Metilon vs Propofol

 Jika di Indonesia lagi heboh-hebohnya dengan Metilon (thanks to salah satu artis ternama tanah air), maka di Korea juga tidak mau kalah dengan zat yang bernama Propofol. Meskipun kedua zat ini berbeda dalam hal fungsinya, namun terdapat kesamaan yaitu sama-sama disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu yang melibatkan para artis ternama di negara masing-masing dan sampai sekarang masih dalam tahap penyelidikan alias investigasi.

Aku tidak akan membahas masalah tentang zat aktif yang disalahgunakan tersebut, karena aku bukan ahlinya. Namun, yang menarik  bagiku adalah hal-hal yang terjadi yang berkaitan dengan si artis yang tersangkut masalah itu. Aku akan membandingkan kejadian yang akhir-akhir ini selalu menghiasi infotainment tanah air dan beberapa kasus yang ada di Korea.

Kita mulai yang di Indonesia dulu ya…

Berawal dari tertangkapnya artis yang lumayan terkenal di tanah air kita. Tidak perlu disebutkan namanya, pasti kalian sudah tahukan??? Nah, sejak kasus itu di blow up habis-habisan oleh media baik itu di infotainment maupun berita nasional. Maka dengan seketika, nama salah satu “badan”  yang menangangi kasus tersebut menjadi sangat populer. Padahal sebelumnya sangat tenggelam oleh kepopuleran “badan” sejenisnya yang menangani banyak kasus politikus. Ya sudah…kita tinggalkan saja masalah badan-badan itu. mari kita lanjut ke masalah lainnya.

Telah menjadi kebiasaan para artis di Indonesia, yaitu setiap ada salah satu artis yang terkena masalah hukum dan ditahan untuk saling mengunjungi. Maka begitupun juga yang terjadi saat ini. Para artis berbondong-bondong untuk menjenguk tahanan tersebut. Sebenarnya, aku juga tidak punya masalah sih dengan hal itu. Justru bagus untuk menunjukkan solidaritas sebagai seorang teman yang bergelut dibidang yang sama. Tapi….. lucunya, setiap artis yang berkunjung dengan selalu ditemani media itu pasti berlabelkan kata “sahabat”. Jika si artis yang berkunjung itu memang sering kelihatan bersama dengan si tahanan, maka wajar saja kalau dikatakan sahabat. Yang ini, mungkin hanya bertemu di salah satu acara, juga tiba-tiba ikut berkunjung dengan label “sahabat”. Jadi bingung sendiri….sebenarnya apa sih makna kata “sahabat” itu??? Ayo kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia….!!!

Lain Indonesia, lain pula Korea. Sekarang ini lagi heboh-hebohnya para selebriti wanita yang menggunakan zat “propofol” yang merupakan salah satu obat anestesi. Hebohnya kasus ini karena melibatkan beberapa aktris…meskipun tidak bisa dikatakan papan atas, tapi cukup terkenal juga di sana. Meskipun kasusnya masih dalam tahap investigasi, dan tidak ada penahanan, namun tetap saja heboh, karena ini menyangkut nama baik artis tersebut. Tahu sendiri kalau artis Korea itu sangat mementingkan “image” mereka dihadapan publik. Jadi jelas kasus ini bisa sangat memperngaruhi karir mereka. Beda kalau di Indonesia, yang sepertinya sangat banyak tersangkut masalah hukum dan biasa-biasa saja.

Di Korea sendiri, jika ada seorang artis yang terlibat masalah hukum, maka jangankan untuk datang menjenguk seperti itu, memberikan pernyataan dukungan secara terang-terangan saja tidak berani. Tahu sendirilah netizen di sana. Ada sedikit saja pernyataan dari “sahabat” artis tersebut yang berpotensi memberikan dukungan pada yang tertimpa masalah, maka justru yang memberikan dukungan itu yang akan terkena imbasnya. Sudah banyak contohnya (Cari saja di google !!!).

Contohnya saja kasus MC Mong. Saat Mong terlibat kasus hukum dan harus keluar dari 1n2d, jangankan untuk memberikan pernyataan dukungan, untuk bersedih saja  ataupun hanya sekedar mengenang Mong, member 1n2d lainnya tidak diizinkan. Benar-benar kejam!!! Jadi mulai berandai-andai…

Seandainya Mong yang berada di Indonesia, mungkin Mong tidak akan merasa dikucilkan karena para “sahabat” akan berdatangan menjenguk dan memberikan dukungan padanya. Eitttt!!! Tunggu…kalau Mong di Indonesia, berarti tidak bakalan ada kasus itu, secara di Indonesia tidak ada wamil hehehehe…

Postingan ini banyak ngawurnya… malah kurang sesuai dengan judulnya 😛 Tapi intinya begitulah kira-kira 😀

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s