All About Drama

Dulu, jika aku ingin menonton sebuah drama, hal yang pertama kali dilihat adalah pemainnya. Apakah pemainnya menarik (dalam artian wajahnya hehehe), dan juga apakah aku sudah pernah menonton dramanya. Contohnya drama Full House, aku tonton karena di situ ada Song Hye Gyo yang sebelumnya sudah aku kenal lewat Endless Love atau Autumn In My Heart.

Sekarang, aku tetap melihat siapa pemainnya + rating, karena rating biasanya mewakili apakah suatu drama tersebut bagus atau tidak (pengecualian di Indonesia hehehe).

Namun, bukan berarti semua drama  dengan pemain yang menarik dan berating tinggi maupun populer akan aku tonton. Aku juga tidak tahu pasti standar apa yang kutetapkan pada sebuah drama untuk ditonton…so complicated!!!!! Belum tentu sebuah drama dengan rating tinggi dan pemain yang populer akan aku tonton. Aku memang agak susah menerima drama yang baru. Aku lebih suka menonton drama favoritku berulang-ulang dibanding menonton drama baru yang sama sekali tidak menarik perhatianku.

Seperti 2 drama yang sudah mendapatkan gelar Nation Drama (Gelar Nation Drama, berarti rating telah mencapai 40%,), yaitu Baker King Kim Tak Goo, dan yang terbaru, The Moon That Embraces The Sun ini sama sekali belum aku tonton. Entah kenapa aku masih belum tertarik untuk menontonnya.

Bahkan Brilliant Legacy saja sampai sekarang aku belum selesai menontonnya. Padahal itu drama Seunggi dan ratingnya juga mencapai 47%… Meskipun orang disekitarku selalu mengatakan drama ini bagus. Namun, waktu itu aku belum mengenal siapa Seunggi. Waktu temanku menyarankan aku untuk menonton drama ini, aku tanya siapa pemainnya, dia jawab Lee Seunggi, seorang penyanyi…reaksiku…oh….!!!!! Bahkan saat drama ini ditayangkan di salah satu stasiun TV, dan uri Eonni menontonnya, aku hanya melihat sekilas, dan apa komentarku…Ya ampun, pemainnya tidak ada yang bagus hehehehe (Oppa, mianhamneda pakai logat Kim Hang Ah hehehehehe). Karena waktu itu aku masih tergila-gila dengan drama Sassy Girl Chun Hyang dan The Prince Who Turns into a Frog. Padahal drama itu keluaran tahun 2005, dan sampai 2009 aku masih saja menontonnya berulang-ulang, sehingga tidak ada ruang bagi drama baru. Bahkan saking seringnya nonton drama itu, terutama Chun Hyang, aku sampai hafal dialognya diagedan-adegan favoritku di episode favoritku juga yaitu episode 14 seperti yang sudah pernah kutuliskan di sini.

Well, setelah aku mulai mengenal Seunggi lewat Gumiho dan 1n2d, aku mencoba untuk menonton Brilliant Legacy. Tapi aku langsung berhenti setelah selesai menonton episode 1. Karena menurutku alurnya sangat lambat dan sedikit membosankan. Aku tahu kalau tidak seharusnya menilai hanya dengan menonton 1 episode saja, tapi ya..mau bagaimana lagi!!!!

Sebenarnya, ada satu hal lagi yang membuat aku tidak bisa menonton Brilliant Legacy, dan alasannya agak sedikit tidak masuk akal alias berlebihan, tapi memang kenyataannya seperti itu. Aku tidak bisa melihat Seunggi menderita, meskipun aku tahu kalau itu hanyalah sebuah drama. Ah..jinjja isanghae hehehehe. Meskipun aku tidak menonton Brilliant Legacy, tapi orang-orang disekitarku (terutama uri Eonni) selalu bercerita kalau karakter Hwan itu seperti ini seperti itu…Aku juga menonton beberapa cuplikannya, jadinya aku tahu kalau di situ banyak adegan Hwan yang sedang dalam kondisi tidak menyenangkan. Jika didrama saja aku tidak bisa melihatnya apalagi di 1n2d. Ada beberapa episode yang tidak bisa aku tonton berulang-ulang seperti episode lainnya hanya karena di episode itu Seunggi menderita hehehehe. Kalaupun ditonton ulang, pasti bagian itu diskip. Contohnya di 1n2d episode 82-83 dimana Seunggi ditinggal sendirian di sebuah pulau (Nokdo), dan episode 122 dimana Seunggi, Mong dan Sugeun diharuskan mendaki gunung untuk mendapatkan uang, sementara member lain beristirahat. Sebenarnya tidak masalah sih Seunggi ikut mendaki gunung, namun yang aku tidak suka adalah saat tim yang tidak ikut naik gunung itu merasa telah dikhianati  dan malah balik menyalahkan tim lainnya yang sudah bersusah payah mendaki gunung hanya untuk mendapatkan uang makan siang. Memang sih, tim pendaki gunung itu juga berniat menipu hehehehe, tapi setidaknya mereka masih ingin berbagi, eh malah dipukuli oleh tim yang tidak melakukan apa-apa. Jadinya kalau nonton episode ini akan aku skip dari mereka turun gunung sampai tim gangster datang untuk melakukan pemukulan. Khusus aksi pemukulan bisa ditonton karena Seunggi tidak ikut dipukuli hehehehe

Loh..kok jadi bahas 1n2d ya…

Kembali ke topik utama ~~~~~

Well, sebelumnya aku pernah berjanji akan menuliskan sinopsis drama Secret Garden. Sepertinya hal itu tidak akan terlaksana…Mianhamneda (lagi-lagi pakai logat Kim Hang Ah). Karena sampai sekarang aku belum selesai menontonnya. Terhenti di episode 11, dan aku merasa sama sekali tidak tertarik untuk melanjutkan. Padahal drama ini merupakan salah satu drama populer ditahun 2010 dengan rating yang diatas rata-rata serta dengan pemain yang lumayan…Tapi entah kenapa, aku tidak terlalu tertarik untuk menyelesaikannya.

Drama yang terakhir aku tonton adalah drama 49 Days,,,itupun baru akhir-akhir ini menontonnya. Padahal sudah disiarkan di Indosiar, tapi aku sama sekali tidak tertarik menontonnya. Aku sudah tahu kalau drama ini dari temanku, tapi sekali lagi pemainnya tidak ada yang membuat aku tertarik untuk menontonnya hehehehe. Namun, gara-gara uri Eonni menonton ini terus-terusan, jadinya aku terikut deh. Awalnya aku hanya menonton sekilas-sekilas sampai-sampai tidak bisa membedakan yang mana Shin In Jung dan Shin Ji Hyun (padahal mukanya jauh berbeda), tapi lama-lama jadi ngikutin juga. Harus diakui, kalau jalan ceritanya menarik, beda dari yang lain. Tapi itu tidak membuatku jatuh hati dengan drama ini, karena bagiku drama ini cukup ditonton sekali saja, tidak untuk diulang-ulang. Selain itu aku tidak terlalu suka dengan akting Lee Yo Won saat dia memerankan Shin Ji Hyun. Tapi kalau dia jadi Song Yi Kyung sih keren…Intinya dia tidak bagus berakting cute…

Jika tadi aku mengatakan akan menonton sebuah drama dilihat dari ratingnya, namun ada pengecualian untuk drama Seunggi hehehehe.

Drama Seunggi yang pertama kali ditonton jelas bukan Brilliant Legacy hehehe. Dulu aku suka beli tabloid. Disitu diberitakan kalau Lee Seunggi yang waktu itu sama sekali tidak aku ambil peduli, akan membintangi drama baru yang berjudul My GirlFriend Is a Gumiho. Aku baca sinopsisnya, dan aku mulai tertarik untuk menontonnya. Jadi aku menonton Gumiho itu murni karena tertarik dengan jalan ceritanya bukan dengan pemainnya. Namun, setelah menontonnya aku mendapati kalau Cha Dae Woong itu cute…Tapi ya,,,sebatas suka dengan karakternya sama seperti aku suka dengan Lee Mong Ryong di Chun Hyang serta Lee Young Jae di Full House, atau Min Jung Ho di Dae Jang Geum. Well, suka dengan Cha Dae Woong, jadi mulai mencari info tentang si pemerannya…maka ketemu dengan 1n2d. Nah, lewat 1n2d ini sudah tidak bisa terselamatkan lagi…benar-benar tenggelam dalam dunia Lee Seunggi (lebay mode on hehehehe).

Apalagi dramanya yang terbaru sekarang The King 2 Hearts…wajib ditonton!!!!! Kalau saat memutuskan untuk menonton Gumiho, murni karena tertarik dengan jalan ceritanya, tapi kalau yang ini jujur awalnya hanya karena Seunggi. Tapi setelah ditonton, ternyata drama ini benar-benar bagus…Worth to Watch!!! Yang paling penting tidak ada pengganggu, maksudnya rival dalam hal percintaan tokoh utama. Aku merasa tidak masalah jika ada tokoh antagonis, tapi aku benar-benar tidak suka jika tokoh pengganggu membuat kesalahpahaman diantara tokoh utama  yang menyebabkan mereka bertengkar dan berpisah seperti yang biasanya sering terjadi di drama-drama lain. Meskipun The King 2 Hearts baru ditayangkan sampai episode 6, tapi sepertinya memang tidak ada cinta segitiga…Berharap memang tidak akan ada hehehehe…

The King 2 Hearts Fighting!!!

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

