Riddle on 1박 2일(Part 1)

Masih ingat dong dengan beberapa scene di bawah ini yang memperlihatkan beberapa hewan berkeliaran hehehe

Segala jenis binatang melarikan diri dari Zoo untuk demonstrasi kkkkk

si “pig” ini sok imut sekali

hmmmm, Prince Zebra

Walaupun jadi zebra tetap imut hehehe

Kelinci yang Yeppeo…

Panda yang lucu

Aduh Squid,,,kakinya banyak sekali

Prince Zebra dan Eun Thokki (kelinci)

aduh, 2 binatang ini mesra amat ya..pakai acara pelukan segala

Monkey & Rabbit

Ini adalah salah satu scene yang terdapat di 1n2d episode 161 dengan tema perjalanannya “Scorching Heat Camp” untuk yang kedua kalinya. Mereka harus memakai kostum itu dikarenakan mereka gagal menjawab pertanyaan yang berupa riddle (teka-teki).  Kesalahan pertama dilakukan oleh si Heodang, lalu yang kedua oleh Choding…mantap dah Heodang-Choding Couple hehehe

Seberapa sulit sih pertanyaan yang diberikan PD Lee itu sehingga member tidak bisa menjawabnya??? Terus terang, saat aku menonton  episode ini versi engsubnya KBSW, aku juga bingung, karena mereka mengartikannya berbeda dengan yang sebenarnya. I don’t know why?

Awalnya, aku juga malas mencari tahu. Tapi berhubung nontonnya berulang-ulang, lama-lama kok rasanya ada yang janggal dengan riddle-nya. Jadinya aku cari tahu (dengan bantuan kamus tentunya). Oke, akan kita bahas satu persatu.

 Riddle pertama :

Bingung ya….

Di artikan oleh KBSW adalah “When is a dog most likely to enter a house?” dan Seunggi menjawabnya Sapsal (sejenis anjing).  Jawaban yang benar, lagi-lagi versi KBSW adalah “When the door is open”. Lalu jika pertanyaannya seperti itu, kenapa Seunggi malah menjawab dengan nama jenis anjing? Setelah aku tonton berulang-ulang, bunyi pertanyaannya adalah : “Chwe Ji Woo ka khi-uneun kaeneun?” yang artinya “anjing yang dipelihara Chwe Ji Woo adalah?”. Makanya Seunggi menjawab sapsal yang merupakan jenis anjing. Chwe ji Woo adalah artis yang biasa ditulis Choi Ji Woo tapi di baca Chwe Ji Woo.  Lalu jawaban yang benar adalah…Penghapus. Lho kok bisa? Penghapus dalam bahasa koreanya adalah Ji Woo Kae. Dalam bahasa korea “Kae” itu sendiri berarti anjing. Jadi maksudnya “Ji Woo Kae” itu anjingnya Chwe Ji Woo, tapi juga berarti penghapus.

 

Riddle kedua :

Versi KBSW : “How many month have 28 days?” sudah pasti jawabannya 1 kan. Tapi Sugeun tidak menjawab “hana” atau “il” (“satu” dalam bahasa korea), tapi menjawab “indo” dan jawaban itu benar. Lalu ketika gilirannya si Choding, saat dia bingung ada caption “That’s the first time…I’ve heard of a country like that?” Well, aku kurang tahu dengan jawaban Choding, yang pasti jawabannya salah. Jadi sebenarnya pertanyaannya apa? Bunyi pertanyaannya :”chadoga eomneun naraneun?” Berdasarkan yang aku tahu, “chado” itu adalah jalan raya khusus untuk kendaraan roda empat, dan “nara” itu artinya negara. Jadi pertanyaannya bisa kita artikan menjadi “negara yang tidak punya jalan raya khusus untuk kendaraan roda empat”.  Jawaban dari pertanyaan itu adalah “India”. India dalam bahasa Koreanya disebut “Indo” yang juga memiliki arti “panduan, bimbingan, arahan”. Sebenarnya aku juga kurang mengerti , jadi hubungkan sendiri ya hehehe.

 

Riddle ketiga :

Versi KBSW :”What’s a famous dish” apa jawaban para member? Hodong dan Mong menjawab “sogogi” yang artinya “Beef”. Seunggi, Jiwon dan Sugeun menjawab “Dwaeji gogi” yang artinya “Pork”. Hanya Jongmin yang menjawab “Bulgogi” yaitu sejenis makanan yang terbuat dari daging sapi yang dicincang. Lalu jawaban yang benar adalah??? “Bulgogi…..” Wae? Ok, kita jelaskan, bunyi pertanyaannya adalah “mulgogi-e bandaemareun?” yang bisa diartikan menjadi “ lawan kata dari ikan adalah?” Kok bisa lawan kata ikan jadi daging sapi cincang ya?. “Mul” dalam bahasa korea itu artinya “air”, sedangkan “gogi” itu artinya “daging”. Namun jika digabung “mulgogi” maka diartikan “ikan” atau “daging air”. Dari situ pertanyaannya bisa kita artikan menjadi “lawan kata daging air”. Air lawannya api. jadi daging air lawannya daging api. Api bahasa koreanya “bul” sehingga menjadi “bulgogi” yang sebenarnya berarti makanan dari daging sapi cincang….gitu deh.

Sampai di sini dulu pembahasan Riddle ala 1n2d…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s