Sea Sickness on 1박 2일

Episode terbaru 1n2d kali ini para member dipisah kembali, dan yang paling menyiksa mereka adalah naik “bae” (boat) yang berarti akan merasakan “bae meolmi” (mabuk laut). Setelah diingat-ingat sepertinya sudah sangat lama mereka tidak naik kapal ya, baik itu kapal untuk penyeberangan maupun untuk menangkap ikan/kepiting dkk.  Sepertinya selama tahun 2011, mereka hanya naik kapal di episode 192 (trip 5 pulau besar), dan episode 196 (trip ulleungdo). Di trip 5 pulau besar itu tidak semuanya naik kapal, karena Seunggi yang mendapatkan misi ke Jejudo menggunakan pesawat terbang. Sedangkan di episode 196 itu, mereka tidak merasakan “bae meolmi” hehehe…jadinya agak kurang seru perjalanannya. (Ini contoh penonton yang kurang baik, inginnya member menderita hehehehe).

Terakhir kali melihat para member menderita mabuk laut di trip ke Manjaedo (episode 175) di tahun 2010 yang lalu. Masalah perjalanan ke pulau menggunakan kapal dan mabuk laut ini mengingatkanku pada MC Mong yang sama sekali tidak pernah merasakan mabuk laut. Padahal teman-temannya yang lain sudah hampir pingsan, tapi dia tetap bisa makan dengan tenang hehehehe. Ah…miss him so much.

 Ini aku upload beberapa snapshots dari episode 139 trip ke Heuksando untuk membandingkan keadaan para member saat menghadapi mabuk laut.

kasian…mukanya sampai pucat begitu

Eun Choding sedang mabuk laut

terbaring di tengah jalan

meskipun sedang mabuk, tetap tidak bisa menahan godaan makanan

makan ramen

bahkan bagi staf 1n2d saja ini masih misteri besar hehehe

bahkan bagi staf 1n2d saja ini masih misteri besar hehehe

 Di episode terbaru ini mereka diberikan misi perorangan. Misi Seunggi menangkap octopus (gurita) kesukaannya, Jiwon menangkap ikan “agwi” (kurang tahu artinya, yang jelas bentuknya jelek dan bermulut besar). Sedangkan yang lain ada yang menangkap “ojingeo” (squid), kepiting, dan “chambok” (kurang tahu artinya, yang jelas berupa ikan besar).

Sepertinya di episode kali ini benar-benar sangat menyiksa para member terutama Seunggi dan Jongmin. Mereka berdua sampai beberapa kali muntah. Seunggi bahkan sampai meneteskan air mata dan berulangkali mengatakan kalau hari itu adalah hari ulang tahunnya hehehehehe. Poor him…di hari ulang tahun malah harus mengalami mabuk laut.

Kembali kebeberapa tahun yang lalu, saat mereka masih merupakan keluarga harmonis hehehe, maksudnya formasi 6 orang yang sudah aku bahas. Kala itu mereka sering sekali melakukan perjalanan ke pulau-pulau yang otomatis jika cuaca sedang tidak terlalu baik akan menyebabkan gelombang kuat dan akhirnya mabuk laut deh (pengecualian untuk Mong hehehehe). Selain itu, mereka juga sering ke laut untuk menangkap kepiting (episode 37 & 124), “bungjangeo” atau sea eel (episode 74), dan “Hongeo” atau skate fish (episode 140), serta masih banyak yang lainnya. Namun, tidak seperti episode sekarang yang merupakan misi perorangan, di episode-episode yang dahulu, mereka akan melakukannya minimal berdua, atau bertiga. Jadi biasanya mereka dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil, biasanya sih OB vs YB, atau bisa juga mainnya perindividu dan siapa yang kalah akan melakukan misi tambahan yang spesial itu (episode 140).

Ngomong-ngomong masalah melakukan pekerjaan dilaut ini, menurutku (ini hanya pendapatku saja ya) lebih baik mengutus tim OB (Hodong, Sugeun, Kim C) daripada tim YB (Jiwon, Mong, Seunggi), karena mereka tidak akan terlalu membantu hehehe. Baiklah, kita analisis satu persatu.

Tim OB, mereka semuanya tipe pekerja keras. Meskipun mereka tetap merasakan mabuk laut, tapi mereka tetap akan berusaha bekerja sebaik mungkin untuk membantu nelayan itu. Hodong yang merupakan MC utama, akan tetap bekerja sambil membawakan acara dengan baik. Sugeun yang memang terkenal dengan sebutan “nation worker” sudah pasti akan bekerja keras, dan jangan lupakan gurauan-gurauannya yang akan membuat semua orang di sekitarnya tertawa terbahak-bahak. Sedangkan Kim C, meskipun lebih banyak diam, tapi juga merupakan seorang yang sangat bekerja keras. Sampai-sampai ada yang mengatakan kepadanya kalau nantinya dia berhenti manjadi artis maka dia disuruh bekerja menangkap kepiting hehehe (episode 124). Jadi jika tim OB yang bekerja, maka nelayannya akan sangat terbantu, dan  entertain untuk show juga dapat.

Nah, sekarang jika tim YB, dimana disitu ada Heodang, Choding dan Monkey. Si Heodang memang tipe pekerja keras, tapi dia sangat tidak tahan dengan yang namanya mabuk laut. Jadi akan sangat percuma membawanya hehehe (episode 37). Sementara Choding…hmmmmmmm, sudah terkenal dengan sikap pemalasnya. Meskipun tidak mengalami mabuk laut, kerjaannya hanya bermain. Kalaupun bekerja hanya sebentar, alias lebih banyak mainnya daripada kerjanya. Maklum masih anak-anak hehehehe (episode 124). Lalu Mong??? Meskipun tidak pernah merasakan yang namanya mabuk laut, tapi tetap saja kehadirannya juga tidak terlalu banyak membantu. Dia hanya mengerjakan hal-hal yang kurang penting alias bukan pekerjaan utama, seperti mencuci piring, memindahkan jaring dan sebagainya (episode 74 & 124). Jadi intinya tim YB ini lebih baik tidak usah dilibatkan deh hahahaha.

Tapi yang diepisode sekarang, karena mereka perginya sendiri-sendiri, jadinya meski sulit sekalipun tetap harus berusaha sebaik mungkin. Melihat mereka sekarang, sudah sangat berbeda dengan mereka yang dulu. Ingat episode 37 trip Uljin dimana Hodong, Kim C dan Seunggi harus menangkap kepiting. Saat itu, Seunggi mengalami mabuk berat (eh jangan salah paham, maksudnya mabuk laut) sehingga dia minta izin untuk tidur sebentar, dan menyuruh Hodong dan Kim C membangunkannya jika pekerjaannya akan dimulai. Namun, Hodong yang tidak tega melihatnya malah tidak membangunkannya sampai pekerjaannya selesai. Jadinya kerjaan Seunggi hanya tidur kkkkkkk. Berbeda 180o dengan yang sekarang, dia tetap harus bangun dan berusaha membawakan acara meskipun saat berdiri harus digoyang oleh ombak yang akhirnya menyebabkan dia muntah. Sedangkan Jiwon, meskipun kita juga masih bisa melihat sifat Chodingnya, namun sekarang, dia sudah mau bekerja. Kalau dulu, di saat masih ada Hodong, jangan harap deh. Sekali Choding bilang tidak akan tetap tidak hehehe. Bahkan Hodong saja kewalahan mengurus anaknya yang satu ini. Sepertinya karena ditinggal sang ayah, anak-anaknya jadi lebih dewasa dan mandiri.

Ah…miss 1n2d Family so much…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s