Caption Unik di 1박 2일

Bagi fans-nya 1n2d, pasti sudah tidak asing dengan beberapa caption yang sering dilihatkan di acara tersebut.  Hal itu menjadi salah satu daya tarik tersendiri buat acara ini. Apa saja yang sering ditampilkan di 1n2d? Mari kita cek bersama-sama…(Well, ini hanyalah pendapatku pribadi berdasarkan apa yang telah kulihat dari setiap episode 1n2d).

1.       Warna

Setiap member memiliki warnanya masing-masing. Hal ini ditujukan untuk memberikan penjelasan atas apa yang sedang mereka katakan ataupun hanya sekedar penjelasan dari ekspresi mereka. Nah, berhubung aku hanya tahu nama-nama warna primer, sekunder dan tersier, namun tidak tahu nama warna pecahan-pecahannya, jadi aku tidak akan menuliskan nama-nama warna untuk para member, melainkan langsung menunjukkannya saja.

warna Hodong

warna Kim C

warna Sugeun

warna Jiwon

warna Mong

warna Seunggi

warna Sanggeun

warna staff dkk, dan orang selain para member

Bagi orang yang tidak bisa membedakan suara (contohnya uri Eonni) apalagi baca han-geul, hal ini sangatlah membantu untuk menjelaskan siapa yang sedang berbicara. Namun, untuk kasus uri Eonni ini, aku juga bingung, sudah diberikan caption berwarna-warni begitu saja kadang masih bertanya “itu siapa yang ngomong?” aigooo, membuat aku kesal saja… >.<

2.       Tanda Tanya

Kalau yang ini untuk menandakan situasi yang membingungkan. Tingkat kebingungannya akan diperlihatkan melalui seberapa banyak “tanda tanya” yang diberikan.

Eun Choding bertransformasi menjadi SeobSeob Guru

Mong dalam dubbing show hahaha

semua member kebingungan akibat ulah PD Na

3.       Tanda Seru

Tanda ini digunakan untuk menandakan situasi yang mengejutkan. Sama seperti “tanda tanya”, maka semakin banyak tanda seru yang digunakan, berarti keadaannya benar-benar tidak terduga.

Clock girl Seunggi

4.       Serabut

Tanda ini digunakan untuk situasi kacau yang kadang bisa membuat speechless.

5.       Tanda titik-titik-titik

Kalau tanda yang ini, berarti sedang speechless.

speechless melihat aksi si pembunuh nyamuk (Seunggi)

Nah, dari beberapa tanda yang sering digunakan tersebut, ada satu tanda yang muncul di satu episode yang mungkin merupakan yang terbanyak jumlahnya sepanjang sejarah 1n2d, bahkan sepanjang sejarah tanda baca kali ya hahahaha. Tanda apakah itu????? Ayo tebak…

Ini dia…

Yupp, ini adalah salah satu adegan di 1n2d episode 29 (trip pertamanya Seunggi). Ini terjadi di pagi hari, saat dia disuruh menyanyikan lagunya. Tiba-tiba dia mengeluarkan microphone dari sakunya. Maka keluarlah tanda seru sampai 12 buah itu hehehehehe. Wajar semua orang kaget dibuatnya. Bagaimana tidak, pagi-pagi sudah mau mempromosikan lagunya (dasar Mr. Promotor), pakai “mic” pribadi pula, eh..tahu-tahunya lipsync. Hal ini terjadi di trip pertamanya pula…Aigooooo, wajar tim editing mengeluarkan selusin tanda seru untuk scene ini hahahahaha.

Oh ya,,,selain tanda-tanda yang telah kusebutkan di atas, ada satu hal yang menurutku semakin membuat acara ini menarik. Apalagi kalau bukan musik. Terlepas dari untuk mempromosikan lagu seperti yang selalu dilakukan oleh Seunggi aka Mr. Promotor, terkadang para member juga suka tiba-tiba teringat sebuah lagu yang cocok dengan situasi mereka saat itu. Contohnya di episode 100, saat Jiwon akan ditinggal sendirian di pulau tak berpenghuni, Hodong tiba-tiba menyanyikan lagu Baek Ji Young yang berjudul Like Being Shot By a Bullet, tapi dengan sedikit diubah liriknya menjadi “ireotke he-eojyeo, ireotke he-eojyeo, ireotke….”(berpisah seperti ini, berpisah seperti ini, begini…) tapi menyanyikannya sambil tertawa bahagia hahaha. Lalu ada caption yang menuliskan perasaan Jiwon saat ini adalah “like being shot by a bullet”.

Selain itu, di episode 127 saat Seunggi akan pergi menjalankan misi sendirian gara-gara mulutnya sendiri yang kelepasan ngomong hahahaha.. Nah, saat mengantar Seunggi, tiba-tiba Jiwon nyanyi “uri he-eojija” (kita berpisah saja, dari album ke empat Seunggi), kemudian “kajima” (jangan pergi) dengan nada agak sumbang…Seunggi yang paling anti dengan lagunya jika dinyanyikan dengan tidak benar langsung berbalik dan bilang, “bukan begitu lagunya…” langsung deh dia nyanyi. Namun saat dia nyanyi para Hyung juga ikut nyanyi dengan lirik “tteonajima” (jangan pergi), yang langsung merusak lagu, sehingga Seunggi pun mengganti liriknya menjadi “nareul ijeojweo” (lupakanlah aku) wkwkwkwkwk.

sebelum berangkat, nyanyi dulu ah…

para Hyung ikut mengantar Seunggi

Kalau yang tadi member yang nyanyi sendiri, yang sekarang tim editor yang memasukkan lagunya yang liriknya sesuai dengan yang sedang dialami member. Contohnya :

—> di episode 37, saat Seunggi menanyakan apakah PD Lee juga akan ikut menangkap kepiting, dan PD Lee menjawab iya, dan di episode 70 juga diputar lagu White Lie bagian “modu keojinmaria, jigeum karaltae keunyang ka” (semuanya bohong, sekarang saat aku katakan pergi, maka pergi saja..)

—> di episode 124, saat Hodong, Sugeun dan Seunggi sepakat menipu Jiwon yang menyebabkan Jiwon ikut dengan Mong dan Kim C untuk menangkap kepiting. Saat adegan ini juga diputar lagu Lets Break Up dari awal, soalnya masih dalam masa promosi hahahaha.

Sebenarnya masih ada beberapa tanda yang tidak kutuliskan. Ah…tanda-tanda ini aku tuliskan berdasarkan episode-episode yang lama. Soalnya tanda-tanda ini jarang kutemukan di episode-episode yang baru-baru ini.

Sekali lagi, ini hanyalah versiku… Jangan ditanggapi dengan serius!!!!

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s