My Story

Kali ini aku akan menceritakan sedikit petualanganku, sebelum akhirnya menemukan “multi entertainer” the one & only Lee Seunggi ^^

Well, tulisan ini sebenarnya memperjelas tulisanku yang dulu 😛 (you can read it here). Oleh karena itu tidak akan mulai dari awal lagi ^^

Sebelumnya, aku akan menjelaskan kalau aku sudah tahu Korea sejak awal saat dimasa Korean Wave mulai menyebar ke negara-negara Asia lewat drama populer Winter Sonata.  Meskipun aku lebih suka Endless Love dibandingkan Winter Sonata, tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa Winter Sonata merupakan jalan pembuka bagi Korean Wave sampai sekarang. Jadi kalau aku suka Korea bukan karena ikut-ikutan KPop yang lagi nge-trend saat ini. Karena terus terang saja, aku sama sekali tidak pernah mengikuti perkembangannya. Aku tahu tentang nama-nama member KPop Idol itupun karena mereka sering datang ke Strong Heart yang  kutonton tak lain dan tak  bukan karena Seunggi Oppa.

Lagu-lagu Korea yang kusukai hanyalah lagu-lagunya Seunggi dan ost drama yang kusukai, serta ada beberapa lagunya Baek Ji Young. Tapi sekarang, hampir semua lagu yang ada di playlist-ku merupakan lagunya Seunggi. Hanya ada beberapa lagu yang bukan, itupun ost drama Seunggi ㅋㅋㅋㅋㅋ + 4 lagu Baek Ji Young yaitu I Just Need One Love, Like Being Shot by a Bullet, I Won’t Love, dan lagunya yang tergolong masih baru yaitu “Voice”.

Nah, masuk ke inti utama.

Meskipun drama korea pertama yang kutonton adalah Endless Love, namun aku sama sekali tidak punya kesan apa-apa dengan para pemainnya selain terpesona dengan kecantikan Song Hye Gyo. Kemudian ditayangkan “Full House” oleh salah satu stasiun TV swasta. Sejak menonton drama itu, aku mulai menyukai si pemeran Lee Young Jae itu. Tahu dia juga merupakan seorang penyanyi, maka aku mulai searching lagu-lagunya. Meskipun terus terang aliran musiknya tidak sesuai dengan seleraku, namun aku sedikit memaksa untuk suka dengan lagunya 😦 Kemudian, ada kabar kalau dia akan main drama baru (A Love to Kill). Aku cukup bersemangat menunggu dramanya, meskipun kemudian aku mendengar kalau dramanya itu kurang mendapatkan respon yang baik (baca : rating rendah) di Negara asalnya. Namun entah kenapa, begitu drama ini ditayangkan oleh stasiun TV, aku tidak begitu excited lagi. Meskipun episode pertamanya tetap di tonton. Namun, yang selanjutnya aku kehilangan ketertarikan sama sekali. Setelah itu, meskipun terkadang masih mengikuti berita tentangnya, namun sudah tidak seperti saat masa-masa Full House ditayangkan. Sampai akhirnya sudah tidak pernah mengikuti perkembangannya sama sekali.

Gara-gara uri Keun Eonni yang sangat suka dengan drama “Lovers in Paris” jadi dia mulai mencari segala hal yang berhubungan dengannya. Maka, ketemulah dengan drama “Sweet 18” yang dibintangi oleh Lee Dong Gun & Han Ji Hye. Karena dramanya lucu, lumayan suka… Jadi juga sedikit suka dengan Lee Dong Gun. Suaranya juga lumayan bagus. Sayang karirnya dibidang musik kurang baik so… Maka, karena Lee Dong Gun jugalah kami menonton drama “Stained Glass”. Well, drama ini benar-benar membunuh rasa sukaku padanya yang tadinya juga hanya sedikit itu sampai tidak tersisa sama sekali *lebay mode on*

Lalu ditayangkan drama “Sassy Girl Chun Hyang”. Well, sebenarnya saat drama ini ditayangkan di TV, entah karena apa aku malah tidak menontonnya. Jadinya baru tahu drama ini agak terlambat, namun akhirnya menjadi salah satu drama favoritku. Nah, karena drama ini aku juga mulai suka dengan pemeran Lee Mong Ryong ini. Meskipun orang-orang disekitarku mengatakan kalau dia sama sekali tidak good looking 😦 Namun, aku sama sekali tidak pernah menonton dramanya yang lain. Padahal di rumah ada DVD drama ”One Mom Three Dad”, tapi sama sekali tidak pernah kutonton. Entah kenapa aku sama sekali tidak tertarik dengan dramanya yang lain.

Well, stock drama Koreaku lagi macet, pindah sebentar ke Taiwan. Sebenarnya hal ini di karenakan ada sinetron indo yang hmmmmm (tahu sendiri maksudnya kan???). Nah, stasiun TV saingannya langsung saja menanyangkan drama aslinya yaitu Wang Zi Bian Qing Wa atau singkatnya Prince Frog alias Pangeran Kodok. Gara-gara drama ini jadi suka dengan sipemeran Shan Jun Hao atau Dang Oh. Sampai-sampai juga suka dengan grupnya yaitu “183 Club” dan lumayan hafal lagu-lagunya terutama yang jadi soundtracknya drama ini sih. Kemudian, yang berlalu tinggallah berlalu… Pada akhirnya semua itu hanya bertahan dalam jangka waktu yang singkat 😦 Tidak ada ketertarikan lagi…

Sejak saat itu sangat sedikit drama yang bisa menarik perhatianku. Bahkan BBF pun tidak. Well, meskipun aku juga menontonnya, tapi bagiku drama ini tidak memiliki daya tarik yang bisa membuatku tidak bosan untuk menonton berulang-ulang seperti yang telah kulakukan pada drama Sassy Girl Chun Hyang, Dae Jang Geum dan lainnya. Bahkan pemainnya juga sama sekali tidak menarik perhatianku.

Kemudian, atas rekomendasi temanku…dengan sedikit paksaan (karena saking ingin aku menontonnya, temanku rela meminjamkan dvdnya padaku, padahal aku tidak memintanya untuk meminjamiku dvd itu 🙂 ), akhirnya aku tonton juga “Fated to Loved You”. Kesan pertama saat menontonnya untuk pertama kali…”wow, seru juga ya.” Namun, ketika aku mencoba menonton untuk yang kedua kalinya, *sorry* but it’s so boring… Bahkan episode 1 saja aku tidak bisa menyelesaikannya.

Saat orang lain sibuk membicarakan BBF lalu kemudian Brilliant Legacy, aku masih saja sibuk menonton ulang Sassy Girl Chun Hyang ataupun Pangeran Kodok.

Di awal tahun 2010, aku menonton Cinderella’s Sister. Aku suka dengan si pemeran Ki Hoon Oppa karena senyumnya manis ^^ Tapi ya hanya sekedar suka, just it…

Setelah banyak yang pernah kusukai dan akhirnya hanya menjadi bagian yang dengan mudah terlupakan, maka aku sadar kalau selama ini yang kusukai bukanlah si pemerannya melainkan hanya karakternya di drama tersebut. Oleh karena itu, saat mereka berperan sebagai orang lain di drama yang lain, aku sama sekali tidak tertarik.  Aku hanya suka pada karakter Lee Young Jae, Lee Mong Ryong, Shan Jun Hao, Min Jung Ho…bukan pada aktor yang memerankannya.

Kemudian…seperti yang telah kutuliskan di sini, akhirnya aku menemukannya. Well, pada awalnya juga suka karena karakternya di drama. Namun kemudian karena semakin seringnya searching tentang dirinya, sampai sekarang dengan bangga menyebut diriku “Airen” 😀

Sejak menemukan Seunggi oppa lewat Gumiho, jadinya semua yang lain lewat ㅋㅋㅋㅋㅋ, mau bukti? Hmmmm, tidak lama setelah masa-masa Gumiho, maka era Secret Garden pun dimulai. Namun itu sama sekali tidak berlaku padaku. Sebelum temanku meminjamkan DVD-nya padaku *ga punya modal, minjam melulu* dia mengatakan padaku kalau di situ HB keren,,,dan sedikit mengancamku agar aku jangan sampai suka juga dengan HB ㅋㅋㅋㅋㅋ Apa-apaan itu…??? Tapi aku meyakinkan dia kalau aku tidak bakalan suka dengan yang lain, karena aku masih dibawah pengaruh si imut Dae Woong. Dan, memang benar…aku sama sekali tidak tertarik. Saat menonton beberapa episode saja aku sudah mulai merasa bosan. Aku bertahan untuk tetap menontonnya karena temanku mengatakan kalau mereka akan bertukar jiwa, sehingga membuatku penasaran untuk tahu tentang hal itu. Namun, setelah rasa penasaranku itu terjawab, sepertinya sudah tidak ada lagi hal yang menarik yang membuatku untuk tetap terus menontonnya. Selesai menonton episode 11 aku sudah tidak sanggup lagi untuk meneruskannya… Well, karakter yang paling tidak ku suka di drama ini adalah Gil Ra Im. Aigooo, ternyata setahun (lebih) kemudian pemeran karakter yang tidak kusukai ini malah main drama dengan Seunggi O.o

Begitulah kira-kira perjalananku…Lalu bagaimana dengan kalian?

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

