Lee Seunggi & Kim Jong Kook

Tidak sabar menunggu drama The King 2 Hearts episode 3 tayang, iseng mencari-cari video strong heart eh ketemu dengan video ini…

 

video cr. to :

Nonton video ini mengingatkanku pada X-Man. Di acara tersebut ada sebuah permainan namanya 당연하지 (dangyeonhaji = off course). Aturan mainnya… ada 2 orang yang masing-masing mewakili timnya akan beradu mulut. Maksudnya saling berperang kata. Saat orang pertama menyerang, orang kedua harus menjawab 당연하지 (dangyeonhaji), kemudian barulah orang kedua tersebut balik menyerang orang pertama. Jika lawan tidak bisa menjawab dangyeonhaji, maka mereka dianggap kalah.Lalu apa hubungan video ini dengan X-Man???

Memang tidak ada hubungannya hehehehe

Hanya saja karena di situ ada Kim Jong Kook, jadinya mengingatkanku saat dia main dangyeonhaji melawan Seunggi.

Nah,,, di X-Man, Seunggi sangat terkenal dengan kehebatannya dalam game ini. Kata uri Eonni sih karena mulutnya beracun ㅋㅋㅋㅋㅋ

Memang dari beberapa video yang sudah ku download (khusus segmen game ini), hanya sedikit sekali yang memperlihatkan kekalahan Seunggi di game ini. Nah, salah satu orang yang pernah dikalahkan Seunggi adalah Kim Jong Kook.

Ada beberapa hal yang dikatakannya yang membuat Kim Jong Kook speechless. Salah satunya yaitu, dia mengatakan kalau “suara nyamuk yang dia dengar di ruang ganti adalah suaranya Kim Jong Kook”, dan juga “mata Kim Jong Kook yang sangat sipit itu gara-gara makan ramen di malam hari” ㅋㅋㅋㅋㅋ

Yeoksi Lee Seunggi…mulutnya memang agak berbahaya ㅋㅋㅋㅋㅋ

Kalau yang di video itu, juga berhubungan dengan mulutnya hahahahaha. Mungkin karena saking nervous-nya, dia malah memanggil Kim Jong Kook dengan sebutan “Jong Kooki” sehingga menjadi bahan olokan Hodong. Katanya sih sebenarnya dia ingin menyebut Jong Kooki Hyeong, tapi sebutan hyeong-nya terlambat jadi hanya “Jong Kooki…”

Mungkin ada yang kurang mengerti apa yang salah dengan panggilan tersebut…

Kim Jong Kook itu penyanyi yang sudah senior, otomatis Seunggi seharusnya memanggilnya “Jong Kook Sunbaenim atau Jong Kooki Hyeong”. Seperti yang sudah pernah beberapa kali aku tuliskan, kalau orang Korea sangatlah sensitif terhadap bahasa dan juga senioritas. Seseorang tidak boleh berbicara menggunakan bahasa informal terhadap orang yang lebih tua darinya ataupun seniornya (kalau artis dilihat dari tahun debutnya). Sedangkan kata “Jong Kooki” itu berarti langsung menyebut namanya tanpa adanya embel-embel lain untuk memperhalus penyebutannya. ( “I” merupakan akhiran yang diletakkan disebuah kata untuk menyatakan bahwa kata tersebut merupakan subjek dalam kalimat). Jika yang memanggil “Jong Kooki” itu adalah Hodong atau orang yang lebih tua dari Kim Jong Kook sih tidak masalah. Tapi yang memanggil malah orang yang lebih muda ㅋㅋㅋㅋㅋ.

Selain itu, karena itu merupakan sebuah acara televisi, jadi meskipun mereka dekat (akrab), mereka tetap harus memperhatikan batas kesopanan dalam berbicara. Jadi mereka biasanya selalu menambahkan kata “ssi” (tuan, nyonya, nona) setelah nama orang.

Well, setelah menonton video ini, aku jadi tertawa sendiri mengingat adegan “Jong Kooki” ㅋㅋㅋㅋㅋ

Cukup sekian pembahasan tentang “Jong Kooki” kali ini…

 

Oh ya..tambahan ~~~~~~~

Saat Seunggi sedang mempromosikan lagu Love Taught Me To Drink di Happy Together, di situ juga ada Kim Jong Kook…

Ah..jadi ingat “Jong Kooki” lagi deh ㅋㅋㅋㅋㅋ

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Seunggi Oppa and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s