33-35 trip ke Hwacheon. Maka terbentuklah grup ini yang terbagi menjadi 2 tim yaitu : Kang Hodong, Kim C, dan Lee Seunggi; lalu Lee Sugeun, Eun Jiwon, dan MC Mong. Di episode ini pertama kali diperkenalkan “low quality table tennis” yang dimainkan oleh rival antara MC Mong dan Lee Seunggi. Asli permainannya membuat penonton sangat tegang (saking bagusnya permainannya wkwkwkwkwk). Sebenarnya aku tidak terlalu suka dengan pembagian tim ini, alasannya karena timnya Seunggi kalah terus hehehehe terutama di episode 36-37 (trip Uljin) yang membuat mereka harus tersiksa merasakan mabuk laut (bae meolmi). Tim ini kurang berimbang dari segi ilmu pengetahuannya (ep 79-80).

Ada lagi tim “Haenam Line”. Tim ini terbagi menjadi : Kang Hodong, Eun Jiwon dan Lee Seunggi; Kim C, Lee Sugeun dan MC Mong. Sebenarnya tim ini sudah ada pertama  kali pada episode 49-50, hanya saja baru diproklamirkan (seperti kemerdekaan saja) di episode 84-85 (trip Haenam). Menurutku tim ini tidak berimbang, karena satu sisi sangat kuat karena rajanya penipu ada disatu tempat yang sama. Meskipun mereka juga sering kalah gara-gara overconfident…

Jadi menurutku pembagian tim terbaik adalah OB vs YB, dan tentunya tim favoritku Seobseobdang…

Selain itu, menurutku tim ini benar-benar mencerminkan sebuah keluarga yang entah bahagia atau tidak, yang pasti sepertinya serba kekurangan wkwkwkwk, maklum sering kelaparan. Oke kita bahas satu persatu figur keluarga ilbak iil versiku.

Menurut versiku, keluarga ini terdiri dari 1 orang ayah, 1 orang ibu dan 3 orang anak plus 1 orang istri lagi. Bingung ya bacanya hahaha, oke aku jelaskan deh.

Ayah disini siapa lagi kalau bukan Kang Hodong. Dia benar-benar menjaga member-member yang lain meskipun sering juga menjahili mereka. Anak yang paling disayang ayah ini tidak lain dan tidak  bukan si bungsu Heodang Seunggi. Sudah menjadi rahasia umum kalau hubungan mereka berdua ini memang tidak biasa wkwkwkwkwk, ada skandal cinta hehehehe (ep 38 trip mapado). Banyak deh bukti skandal mereka ini, dan yang paling spektakuler adalah di episode 45 saat pesta pernikahan Sugeun. (catatan : yang dimaksud skandal di sini bukanlah seperti skandal yang buruk yang biasa terjadi dikalangan artis,,,so jangan salah mengerti ya!!!).

Peran ibu dimainkan oleh Kim C dengan sangat baik. Dia selalu perhatian dengan yang lainnya. Salah satu buktinya bisa kita lihat di episode 101. Pokoknya banyak deh episode yang memperlihatkan perhatian seorang ibu terhadap anak-anaknya ini.

Kang hodong = appa (ayah), Kim C = omma (ibu), lalu istri yang satu lagi??? Yupp, Lee Sugeun. Menurutku, meskipun Kim C adalah ibu dari anak-anaknya, tapi Hodong sepertinya lebih mesra dengan Sugeun kkkkkk meskipun juga menjadi orang yang sering dipukul hahahaha. Bisa dibandingkan deh Hodong-Kim C (ep 65) dan Hodong-Sugeun (Ep 124). Tapi aku juga bingung yang mana istri pertama dan yang kedua. Dari waktu pertemuan sih, memang lebih dulu bertemu Sugeun, karena Kim C baru join di episode 25 (satu trip sebelum Seunggi masuk tim gila ini). Atau mungkin saja, Kim C hanya untuk menjadi ibu anak-anak, karena Sugeun tidak bisa menjadi ibu yang baik wkwkwkwkwkwk. (naega jeongmal micheosseo hehehe)

Sekarang kita lanjut ke peran anak-anak. Anak yang pertama adalah Eun Jiwon aka Eun Choding. Ini anak, meskipun sudah berumur tetap saja masih seperti anak kecil alias choding. Sepertinya anak ini benar-benar mengikuti sifat bapaknya (duo Papa and Baby Bear). Anak kedua MC Mong. Membicarakan anak ini, tidak jelas ibunya yang mana, sepertinya lebih mirip dengan Sugeun. Tapikan ibunya Kim C (ep 63). Dia mengaku sebagai anak perempuan wkwkwkwk, bahkan minta dibelikan rok mini segala dengan ayahnya. Dan yang terakhir ini sibungsu Heodang Seunggi. Merupakan anak yang paling diperhatikan baik oleh orang tuanya maupun saudaranya. Mereka semua sangat peduli dengan sibungsu ini. Sibungsu ini memang sangat baik hati sehingga membuat semua sayang padanya, meskipun terkadang juga suka jahil. Korban kejahilannya seringnya adalah sang ayah,,,(ep 32). Tapi jangan salah, meskipun dia jarang marah, tapi jika sudah marah akan sangat menyeramkan, ini kata sang ayah lho..(ep 103). Selain itu juga bisa dilihat di episode 97 trip ke Jejudo dimana sang ibu mengkhianatinya. Lihat ekspresi mukanya,,,cara dia menutup telpon itu lho. Meskipun tetap tersenyum tapi tampak jelas kalau dia sedang marah. Makanya jangan coba-coba buat si bungsu ini marah.

Well, sampai di sini dulu ya reviewnya. Sekali lagi mengingatkan ini hanya pendapat pribadi dan just for fun..jadi jangan terlalu ditanggapi dengan serius…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to 1박 2일 Family

  1. rita says:

    hahaha suka aku pun sependapat …:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s