KBSW Deleted Scene From Episode 121

Kali ini aku akan menuliskan tentang 1n2d deleted scene yang diambil dari episode 121. Sebenarnya kurang tepat menyebutnya dari episode 121, karena sebagian episode 120 juga ada hehehe. Jadi, lebih tepat kalau kita menyebutnya dengan sebutan trip ke Gyeongbuk Yecheon (Yecheon di Provinsi Gyeongsang Utara). Temanya adalah “Chu-eoge Time machine Race” *terjemahkan sendiri*. Intinya mereka mengenang kembali masa lalu. Trip kali ini benar-benar pertandingan OB vs YB dan merupakan trip kejayaan Seobseobdang. Huwaaaaaaaa…. Miss them so much 😦

 Oke, kita mulai saja ya…

Seperti yang sudah kukatakan tadi, bagian awal trip ini termasuk dalam episode 120. Jadi kita mulai dari situ ya… (video cut 1 dan cut 2-nya aku gabung jadi 1. To watch it, please click here)

Langsung saja ya…

Cut 1 :

Deleted scenenya berawal setelah Jiwon mengenakan topi yang menutupi seluruh wajahnya. Seunggi mendekati Sanggeun yang kepanasan, sambil mengusap-usap Sanggeun dan bilang kalau dia juga kepanasan…oww so sweet hehehe

Kemudian dimulailah sesi opening. Kenapa dulu aku tidak memperhatikan bagian ini ya? Padahal kalau kita teliti, di situ sudah jelas kelihatan kalau opening yang ditayangkan oleh KBSW itu adalah percobaan yang ketiga… dan ternyata kata-katanya yang menggelikan itu adalah suruhan Hodong.

 

Untuk opening yang pertama kali, kata-katanya adalah…

“annyeonghasimnikka? Yeoreobun-ee romang i Seunggi imnida” (Apa kabar? Aku adalah impian semua orang…Lee Seunggi)

 Bagian perkenalan member sih sama, jadi kita skip saja ya ^^

Sampai ke bagian Hodong juga sama, hanya saja karena saking panasnya membuat Hodong gagal sehingga terpaksa NG deh.

Sepertinya aku mengerti kenapa bagian ini dihilangkan oleh KBSW… Aku tidak akan menunjukkannya karena takutnya akan ada yang salah paham, jadi lihat secara teliti saja ya… 🙂

Karena mau diulang, maka Hodong minta diulang dari bagian awal sekali yaitu dari bagian Seunggi. Hodong ingin kata-katanya ditambah “geuraeyo, jaega iseunggi imnida” (Benar, aku adalah Lee Seunggi). Seunggi mengatakan kalau hal itu terlalu “menggelikan”. Tapi mereka terus mendorong Seunggi untuk melakukannya karena Seunggi adalah seorang aktor, jadi perlu dialog seperti itu (NB : Waktu itu kan lagi hangat-hangatnya Brilliant Legacy.  Kurang tahu juga saat syuting ini, drama itu sudah tamat atau belum)

Out of topic sebentar –> Sebenarnya aku bingung mau menerjemahkan kata “neukkihan” ke bahasa Indonesia. Aku mengerti maksudnya, hanya saja bingung mencari kata yang tepat dalam bahasa Indonesianya itu apa. Jadi aku pilih “menggelikan”.  Kalau dalam bahasa Inggris sih biasanya diterjemahkan menjadi greasy atau oily. Aigooo, sepertinya aku perlu belajar bahasa Indonesia lagi nih 🙂

Akhirnya, Seunggi mau juga melakukan suruhan para Hyeongnya itu. Namun, mungkin karena terlalu “neukkihan” jadinya dia tidak berhasil melakukannya dengan baik dan terpaksa NG lagi deh. Hal ini membuat Eun Choding, yang dulunya merupakan pemain film, mengamuk hahahaha.

Seunggi                  :     dialognya sangat sulit. Lakukan sekali lagi..sekali lagi

Kurang jelas apa yang dikatakan Jiwon, yang pasti dia mengoceh menyesalkan kenapa seorang aktor tidak bisa mengucapkan dialognya dengan baik, padahal dia dulu kan juga pernah main film.

Mong                      :     Jiwon Hyeong kan juga pernah main film. Kau tidak tahu Seventeen? (Judul film Jiwon)

Seunggi                  :     Mengerti mengerti…

Mong                      :     “Balyeon-gi” (ditujukan ke Jiwon)

*NB  :    Kata Balyeon-gi itu adalah ungkapan untuk menyatakan bahwa akting seseorang itu jelek, atau bisa dikatakan overacting? Untuk lebih jelasnya silakan buka kembali arsip video Strong Heart-nya episode 33. Di situ ada dibahas tentang “balyeon-gi”.

Setelah itu, barulah openingnya sukses. (Bagian opening ini silakan lihat terjemahannya versi KBSW 😀 )

Cut 2 :

Kemudian, seperti biasa, Hodong overacting. Kali ini dia menirukan Teletubbies Lala??? (Mereka menyebutnya Nana, yang jelas teletubbies yang berwarna kuning).

Hodong menyuruh adik-adiknya untuk menyingkat kalimat “Nanaga jigu-e wasseoyo” (Nana [Lala] sudah datang ke bumi [dunia] ) dalam 5 suku kata saja.

Jawaban yang benar (versi Hodong) adalah “jigu-onnanhwa” (Ji-gu-on-nan-hwa).  Kalau yang ini jangan tanya aku bagaimana penjelasannya. Aku juga kurang tahu hehehehe ^^

Hodong                  :   Benar-benar sekarang karena cuaca jadi mudah marah. Wah, sekarang bumi menjadi menakutkan.

Seunggi                  :   Aku juga sejak opening sudah membuat penonton marah ( caption : Karena Seunggi ! Karena matahari! ) Suara kumpulan antifans-pun kedengarankan?

Next…

Cut 3 :

Setelah opening selesai, mereka semua berjalan menuju ke tempat misi pertama. Begitu melihat tangga yang panjang itu langsung deh mengeluh…

Mong                      :   Wah…tangganya…

Hodong                  :   Time! Ini sepertinya bukan untuk berjalan dalam 1 atau 2 menit?

Seunggi                  :   Ah…bukan…

PD Na                      :   Lebih dari 10 menit

Jiwon                      :   Kalian tahukan sebenarnya ini dimana?

Seunggi                  :   Dimana?

Jiwon                      :   Karena patung perunggu (Dongsang) Budha juga ada di sini, jadi kita seharusnya begini (berjalan sambil merapatkan kedua tangan, seperti orang Budha yang sedang berdoa)

Berjalan sambil berdoa ala Eun Choding

*NB : Sebenarnya yang dimaksud Jiwon itu bukan “Dongsang” tapi “Bulsang” yang artinya patung/arca Budha. Aku tidak tahu apa perbedaan keduanya. Kalau ada yang lebih mengerti tolong dijelaskan ya… ^^

Merekapun melanjutkan perjalanan menuju puncak “Hweryongdae”. Tidak lupa menyapa orang-orang yang kebetulan juga berada di situ.

Cut 4 :

Ini sudah masuk episode 121. Bagian yang dihilangkan dengan semena-mena oleh KBSW adalah saat mereka menuliskan huruf Cina. Cuma sedikit sih, tapi menurutku bagian ini lumayan lucu hehehe. Bagian yang dihilangkan itu adalah saat Seobseobdang yang mendapatkan misi menuliskan kata “areumda-ul mi” (beautiful) dalam bahasa Cina. Tepatnya saat giliran Jiwon tiba. Ternyata sebelumnya Jiwon sempat salah tulis hehehe. Melihat tulisan Jiwon itu, Seunggi yang sejak dari tadi tidak bisa diam langsung berkomentar.

Seunggi                  :   Apakah musim semi sudah datang?

Jiwon tetap melanjutkan tulisannya yang sudah berantakan itu.

Wah..lagi serius nih ^^

PD Na                      :   Eun Jiwon ssi, aku akan memberikanmu waktu 1 menit, karena kami harus ganti “tape”

Mendengar hal itu Seunggi dan Mong hanya tertawa. Setelah itu lanjut lihat versi KBSW  sampai bagian Hodong dkk belajar menulis di dalam ruangan ^^

Setelah merasa cukup, Hodongpun langsung keluar untuk menyelesaikan misinya. Namun begitu mendengar kata yang harus dituliskannya yaitu “Phal” (lengan), maka setelah merenung beberapa saat dia langsung mengucapkan “mianhamnida” dan langsung balik lagi ke ruangan hahaha.

 

 

Cut 5 :

Tim Seobseobdang tiba ditempat misi terakhir lebih awal. Jadi mereka bisa santai. Begitu melihat air, Seunggi langsung mencuci mukanya… Ah, dasar Lee Bae-u (Actor Lee). Eh, salah…bukan cuci muka tapi wudhu hehehe …. Mianhae 😀

wudhu dulu ah… ^^

Pindah ke Mong yang tiba-tiba menyanyikan lagu “Genie” milik SNSD beserta menirukan gerakannya. ( To watch it, please click here)

Out of Topic sebentar –>  Sebenarnya aku juga tidak tahu lagu ini sebelumnya, tapi bagaimana mungkin bisa lupa, karena lagu ini Kang Seok jadi tergila-gila dengan Tiffany SNSD di TK2H hehehe

Cut 6 :

Kim C datang mendekat ke tempat Seobseobdang yang berpesta makan daging ”Hanu” (daging sapi Korea). Melihat itu maka Jiwon menawarkan pekerjaan untuk Kim C.

Jiwon                      :   aku menawarkan suatu hal khusus hanya untuk Hyeong…Jika mau memanggangkan daging untuk kami, hyeong boleh terus memakan ini (daging).

Kim C                       :   Aku memanggang daging?

Sugeun                   :   Kim C Hyeong, apa yang kamu lakukan di sana?

Seunggi                  :   Wah…hyeong adalah orang yang paling mudah mengkhianati tim.

Kim C jadi pelayan Seobseobdang

 

Cut 7 :

Masih dalam suasana makan-makan. Setelah Jiwon menjahili Hodong dengan menambahkan 3 cabe dalam daging untuk Hodong, kemudian Seunggi juga ikut-ikutan menjahili Si Appa 1n2d ini. Ternyata kejahilan tersebut belum berhenti sampai di situ saja karena si Choding alias Baby Bear masih saja nekat ingin menjahili ayahnya.

Kali ini Choding sedikit merubah strateginya. Hampir sama sih dengan strategi pertama. Supaya Hodong tidak curiga, Jiwon sengaja menawarkan daging tersebut ke Sugeun terlebih dahulu. Namun, saat Sugeun masih ragu, Jiwon langsung mengatakan “Tidak mau?” Mendengar itu, Hodong langsung menjawab “aku akan memakannya”.

Sugeun                   :   Sepertinya kali ini benar…

Jiwon                      :   Jika begitu, maka aku akan berada di sini saat hyeong makan ini sampai selesai.

Sugeun                   :   Sepertinya Jiwon tidak bercanda

Beberapa saat setelah Hodong makan… (suara latar : ada hitungan mundur). Jiwon mulai lirik sana sini dan akhirnya berdiri dan meninggalkan tempat itu.

Sugeun                   :   Jiwon, kau harus berdiri… (sepertinya Sugeun sudah tahu tentang siasat Jiwon)

Maka dalam hitungan beberapa detik kemudian terjadilah kebakaran hahahaha…

Jiwon                      :   hyeong, kali ini aku menambahkan 5 (cabe)

Dan sama dengan kejadian sebelumnya, kali inipun Hodong mengatakan kalau dia tidak bisa memuntahkannya karena ada daging di dalamnya, tapi cabenya sangat pedas hehehe. Poor Papa Bear.

 

Cut 8 :

Langsung pindah ke bagian ngobrol santai dipagi hari setelah menyelesaikan misi pagi. (To watch it, please click here )

Hodong                  :   Lee Sugeun, kepribadiannya nomor 1.

Seunggi                  :   apa?

Hodong                  :   karena begitu kepalanya baring, dihitung 1, 2, 3 langsung tidur dan mendengkur.

Kembali ke masa saat mereka tidur. Ternyata Hodong yang berada di samping Sugeun, tidak bisa tidur karena banyak serangga yang lewat. Saat itu disampingnya…Sugeun sudah tidur dengan nyenyak hehehehe.

Mong                      :   Perjalanan seperti ini benar-benar tidak bisa. Kita benar-benar dalam masalah.

Seunggi                  :   Sejak kapan acara ini berubah dari wisata menjadi “survival show”.

Mong yang sependapat dengan Seunggi langsung memberikan tangan untuk melakukan high five. Namun setelah melakukan itu, Mong langsung mengeluh lagi…

Mong                      :   Ah..jangan terlalu keras…

Seunggi                  :   kenapa?

Mong                      :   Sakit !!!

Dalam waktu yang bersamaan, ternyata Sugeun juga sudah tidur kembali.

Wah, ternyata panjang juga ya deleted  scene episode ini. Eh salah..maksudnya trip ini hehehe. Maaf ya, kalau ada beberapa bagian yang videonya tidak ada. Bukannya tidak ada sih, hanya saja aku malas membuat cut-nya karena hanya beberapa detik saja, dan bagian yang dihilangkan itu juga sedikit-sedikit. Maksudnya, tidak dalam satu scene. So…Jeongmal mianhaeyo ^^

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to KBSW Deleted Scene From Episode 121

  1. LOL cut 7… hodong ga bisa memuntahkannya karena ada dagingnya…. pedes2 tetep dilahap 😀

  2. windmill says:

    Dia………..aku minta video cut yang ini dumzzz. Big thanks ya ^___^ hehehhee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s