Yi San’s OST

Salah satu kebiasaan burukku adalah ketika aku menemukan suatu hal yang menurutku sangat menarik, maka akan terfokus ke hal itu untuk waktu yang cukup lama. Parahnya lagi tidak tahu kapan itu akan berakhir. Begitu pulalah ketika aku menemukan sebuah drama yang sesuai selera. Maka dapat dipastikan hanya drama itu yang akan kutonton dalam waktu yang tidak ditentukan sampai aku merasa bosan. Mungkin kalian sudah bosan membaca postinganku tentang Yi San terus. Mau bagaimana lagi, aku masih belum merasa bosan hehehehehe

Sepertinya ini adalah yang pertama kalinya aku tergila-gila dengan sebuah drama setelah eranya Dae Jang Geum  dan Sassy Girl Chun Hyang. Ini khusus untuk yang bukan drama Seunggi maksudnya. Soalnya kalau sudah drama Seunggi itu beda kegilaannya ㅋㅋㅋㅋㅋ. Meskipun aku juga menyukai Dong Yi, dan juga sudah tidak terhitung berapa kali menontonnya, namun rasanya berbeda dengan yang pernah kurasakan dengan drama sebelumnya. Intinya, aku tidak terlalu terobsesi dengan Dong Yi. Well, bisa dikatakan baru kali ini aku menemukan non-Seunggi drama yang bisa membuatku begini lagi.

Kegilaan itu berupa menonton dramanya berulang-ulang. Mencari tahu tentang semua yang berhubungan dengan drama ini, termasuk wawancara, BTS dan juga adegan NG-nya.  Gara-gara Yi San juga jadi mengulang kembali 1n2d episode best friend special sampai berkali-kali, tentunya hanya menonton bagian Seunggi & Midae Hyeong.

Awalnya, jika kubandingkan dengan theme song Dae Jang Geum dan Dong Yi, aku merasa theme song Yi San kurang bagus. Namun, seiring berjalannya waktu, karena saking seringnya mengulang maka lagu itu mulai familiar ditelinga. And the result….memutar lagu itu tanpa henti. Padahal tidak mengerti arti liriknya sama sekali. Masih belum menemukan liriknya. Tapi tidak peduli…tetap suka dengan musiknya sama seperti lagu Onara yang jadi theme song Dae Jang Geum. Judul lagunya “Hang-Ah”. Eh…bukan Kim Hang Ah di TK2H hehehe. Kalau setiap mendengarkan lagu Onara, pasti membayangkan Jang Geum sedang masak di dapur istana. Sedangkan lagu ini, pasti membayangkan Yi San lengkap dengan atribut kerajaan sedang naik kuda. Huwaaaaaa….so keren hahahahaha.

video credit to : zerofighterA6M5

Update~~~~~~~~~~~~~~

*Hang Ah itu adalah panggilan untuk seorang gadis yang bekerja di istana (dayang). Contohnya Janggeum sebelum diasingkan kepulau Jeju dipanggil oleh yang orang (yang jabatannya lebih rendah) dengan sebutan Hanganim.

*Kalau Kim Hang Ah itu dayang khusus buat Jae Ha ㅋㅋㅋㅋㅋ

Satu lagi…

video credit to : LSJforever

Yang ini theme song khusus buat Yi San & Song Yeon. Penyanyinya adalah Jang Yoon Jeong. Mungkin kalian kurang familiar dengannya. Sebenarnya aku juga hehehe. Tapi satu hal yang membuat aku ingat dengannya adalah saat dia menjadi “korban” ketajaman mulut Seunggi yang berbisa disegmen “DangYeonHaji” XMan. Disitu dia ngamuk gara-gara Seunggi mengatakan kalau dia itu bukan “nuna” tapi “imo” (bibi) ㅋㅋㅋㅋㅋ.

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

