1박 2일(Part 3)

Setelah sekian lama, aku hampir lupa menuliskan ini. Tulisan ini merupakan bagian dari tulisanku sebelumnya yang sudah aku tulisan di part 1 dan part 2. Sekarang aku akan menuliskan tentang orang-orang yang berada dibalik layar acara 1n2d. Sepertinya kata dibalik layar ini kurang tepat untuk staf 1n2d, dikarenakan mereka juga sering disorot kamera. Sehingga para fans 1n2d pasti sudah familiar dengan beberapa staf 1n2d ini. (Catatan : aku hanya akan menuliskan beberapa staf yang sudah sangat familiar atau dengan kata lain yang paling sering di sorot kamera)

1.       PD / Sutradara

Membicarakan 1n2d, tidak lepas dari para staf yang bekerja keras sehingga program ini tetap diminati banyak orang. Nah, orang yang paling berperan tentunya adalah sang PD atau sutradaranya. Dari episode awal, PD utamanya dipegang oleh Lee Myeong Han (PD Lee). Kemudian PD Lee melanjutkan studi ke luar negeri (episode 167 trip jirisan). PD Lee memang jarang disorot kamera. Kemudian, kedudukan PD utama digantikan oleh Na Yeong Seok (PD Na) yang paling sering digelar nappeun PD (PD yang jahat). Tidak tahu tepatnya kapan pergantian PD ini, yang jelas saat PD Lee masih ada, kita juga sudah familiar dengan PD Na ini. Terus, ada PD Yoo (sinib PD = rookie PD) yang bergabung diepisode 63 (trip Jangsu), tapi kemudian keluar dan sekarang jadi PD Win Win dan Music Bank (akhirnya cita-citanya kesampaian jadi PD di program musik). Episode terakhirnya sama dengan episode terakhir Kim C (episode 154-156). PD yang wanita juga ada, yaitu PD Shin Hyo Jeong yang sekarang sudah pindah ke SBS (kurang tahu kapan dia keluar dari 1n2d), lalu ada Park Min Jeong (yang baru saja menikah, dan juga PD Yoo Jeong Ah (PD saat debat di episode 224).

@ Na Yeong Seok aka PD Na

Na Yeong Seok PD aka PD Na

Dari sekian banyak PD tentu yang paling menonjol adalah PD utama yaitu  PD Na Yeong Seok. PD yang paling sering dibilang nappeun PD ini benar-benar terlihat jahat kkkkk. Apalagi saat member tinggal 5 orang, dia makin sering disorot kamera. Seperti jadi member keenam saja.  Dia akan sangat senang jika para member gagal melakukan misi yang telah diberikan dan akan berusaha sebisa mungkin untuk membuat para member gagal, contohnya bisa dilihat di episode 106. Namun, jika para member berhasil akan terlihat jelas kekecewaan di wajahnya. Hal ini yang memicu para member untuk dengan senang hati membuat PD Na tidak bisa berkutik hehehehe. Seperti yang terjadi di episode baru-baru ini, saat misi pagi mereka berhasil membuat PD Na tidak bisa makan dan malah membelikan mereka pakaian menggunakan uang pribadinya. Ini untuk kedua kalinya PD Na menggunakan uang pribadi setelah di episode 177 dia harus membelikan sarapan untuk 80 orang hehehehehe. PD Na juga memiliki kata dan intonasi yang khas yang menjadi trend sejak Seunggi menirukannya di episode 184.

@ Lee Myeong Han aka PD Lee

PD Lee ini memang jarang disorot kamera, bahkan saat dia masih jadi PD utama saja sudah kalah pamor dari PD Na hehehe. Yang pasti menurutku sih  tidak terlalu jahat jika dibandingkan dengan PD Na. Setidaknya masih bertenggang rasa sedikitlah… dan juga lebih mudah bernegosiasi. Buktinya bisa dilihat di episode pertama Seunggi (episode 27), yaitu saat Hodong latihan untuk Speech jika menang di KBS Yeonye Daesang, para member mendapatkan uang tambahan 10.000 won hanya karena Hodong menyebutkan nama PD Lee dulu dilatihannya kkkkkk. Tidak jarang dia harus ikut menjadi peserta dalam game yang member minta dalam negosiasinya. PD Lee termasuk yang bisa segalanya deh, bahkan dalam urusan makan saja, Hodong sudah berhasil dikalahkannya (ep 46 dan juga 161).

@ Yoo Ho Jin aka Sinib PD (Rookie PD)

Yoo Ho Jin aka Sinib PD

Sinib PD ini baru bergabung dengan tim 1n2d di episode 63, dimana para member langsung memberikannya “Shock Therapy”. Sinib PD ini cukup populer karena sering terlibat dalam game yang dimainkan bersama member.

2.       Scriptwriter

@ Kim Dae Joo

Kim Dae Joo

Meskipun dia bukanlah penulis utama, tapi Dae Joo sepertinya lebih populer dari penulis utama. Dengan wajahnya yang sedikit lugu, ditambah dengan kacamata bulat makin menambah keluguannya hehehe. Pertama kali di sorot di 1n2d episode 64 bagian akhir. Dae Joo juga sering dilibatkan dalam game sehingga otomatis akan sering disorot kamera. Spesialisasi Dae Joo adalah menggambar (meskipun gambarannya aneh dan sering diprotes member), dan menyanyi. Kalau tugas yang berat, bisa dipastikan Dae Joo akan ikut hehehe. Sesuai kata Sugeun di episode 192 (trip 5 pulau besar), dia tidak perlu bertanya karena jika ada Dae Joo berarti perginya ke tempat yang paling jauh hehehehe.

Meskipun Dae Joo sering di olok-olok para member, dan bahkan sering di marah oleh Hodong, tapi sikapnya ini benar-benar mengikuti PD Na dalam hal menginginkan kegagalan para member. Dia tidak akan membantu member menjalankan misinya (episode 175), dan bahkan yang paling membuat Sugeun kesal adalah dia tidak mengingatkan Sugeun harus berfoto dengan pohon yang ada bekas pelurunya (episode 171).

@ Kim Ran Joo

Kim Ran Joo

Kurang tahu kapan tepatnya dia mulai bergabung dengan tim 1n2d. Dia mulai kelihatan di kamera sejak episode 171 saat membantu Jiwon dengan misinya berfoto dengan kodok. Kemudian dia juga yang bertugas menemani Jiwon (ah, lagi-lagi si pemalas Choding hehehe) untuk mengumpulkan “baemal” (limpet) di episode 175 trip Manjaedo.

3.       Kameramen / Camera Director

@ Kang Chan Hee

Merupakan Director utama. Sikapnya hampir mirip PD Na, yaitu tidak akan mengambil bagian-bagian yang sulit hehehe. Contohnya bisa dilihat dibanyak episode 1n2d. Salah satunya yaitu di episode 100, saat Jiwon akan ditinggal sendirian dan diperbolehkan memilih staf yang akan menemaninya. Sepertinya Jiwon dari awal sudah berniat memilihnya. Hodong bilang, mana Kang Chan Hee, jangan bersembunyi hehehe. Lalu dia malah berbisik ke Jiwon untuk menyarankan memilih temannya saja yaitu Ji Sang Ryeol. Selain itu juga, proyek terbesar 1n2d di awal tahun 2011, yaitu mendaki gunung Seorak, dia tidak ikut. Alasannya sakit hehehe. PD Na bilang, Kang Chan Hee selama setahun ini sehat-sehat saja, tapi begitu ingin ke Seoraksan (gunung Seorak, san = gunung), dia tiba-tiba sakit wkwkwkwkwk.

@ Ji Sang Ryeol

Ji Sang Ryeol aka Master Mukjjibba

Ji Sang Ryeol ini terkenal sebagai Master Of MukJjibba (permainan yang sering dimainkan di 1n2d). Sikapnya yang tidak suka kalah bisa kita lihat di episode 110 (Scorching Heat Camp) saat dia main mukjjibba melawan member yang akhirnya menyebabkan PD Na memakai jaket tebal kkkkk. Selain itu, dia juga sering terlibat dalam beberapa game yang dimainkan jika para member menantang staf, misalnya main sepak bola,  ataupun jokgu (foot volleyball).

4.       Audio Team

@ Kim Gil Bong

Merupakan “Main Director” di Audio Team. Gil Bong sering dilibatkan dalam segala jenis permainan, saat member bertanding melawan staf, baik itu dalam permainan sepak bola, Jokgu, maupun double jump rope.

5.       Lighting Team

@ Kwon Gi Jong

Kwon Gi Jong aka wasit

Aku kurang tahu apakah dia ini termasuk staf lama atau baru, yang pasti baru mengenalinya di episode 201 saat member melawan staf bermain Jokgu. Nah, si Gi Jong ini berperan sebagai wasit. Aksinya sebagai wasit yang lucu dan agak berpihak menarik perhatian. Sejak episode itu, entah kenapa jika ada permainan yang memerlukan wasit, maka dia akan menjadi wasitnya (episode 230 dan 238).

6.       Manager

Para manager ini sebenarnya merupakan stafnya para artis, namun jika diadakan permainan member vs staf, maka para manager ini akan otomatis masuk ke tim staf produksi hehehe. Setiap artis punya manager dan bahkan sering berganti-ganti, tapi aku hanya akan membahas yang sering tampil di kamera hehehe…

@ Lee Hoon Seok (Manager MC Mong)

Lee Hoon Seok

Bisa dikatakan, dari sekian banyak manager, Hoon Seok lah yang paling entertain. Gayanya yang lucu bisa membuat kita tertawa hanya dengan melihatnya. Semua member bisa tidur di dalam dan membuat semua staf yang berjumlah sekitar 80 orang (termasuk para manager dan stylist artis) harus tidur diluar, semuanya harus berterima kasih ke Hoon Seok yang menyebabkan staf kalah dalam permainan Jokgu hehehe (episode 123). Selain itu masih banyak lagi tingkahnya yang lucu yang bisa kita saksikan di 1n2d seperti celananya yang robek (episode 57), jadi pengganti Hodong (episode 70) jadi supir tim Seobseobdang (episode 112), dan masih banyak lagi lainnya. Sayang sekali sekarang kita sudah tidak bisa melihat aksinya lagi…

@ Jeong Yeong Jin (Manager Kang Hodong)

Jeong Yeong Jin

Merupakan ketua para manager hehehe. Hodong mengatakan jika dia berdekatan dengan Yeong Jin, maka akan ada yang salah paham mengira kalau Yeong Jin adalah aktor dan Hodong managernya. Maklum saja, lebih ganteng Yeong Jin dibanding Hodong hehehehe. Namun, dia tidak seaktif Hoon Seok, jadi tidak terlalu banyak di sorot kamera.

@ Park Dong Jin (Manager Lee Seung Gi)

Manager Seunggi yang ahli memancing

Sebenarnya dia juga jarang tampil, hanya di saat-saat tertentu saja di game yang melibatkan para manager (episode 131). Namun, dia sangat ahli dalam hal memancing, sangat bertolak belakang sekali dengan artisnya yang Heodang kkkkk (episode 109). Tapi sekarang sepertinya dia sudah tidak menjadi manager Seunggi lagi.

@ Kim Dae Won (Manager Lee Sugeun)

Memang tidak terlalu banyak tampil di depan kamera, namun juga cukup berkesan. Terutama di episode 75 saat para member bergosip tentang manager dan stylistnya ternyata ada yang pacaran kkkkk. Pasangan yang ketahuan yaitu manager Seunggi (tidak tahu yang mana) dengan stylist Hodong, stylist Jiwon dan manager Kim C. Sedangkan Kim Dae Won di curigai menyukai Bora (stylist Mong) hehehehe. Namun mereka berdua tidak mau mengaku.

Selain itu, Kim Dae Won juga terlibat konflik antara tim Seobseobdang dan OB dikarenakan tim OB meminjam uang Kim Dae Won yang diakui tim OB sebagai uangnya Hodong (episode 113).

Sampai disini dulu pembahasan tentang para staf dibelakang layar 1n2d.

 

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s