1박 2일 Best Friend Special Part 2

Sekarang aku akan menuliskan 1n2d episode Best Friend Special bagian kedua atau episode 237.

Pada episode yang sebelumnya, mereka harus menemukan kembali teman yang mereka tinggalkan sendirian. Berarti Lee Team harus menemukan kembali Lee Seon Gyoon, dan tim Jiwon harus menemukan kembali Jang Woo Hyeok. Masalahnya, kelompok Lee tidak ada satupun yang punya nomor handphone-nya Seon Gyoon, karena mereka baru bertemu pertama kali di acara ini. Kalau ingin menelpon TW, maka hal itu akan memberikan keuntungan untuk tim lawan. Lee Seo Jin menghubungi managernya dan menyuruhnya minta nomor handphone Lee Seon Gyoon ke managernya…so smart. Namun ternyata ada cara yang lebih cepat lagi. Seunggi menelpon Park Min Jeong PD (PD yang baru saja menikah dan Seunggi memberikannya Kulkas sebagai hadiah pernikahan), yang memang bertugas menemani Lee Seon Gyoon. Begitu ditelpon, Park Min Jeong langsung menanyakan apakah ingin bicara dengan Lee Seon Gyoon? Langsung deh diserahkan ke orangnya. Bagaimana jawaban Lee Seon Gyeon??? Dengan tenang dia menjawab, ”Ya…jangan khawatir, aku sebentar lagi sampai.” Tim Jiwon berusaha mencari Woo Hyeok, dan akhirnya mereka menemukannya. Begitu masuk ke mobil, Woo Hyeok langsung memukuli Jongmin kkkkk. Beruntung TW duduk diantara mereka, jadinya Jongmin bisa terselamatkan. Dong Gook yang menyetir, dan mereka lewat jalan yang lebih cepat. Akhirnya mereka sampai ke base camp, dan melihat bendera yang tertancap di tepi pantai. Mereka tidak melihat Lee Team, jadi mereka berlari ke arah bendera. Ternyata Lee Team juga berlari di belakang mereka. Tim Jiwon berhasil mendapatkan benderanya. Mereka sangat gembira, but wait…ada sesuatu yang aneh. Hmmmm, mweoji? Jiwon dan Woo Hyeok melihat ada tulisan di bendera,,,”itu palsu”…Seunggi berjalan ke tepi pantai dan mengambil bendera yang mereka sembunyikan dengan ditutupi pasir wkwkwkwkwk. Ternyata Lee Team sudah tiba 30 menit yang lalu, dan  mereka sengaja melakukan itu untuk menipu tim lawan. Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, maka tim yang kalah akan menceburkan diri ke laut (ibsu). Jadi tim Jiwon akan melakukan ibsu sedangkan Lee Team menontonnya hahahaha. Mungkin kalau di negara kita, masuk ke air laut bukanlah suatu hal yang besar, bahkan sangat menyegarkan, namun bagi mereka di sana, perlu keberanian untuk melakukannya, apalagi dimusim dingin (winter). Musim panas saja mereka bilang airnya dingin, apalagi musim dingin….

Ada tulisan dibenderanya…ternyata ini bendera palsu wkwkwkwkwk

Setelah selesai “ibsu”, maka waktunya untuk mandi. Bagi yang tidak mencebur ke laut, maka bisa beristirahat sebentar sebelum berangkat menuju base camp yang sebenarnya dipedalaman Gangwondo yaitu di Buyeondong Ma-eul (Desa Buyeondong).  Mereka berangkat ke base camp menggunakan bis besar yang biasa mereka gunakan yang berwarna kuning. Namun bis ini tidak bisa mengantarkan mereka sampai ke Base Camp. Jadi mereka harus ganti kendaraan, yaitu menggunakan mobil Pick Up. Jadi mengingatkanku pada episode 79 saat “Hokhan-gi daebi Khaempheu” dimana mereka yang tadinya menaiki bis besar harus pindah ke mobil pick up. Waktu itu mereka bilang :”apakah kita akan di jual?” hahahaha, ada-ada saja.

Sesampainya di base camp, mereka mengeluh kelaparan. (Heran dengan Tim Lee yang tadinya mengeluh kekenyangan habis makan goguma kok sudah kelaparan lagi). Jadinya mereka akan melakukan bokbulbok. Tim yang menang akan mendapatkan 5 bungkus “ramyeon” (mie instan), sedangkan tim yang kalah hanya akan mendapatkan 1 bungkus ramyeon. Pembagian tim nya sama dengan tim yang sebelumnya. Permainan yang akan mereka lakukan adalah lomba lari estafet. Jadi 5 orang anggota tim akan ikut lari semua secara estafet. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim Jiwon. Namun, ada yang lucu saat pertandingan. Waktu gilirannya Lee Seo Jin lari, mungkin saking ingin berlari dengan cepat sampai-sampai dia tersungkur hahahaha. Hal ini menjadi bahan candaan Sugeun.

Lee Seo Jin terjatuh saat lomba lari…Aigoooo!!!!

Jongmin terpesona dengan Lee Seo Jin aka Midae Hyeong

 Akhirnya mereka masuk ke ruangan. Jongmin terpesona melihat Lee Seo Jin wkwkwkwk. Sugeun pun terus menggoda Lee Seo Jin dengan memberikannya gelar “Midae Hyeong” (Arts School Brother). Mereka beristirahat sebentar sebelum memasak ramyeon. Namun, saat semua orang sedang sibuk makan, si Midae Hyeong sama sekali tidak bangun-bangun dari tempatnya. Dia terbaring seperti orang yang sangat-sangat kelelahan. Dia bilang “Aku tidak tahu ini mimpi atau kenyataan”. Seunggi bertanya :”Apakah pernah merasakan hal yang melelahkan seperti ini sebelumnya?” Jawabannya…”Ini adalah pertama kalinya setelah keluar wajib militer. Tapi disana kita diberi makan kkkkkkk”. Ini berarti PD Na  lebih kejam dari pelatihan militer hahahahaha. Kesimpulan yang diambil oleh Uri Eonni berdasarkan episode ini…dia bilang :”berarti nanti Seunggi wamil sudah akan terbiasa dan pasti akan lebih mudah karena sudah pernah mengalami hal yang lebih sulit di 1n2d”. Ah…uri Eonni ada-ada saja.

Sugeun merasa tidak enak karena Midae Hyeong tidak ikut makan. Jadinya, Sugeun berinisiatif untuk menyuapi Midae Hyeong. Meskipun awalnya Midae Hyeong bilang tidak mau, tapi karena dirayu-rayu Sugeun, akhirnya mau juga. Lalu Seunggi juga ikut menyuapinya dengan kuahnya, dia bilang silakan diminum obatnya wkwkwkwk, kuah ramyeon = obat????

Ayo Hyeong, makanlah…meskipun hanya sesuap ramyeon kkkkk

Jangan lupa minum obatnya

Setelah selesai makan, mereka semua tidur sebentar. Midae Hyeong yang sudah tidur dari awal, makanya bangunnya pun paling awal. Dia melihat di sampingnya ada Jongmin, Woo Hyeok dan Seunggi. Lalu dia menyelimuti mereka…ah, Midae Hyeong so sweet.

Midae Hyeong memastikan adik-adiknya tidak kedinginan

Tibalah saatnya untuk “Jeonyeok bokbulbok” (dinner bokbulbok). Untuk membuka Jeonyeok bokbulbok dipimpin oleh midae hyeong. Seperti biasa, Sugeun selalu saja banyak bicara yang tidak penting. Midae Hyeong merasa terganggu dengan itu jadinya dia menutup mulut Sugeun hahahaha. Pokoknya midae hyeong selalu jadi bahan gurauan buat yang lainnya. Bahkan kata Woo Hyeok, dia hampir melupakan nama asli midae hyeong karena mereka semuanya memanggilnya midae hyeong hahahaha.

Sugeun, Kamu terlalu banyak bicara…berisik tahu!!!!!

Peraturan untuk Jeonyeok bokbulbok ini yaitu, akan dimainkan 3 jenis permainan yang mana pemenang dari setiap game akan berhak mendapatkan makan malam, sedangkan 2 tim yang kalah hanya akan mendapatkan kentang dan dimasak sendiri. Mereka akan bermain berpasangan dengan “Bepheu”-nya masing-masing. Game yang pertama yang akan dimainkan adalah tenis meja (Aigooo…jadi ingat episode 35 low quality table tennis). Pada permainan tenis meja ini, Seunggi & Seo Jin akan berhadapan dengan TW & Seon Gyoon. Lalu Sugeun & Geun Ho akan berhadapan dengan Jongmin & Woo Hyeok, yang kemudian jika menang akan melawan Jiwon & Dong Gook. Finalnya untuk para pemenang dari pertandingan sebelumnya. Pertandingan pertama antara Seunggi & midae hyeong dengan TW & Seon Gyoon. Sepertinya midae hyeong dan Seon Gyoon sudah terbiasa main tenis meja. Permainan mereka lumayan baik. Berbeda dengan mereka, pasangannya masing-masing merupakan black hole untuk timnya. Si Heodang tetap saja mempertahankan permainannya yang low quality itu kkkkkk. Beruntung, ada yang lebih buruk darinya. Sehingga untuk pertandingan ini dimenangkan oleh Seunggi dan midae hyeong. Pertandingan kedua antara Sugeun & Geun Ho dan Jongmin & Woo Hyeok. Dilihat dari gayanya, sepertinya Woo Hyeok merupakan pemain yang baik. But….Aigoooo!!! Ingin melakukan “Sky Serve” seperti yang sering dilakukan oleh Hodong, tapi tidak bisa memperkirakan waktu sehingga bolanya jatuh sebelum dipukul wkwkwkwk. Kesalahan ini tidak hanya dilakukan sekali tapi sampai dua kali. Akhirnya pertandingan ini dimenangkan oleh Sugeun & Geun Ho yang kemudian dilanjutkan dengan melawan Jiwon & Dong Gook. Ternyata hasilnya malah lebih memalukan lagi, 7-0 untuk kemenangan tim Sugeun wkwkwkwkwk. Akhirnya sampai juga ke pertandingan final antara Seunggi & Midae Hyeong melawan Sugeun & Geun Ho. Di awal-awal pertandingan sepertinya kekuatannya berimbang. Namun, jangan lupakan Heodang hehehehe. Si Heodang ini memang benar-benar black hole, permainan low quality dipertahankan. Padahalkan sudah lama sekali itu, dari awal tahun 2008 sampai sekarang masih saja tidak berubah. Maka pertandingan inipun dimenangkan oleh Sugeun & Geun Ho.

terpesona melihat gerakan Jang Woo Hyeok

mencoba mengikuti gerakan Woo Hyeok, kok jadinya aneh ya????

Saat Sugeun & Geun Ho mengambil makanan, mereka semua latihan main “talgi game” (Strawberry Game = main I am ground). Seunggi yang merupakan rajanya main ini mengajarkan ke Midae Hyeong. Seunggi bilang gerakan Midae Hyeong mirip Jongmin hehehehehe. Saat Sugeun & Geun Ho sudah kembali, maka mereka mulai main “talgi game” dengan menggunakan nama ikan. Seperti biasa, kali inipun orang yang pertama kali tereliminasi dari game adalah TW. Pada akhirnya yang tersisa adalah Seunggi, Jiwon dan Dong Gook. Seunggi tereliminasi, sehingga tim Jiwon dan Dong Gook menang dan berhak mendapatkan makan malam.

mengajarkan cara bermain “talgi game” kepada Midae Hyeong

Untuk permainan ketiga juga “talgi game” hanya diganti menggunakan nama buah. Sebelum permainan dimulai, seperti biasa Sugeun mulai lagi. Dia bilang TW dan Seon Gyoon pasti tidak bisa makan. Hmmmm…Sugeun terus saja bicara, lalu Midae Hyeong yang tadinya diam tiba-tiba bicara yang ditujukan buat Sugeun :”nan niga yeogi inneunke je-il sirheo” (aku paling benci kamu ada disini) yang membuat semua yang ada di situ tertawa dan membuat Sugeun Speechless. Hahaha, Midae hyeong memang keren berhasil membuat Sugeun yang banyak omong jadi speechless. Midae Hyeong menambahkan lagi “niga yeogi eobseosseumyeon jotkesseo” (aku senang jika kamu tidak ada di sini). Saking gugupnya membuat Sugeun memanggil Midae Hyeong dengan sebutan baru yaitu “Gosisaeng Hyeong”. (Aku kurang tahu arti Gosisaeng, tapi kalau Gosi itu artinya ujian, maybe pelajar yang sedang ujian…). Ketika akan dimulai permainannya, Jongmin mengatakan ke semuanya kalau mereka harus mengeluarkan Seunggi terlebih dahulu. Maklum saja, Seunggi kan memang paling hebat dalam permainan ini. Dasar si Jongmin, masa’ mengatakan harus menyerang Seunggi ke Midae Hyeong yang merupakan satu tim dengan Seunggi. Lucu melihat reaksi Midae Hyeong wkwkwkwkwk. Kali ini Si Sugeun ngomong lagi, bilang kalau mereka harusnya mengeluarkan Midae Hyeong terlebih dahulu. Lalu apa komentar Midae Hyeong??? Hmmmm…”Neo an nagani? Bap da meogeonneunde an naga?” (Kamu tidak pergi? Setelah semuanya kamu makan,  masih belum pergi juga?) Aigoooooo, Midae Hyeong.

Bersekutu untuk menyerang Seunggi

Midae hyeong so sweet (cr :@tryp96 via twitter)

Akhirnya gamenya dimulai juga. Midae Hyeong berhasil membuat Seon Gyoon keluar. Namun 10 detik kemudian Midae Hyeong pun keluar hahahahaha. Akhirnya dibabak final yang tersisa Jongmin vs Seunggi. Kali inipun Sugeun tidak lupa untuk membisiki Jongmin. Apa yang dibisikkan Sugeun???? Dia bilang kalau Jongmin pasti tidak akan bisa makan wkwkwkwkwk. Lalu siapakah pemenang??? Bukankah sudah pasti, Si Rajanya “Talgi Game”…the one and only Uri Hwangjenim Lee Seunggi. Sehingga TW, Seon Gyoon, Jongmin dan Woo Hyeok hanya mendapatkan kentang mentah yang harus mereka masak sendiri…

Jongmin, kamu tidak akan bisa menang kkkkkk

babak final untuk “talgi game”

to be continue……

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to 1박 2일 Best Friend Special Part 2

  1. sulthanah says:

    Salam kenal ya/….aku heartiss baru heheh. Lee Seo Jin pernah main ama Ha Ji won tahun 2003 lalu di DAMO. Koala recommend this drama lho….tapi belum lihat juga.

  2. sulthanah says:

    Iya…suka ma TK2H. Akting Lee Seung Gi keren banget. Aku gak suka lho ma dia sebelumnya. Gara2 tk2h jadi suka bnaget aplgi klo ma ha ji won….I am hjw and LSG shippers. heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s