Reply 1997 (응답하라 1997)

Baru selesai menonton drama “Reply 1997” atau “Answer Me 1997” atau 응답하라 (eungdab-hara) 1997. Agak telat ya…??? Well, lebih baik telat daripada tidak sama sekali…

Ini adalah drama pertama yang kutonton setelah TK2H tamat, atau lebih tepatnya drama pertama yang kutonton sampai tamat setelah TK2H, karena sebelum drama ini aku juga menonton “Gentleman’s Dignity”. Tapi drama itu tidak punya sesuatu yang bisa membuatku tertarik untuk menontonnya episode demi episode, sehingga aku hanya menonton beberapa episode itupun tidak sepenuhnya satu episode itu aku tonton. Ada banyak bagian yang terlewatkan. Aku menonton drama itupun hanya karena menemani uri Eonni. Loh..kok jadi membahas Gentleman’s Dignity…

Ok…lanjut ke topik semula…

Setelah sekian lama tenggelam dalam TK2H effect, akhirnya aku mencoba untuk menonton drama baru lagi. Pilihanku jatuh pada drama “Reply 1997”…Kenapa???

Yuppp…the one & only…Eun Jiwon aka Eun Choding, dan semua itu akibat kecintaanku terhadap 1n2d. Apalagi ternyata drama ini juga tidak lepas dari 1n2d. Bagaimana tidak, 2 scriptwriter-nya merupakan scriptwriter 1n2d yaitu Lee Woo Jeong dan Kim Ran Joo. Sedangkan sutradaranya adalah Shin Won Ho yang merupakan sutradara Qualification of Men yang merupakan bagian dari program Happy Sunday. Memang sih tidak berhubungan langsung dengan 1n2d…tapi kalau mau di cari hubungannya juga ada. Masih ingat dengan episode 173 ( Romantic Trip)? Di episode itu member diberikan kesempatan untuk memilih (lewat bokbulbok tentunya) mobil mana yang akan mereka gunakan pada perjalanan kali ini. Nah…salah satu mobil pilihan tersebut adalah mobil PD Shin Won Ho ini…

Selain itu, aku juga menemukan nama Lee Myung Han… Masih ingatkan dengan PD Lee ini??? Kalau sudah lupa, silakan baca lagi di sini ^^ Kurang tahu pasti apa peran PD Lee di drama ini. Kalau aku tidak salah baca sih dia bagian 기획 (gihwek) = perencanaan… Bahkan DaeJu juga muncul, meskipun hanya sebentar. Jadi ingat saat-saat Hodong suka teriak…”Daejuya….”

Ah, satu lagi… Drama ini juga ikut dibintangi oleh Sung Dong Il (Sutradara Ban di Gumiho) yang juga pernah ikut 1n2d di episode Supporting Actor Special.

Pertama kali menonton drama ini dan mendengar dialek Busannya seperti mendengar pembicaraan orang jepang. Namun kemudian jadi ingat Hodong, karena Hodong sering menggunakan logat North Gyeongsangnya itu…aigoooo, 1n2d lagi deh ^^

Dari segi jalan cerita, harus diakui memang bagus & fresh…wajar kalau ratingnya tinggi dan mendapatkan banyak perhatian dari pemirsa di dalam maupun luar negeri. Meskipun agak sedikit kebingungan, karena alurnya bolak balik. Jadi mesti ekstra teliti menontonnya baru mengerti. Aku saja, setelah selesai nonton episode akhir langsung buka kembali episode pertama baru deh mengerti… Soalnya waktu pertama sekali menonton tidak begitu memperhatikan ㅋㅋㅋㅋㅋ

Drama ini banyak cameonya,,,ada Jong Min dan Sugeun dari 1n2d. Meskipun Sugeun yang muncul hanya suaranya saja, tapi tetap saja suaranya yang khas itu lhoooo…”Anyeonghasoooo” ㅋㅋㅋㅋㅋ

Kata uri Eonni,  “sayang sekali Seunggi sangat sibuk, kalau tidak pasti dia ikut juga jadi cameo di sini…eh, lengkap deh tim 1n2d”

Menonton drama ini jadi tahu seperti apa kegilaan para fans. Bagian yang lucunya itu ketika Do Hak Chan (Eun Jiwon) menonton film Seventeen yang dibintanginya sendiri. Selain itu banyak diceritakan kalau Sechkies (grup Jiwon zaman dulu) itu hanya meniru H.O.T . Hak Chan tidak suka dibilang mirip Eun Jiwon karena sikapnya yang choding ㅋㅋㅋㅋㅋ

Well, intinya…drama ini mengisahkan perjalanan hidup seseorang, baik itu tentang cinta, persahabatan dan juga keluarga. Namun semua itu dikemas dengan sangat menarik, sehingga terasa fresh dan tidak membosankan. Pokoknya tidak rugi deh menontonnya…

Eh iya…karena aku menonton drama ini dari DVD not original, jadinya ada iklan yang terselip di setiap episode. Di episode awal-awal, aku banyak melihat iklannya Shin Min Ah, Song Hye Gyo dll. Hal itu membuat aku berpikir “kok tidak ada iklan zipelnya Seunggi ya…???” Eh, tahu-tahunya di episode 16 malah muncul iklan Pizza Hut hehehehe

Satu lagi…makin dilihat, kok si Sung Siwon itu makin mirip dengan Ayu Ting Ting ya… OMG!!!

Ya sudah..bagi yang belum menonton, sangat direkomendasikan drama ini untuk segera di tonton… Dijamin tidak akan menyesal…

Out of Topic–> Senin ini drama TK2H akan ditayangkan di Indosiar jam 2 siang… Jangan lupa ditonton ya…!!! Jadi penasaran logat apa nantinya yang digunakan untuk mengisi suara Kim Hang Ah itu… Semoga dubbingnya tidak merusak moodku untuk menontonnya, sama seperti yang telah mereka lakukan dengan Gumiho last time 😦

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Reply 1997 (응답하라 1997)

  1. likhum says:

    Seunggi gak muncul di drama ini…tapi lagunya muncul loh 😀
    Yang tears (pas episode D-day) sama we’re in love (lupa episod berapa), tapi yang nyanyi cewek sih, bukan Seunggi..

  2. noodlelover_ says:

    haha setuju banget kalo ceweknya makin mirip ayu ting-ting..ato kebalik (??)
    ditunggu postingan selanjutnya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s