The First Summer Camp Training on 1박 2일 (Part 1)

Dari sekian banyak tema perjalanan di 1n2d, aku paling suka dengan tema “Hokhan-gi Daebi Khaempeu” (Severe winter camp) ataupun “Hokseogi daebi Khaempeu” (scorching heat camp). Wae? Karena di situ mereka benar-benar menampakkan tingkah gila mereka demi bertahan hidup hehehe. Meskipun di episode yang lain juga seperti itu, tapi kalau di episode dengan tema ini lebih ekstrim.

Untuk itu, kali ini aku akan menuliskan tentang episode dengan tema “Hokseogi Daebi Khaempeu” tepatnya episode 110-111.

so hot…!!!

saking panasnya sampai kepala berubah jadi semangka

Di awal episode ini mereka semua dikumpulkan jam 12 malam, minus Seunggi yang saat itu sedang syuting drama Brilliant Legacy. Setelah PD Na menjelaskan tentang temanya, maka mereka diberikan misi yang mana akan dilakukan oleh Hodong sendirian untuk membuktikan kalau dia merupakan seorang leader kkkkkkk. Misinya adalah menuliskan kata “KBS2-TV Happy Sunday 1 2” dan kemudian dikirimkan melalui mesin fax. Permasalahannya adalah Hodong sama sekali buta dengan yang namanya komputer dan mesin fax kkkkkk. Semua itu harus dilakukan oleh Hodong sendiri dalam waktu 4 menit. Namun, yang lain boleh membantu mengarahkan Hodong. Jika misinya berhasil maka mereka akan menggunakan uniform yang tipis yang memang untuk musim panas, namun jika gagal, maka mereka akan menggunakan jaket tebal untuk musim dingin. Saat Hodong sedang stress memikirkan misi yang akan dilakukannya sendiri itu, Sugeun malah menuliskan ukuran baju masing-masing member kkkkk.

uniform yang wajib dipakai selama syuting trip ini

ini size baju para member

Kang Hodong  : XXL, Kim C : M, Lee Su Geun : S, Eun Jiwon : M, MC Mong : XL, Lee Seunggi : XL…ukuran baju mereka versi Sugeun hehehe

Misi pun dimulai. Semua frustasi saat mengajarkan Hodong bagaimana cara menuliskannya. Letak huruf saja tidak hafal. Dan hasilnya???  gagal kkkk. Tapi mereka diberi kesempatan lagi oleh PD Na, namun kali ini yang melakukannya bukan Hodong, melainkan Sugeun, dan orang yang diperbolehkan membantunya hanya Hodong. Namun, waktu yang diberikan hanya 3,5 menit. And,,,wow, Sugeun berhasil hehehe. Akhirnya mereka bisa bernapas lega tidak akan menggunakan jaket tebal itu.

Setelah menggunakan uniform, mereka bersiap-siap untuk tidur di atas gedung KBS . Jiwon mengeluh mengatakan kalau rumahnya di Yeo-eedo (KBS juga berada di Yeo-eedo). Maksud Jiwon mungkin seperti ini, rumahnya dekat kenapa harus tidur di atas gedung KBS hehehehe. Seperti biasa, sebelum tidurpun Seobseob brothers selalu berkelahi. Tidak lama kemudian “Lee Bae-u” (Actor Lee) pun tiba. Lalu keluar deh kata-kata “Ju….seyo!!!”  yang kemudian jadi trademark-nya Hodong.

Si Aktor datang terlambat

SeobSeob Brothers

Hmmmm, lensanya sampai jatuh ckckckck

Mereka dibangunkan  pada jam 7 pagi. Kemudian langsung sarapan ramen (makanan wajib ala 1n2d). Kemudian mereka mandi (tidak tahu pasti semuanya mandi atau tidak hehehe). Lucu ada caption “di tempat lain, member 1n2d sangat populer, tapi di 1n2d mereka tampak kasian hehehe”. Lalu mereka saling menggambar /menuliskan sesuatu di uniform masing-masing.

membangunkan Hodong dengan suara radio

habis mandi jangan lupa pakai lotion

menunggu giliran mandi

kalau yang ini pasti belum mandi hehehe

wanita ideal Seunggi versi Mong

Jam 8.30 pagi opening dimulai. PD Na menunjukkan mobil yang akan member gunakan untuk pergi ke base camp di Haman Gyeongsangnamdo (South GyeongSang Province). Ada 2 mobil, yang pertama warna putih lengkap dengan fasilitas AC-nya, sedangkan yang kedua berwarna hitam tanpa AC dan dengan jendela yang tidak bisa dibuka. Untuk memilih mobil itu mereka harus melakukan permainan dengan motto “United we stand,divided we fall” atau dengan kata lain “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh” hehehe. Game-nya adalah mereka semua harus melompat dan masuk ke satu gambar persegi  yang sudah ditentukan. Tidak boleh melewati batas garis. Jika berhasil akan mendapatkan mobil putih, jika gagal …. tahu sendiri akibatnya hahahaha.

opening

Sebelum mulai melakukan misi, mereka pasti protes (kalau tidak protes bukan member 1n2d namanya hehehe).  Ada-ada saja yang mereka protes, termasuk menyuruh semua staf memakai jaket winter itu jika mereka berhasil. Namun, ketika mereka latihan dan sepertinya mungkin akan berhasil, maka Hodong langsung berubah pikiran dan meminta maaf kepada staf hehehehe.

Permainannya pun dimulai. Seperti biasa si Heodang selalu saja buat hal karena saat melompat dan mendarat (seperti pesawat saja) tidak tepat. Hodong bilang, injak saja kakinya sambil mencontohkan dengan benar-benar menginjak kaki Seunggi hahaha. Di saat mereka hampir berhasil, PD Na berulah dengan mengatakan mereka harus mengganti “tape” dulu, padahalkan yang 5 orang itu sudah berhasil, tinggal menunggu Hodong saja. Bayangkan betapa kesalnya mereka dibuat PD Na hehehehe. Lalu kemudian disaat Hodong akan melompat, tiba-tiba PD Na mengatakan kalau mereka semua harus bertahan minimal 5 detik. Padahal tadinya tidak ada peraturan itu. Memang dasar  “nappeun PD”. Dan hasilnya…dengan senang hati PD Na mengatakan “Shilpae” (gagal). Jadi para memberpun mendapatkan mobil hitam tanpa AC dengan jendela tertutup rapat kkkkkk. Mereka bilang dengan AC sekalipun, menggunakan mobil hitam di musim panas sudah cukup panas, apalagi tanpa AC. Tidak dapat dibayangkan kalau mereka datang ke Indonesia ya…

permainan yang aneh dan menyakitkan hehehe

awas !!! Papa Bear datang

akibat serangan mendadak Papa Bear

Akhirnya merekapun mengendarai mobil itu dengan penuh keluh kesah. Namun, PD Na memberikan mereka kesempatan kedua, yaitu saat dimanapun mereka berhenti di tempat perhentian, maka mereka akan diberi misi, yang mana jika mereka berhasil, maka 1 permintaan mereka akan dikabulkan.

Perjalanan dimulai. Karena saking panasnya dan mereka sudah tidak bisa menahannya lagi, akhirnya tanpa izin dari staf mereka pergi ke bank hanya untuk mendinginkan badan di dekat AC untuk beberapa saat sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

berkumpul di dekat AC

meskipun panas, tidak lupa memakai SunCream

Sesampainya di tempat perhentian, mereka langsung bermain air (seperti anak kecil). Lalu PD Na menjelaskan misi yang akan mereka lakukan. Namun sebelumnya PD Na meminta agar Jiwon menutup mulutnya sampai misi ini selesai, wae????? Mereka semua mengira misinya berkaitan dengan bahasa Inggris, maklum di antara para member, Jiwon memang ahli bahasa Inggris karena pernah tinggal di Hawai. Ternyata misinya adalah main “MukJjibba” melawan masternya yaitu Camera Director Ji Sang Ryeol. Kenapa Jiwon harus tutup mulut? Karena Jiwon sudah pernah di ajarkan cara bermain mukjjibba oleh Ji Sang Ryeol di saat Jiwon ditinggal sendirian di pulau tak berpenghuni (Episode 100-101). Mereka akan bertanding 6 vs 1. Jika salah satu member menang, maka 1 permintaan mereka akan dikabulkan.

Master of Everything vs Master of Mukjjibba

Member yang main pertama kali adalah Kim C. Di sini member tidak henti-henti protes dikarenakan Ji Sang Ryeol mainnya lambat, dengan alasan berdasarkan buku mukjjibba, perubahan diperbolehkan dalam waktu 0,2 detik hehehe. Tentu saja para member protes. Namun akhirnya, dia berhasil mengalahkan Kim C. Sehingga di utuslah pemain kedua yaitu Seunggi, dan tidak disangka-sangka Seunggi berhasil mengalahkan master of mukjjibba. Sang masterpun frustasi hehehe. Merekapun meminta pertukaran mobil.

Actor Lee vs Master of Mukjjibba

Hodong bernegosiasi lagi untuk mendapatkan snacks. Hodong mengusulkan, 3 member vs master mukjjibba. Jika member kalah, maka 1 orang member akan memakai jaket. Kali ini yang akan main Jiwon, Seunggi, dan Hodong.  Permainan pertama, Jiwon masih belum bisa mengalahkan gurunya. Sehingga permainan dilanjutkan oleh Seunggi (star dengan rating melebihi 30% kata Hodong). Lagi-lagi Seunggi menang gara-gara  kesalahan Ji Sang Ryeol sendiri, menyebutkan muk (batu) malah mengeluarkan bba (kertas). Jadinya para member berhasil mendapatkan snacks. Namun, bukan PD Na namanya kalau langsung puas dengan hasil game itu. Dia pun menawarkan 1 kali lagi pertandingan untuk snacks ditukar menjadi makan siang. PD Na mengatakan kalau Hodong dari tadi masih belum main, jadinya PD Na ingin kali ini Hodong yang bertanding melawan Ji Sang Ryeol. Namun Hodong tidak ingin main sendiri, jadi dia bernegosiasi lagi minta 2 orang dan PD Na setuju. Hodong memilih Seunggi yang akan bermain menemaninya. Jika member kalah, maka salah satu dari mereka akan memakai jaket, namun jika member menang, maka mereka akan mendapatkan makan siang, serta yang paling member inginkan adalah PD Na akan memakai jaket.  Seunggi main untuk yang ketiga kalinya. Kali ini dia berhasil dikalahkan oleh sang master. Maka tibalah giliran Hodong yang main, dan tidak disangka, Hodong berhasil mengalahkannya hanya dengan 1 kali percobaan hahahaha, dan PD Na pun akhirnya memakai jaket.

upacara pemakaian jaket

uhmmm, Yummy!!!

Setelah itu,  mereka melanjutkan perjalanan dengan gembira sampai ke base camp sambil bernyanyi lagu “Yeohaengeul Tteonayo” (Let’s Go On Vacation). Pelajaran yang dapat mereka ambil :”kalau tidak pernah merasakan naik mobil yang panas tanpa AC itu, maka tidak akan menghargai  apa yang telah didapatkan saat ini”.

Ah,,neomu joa

senjata makan tuan

pasti panas ya kkkkkk

Sesampainya di base camp, mereka di beri semangka..hmmmmmmmmmm, (jadi ingin makan semangka).

ah masitda (ala Miho)…!!!

Namun, mereka mulai curiga, kenapa mereka diberi semangka tanpa syarat apapun??? Ya…kebiasaan member kalau ingin mendapatkan sesuatu harus di siksa terlebih dahulu hehehe. Jadinya kalau mereka langsung diberikan barang begitu saja, mereka pasti merasa tidak nyaman, karena mereka tahu pasti ada yang kurang beres. Namun, mereka tetap makan tanpa mempedulikan keadaan sekitarnya.  Hodong mengusulkan permainan, meniup biji semangka dan kemudian ditempelkan ke wajah (ihhh, jorok hehehe). Tiba-tiba PD Na ngomong :”dan yang kalah memakai jaket”. Namun tidak ada yang peduli dengan PD Na hehehe. Akhirnya mereka setuju, yang paling terakhir atau gagal melakukannya akan memakai jaket sampai syuting ini berakhir.

ihhh, ganteng-ganteng jorok

apa lagi dibuat oleh dua LSG ini

To Be Continue….

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to The First Summer Camp Training on 1박 2일 (Part 1)

  1. rita says:

    eps yg lain dong hahahha gawat minta nambah

  2. Ka says:

    Dia ini ada cut video?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s