TK2H Effect

Akhir-akhir ini, entah kenapa aku sering menonton berita politik padahal dulunya sama sekali tidak pernah ku ambil peduli. Bahkan merasa sangat terganggu jika saat menonton infotainment tiba-tiba yang muncul malah berita tentang seleb yang sekarang menjadi anggota dewan sedang terlibat kasus korupsi. Sangat kesal dengan infotainment yang tidak bisa membedakan yang mana aktivitas sebagai seorang selebritis maupun politisi. Jadinya, setiap ada berita yang seperti itu, selalu pindah channel. Lalu sekarang??? Tiba-tiba jadi sering menonton TVOne dan MetroTV wkwkwkwkwkwk, sampai-sampai uri Eonni mengatakan, “What happened to you, why do you always watch politic’s news this days? it’s not suit you at all. Is it because of The King 2 Hearts?????

 Awalnya, aku juga tidak terpikir, sampai akhirnya uri Eonni mengatakan hal itu. Jadi aku mulai suka mendengarkan berita politik karena TK2H????? Aigoooo, lihat apa yang sudah sebuah drama lakukan padaku.

Dulu topik itu merupakan hal yang sangat tidak kusenangi, sudah terlanjur melekat dipikiran kalau ahli politik itu pandai berbohong dan tidak bisa dipercaya. Jadinya segala sesuatu yang berhubungan dengan itu sangat-sangat tidak menarik bagiku. Namun, setelah menonton drama TK2H, jadinya malah sering membahas masalah politik dengan uri Eonni. Misalnya bagaimana suatu negara A (yang sangat besar dan kuat itu yang sering disinggung didrama) suka saling menekan dengan negara yang bertentangan dengannya, namun tidak secara langsung, melainkan melalui negara-negara sekutunya. Misalnya, negara A ini sedang marah dengan si B, tapi karena mereka berdua sama-sama negara besar, jadinya tidak bisa menyerang secara langsung, maka si A akan menekan negara-negara sekutu B yang lebih kecil. Rasanya lucu saja, karena seperti yang sudah kutuliskan dipostingan sebelumnya, kalau hal ini digambarkan dengan sangat jelas dalam drama itu. Memang sepertinya sangat kasar ya, tapi begitulah kenyataan. Seseorang yang berkuasa dan punya uang selalu berhak melakukan apa saja, meskipun itu bertentangan dengan hukum, yang dalam drama ini digambarkan dengan sosok Kim Bong Goo dari Club M yang memiliki kekayaan yang luar biasa sehingga negara-negara besar juga tunduk terhadapnya.

Satu hal lagi yang lucu, yaitu saat Kim Bong Goo ingin mendapatkan jaminan agar bisa bebas dari tahanan, alasan yang digunakan????? Kesehatan memburuk… Tidak perlu dituliskan seberapa banyak pejabat-pejabat negara kita yang tersangkut masalah hukum, yang kemudian ditahan dan kesehatannya memburuk hahahahaha. Kata uri Eonni, mau di Indonesia ataupun luar negeri, alasan yang digunakan sama saja, SAKIT!!!!!

Well, berita yang akhir-akhir ini kuikuti dan memang sedang hangat-hangatnya dibahas oleh media adalah tentang pemberian GRASI oleh presiden terhadap CORBY. Presiden sampai sekarang masih belum memberikan pernyataan apapun tentang hal ini. Yang menjadi juru bicara presiden untuk masalah ini yaitu wakil menteri hukum Denny Indrayana yang selalu tampil diwawancara bergilir oleh MetroTV dan TVOne baik pagi maupun sore. Jadi muncul pikiran, wakil menteri sangat santai ya…punya banyak waktu untuk menghadiri wawancara terus-menerus. Lucunya lagi, pernyataan yang dikeluarkan oleh bapak wakil menteri ini sama sekali tidak nyambung dengan konteks yang dibicarakan. Dia selalu berkilah dengan memberikan contoh yang sama sekali berbeda kasusnya dengan yang sedang dibahas itu. Aigooo…. Well, hal itu mengingatkanku pada analogi-analogi yang sering diberikan Mong di 1n2d, saat dia memberikan penjelasan. Contohnya di episode 107 bagian “Late night debate” membahas masalah Ignorance. Saat mereka debat, tiba-tiba Mong memberikan contoh, jika orang memukul wanita, tidakkah orang seperti itu yang disebut orang bodoh??? Aigooo, Mong, itu criminal hahahaha.

Kata uri Eonni, kalau Mong wajar bicaranya suka tidak nyambung, karena jika kita lihat dari latar belakang pendidikannya memang tidak terlalu tinggi. Lalu yang ini, sudah menjadi wakil menteri, masa’  cara menjawabnya sama dengan Mong?????

Maaf jika tulisan ini akan menyinggung beliau, tapi memang setiap aku menonton debat antara beliau dengan orang-orang yang tidak sependapat, dan mendengarkan jawabannya, aku selalu tertawa. Neomu utkyeo…Bagaimana seorang sepertinya yang sudah memiliki jabatan cukup tinggi memberikan jawaban yang sama sekali tidak kena pada konteks yang dibahas.

Uri Eonni komen lagi…dia mengatakan kalau SBY tidak punya selera yang baik, bagaimana tidak sekarang sudah zamannya GALAXY, eh masih memilih CORBY wkwkwkwkwk

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s