Sang Ketua Kelas…

Sudah lama tidak posting nih… Maklum saja sedang berpuasa, loh apa hubungannya???

Kali ini aku tidak akan menuliskan tentang TK2H ataupun 1n2d, melainkan tentang suatu hal yang menurutku sangat lucu yang berhubungan dengan uri mangnae dongsaeng.

Tidak terasa sekarang dia sudah kelas 3 SMP, eh..kelas IX. Maklum anak sekarang kebanyakan gaya, tidak mau disebut menggunakan sistem lama (baca 1-3 SMP).  Hal ini dialami langsung oleh uri eonni. Ceritanya saat dia menjemput uri dongsaeng, ketemu deh dengan anak-anak itu, dan bertanya :”kelas  1 udah pulang belum?”

Jawabannya : “Kelas 1? Ah,,,,kelas VII (tujuh)?”  *gubraaak*

Kembali ke topik utama…

Masuk ke kelas yang baru, berarti harus melakukan pemilihan pengurus kelas yang baru. Nah…ternyata uri mangnae dongsaeng ini terpilih sebagai ketua kelas… Yang lebih mengejutkan, pemilihannya ini tanpa melalui voting alias semuanya sudah satu suara untuk memilihnya sebagai ketua kelas…

Mendengar ceritanya itu, kami sekeluarga merasa heran, kok bisa ya???

Ternyata dibalik itu semua ada kisah yang melatarbelakanginya, meskipun itu masih membuat uri keun eonni tidak mengerti dan selalu bertanya apa sih yang ingin dicari/tujuannya sehingga sangat ngotot untuk menjadi ketua kelas?

Cerita kembali ke dua tahun yang lalu, saat baru masuk kelas VII atau kelas 1 SMP. Nah, saat pemilihan pengurus kelas, uri mangnae dongsaeng ini ternyata dicalonkan oleh teman-temannya. Namun, begitu hasil pemungutan suara diumumkan, dia shock…karena tidak ada satupun yang memilihnya ㅋㅋㅋㅋㅋ

Hal itu ternyata membuatnya sangat kecewa. Dia mengatakan kalau teman-temannya yang mencalonkannya, jadi bukan keinginan dia untuk jadi calon, tapi kenapa tidak satupun yang memilihnya hehehehe…

Menanggapi cerita ini, aku berkomentar : ”untung 0 suara, kalau 1 suara kan pasti dibilang kamu yang milih diri kamu sendiri ㅋㅋㅋㅋㅋ”

Well, pada akhirnya dia menjadi sekretaris kelasnya.

Nah, dari situ tuh, dia mulai bertekad untuk balas dendam hehehehe. Naik kelas VIII (delapan), dia dicalonkan lagi… Tapi masih kurang beruntung, jadi dia hanya berhasil menjadi wakil ketua kelas ㅋㅋㅋㅋㅋ

Saking nekatnya ingin menjadi ketua kelas, sampai-sampai curi start kampanye. Dia sudah memproklamirkan diri untuk jadi ketua kelas sejak duduk di kelas VIII dan sudah mulai berkampanye ria dengan mewajibkan temannya memilihnya nanti jika naik kelas IX.

Masih kurang mengerti kenapa temannya bisa mau ya? Sampai-sampai tidak perlu voting seperti itu karena sudah satu suara. Kalau versi uri eonni, itu karena temannya diancam… Wah apa-apaan ini, kok jadinya seperti preman saja… Tapi ancamannya masih dalam tahap ancaman anak-anak kok, yaitu “tidak diajarkan PR” ㅋㅋㅋㅋㅋ Jadinya semua bisa patuh seperti itu.

Yang lebih keren lagi, ternyata wakil ketua dan sekretaris kelasnya yang sekarang adalah teman komplotannya semua ㅋㅋㅋㅋㅋ

 Sebagai bonus… ini foto-foto sang ketua kelas kita

Sang ketua sedang belajar

si narsis lagi makan

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s