The First Summer Camp Training on 1박 2일 (Part 2)

Sekarang aku akan menuliskan lanjutan tulisanku yang sebelumnya, yaitu tentang 1n2d episode 111.

Mereka melanjutkan permainan joroknya, dengan meniupkan biji semangka dari mulut yang ditujukan harus menempel ke wajah. Seunggi dan Mong sudah berhasil. Ketika giliran Hodong, mereka semua mengatakan kalau Hodong pasti berhasil, maklum saja karena wajahnya yang luas hahahaha dan ternyata memang benar. Sejauh ini masih tersisa 3 orang yang masih belum berhasil.

Tiba giliran Sugeun. Hodong interupsi, ada sesuatu di wajah Sugeun. Ternyata sebelumnya Sugeun sudah membasahi wajahnya dengan semangka agar biji semangka mudah menempel di wajahnya (ihhhhh, dasar jorok hehehehe). Tentu saja Sugeun berhasil. Sehingga yang tersisa hanya Jiwon dan Kim C. Kemudian, Jiwon pun berhasil melakukannya, sehingga yang berhak menerima jaket dari PD Na adalah……… Kim C!!!.

ceremony pemakaian jaket

keadaan yang bertolak belakang

Setelah itu mereka akan pergi ke vinil house/greenhouse untuk membantu petani memanen semangka. Kasihan Kim C…harus bekerja dengan memakai jaket, padahalkan suhu di vinil house itu sangat panas. Kata pemiliknya, suhu terpanas di siang hari mencapai 40oC, wow!!!

kepala hampir sama besarnya dengan semangka

Aigoo Kim C!!!

orang lain kerja, 2 LSG ini masih sempat main

Ah,,,minta satu dong!!!

Setelah menyelesaikan pekerjaannya mamanen semangka, merekapun kembali ke base camp dan mandi bersama. Eiit…jangan berpikiran yang macam-macam. Member memang sudah terbiasa mandi bersama, untuk menghemat waktu tentunya.

Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga yaitu, “jeonyeok bokbulbok” (dinner  bokbulbok). PD Na menjelaskan kalau malam ini menunya “samgyethang” (ayam rebus yang berisi ketan dan ginseng). Nah, permainannya adalah untuk setiap bahan yang akan digunakan dalam pembuatan samgyethang.  PD Na menjelaskan ada 6 bahan yang diperlukan untuk pembuatan samgyethang, termasuklah silverware. Semuanya mengeluh ketika mendengar silverware juga dimasukkan. Well, ini bukan yang pertama kalinya silverware dijadikan bahan taruhan untuk bokbulbok. Sebelumnya di episode 80 juga begitu, yang menyebabkan mereka terlihat benar-benar seperti pengemis karena kalah dalam permainan untuk silverware. Ya..meskipun mereka protes juga tidak berhasil. PD Na dilawan hehehehe.

Game yang pertama untuk memperebutkan bawang putih adalah menebak jumlah siung dalam satu umbi bawang utuh, apakah genap atau ganjil. Seperti biasa, si Heodang dengan kelogisan cara berpikirnya, langsung menghitungnya, dan hasil hitungannya ada 9 siung. Beruntung mereka tidak mengikuti kata si Heodang mentah-mentah. Jiwon bilang, jika kita membelah bawang secara horizontal jadi dua, didalamnya terdapat beberapa siung yang lebih kecil. Jadinya mereka memutuskan menggunakan insting saja. Maka Hodong menanyakan pendapat mereka satu-satu, semua orang menjawab genap, kecuali si Heodang yang tetap dengan pendiriannya mengatakan ganjil kkkkkkk. Jadinya mereka memutuskan berdasarkan suara terbanyak jumlah siung bawang itu genap. Setelah dibuka dan dihitung satu persatu, Sugeun bilang dia tidak percaya mereka jauh-jauh datang ke situ hanya untuk melakukan itu kkkkk, dan ternyata hasilnya mereka benar…dan mereka berhasil mendapatkan sepiring bawang putih.

menghitung jumlah siung bawang

baru tahu ternyata bawang putih di dalamnya ada banyak isinya

Game kedua untuk kurma cina dan chestnuts. Untuk game ini, harus di pilih 4 orang pemain. Pada game ini pendengaran yang baik sangatlah penting.

Maka diputuskan yang akan bermain adalah 4 orang musisi karena musisi memiliki pendengaran yang baik. Jadi sudah ditetapkan pemainnya adalah Kim C, Seunggi, Jiwon dan Mong. Game ini dinamakan “Shout in Silence”. Jadi 3 orang dari pemain tadi akan memakai headphone dan akan menebak kata yang terdiri dari 4 suku kata. Mereka harus bisa menebak 5 kata dalam waktu 3 menit. Seperti biasa, si Heodang jadi black hole, selalu saja salah membaca gerakan mulut Kim C, yang akhirnya menyebabkan penyampaian ke Jiwon dan Mong juga salah. Tapi, kalau menurutku, kesalahan tidak bisa ditimpakan 100% ke Seunggi, karena sepertinya kalau aku juga akan susah membaca gerakan mulut Kim C kkkkkk. Yang paling spektakuler adalah saat penyebutan kata “sib I ji jang” yang diterjemahkan Seunggi menjadi “bikini show”. Pas bagian ini, ngakak abis hehehehe, bisa-bisanya si Heodang mendengarnya jadi “bikini show” gitu. Ternyata dia tidak membaca gerakan mulut Kim C, tapi melihat gerakan tangan Kim C yang saat memperagakan kata ini memegang perutnya, jadinya dikira si Heodang jadi bikini deh hahahahaha. Mereka gagal di game ini, karena hanya berhasil menebak 1 kata saja. Jadi, kurma cina dan chestnut pun melayang…

headphonenya lucu

makin imut dengan telinga panjang

asal muasal bikini show hehehe

shock mendengar bikini!!!

Out of topic sebentar —> Dulu pertama kali mengenal 1n2d, bagian pertama yang ditonton adalah bagian game kedua ini. Waktu itu, yang dikenal hanya Seunggi (Efek menonton Gumiho). Bahkan nama acara ini juga tidak tahu, karena waktu itu iseng searching di youtube, niatnya sih mau mencari video Lee Seunggi, eh,,ketemu video ini. Tapi hanya bagian ini saja, bukan full episode. Jadinya sama sekali tidak tahu tentang mereka, tapi tetap ngakak lihat mereka main hehehe. Dan, apa komentar aku dan uri Eonni Saat melihat yang lain menggunakan seragam kecuali Kim C yang menggunakan jaket tebal itu? Kami pikir itu memang style-nya Kim C yang memang kadang suka aneh sendiri hehehehe. Setelah menonton full episode ini, barulah tahu ternyata kalau ini hukuman kkkkkkk.

Karena Hodong merasa tidak puas dengan hasil game yang kedua ini, jadinya Hodong juga ingin mencoba memakai headphone dan menebak kata yang disebutkan oleh Kim C. Hasilnya??? Hmmmmmm….Melihat hal itu, PD Na menawarkan apakah Hodong mau mencoba main. Akhirnya Hodong memutuskan game untuk bahan yang ketiga (sweet rice), sama dengan game yang kedua, namun dengan pemain yang berbeda.

Untuk game yang ketiga ini, yang main Sugeun, Hodong, Jiwon dan Mong. Begitu Hodong mengenakan headphone-nya, maka Sugeun langsung deh bicara menggunakan bahasa informal ke Hodong. Seperti yang telah diketahui, bahasa informal itu hanya boleh digunakan untuk berbicara dengan orang yang setingkat atau yang lebih muda, dan tidak boleh digunakan ke orang yang lebih tua karena merupakan hal yang tidak sopan. Namun karena Hodong tidak bisa mendengarnya jadi tidak masalah hehehe. Seunggi juga ikut-ikutan teriak memanggil “Hodongaaaa!!!” padahal biasanya kan manggilnya “Hodong Hyung”.

heboh sendiri

Bagaimana dengan hasil game yang ketiga??? 0 poin hehehehe. Lucunya, sudah dibilang kata yang harus ditebak itu terdiri dari 4 suku kata, Mong sebagai orang terakhir yang akan menjawab, malah menjawab dengan 2, 3 bahkan 5 suku kata.  Maka, lagi-lagi bahan yang ketiga pun melayang. Sejauh ini, mereka hanya berhasil memenangkan bawang putih hehehehe.

Game seterusnya untuk ginseng. Seunggi menawarkan pertukaran bahan. Mereka bilang, mereka tidak memerlukan ginseng, jadi ingin ditukar dengan sweet rice. Mong menambahkan, kalau mereka lebih menyukai kuantitas daripada kualitas kkkkkkk. PD Na setuju dengan permintaan mereka. Permainannya adalah memasukkan chocoball ke mulut menggunakan sendok yang sangat panjang dalam waktu 1 menit. Lagi-lagi yang disuruh main si Heodang. Hasilnya??? Gagal lagi hehehehe…

yasaeng wonsungi dengan tangannya yang panjang

latihan

Game dimulai!!!

 Perhatikan reaksi duo Papa-Baby Bear melihat aksi si Heodang hehehe

Out of Topic lagi sebentar —>  Sebenarnya aku juga bingung, kenapa permainan ini yang di suruh main Seunggi. Padahalkan Mong sudah mencoba dan sepertinya akan berhasil. Tidak hanya dipermainan ini, tapi dikebanyakan episode. Biasanya jika ada permainan yang hanya perlu diwakilkan 1 orang, pasti yang lain (terutama Hodong) akan bertanya “Seunggi hallae?” (Seunggi apakah kamu ingin melakukannya?). Jadinya selalu deh si Heodang yang main, karena kebanyakan jawaban dari pertanyaan itu adalah “ye” (iya), kecuali untuk Bungee Jumping hehehehe. Tapi kalau menurut kakakku sih, member yang lain sering menyuruhnya karena mereka malas hahahaha.

Game yang kelima adalah untuk ayam yang merupakan bahan yang terpenting dalam pembuatan samgyethang. Untuk game ini, harus dipilih 3 member yang tercepat, karena mereka akan melakukan lari estafet, namun sebelum lari, mereka harus melakukan elephant spin sebanyak 10 kali. Waktu yang diberikan hanya selama 1 menit. Sudah ditetapkan nama-nama pelari yang terpilih. Pelari pertama Mong, kedua Kim C dan yang ketiga Seunggi. Sebelum permainan, ada sesi latihan, seperti melatih atlit saja kata Sugeun. Akhirnya mereka berhasil menyelesaikannya hanya dalam waktu 51,84 detik, sehingga mereka berhak mendapatkan ayam.

atlet lari sedang latihan

Lalu game yang terakhir untuk silverware. Game yang dimainkan sama dengan game yang kelima, hanya pemainnya yang berbeda. Kali ini yang main Hodong dan Sugeun. Lalu hasilnya??? Aigooo!!! Mereka sepertinya memang tidak peduli dengan yang ini, jadi mainnya asal-asalan. So, silverware is gone hehehe. Jadi mereka hanya berhasil mendapatkan ayam dan bawang putih.

Setelah itu, waktunya untuk masak. Sayangnya bagian ini dipotong habis oleh KBSW. Seperti biasa, si Heodang selalu saja menjadi orang yang paling bersemangat dalam hal memasak. Padahalkan hasilnya…???

Sebelum masak, terjadi perdebatan tentang cara memasak. Tiba-tiba si Heodang langsung memasukkan semua bawang putih yang mereka dapatkan tanpa dipotong-potong ke dalam air rebusannya. Dan…tanpa bertanya, langsung saja dia memasukkan garam, dan lagi-lagi dalam jumlah banyak kkkkk. Reaksi member yang lain??? Jiwon bilang :“Those 3 poor and pitiful chickens died for nothing”.

memasukkan bawang putih dalam jumlah yang sangat banyak

shock karena ulah si Heodang

Ternyata si Heodang masih ingin berkreasi. Dia ingin meminta 1 ekor ayam untuk dimasak bersama kimchi. Tentu saja member yang lain tidak setuju hehehe.

apa lagi yang dilakukan si Heodang ini

Semua mata tertuju pada si Heodang hahaha

Saat menunggu ayamnya masak, ternyata sudah jam 12 malam. PD Na mengatakan, karena sudah lewat malam, jadi mereka tidak akan melakukan “jamjari bokbulbok” (bokbulbok untuk menentukan tempat tidur). Untuk kali ini mereka akan tidur di tempat yang nyaman di dalam ruangan tentunya. Tapi ada yang kurang senang tidur di dalam. Siapa lagi kalau bukan Kim C hehehe. Maklum saja, dia kan masih harus menggunakan jaket tebal musim dingin itu. Sementara semua orang masih bersuka ria dengan keputusan PD Na, Seunggi sudah berpindah tempat menuju dekat kompor. Karena tidak di izinkan mengambil ayam, dia memotong kimchi dan menggorengnya tanpa minyak kkkk, sudah hampir gosong baru minyaknya dimasukkan. Karena tidak punya silverware jadinya dia menggunakan sendok panjang (yang digunakan di game ke empat) sebagai spatula. Lucu melihat reaksi member yang lain speechless melihat aksi si Heodang hahahaha. Pada akhirnya dia berhasil mendapatkan seekor ayam. Ketika semua orang sedang sibuk makan, Seunggi sibuk sendiri dengan kreasi ayam &  kimchinya. Setelah selesai dengan eksprimennya, lalu diapun menghidangkannya. Hodong yang sepertinya tidak terlalu tertarik melihatnya, langsung menggeser letak kreasi Seunggi itu. Melihat hal itu, Seunggi langsung mengambilnya kembali dan mengatakan kalau tidak tertarik untuk memakannya, maka jangan dimakan, kkkkkk. Padahal Hodong juga mau mencobanya, eh langsung dibawa pergi oleh chef yang terlanjur kecewa hehehehe.

sepertinya berniat mencuri ayam hehehe

karena tidak punya spatula, yang inipun jadilah digunakan sebagai spatula

Dimanakah Seunggi???

berkreasi dengan ayam

marah dengan Hodong

mengambil kembali makanannya (masih marah wkwkwkwk)

karena sedang marah dengan sang Ayah, jadi menyuapi Ibu saja deh…

PD Na bermurah hati dengan memberikan semangka sebagai desert. Seunggi melakukan trik yang biasa dilakukan Hodong. PD Na bilang kalau Hodong mengajari Seunggi dengan baik hehehehe. Maklum saja, semua ajaran Hodong diikut.

mempraktekkan ajaran sang ayah

Time for sleeping…Kim C mengeluh karena dia satu-satunya yang harus tidur memakai jaket tebal itu, padahalkan cuaca lagi panas-panasnya. Seperti biasa, sebelum tidur, Seunggi mengeluarkan senjatanya untuk membunuh nyamuk. Sugeun bilang, Seunggi sedang ikut audisi untuk menjadi bintang iklan produk pembasmi nyamuk kkkkkk. Ketika Kim C menyuruh untuk mematikan lampu, apa komentar si Heodang??? “Aku tidak akan bisa melihat nyamuk” hahahaha.

tempat tidur para member

audisi untuk iklan antinyamuk

Akhirnya persiapan tidur selesai. Lampupun sudah dimatikan. Mong berakting pura-pura mimpi buruk tentang ibunya. Jiwon bilang kenapa dia mencoba berakting di depan Seunggi hehehe. Akhirnya merekapun tidur juga…

Musim panas, maka malamnya lebih pendek. Tibalah waktunya untuk misi pagi. Kali ini misinya adalah mengambil pakaian yang ada di dalam salah satu kotak yang berisi es kemudian memakainya. 2 orang pertama yang berhasil melakukannya akan menjadi komentator, sementara 4 sisanya akan bertanding marathon.

Tidak disangka, pagi itu tiba-tiba si Eun Choding terbangun dengan sendirinya. Dia melakukan aksi serupa dengan yang pernah dilakukan oleh Hodong di episode sebelumnya yaitu menyembunyikan sepatu member yang lain, kecuali milik Sugeun. Dasar Baby Bear, selalu saja meniru tingkah Papa Bear. Para staf dibuat panik oleh Jiwon, karena masih belum jam 7, jadi staf masih belum siap-siap, tapi ternyata Jiwon sudah berada di situ siap-siap melakukan misi pagi.

menyembunyikan sepatu member lainnya

baju yang harus dipakai untuk menghindari marathon

Begitu lagu bangun tidurnya dimainkan, Jiwon langsung membuka kotak dan mengambil bajunya yang ternyata ikut membeku. Jadinya dia harus memukul-mukulkan bajunya ke tanah terlebih dahulu, baru bisa dipakai. Lalu member yang lain? Masih tidur nyenyak hehehehe. Kemudian Kim C dan Sugeun bangun dan segera keluar. Kim C bingung mencari sepatunya. Lalu di susul oleh Mong. Yang paling telat bangun, Hodong & Seunggi. Tahu paling telat, mereka berdua bukannya bergegas bangun, malah santai. Akhirnya yang berhasil melakukan misi pagi adalah Jiwon & Sugeun, jadi mereka berdua terbebas dari marathon.

2 reporter untuk lomba marathon

Waktunya untuk persiapan marathon. Peserta marathon terdiri dari

1.       Asumcha (Breathless) dari Jamaica, yang memiliki kapasitas paru-paru setengah dari orang normal = Mong, nama ini merupakan nama Jiwon di marathon tahun lalu (2008, episode 64).

2.       Baji jom juseyo ̴̴  (Tolong berikan aku celana panjang), Bajiga jakda (Celana sempit/kekecilan) dari Siberia = Hodong. Khusus nama yang ini panjang sekali ya…hal ini dikarenakan dia sering komplain masalah ukuran celananya yang selalu saja kekecilan.

3.       Sunscreen Lotion runner Lee Bae-u  superstar (actor Lee)= Seunggi. Di bajunya ada tambahan angka 4, jadi 34 itu menandakan rating dramanya (Brilliant legacy). Kata reporter Sugeun, orang ini adalah tipe yang dibenci presiden KBS hehehe. Soalnya dramanya kan di SBS.

4.       Apheunkeo anim (tidak sakit), dengan nama asli Kim Bong Ju = Kim C. Walaupun namanya Apheunkeo anim, tapi kelihatannya sakit hehehehe

peserta bokbulbok marathon

Lee Bae-u, superstar dengan rating 34%

atlet dari Siberia

Marathon kali ini bukan seperti marathon pada umumnya, karena ditengah-tengah perjalanan, akan ada beberapa hal yang harus dilakukan para atlet. Untuk start-nya saja tanpa aba-aba, langsung dimulai, tanpa memberikan waktu pada atletnya untuk melakukan persiapan. Memang dasar pertandingan yang aneh.

Tiba di tempat rintangan yang pertama. Para atlet diwajibkan mengambil sebuah gelas yang isinya air ataupun air garam. Jadi tergantung keberuntungan atlet tersebut, apakah mendapatkan air atau air garam. Aktor Lee dan Kim Bong Ju mendapatkan air, sementara atlet dari Siberia dan Jamaica mendapatkan air garam…kasiaaaan!!!

Kaki Lee Bae-u tiba-tiba kram, mungkin karena jadwalnya yang sibuk kata reporternya hehehe. Hal ini membuat Kim Bong Ju untuk sementara mendahului. Sepertinya hanya 2 orang atlet yang berlari, sementara 2 atlet lainnya malah jalan santai.

Mendekati rintangan kedua, Lee Bae-u kembali memimpin. Di tempat ini, mereka harus memilih botol yang berisi persimmon juice ataupun kkanari (sand eel sauce). Kali ini mereka semua kurang beruntung karena mendapatkan kkanari hehehe.

Di tempat yang ketiga merupakan menu utama. Pilihannya cold noodles atau hot spicy soup. Lee Bae-u mendapatkan cold noodles sementara Apheunkeo anim mendapatkan hot spicy soup. Mereka harus memakannya sampai habis, barulah melanjutkan larinya. Sementara atlet yang tertinggal jauh dibelakang yaitu atlet dari Siberia dan Jamaica, akhirnya sampai juga di tempat perhentian yang ketiga ini. Asumcha mendapatkan hot spicy soup, sementara Baji Jom Juseyo mendapatkan cold noodles. Dengan kemampuan makannya yang cepat, Baji Jom Juseyo berhasil menghabiskan cold noodles-nya dengan cepat dan menjadi yang pertama selesai makan. Kemudian disusul oleh Lee Bae-u dan atlet lainnya ternyata selesainya hampir bersamaan. Lee Bae-u tiba-tiba sakit perut, jadi untuk sementara atlet dari Siberia masih memimpin.

Akhirnya sampai juga di tempat perhentian untuk desert. Menunya antara watermelon cocktail atau vinegar fruit cocktail. Lagi-lagi Kim Bong Ju yang tidak sakit namun terlihat sakit kurang beruntung karena mendapatkan vinegar, sementara keberuntungan masih dipihak Lee Bae-u karena dia berhasil mendapatkan watermelon cocktail. Atlet dari Siberia juga mendapatkan vinegar fruit cocktail, sedangkan Asumcha mendapatkan watermelon cocktail.

Tempat perhentian yang terakhir, menu yang disiapkan adalah kopi, baik itu kopi panas, maupun kopi dingin. Kim Bong Ju mendapatkan kopi dingin, sementara Lee Bae-u kurang beruntung karena memilih kopi panas. Kopinya harus dihabiskan sebelum melanjutkan marathonnya. Kim Bong Ju yang mendapatkan kopi dingin, jadi minumnya bisa lebih cepat. Sementara Lee Bae-u terpaksa harus meminum kopi panas. Tapi Lee Bae-u tidak berputus asa begitu saja. Dia tetap berusaha melawan sampai akhir, berlari dengan gelas kopi ditangan, padahal kopinya kan harus dihabiskan terlebih dahulu. Kim Bong Ju akhirnya memimpin pertandingan dan berhasil keluar sebagai pemenang marathon kali ini. Juara dua Lee Bae-u. Lalu kemana 2 atlet yang lain??? Mereka malah bersantai ria hehehe. Tapi begitu mendengar ada hukuman buat yang terakhir, maka mereka berdua langsung mempercepat larinya. Akhirnya atlet dari Siberia berhasil keluar sebagai juara terakhir.

kalah gara-gara kopi panas

Sebagai hadiah kemenangan, maka Kim Bong Ju (Kim C) diperbolehkan melepas jaketnya. Hadiah utama yang didapatkannya adalah it’s one dinner at the staff’s dinning car. Sedangkan hukuman buat Baji Jom Juseyo (Hodong) adalah one instance of spending his own money yang akan membuat keributan di episode berikutnya hehehe.

The End…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to The First Summer Camp Training on 1박 2일 (Part 2)

  1. ika says:

    pagi dia.. apa kabar? boleh mnt link donlot ep ini juga? hehe.. td dptnya cuman pas silent game 🙂 makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s