Marrying High School Girl

Sekarang 1n2d sudah tamat, meskipun masih tinggal 1 minggu lagi menunggu  episode terakhir versi engsubnya KBSW baru akan keluar.

Kali ini aku tidak akan membahas tentang 1n2d, meskipun masih sedikit berhubungan, melainkan akan membahas tentang sebuah film yang dibintangi oleh Eun Jiwon yang berjudul  여고생 시집가기 (yeogosaeng sijibkaki) atau Marrying High School Girl. Well, mungkin fansnya Eun Jiwon aka Eun Choding ini pasti sudah tahu dan sudah pernah menontonnya. Tapi aku akan tetap menuliskannya.

Jujur, aku baru mengenal Jiwon setelah menonton 1n2d.  Dari 1n2d juga aku tahu kalau Jiwon sudah 2 kali main film. Tapi aku juga sama sekali tidak tertarik untuk mencari tahu tentang filmnya apalagi menontonnya. Maklum saja dimataku hanya ada Seunggi hehehehe ^^. Lalu kenapa pada akhirnya aku bisa menontonnya? Ya…apa boleh buat sudah ada, harus ditontonkan!!!

Sebenarnya uri Eonni yang sangat senang dengan Eun Choding inilah penyebabnya. Seperti aku yang selalu mencari tahu tentang Seunggi, begitupun juga dia. Nah, pada akhirnya (aku lupa kapan tepatnya), dia mendownload film itu.

Awalnya aku tidak tahu itu film apa, jadi cuma iseng buka foldernya. Lucu melihat Jiwon difilm itu, bahkan ada adegan yang membuat uri Eonni kaget dan bertanya-tanya apakah itu asli Jiwon hahahaha…

Film ini diproduksi tahun 2004, jauh sebelum Jiwon ikut 1n2d (secara 1n2d baru mulai tahun 2007 hehehe).  Film ini dibintanginya bersama Im Eun Kyeong.

Jujur, menurutku memang filmnya tidak terlalu bagus. Tapi lucu sih..oke mari kita baca bersama sinopsisnya :

Ada seorang anak kecil bernama An Phyeong Kang yang sangat mudah menangis. Jadi, Ibunya membawanya ke paranormal. Paranormal tersebut mengatakan kalau anak itu berada dalam pengaruh hantu putri Pyeong Kang, yang masih penasaran ingin mencari On Dal. Jadi, anak tersebut diharuskan mencari si bodoh On Dal dan menikah sebelum umur 16 tahun serta harus memiliki anak dalam masa setahun. Jika tidak, akan mati.

Diceritakan, dulu saat masih zamannya 3 kerajaan (Baek Je, Shilla, Goguryeo), ada seorang putri yang bernama Phyeong Kang yang merupakan anak dari Raja Phyeong Won dari kerajaan Goguryeo, dan seorang jendral yang bernama  On Dal. Putri Pyeong Kang diceritakan sering menangis, dan setiap kali putri menangis raja berkata akan menikahkannya dengan On Dal dan sang putri langsung berhenti menangis. Nah, begitu sang putri sudah dewasa, dia menagih janji ayahnya untuk menikahkannya dengan On Dal. Namun sang raja tidak setuju karena On Dal merupakan orang yang bodoh. Konon, kalau putri Phyeong Kang sudah menangis, maka seperti sedang datang badai.

Puteri Phyeong Kang & Jendral On Dal

Jendral On Dal

Beberapa tahun berlalu, sekarang An Phyeong Kang (diperankan oleh Im Eun Kyeong) sudah memasuki masa SMA dan tumbuh menjadi anak yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun, dia semakin khawatir dengan ramalan tersebut, karena sekarang umurnya sebentar lagi 16 tahun dan dia sering mengeluarkan air mata tanpa sebab. Masalahnya, jika dia telah mengeluarkan air mata, pasti akan ada suatu hal yang terjadi yang bisa membahayakannya. Meskipun dia berhasil selamat. Walaupun orang tuanya berkeras mengatakan kalau hal itu tidak ada hubungannya dengan ramalan tersebut, namun Phyeong Kang tetap berusaha untuk menemukan On Dal dan menikahinya sebelum berusia 16 tahun.

Suatu hari, ada anak pindahan dari kota yang masuk ke sekolahnya Phyeong Kang. Anak tersebut bernama Park On Dal (diperankan oleh Eun Jiwon). Tidak seperti  Jendral On Dal dalam legenda yang diceritakan sebagai orang bodoh, Park On Dal ini merupakan anak yang pintar dan berasal dari keluarga berada namun berpenampilan culun hehehe.

Park On Dal

Begitu melihat Park On Dal, air mata Phyeong Kang yang tadinya hampir menetes, tiba-tiba langsung menghilang. Dari situ, Phyeong Kang mulai yakin kalau selama ini yang dia cari adalah Park On Dal. So,,,dia langsung melancarkan aksinya secara agresif untuk mendekati Park On Dal. Namun, hal tersebut malah membuat On Dal merasa takut dengannya. Meskipun begitu, sebenarnya Park On Dal juga diam-diam mulai menyukainya. Tapi Phyeong Kang tidak punya banyak waktu karena tinggal beberapa hari lagi dia akan berusia 16 tahun. Selain itu, mereka juga harus meyakinkan orang tua mereka yang jelas tidak menginginkan anaknya menikah di usia yang masih sangat muda…

An Phyeong Kang & Park On Dal

Well, akhirnya bisa ditebak…mereka menikah disaat beberapa hari menjelang ulang tahun Phyeong Kang yang ke-16. Namun, ternyata masalahnya tidak berhenti sampai disitu saja, karena putri mereka yang bernama  박낙랑 / Park Nak Rang dibaca : Park Nang Nang (yang diperankan oleh Jung Da Bin yang memerankan Han Shin Bi di Wonderful Life) juga dihantui oleh roh putri Nang Nang, dan diramalkan harus menemukan pangerannya dan dinikahkan secepatnya. Jika tidak, akan mati…@__@

Setelah, menonton film ini, kesimpulanku… Jiwon memang tidak cocok jadi aktor hehehe. Aktingnya memang tidak terlalu bagus. Terlepas dari itu, alur ceritanya juga biasa-biasa saja. Namun tidak ada salahnya mencoba menontonnya, karena film ini cukup menghibur…

Tak dapat dibayangkan Jiwon yang Choding di 1n2d itu berperan sebagai Park On Dal wkwkwkwk. Jadinya suka tertawa sendiri melihat Jiwon di 1n2d setelah menyaksikan film ini hehehe. Habisnya lucu sih…

Selamat menonton….

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Film and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s