Kontroversi KBS 연예대상

Wow…what a surprised result of KBS Yeonye Daesang???

Aku benar-benar tidak mengerti dengan KBS. Daftar pemenangnya sangat jauh sekali dari perkiraanku, atau lebih tepatnya dari yang kuharapkan. Baiklah, akan aku bahas satu persatu.

Pertama, untuk Best Program Award yang biasanya selalu dimenangkan oleh Happy Sunday, untuk tahun ini diambil oleh Gag Concert. Untuk hal ini tidak ada masalah, karena ini merupakan pilihan pemirsa. Mungkin fansnya 1n2d kurang pulsa untuk sms kkkkkk (jadi ingat iklan : apa susahnya ngomong??? lalu jawabannya aq ga punya pulsa kkkkk)

Kedua, untuk Best Team Work award, sama seperti tahun 2010 yang lalu, tahun ini juga award ini tidak jatuh ke tangan 1n2d tim. Wae??? Ok, Husnudzan, mungkin memang tim yang menang itu tim terbaik. Next…

Ketiga, Best Entertainer Award yang tahun lalu dimenangkan oleh Eun Jiwon dan Park Myung Soo. Tahun ini juga punya 2 pemenang. Jong Min dan seseorang yang tidak ingin kusebut namanya masuk nominasi untuk kategori ini dari 1n2d. Namun akhirnya award ini dimenangkan oleh Jun Hyun Moo dan orang itu. Aku tidak akan mempermasalahkan tentang kemenangan Jun Hyun Moo, karena kegilaannnya juga bisa kita lihat di 1n2d episode 71, dan juga viewer trip ketiga. Tapi pemenang yang satu lagi??? Apakah kamu bercanda??? Untuk yang ini aku merasa Jongmin jauh lebih berhak mendapatkan itu daripada dia. Bahkan menurut uri Eonni, dia masuk nominasi saja tidak pantas kkkkk. Oke, kalau menurutku KBS ingin menghargainya, kenapa tidak memberikan Best Newcomer Award daripada Best Entertainer??? Kasihan dengan Jun Hyun Moo harus berbagi award dengannya.

Dan yang terakhir, pemenang untuk kategori Daesang. Sebelumnya sudah dikeluarkan daftar nominasi untuk kategori ini yaitu : Yoo Jae Suk, Lee Gyeong Gyu, Kim Byung Man, Shin Dong Yeop, dan Lee Seunggi. Lalu pemenangnya??? 1n2d tim alias semua member 1n2d. Apa-apaan ini???

Meskipun aku fansnya 1n2d, dan tentu saja aku juga senang jika mereka berhasil memenangkan award ini, tapi tidakkah terasa aneh??? Yang masuk nominasi adalah 5 orang perindividu dan yang menang adalah tim. What happen with KBS? Apa mereka hanya takut akan membuat kontroversi jika award ini diberikan ke Seunggi? Jadinya mereka memberikannya ke semua member. Apakah alasannya umur? Memang dari semua yang masuk nominasi Daesang, Seunggi merupakan nominator termuda. Karena sejak awal KBS mengumumkan daftar nominasi untuk kategori Daesang, banyak yang mempertanyakan kenapa Sugeun tidak masuk sementara Seunggi ada didaftar tersebut. Jika memang KBS berniat untuk memberikan Daesang pada semua member 1n2d, seharusnya mereka memasukkan tim 1n2d kedalam nominasi ataupun tidak mengumumkan nominasinya sama sekali.

Apakah semua member memang berhak mendapatkan Daesang??? Well, ini hanya pendapatku pribadi. Jika anda mengikuti 1n2d episode demi episode, maka anda bisa melihat apakah semua member 1n2d berhak untuk mendapatkan Daesang yang merupakan award tertinggi dari setiap penghargaan??? Jika ada yang mengatakan, itu untuk membayar kerja keras mereka selama ini yang telah berusaha lebih keras semenjak di tinggal Hodong. Ok, tidak ada yang meragukan kerja keras mereka untuk membuat program yang baik dan tetap menghibur meskipun tanpa Hodong. Lalu apakah kerja keras mereka itu sudah membuat semua member berhak mendapatkannya??? Sorry, tapi aku sama sekali tidak setuju, karena menurutku masih ada member yang belum menampilkan yang terbaik.

Untuk Jongmin, meskipun akhir-akhir ini dia sudah lumayan berubah dan menjadi lebih aktif, tapi itu baru terlihat di episode-episode akhir-akhir ini. Sementara selama hampir setahun ini dia tidak begitu aktif. Bagaimana mungkin seseorang yang baru berubah disaat akhir bisa mendapatkan Daesang??? Maaf Jongmin, bukannya aku tidak suka dengannya. Tapi perubahan yang terjadi di saat-saat akhir ini menurutku masih belum bisa dihargai dengan pemberian Daesang.

Kemudian, next person yang aku paling malas menyebutkan namanya. Orang yang sama sekali tidak ada perubahan. Yang lebih banyak diamnya daripada bicaranya. Lalu bagaimana mungkin orang ini mendapatkan Daesang??? Jangankan untuk Daesang, untuk Best Entertainer saja dia masih belum pantas. Mungkin karena aku sudah merasa sentimen dengannya, jadinya hal apapun yang melibatkannya, aku tidak akan menyukainya. Tapi jika kalian menonton 1n2d, melihat dia yang banyak diamnya, dan kadang-kadang membuat lelucon yang garing (sama sekali tidak lucu), apakah pantas untuk mendapatkan award apalagi sekelas Daesang???

Jadi menurutku, member yang bisa mendapatkan Daesang ini hanya  Seunggi, Sugeun dan Jiwon.

Ok, mungkin akan ada yang mengatakan Daesang ini diberikan ke tim 1n2d, jadi penilaiannya secara tim bukan per member. Jika KBS benar-benar menghargai tim 1n2d, kenapa tidak memberikan Best Teamwork Award???

Apakah KBS berbuat begini karena banyak yang protes kenapa Sugeun dan Hodong tidak masuk nominasi Daesang??? Ah,,,bingung. Kasihan dengan nominasi lainnya, dikalahkan oleh orang yang bahkan tidak masuk nominasi.

Untuk daftar pemenang bisa dilihat disini : allkpop

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Seunggi Oppa and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s