Why 1박 2일 Best Friend Special is so Special?

Baru selesai menonton 1n2d episode “Best Friend Special”. Trip ini dibuat menjadi 3 episode. Sepertinya dari sekian episode-episode spesial, termasuk Aktris Spesial dan juga Supporting Actor Special, aku lebih suka yang ini Best Friend Special.

Setelah ditinggal Hodong, baru episode kali ini yang menurutku sangat seru. Kalau episode-episode sebelumnya juga lucu sih, hanya kurang seru saja. Wajar saja, setiap episode ini keluar yaitu dari 3 minggu yang lalu, selalu diiringi dengan keluarnya artikel-artikel yang isinya semua tentang keberhasilan episode Best Friend Special, ini beserta ratingnya yang semakin meningkat, dan bahkan untuk episode terakhir trip ini ratingnya mencapai angka 30,3% (AGB , via : star2day).

Kenapa episode kali ini mendapat begitu banyak perhatian dari pemirsa, bahkan saat diumumkan akan diadakan episode Best Friend Special, sudah menarik perhatian banyak orang. Apalagi saat diumumkan para bintang tamu yang merupakan teman baik dari masing-masing member, sehingga  membuat semua orang penasaran akan episode ini. Tapi rasa penasaran itu saja menurutku tidak cukup untuk menaikkan rating. So, apa yang membuat episode ini begitu spesial dan seru?

Well, ini hanya berdasarkan penilaianku sendiri alias my personal opinion. Jadi jangan salah paham, karena aku tidak bermaksud untuk menyudutkan siapapun. Oke kita mulai membahasnya satu persatu… Alasan kenapa episode ini begitu spesial dan seru, serta membuat rating 1n2d meningkat adalah :

1.    Rasa penasaran terhadap para Bepheu (logat bicara ala Miho yang artinya Best Friend  hahahaha).

Tidak bisa dipungkiri memang, para Bepheu ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat orang penasaran dengan kepribadian mereka yang sesungguhnya. Siapa saja para Bepheu itu?

@ Lee Seunggi membawa Lee Seo Jin yang merupakan seorang aktor.

@ Eun Jiwon membawa Lee Dong Guk, yang merupakan pemain sepak bola timnas Korea. Selain itu, Lee Dong Gook ini juga merupakan suaminya adik ipar Jiwon.

@ Lee Sugeun membawa Lee Geun Ho, yang juga merupakan pemain sepak bola timnas Korea.

@ Kim Jongmin membawa Jang Woo Hyeok, yang merupakan seorang penyanyi, mantan personil idol group H.O.T.

@ Eom Tae Woong membawa Lee Seon Gyoon yang merupakan seorang aktor (Coffee Prince, Pasta)

Lihat dari daftar bintang tamu, banyak sekali yang bermarga Lee, apakah ini episode “Lee” special hahahaha. Terutama yang inisial namanya LSG, jadi bertambah 1 lagi yaitu Lee Seung Gi, Lee Su Geun, dan Lee Seon Gyoon.

2.       Konsep dan Tema.

Rasanya sudah sangat lama tidak mendengar kata “Hokhan-gi Daebi Khaempheu” atau “Severe Winter Training Camp”. Meskipun kali ini temanya “Hokhan-gi Siljeon Khaempheu” yang artinya hampir mirip dengan yang pertama (arti tepatnya kurang tahu hehehe, maklumlah tidak ada dikamus. Ah, kapankah diriku akan mengupgrade kamus ini hehehe). Memang sih tidak terlalu jauh berbeda dengan episode-episode sebelumnya, karena sama-sama ada “Race” dan juga ada Bokbulbok untuk makan maupun tempat tidur. Entah kenapa rasanya episode kali ini beda saja. Meskipun tidak juga sama dengan episode 134-135 atau episode 79-80 yang mengusung tema “Hokhan-gi Daebi Khaempheu”, karena kalau episode itu sepertinya 1n2d menjadi “survival show” hehehe. Kalau episode yang sekarang, sudah lebih ringan tantangannya. Ah, mungkin yang membedakan bagian “Race” kali ya. Kalau di episode sebelumnya, baik itu Race ke CheongYang, episode Aktris spesial, maupun yang baru-baru ini race 1 vs 4, tempat tujuannya tidak diberitahu secara langsung, melainkan diberikan dalam bentuk petunjuk (Clue) tertentu yang diberitahukan setiap 30 menit, dan para member harus berusaha memecahkan Clue tersebut dan menebak tempat tujuannya sendiri. Namun, race kali ini, tempat tujuannya sudah pasti, hanya diberikan misi disetiap tempat perhentian yang wajib untuk di selesaikan.

Sebelumnya, saat diumumkan para “Bepheu” yang akan menjadi bintang tamu di 1n2d, sepertinya pemberitaan lebih banyak fokus ke Lee Seon Gyoon.  Ini bukan berarti yang lain tidak diberikan perhatian, hanya saja menurutku beritanya lebih banyak ke arah Lee Seon Gyoon. Namun, setelah menonton episode ini, sepertinya kamera lebih banyak fokus ke arah Lee Seo Jin aka “Midae Hyeong” (gelar yang didapatnya dari Sugeun di episode 237 yang artinya Arts School Brother kkkkk). Selain Midae Hyeong, Jang Woo Hyeok juga mendapatkan banyak perhatian karena aksinya yang lucu. Sementara 2 atlet sepak bola, tidak terlalu terekspos karena lebih sering diam, baru terlihat lebih aktif di episode 238 saat main “foot volleyball”. Kalau Lee Seon Gyoon, cukup aktif juga, namun entah kenapa sepertinya perhatian memang lebih ke Midae Hyeong hahaha. Bahkan Jiwon yang jarang peduli dengan orang lain juga menunjukkan kepeduliannya ke Midae Hyeong kkkkk. Untuk itu sekarang aku akan membahas sedikit tentang para “Bepheu”.

a.       Lee Seo Jin

Pada awalnya, aku juga tidak terlalu tahu tentang Lee Seo Jin. Tidak ada satupun dramanya yang pernah kutonton (Hmmm, hanya sekilas lihat di “Damo” bersama Ha Jiwon). Berita tentangnya yang aku tahu hanya tentang putusnya hubungan cintanya dengan aktris Kim Jung Eun (Lovers In Paris). Just like that. Di episode 236 (episode pertama trip ini), Seunggi mengatakan kalau mereka bertemu pertama kali saat Natal pada tahun 2009. Selain itu, mereka berdua sama-sama berada di bawah naungan satu managemen yaitu Hook Entertainment.

Saat menonton episode ini pertama kali, kesannya sepertinya orangnya sangat pemalu, bahkan untuk menjawab iil saja tidak mau hahaha, tapi lucu juga. Sekali berkomentar, hmmmm cukup pedas. Orang yang sering kena semprot adalah SuGeun hahahaha. Selain itu, ternyata dia seorang yang baik. Saat semua orang tidur, dia yang bangun lebih dulu menyelimuti temannya. Ah…Midae Hyeong so sweet

b.      Lee Dong Gook

Aku juga kurang tahu tentangnya selain pemain sepak bola TimNas Korea dan juga merupakan suami adik iparnya JIwon.  Jadi ingat episode 154 (School trip yang merupakan trip terakhir Kim C) saat melihatkan makanan yang dibawa masing-masing member dari rumah. Saat tiba giliran Jiwon, tiba-tiba Hodong berteriak : “Daehanmin-gug” (artinya Korea), membuat para member heran. Lalu Hodong menjelaskan kalau makanan yang jiweon bawa dimasak oleh saudara iparnya Lee Dong Gook kkkkk.

c.       Lee Geun Ho

Aku sama sekali tidak mengenalnya. So, aku tidak bisa membahas terlalu banyak tentangnya.

d.      Lee Seon Gyoon

Aku tahu pertama kali tentang dirinya setelah menonton drama Coffee Prince yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Gong Yoo. Kesanku??? hmmmm, nothing is impressive about him. Ya, karena di drama itu dia kan hanya berperan sebagai aktor kedua. Selain itu aku juga tidak terlalu suka dengan drama itu, meskipun uri Eonni selalu saja memutarnya berulang-ulang. Drama itu merupakan satu-satunya dramanya yang aku tonton. Sedangkan Pasta??? Meskipun drama itu sangat populer, tapi aku tidak tertarik untuk menontonnya.

Setelah UTW join di 1n2d, Lee Seon Gyoon mengatakan kalau dia bisa 200 kali lebih baik dari UTW, dan sepertinya…..memang benar hahahaha.

e.      Jang Woo Hyeok

Kalau yang satu ini, aku juga kurang tahu. Bahkan aku baru tahu kalau dia adalah mantan personil H.O.T setelah dia dikabarkan akan menjadi bintang tamu di 1n2d hehehehe. Maklumlah, aku tidak pernah mengikuti berita-berita tentang grup idola. So, aku juga tidak bisa menjelaskan terlalu banyak tentangnya.

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s