Last Trip on 1박 2일 (Part 1)

Kemarin sudah ditayangkan 1n2d episode 243 yang merupakan bagian dari trip terakhir. Episode terakhir (episode 244) akan ditayangkan minggu depan.  Kepalaku pusing gara-gara terlalu banyak mengeluarkan air mata saat menontonnya. Habisnya terlalu menyedihkan… Sekarang jadi dilema deh, di satu sisi ingin cepat-cepat minggu depan, karena sudah penasaran dengan episode terakhirnya, namun disisi yang lain tidak ingin cepat berakhir…Ah, sekarang kepalaku benar-benar pusing.

Untuk itu, sekarang aku akan menuliskan tentang trip terakhir mereka bagian pertama ini. Check it out…

Syuting trip terakhir ini bertepatan dengan ulang tahun Sugeun. Jadi setelah opening mereka mengucapkan selamat ulang tahun ke Sugeun. Trip terakhir 1n2d kali ini syuting di Jeong-eup JeollaBukdo (North Jeolla). Temanya adalah  추억의 레이스  (chu-eokee re-iseu) atau Race of Memories. Mereka harus melakukan 3 misi di 3 tempat, dan kembali ke base camp dalam waktu 5 jam. Jika berhasil melakukan semua misi maka semuanya akan tidur di dalam ruangan. Namun, jika gagal, maka semuanya akan tidur di luar.

opening terakhir

seperti biasa, tetap imut

Seperti orang kutub

Misi pertama, mereka pergi ke sebuah tempat makan. Di perjalanan, Seunggi bilang ini terakhir kalinya menaiki mobil yang di setir oleh Sugeun Hyung… Jawaban Sugeun??? Aku akan jadi sopir pribadimu kkkkkk. Kali inipun dilihat kembali bagaimana Seunggi mengalami perubahan selama 5 tahun ini bersama  1n2d. Lalu tiba-tiba Jiwon bilang “Seunggido Seunggijiman, naneun…” Lalu dilihatkan kembali klip Jiwon zaman dulu hehehe. Mereka semua bilang Jiwon sudah banyak berubah. Jiwon bilang dirinya dulukan  꽃미남 아이돌 (kkonminam idol) hehehe.

Seunggi zaman dulu

idola tahun 1990an

Kemudian PD Na menjelaskan misi pertama mereka. Untuk misi kali ini, mereka harus memilih diantara para member yang memiliki nasib paling baik, barulah masuk ke restoran. Karena hari itu adalah hari ulang tahun Sugeun, jadi sudah diputuskan kalau orang memiliki nasib paling baik adalah Sugeun hehehehe. Setelah masuk ke restoran, PD Na meminta dompet Sugeun. Ternyata misinya adalah membelanjakan semua uang yang ada di dompet orang yang terpilih itu wkwkwkwk. Begitu melihat uang Sugeun yang ternyata sangat banyak, Seunggi yang dari tadi sudah memiliki perasaan tidak nyaman langsung bilang “eomeoni sul 200 janman juseyo” (bibi, tolong alkoholnya 200 gelas). Ada-ada saja si Heodang ini. Soalnya kan mereka harus cepat makannya. Namanya juga race. Ternyata uang yang ada di dompet Sugeun berjumlah 400.000 won (sekitar hampir Rp 4.000.000). Mau makan apa coba dengan uang sebanyak itu, hanya untuk 5 orang member dan waktu terbatas??? Mereka bilang apakah hanya member yang akan makan, lalu para stylist dan manager, serta para staff juga… Kemudian si Jenius Eun Choding mengeluarkan idenya yang brilliant yang membuat PD Na tidak bisa berkutik hahahaha. Apa sih idenya Jiwon? Dia menanyakan apakah restoran ini menyediakan jasa antar? Jadinya semua makanan yang dipesan, tidak harus dimakan sekarang, melainkan nanti dimakan bersama di base camp. PD Na hanya terdiam, dan akhirnya setuju hehehehe. Memang si jenius… So, misi pertama berhasil…

Selesai makan, mereka segera menuju tempat misi kedua yaitu ke “naejangsan (gunung naejang???)”. PD Na menjelaskan, untuk misi ini pilih salah satu member yang paling banyak bicara. Sugeun bilang antara Jongmin dan Seunggi. Seunggi bilang “apakah imejku seperti itu?” Ini orang memang tidak sadar diri hehehe. Karena Seunggi tidak terima dibilang paling banyak bicara, jadinya Jiwon menawarkan diri untuk melakukan misi ini. Akhirnya sudah diputuskan Jiwon yang menjadi pilihan untuk melakukan misi kedua ini.  Setelah sampai di tempat tujuan, Jiwon langsung disuruh naik “cable car” yang sudah dibuat sejak tahun 1980 wow…lucu melihat ekspresi Jiwon yang ketakutan mendengar umur “cable car” yang ternyata hanya lebih muda 2 tahun darinya wkwkwkwk.

selamatkan Eun Choding kkkkkk

Ternyata misi kali ini adalah “berbicara dengan bahasa tubuh”. Jiwon yang berada di dalam “cable car” akan memperagakan sebuah kata yang harus ditebak oleh member yang berada di “cable car” yang lain. Jiwon harus memperagakannya di saat “cable car” mereka berpapasan yang  hanya dalam waktu sekian detik hehehehe.  Kata yang diperagakan Jiwon adalah  신혼 여행 (Sinhon yeohaeng) atau honeymoon. Sugeun mengatakan kalau itu ada hubungannya dengan upacara pernikahan. Eh, si Heodang malah mengatakan gerakan Jiwon seperti tarian “SinChan” wkwkwkwk dasar Heodang!!! Untuk percobaan pertama mereka menjawab  결혼식 (kyeorhonsik) atau “upacara pernikahan”. Percobaan kedua mereka menjawab “proposal” hehehe. Akhirnya dipercobaan ketiga dengan bantuan Daeju yang merupakan pengantin baru, barulah mereka bisa menjawab dengan benar. Bantuan Daeju maksudnya bukan secara langsung, Jiwon hanya menunjukkan Daeju, dan Seunggi ketika melihat Daeju langsung meneriakkan “sinhon yeohaeng”…So, misi kedua juga berhasil…

cable car yang ditumpangi member

menirukan tarian Sinchan

Akhirnya tiba saatnya untuk misi terakhir. Untuk misi yang terakhir ini, mereka disuruh pergi ke bioskop yang sudah tua. Misinya yaitu jangan sampai ada orang mengenali dan memanggil nama mereka. sama seperti misi yang telah sering mereka lakukan di episode-episode sebelumnya. Jadi, mereka akan nonton film dibioskop, tapi jangan sampai ada orang yang memanggil nama mereka. Namanya juga artis, pasti ada saja yang berusaha mendekat dan juga ingin berbicara dengan mereka. Jadinya mereka memasang tampang waspada dengan jari telunjuk diletakkan dibibir sambil bilang sssssst gitu hehehe. Meskipun tidak ada yang memanggil nama mereka, namun ada saja gangguan yang datang, membuat para member tegang.

Namun, ditengah pemutaran film, tiba-tiba layarnya mati. Lalu muncul tulisan yang menceritakan hal yang sama seperti yang baru saja dirasakan para member saat masuk ke bioskop. Ternyata semua ini telah diatur oleh tim produksi. Semua orang yang berada di bioskop itu adalah fans 1n2d yang telah dikoordinir oleh tim produksi untuk syuting terakhir. So sweet…(jadi iri dengan fans yang ikut di bioskop situ). Fans tersebut tidak hanya dari Korea saja, Namun ada juga dari Jepang.

Kemudian ditayangkanlah beberapa cuplikan 1n2d episode-episode yang telah berlalu, seperti yang sudah aku tuliskan disini dan dimulailah adegan-adegan yang menguras air mata…

Jiwon menghapus air mata Jongmin,,,so sweet!!!

PD Na tidak bisa melanjutkan pembicaraannya

makin sedih lihat yang ini. Na PD-nim, uljimaseyo…

Episode ini ditutup dengan ucapan salam perpisahan dari para member kepada fans yang telah hadir di bioskop tersebut.

Jika ada yang mengatakan kenapa Seunggi dan Jiwon malah tidak menangis??? Ya, di episode ini yang terlihat berlinang air mata adalah Sugeun dan Jongmin, bahkan PD Na juga. Meskipun Seunggi dan Jiwon tidak meneteskan air mata, bukan berarti mereka berdua tidak sedih. Hal itu tampak jelas dari raut wajah mereka. Meskipun tidak meneteskan air mata, namun mata mereka tidak bisa berbohong (sok ahli membaca raut wajah hehehe). Dengan melihat tatapan matanya saja (tanpa adanya air mata) sudah cukup membuat mataku bengkak saat menontonnya, apalagi episode minggu depan. Lihat previewnya, mereka berdua menangis huhuhuhu….

Ini beberapa screenshot preview episode minggu depan…

time to say goodbye…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s