1박 2일 Best Friend Special Part 1

Sebenarnya tulisan ini merupakan kelanjutan dari postinganku yang sebelumnya. Namun, berhubung karena terlalu panjang, jadi ku potong-potong deh jadi beberapa bagian hehehehe. Baiklah, sekarang aku akan membahas sedikit tentang episode ini…

Syuting dimulai jam 5 pagi, para member menjemput masing-masing Bepheu-nya. Lee Seo Jin dan Lee Seon Gyoon di jemput di salon,,,(dasar aktor, pagi-pagi sudah ke salon hehehe). Lee Geun Ho tidak perlu dijemput soalnya dia menginap di rumah Su Geun. Jang Woo Hyeok di jemput di asramanya, dan Lee Dong Gook di rumahnya.

Menjemput Seo Jin Hyeong di salon

Kemudian dilanjutkan dengan opening (tidak terlalu jelas tempatnya di mana, sepertinya bukan di depan gedung KBS). Masing-masing member memperkenalkan Bepheu-nya. Lalu diurutkan berdasarkan umur. Lee Seo Jin yang paling tua lahir tahun 1971, Kemudian TW yang lahir tahun 1974, Lalu kemudian Lee Seon Gyoon (1975). Nah, disini terjadi konflik masalah umur. Ceritanya berawal dari Sugeun yang ternyata lahir di akhir tahun 1974 tapi memanggil TW dengan sebutan Hyeong (abang/kakak laki-laki), lalu TW ternyata berteman dengan Seon Gyoon yang lahir setahun lebih muda darinya. Jika berdasarkan itu, maka seharusnya Sugeun memanggil Seon Gyoon dengan sebutan Hyeong (karena temannya TW), tapikan Sugeun lebih tua dari Seon Gyoon…jadinya hubungan mereka bertiga rumit deh. (catatan : Bagi yang kurang mengerti, masalah umur di Korea itu sangatlah sensitif, dan sebutan teman hanya untuk orang yang sebaya ataupun ketika sekolah satu tingkatan gitu. Meskipun sangat dekat, mereka yang beda usia tidak akan disebut chin-gu (teman) tapi disebut Hyeong (untuk sesama pria) dan Eonni (untuk sesama wanita). Hal ini mengingatkanku pada KBS Entertainment Award tahun 2009 disaat Seunggi membacakan nominasi bersama dengan Jo Hye Ryeon. Jo Hye Ryeon mengatakan sesuatu kepada Seunggi (aku lupa tepatnya apa), yang pasti kira-kira seperti ini, “kamu bersama chin-gu di 1n2d” dengan cepat Seunggi menanggapi, bukan chin-gu, tapi Hyeong. Akhirnya mereka memutuskan, Sugeun tetap memanggil TW dengan sebutan Hyeong, dan dengan Seon Gyoon dipanggil Seon Gyoon Ssi hehehe. Setelah itu, Jang Woo Hyeok dan Jiwon yang sama-sama kelahiran 1978. Lalu Jongmin dan Lee Dong Gook yang sama-sama kelahiran 1979. Lalu Lee Geun Ho (1985) dan Mangnae Seunggi (1987). Ah, Seunggi dimana-mana selalu jadi Mangnae (Youngest) deh.

Heodang ingin membuka penutupnya malah merusak spanduk

Next …. Seunggi mengatakan kalau ada salah satu staf yang mengaku mirip dengan Lee Seo Jin. Nugu???? Na PD wkwkwkwk. Lalu dilanjutkan dengan mengumumkan tema trip kali ini. Dasar si Heodang, bahkan di episode spesial pun Heodangnya tetap keluar hahahaha. Saat akan membuka penutup spanduk, malah spanduknya yang tertarik dan lepas dari ikatannya wkwkwkwk. Setelah temanya diumumkan, sekarang tiba saatnya untuk membagi tim. Tim ini akan digunakan untuk race ke tempat tujuan yaitu GyeongPoDae di GangNeung. Tim yang kalah akan masuk ke air (Ibsu). Tim ini dibagi dengan cara race juga. Racenya bukan sekedar lomba lari, tapi juga harus memakai atribut “Hokhan-gi Siljeon Khaempeu” yang bertuliskan “Yasaeng” (Wild). ada 3 helai baju beserta celana yang harus dipakai. Setelah semuanya dipakai, barulah kembali ke tempat opening. member dan temannya yang pertama dan kedua yang selesai akan menjadi 1 tim, dan akan mendapatkan mobil SUV dan berangkat 10 menit lebih awal. Sedangkan tim 3 & 4 akan mendapatkan mobil yang lebih kecil/sempit dan berangkat 10 menit lebih lama dari tim yang pertama. Dan member dan temannya yang terakhir akan dipisah dari temannya. 1 masuk ke tim pertama, dan yang 1 lagi masuk ke tim kedua. Hasilnya…Sugeun dan Lee Geun Ho paling cepat, kemudian Seunggi & Seo Jin, sehingga Sugeun, Geun Ho, Seunggi dan Seo Jin menjadi satu tim dan mendapatkan SUV. Sedangkan Jongmin & Woo Hyeok dan Jiwon & Dong Gook mendapatkan mobil kecil yang otomatis sangat sempit untuk diisi 5 orang. Lalu TW dan Seon Gyoon??? Karena mereka paling terakhir, jadinya mereka dipisah. Main MukJjibba, dan Lee Seon Gyoon menang. So, dia masuk ke timnya Seunggi, dan TW masuk ke timnya Jiweon.  Baru sadar ternyata timnya Seunggi perkumpulan marga Lee semua hahaha.

Tim yang berangkat 10 menit lebih awal tidak berarti pasti memenangkan race, karena setiap tempat perhentian akan diberikan misi yang harus diselesaikan terlebih dahulu barulah diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Misi ditempat perhentian pertama : Clue dari PD-nim mengatakan pilihlah salah satu dari anggota tim yang paling pintar, tapi yang bukan member 1n2d. Jadi ditimnya Seunggi, ada Lee Seo Jin, Lee Seon Gyoon dan Lee Geun Ho. Tidak ada yang mengaku pintar hehehe, namun akhirnya diputuskan Lee Seo Jin yang menjadi perwakilan tim ini. Sedangkan di tim Jiwon, perwakilannya Lee Dong Gook. Ternyata, misinya adalah berbicara menggunakan bahasa tubuh. Orang yang dipilih tadi akan memperagakan suatu kata tanpa bersuara yang harus ditebak oleh anggota lainnya. Minimal yang harus bisa dijawab adalah 5 kata dalam waktu 100 detik. Namun jika gagal, maka harus menunggu 10 menit kemudian baru boleh mengulang kembali.  Kedua tim berhasil menyelesaikan misi ini dengan hanya sekali percobaan.

Misi ditempat perhentian kedua : Clue-nya pilih orang yang tercepat dan lagi-lagi selain member 1n2d. Tim Seunggi (haruskah kita panggil tim Lee hehehehe) memilih Lee Seon Gyoon, sedangkan tim Jiwon memilih Jang Woo Hyeok. Kemudian orang yang dipilih tersebut disuruh keluar terlebih dahulu dari mobilnya, sementara yang lain tetap menunggu di dalam. Dia ditanya, ingin minta uang berapa banyak untuk makan siang, dan Lee Seon Gyoon meminta 50.000 won. Ternyata misinya adalah harus membelanjakan uang yang diberikan sampai habis dalam waktu 5 menit, jika gagal sama seperti misi yang sebelumnya, harus menunggu selama 10 menit, barulah kemudian diulang kembali. Lee Seon Gyoon berhasil menyelesaikan misinya hanya dalam waktu sekitar 3 menitan. Namun, ternyata misinya tidak hanya sampai disitu. Makanan yang dibeli harus dihabiskan, barulah diperbolehkan meninggalkan tempat tersebut. Awalnya mereka masih santai menikmati sandwich dan goguma (ubi rambat) rebus karena tim lawan masih tidak kelihatan batang hidungnya. Namun begitu melihat mobilnya mendekat, langsung deh mereka tergesa-gesa menghabiskan makanan itu. Bayangkan sebanyak apa mereka membeli sandwich dan goguma itu. 50.000 won itu bukan jumlah yang sedikit, hampir mendekati Rp 500.000. Karena belanjanya tergesa-gesa, jadinya lupa membeli air,,,Aigoooo!!! Beruntung Jang Woo Hyeok yang tidak tahu kalau uang yang diminta harus dibelanjakan dalam 5 menit, sehingga dengan polosnya dia bilang minta 1.000.000 won wkwkwkwkwk, berarti hampir Rp 10.000.000. Aku suka melihat ekspresinya begitu diberitahu kalau uang itu harus dibelanjakan dalam waktu 5 menit. Namun, dia tetap berusaha, berlari menuju ke arah kantin dan menanyakan barang yang paling mahal disitu berapa, dan penjualnya menjawab 4500 won wkwkwk, lucu ada caption 1.000.000 ÷ 4.500 = ?

menghabiskan makanan yang dibeli seharga 50.000 won

Shock mendengar harga makanan termahal hanya 4.500 won kkkkk

Kemudian dia berlari ke bagian penjualan daging. Tapi penjualnya bilang, dagingnya tidak sebanyak itu. Akhirnya dia menyerah wkwkwkwk. Ketika Lee tim yang sedang makan terburu-buru diberitahu kalau Woo Hyeok meminta uang 1.000.000 won, mereka tertawa lepas dan mulai makan dengan perlahan-lahan. Sedangkan tim Jiwon…Apa??? 1.000.000 “maldo andwae” (tidak masuk akal). Lucu melihat ekspresi Jiweon yang Speechless wkwkwk. Karena tim ini gagal, mereka harus menunggu selama 10 menit, dan diberikan kesempatan kedua. Kali ini uangnya dikurangi menjadi 100.000 won. Tapi mereka memiliki ide yang lebih baik. Semuanya dibelikan minuman “Hongsam drink” (menurut kamusku artinya minuman Ginseng merah).

Serius amat nih 2 orang “Bepheu” ini

Shock mendengar 1.000.000 won kkkkkk

main ke tempat tim lawan

main “gunting kertas batu” untuk menentukan siapa yang makan

ini orang kenapa senang sekali ngobrol dengan tim lawan,,,

Melihat tim Jiwon seperti itu, Seunggi yang tadinya nyantai ke tempat tim lawan, langsung balik ke tempat timnya. Makanannya belum habis-habis juga. Ya ampun..yang satu belinya makanan padat semua, dan tim yang satu lagi beli minuman semua wkwkwkwk. Yang paling bersungguh-sungguh makan tanpa henti dari Lee Team adalah Lee Seo Jin. Akhirnya Lee Team berhasil juga menyelesaikan misinya dan memulai lagi perjalanannya menuju tempat perhentian ketiga. Dalam perjalanan, mereka mengolok-ngolok Lee Seo Jin wkwkwkwk. Mereka heran kenapa dia bisa makan seperti itu, lalu diapun menjawab “kan harus cepat dihabiskan”. Kemudian dia menambahkan, “aku sebenarnya bukan orang yang seperti itu” yang disambut oleh tawa anggota Lee Team yang lain.

dipaksa makan oleh Sugeun kkkkkk

Orang yang makannya paling bersungguh-sungguh

memasukkan makanan secara paksa ke mulut Sugeun (adik yang tidak sopan)

Sementara tim lawan juga telah berhasil menghabiskan minumannya, dan bergegas menuju ke tempat perhentian ketiga. Jiwon menanyakan kepada Lee Dong Gook bagaimana rasanya ikut syuting 1n2d, mendengar itu, Woo Hyeok langsung berbicara ke Jongmin :”tolong tanyakan sesuatu juga kepadaku, kenapa kau diam saja” Lalu Jongmin menanyakan hal yang sama dengan Jiwon, Woo Hyeok komplain kok pertanyaannya sama. Lalu Jongmin tiba-tiba nanya :”Yeoja chin-gu isseoyo?” (apakah kamu sudah punya pacar?) Woo Hyeok pun kesal kkkkkk.

Misi ditempat perhentian ketiga : Nako (left behind) alias ditinggal sendirian. Jadi salah satu dari anggota tim akan ditinggal sendirian, dan berusaha sampai ke Base Camp dengan usaha sendiri. Tim Lee yang sampai lebih dahulu ke tempat perhentian ketiga. Setelah mendengarkan penjelasan tentang misi yang harus dijalankan, tiba-tiba si Heodang ngomong kurang lebih seperti ini, “orang yang akan melakukan misi ini harus yang bukan member kan?” membuat speechless 3 orang anggota Lee Team yang bukan member kkkkkk. Beruntung Lee Seon Gyoon dengan ikhlas dan rela tanpa perlu adanya paksaan ataupun bokbulbok menyarankan dirinya yang akan melakukannya. Lalu Sugeun menanyakan pendapat Lee Seo Jin selaku Hyeong yang tertua, lalu apa katanya??? “Kaja! Meonjeo! Chulbalhaja!” (ayo kita berangkat duluan) disambut dengan tawa yang lainnya kkkkk. Begitu tim lawan tiba ditempat itu, Lee Team pun segera berangkat menuju base camp meninggalkan Lee Seon Gyoon sendirian. Lalu apa yang terjadi dengan tim Jiwon????? Saat misi dijelaskan, Woo Hyeok ingin buang air kecil (maklumlah setelah menghabiskan beberapa botol Hongsam Drink). Parahnya kelompok ini, tanpa menjelaskan apapun, mereka langsung berangkat meninggalkan Woo Hyeok yang pergi ke toilet kkkkk. Jadinya sepanjang perjalanan Jongmin merasa bersalah dengan Woo Hyeok, dan Woo Hyeok dalam sepanjang perjalanannya marah ke Jongmin dan mengatakan, Jongmin, kau akan mati kkkkkkkkkkkk.

Baik Lee Seon Gyoon maupun Woo Hyeok berhasil menumpang sebuah mobil untuk mengantarkan mereka ke base camp. Lee Team berhasil sampai lebih dulu ke base camp. Namun masalahnya mereka tidak bisa dianggap menang kalau belum mengambil bendera yang tertancap didekat pantai. Syarat untuk mengambil bendera tersebut adalah kelima anggota kelompok harus bersama, dan Lee Seon Gyoon masih belum datang ke base camp. Mereka mulai panik…Otteotke???

To be Continue…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s