Seunggi & SBS 연예대상 2011

Finally, tadi malam sudah diselenggarakan SBS Yeonye Daesang (SBS Entertainment Award). Meskipun untuk kategori Daesang, yang mana Seunggi juga masuk nominasi, belum berhasil menang (Daesang dimenangkan oleh Yoo Jae Suk).  Namun, sepertinya penghargaan kali ini tidak terlalu mengecewakan. Daftar pemenangnya bisa dilihat di Allkpop.

cr : @SBSNOW

Seperti tahun 2010 yang lalu, tahun ini Seunggi juga berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori “netizen chwego inkisang (Netizen Best Popularity Award)” dan juga kategori “chwe ususang (best excellence award)”.  Jadi Double Crown persis seperti tahun lalu.

Untuk kategori “netizen chwego inkisang” ini dipilih langsung oleh para pemirsa/netizen. Kalau dalam penghargaan di Indonesia sih biasanya di sebut kategori “terfavorit”. Ini berarti Seunggi telah berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori ini untuk 3 tahun berturut-turut. Di tahun 2009 (debut sebagai MC di Strong Heart), kategori “chwego inkisang” ini diberikan kepada Seunggi dan Lee Hyo Ri (waktu itu masih aktif di Family Outing). Tapi sejak tahun 2010 yang lalu, Seunggi menjadi pemenang tunggal untuk kategori ini.

Untuk kategori “Chwe ususang”, ini adalah untuk yang kedua kalinya setelah tahun lalu juga memenangkan kategori yang sama. Jika tahun lalu kategori “chwe ususang” ini pemenangnya tunggal, namun tahun ini sepertinya kategori ini dibagi menjadi 2. Seunggi oppa memenangkan “chwe ususang” untuk kategori Talk Show. Nah, yang satunya lagi aku kurang tahu termasuk kategori apa (katanya untuk Variety Program), maklum aku hanya menonton bagian Seunggi hehehehe. Yang jelas, untuk kategori satunya lagi itu dimenangkan oleh Kim Byung Man. Anyway,  Oppa Chukhahamnida…

Saat menonton bagian dia memenangkan award dan naik ke atas panggung dan memberikan pidato kemenangan, seperti biasa, selalu merupakan kata-kata yang menyentuh (sepertinya sangat terlatih untuk berbicara saat penerimaan award kkkkkk). Namun, yang paling menyentuh adalah tentang Hodong Hyungnim. Saat menyebut nama Hodong, Seunggi oppa sempat terdiam beberapa saat. Kemudian melanjutkan kata-katanya dengan menatap lurus ke depan kamera seolah-olah ditujukan langsung ke Hodong  yang pada tahun ini tidak bisa hadir (sepertinya tujuannya memang seperti itu). Dia mengatakan, “Hyung yang selalu bersamaku, ketidakhadirannya semakin kurasakan hari ini dan saat ini. Aku sangat merindukan suara tawamu, selalu merindukanmu dan ingin mengatakan aku sangat merindukanmu” yang langsung disambut dengan tepuk tangan penonton yang hadir diacara tersebut.

Ah…oppa, mendengarmu mengatakan ini saja aku sudah sangat terharu. Dengan mendengarkannya berbicara seperti itu, kita dapat merasakan bahwa oppa benar-benar sangat merindukan Hodong Hyung yang selama ini selalu ada disisinya. Maklumlah sudah bersama selama 4 tahun lebih di 1n2d kemudian sama-sama membawakan acara Strong Heart, namun tiba-tiba harus berpisah (seperti orang pacaran saja) karena alasan yang tidak mengenakkan lagi. Siapa yang tidak akan sedih??? Semua orang yang normal pasti akan merasakan hal yang sama.

Sebenarnya dari awal saat Hodong mengumumkan untuk pensiun sementara dari dunia hiburan, waktu itu sudah terpikir pasti Seunggi Oppa akan merasa sangat kesepian terutama di acara SBS Yeonye Daesang. Bahkan Uri Eonni yang bukan fansnya Seunggi juga mengatakan hal yang sama. Jika di KBS Yeonye Daesang sih pasti tidak akan terlalu merasa kesepian, karena di situ masih ada para Hyung-nya di 1n2d. Namun, lain halnya dengan SBS Yeonye Daesang. Setelah 2 tahun selalu menghadirinya bersama, bahkan duduknya pun selalu berdampingan. Kali ini hanya sendiri, pastilah Seunggi akan merasa sangat sedih sekali. Semoga tahun depan Hodong bisa kembali…

Oh ya, hampir lupa. Biasanya disetiap pidato kemenangannya, Seunggi oppa tidak akan pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada Kwon Jin Young Daepyonim (Captain /Presiden Hook Entertainment = managemennya Seunggi), seperti pada penghargaan tahun lalu. Selalu saja nama itu disebutkannya. Padahal  orang tuanya saja jarang disebutkan saat memenangkan penghargaan. Kalau tidak salah dia hanya mengucapkan terima kasih ke orangtua dan adiknya di SBS Yeonki Daesang 2009 saat memenangkan kategori “Top Ten Star Award” dan di Melon Music Award 2010 dikategori “Top 10 Award” (Award yang sebelumnya kurang tahu juga ya kkkkk). Yang pasti nama Kwon Jin Young itu tidak pernah ketinggalan disebutkan disetiap penghargaan yang dia menangkan. Tapi saat aku menonton berulang-ulang SBS Yeonye Daesang 2011 (hanya bagian Seunggi tentunya), aku tidak mendengar nama itu disebutkan, baik saat dia memenangkan “netizen chwego inkisang” maupun “chwe ususang”.

Selain itu, tahun ini aku juga tidak mendengar kata Bujokhan (lacking, maksudnya dia masih sangat jauh dari kata sempurna). Padahal tahun lalu, disetiap speech-nya saat memenangkan penghargaan apapun, pasti ada kata-kata itu. Kalau kata “Yeolsimhi” (bersungguh-sungguh) sih pasti ada dan tidak pernah ketinggalan diucapkan kkkkk. Ya, semua orang juga tahu kalau Oppa orangnya selalu Yeolsimhi hahahaha. Jadi, tahun ini di speech-nya oppa ketinggalan kata : Kwon Jin Young dan Bujokhan. Untuk kata Bujokhan, semoga oppa tidak menyebutkan kata itu karena sekarang dia sudah confident dengan kemampuannya sehingga dipenghargaan-penghargaan selanjutnya tidak perlu disebutkan lagi.

Sekali lagi, Oppa chukhahamnida atas kemenangannya. Semoga tahun depan lebih bersinar lagi…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Seunggi Oppa and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s