Korea or India???

Drama Sassy Girl Chun Hyang adalah salah satu drama favoritku sepanjang masa. Oleh karena itu, apapun yang berkaitan dengan drama itu bisa dipastikan aku mengetahuinya *sombong mode on*. Dari adegan per-episode (terutama episode favoritku yaitu episode 14), OST-nya, sampai salinan naskah dramanya saja aku punya walaupun hanya 5 episode (dari episode 13 sampai episode 17), padahal waktu itu baca hangeulnya masih tergagap-gagap. Meskipun sekarang aku sudah tidak pernah menontonnya kembali, bahkan OST-nyapun sudah tidak lagi masuk dalam playlist-ku, tapi tetap saja apapun yang berhubungan dengan drama ini akan terasa sangat familiar bagiku.

Nah, ceritanya begini…aku lupa tepatnya kapan, mungkin sekitar setahun atau dua tahun yang lalu aku menonton film India yang berjudul “Race” yang dibintangi oleh Saif Ali Khan, Bipasha Basu, Akshay Khanna dan Katrina Kaif. Tahu sendirikan yang namanya film India itu pasti ada adegan nyanyi-nyanyinya. Saat asyik-asyiknya nonton nih, tiba-tiba kami dikejutkan dengan sebuah lagu yang benar-benar sangat familiar ditelinga…

Sebenarnya aku juga sudah lupa dengan hal ini, namun karena kemarin kakakku membeli banyak dvd film, salah satunya adalah film “Race 2” yang merupakan lanjutan dari film “Race” itu, jadinya ingatan tentang lagu itu muncul lagi deh…

Lagu apakah itu…mari kita dengarkan bersama!!!

Versi Korea~~~Check here

Versi India

video credit to : tipsmusic

Lagu yang pertama berjudul  사랑해요 (saranghaeyo = I Love You) yang merupakan OST drama Sassy Girl Chun Hyang yang ditayangkan oleh KBS2 mulai januari sampai maret 2005. Sedangkan lagu yang kedua berjudul Pehli Nazar Mein (pada pandangan pertama) yang merupakan salah satu lagu yang ada di film Race yang dirilis pada tahun 2008. Aku tidak akan mengatakan yang mana satu plagiat…mungkin kalau mengikuti istilah yang sering digunakan oleh para selebriti Indonesia adalah “terinspirasi” lol

Yang mana yang lebih kalian sukai? Kalau aku, karena sudah terlanjur familiar dengan versi Koreanya, jadi aku lebih suka versi Korea. Lagipula liriknya juga so sweet ^^

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Korea or India???

  1. @Rachmah_Riska says:

    sya suka India.. Bahasanya lembut.. Dan lebih gampang dipahami, dimengerti, dan dipelajari. Sdngkan korea.. Susah.. Nyebutin kata dunia apa dlm korea?? Sdngkan dlm bahasa HINDI dunia itu DUNIYA dan saya jg bisa membaca huruf DEVANAGARI (huruf dlm bahasa Hindi)

    • diahaksaeng says:

      Kmu bs baca tulisan india? WOW daebak…mslh mudah n ga itu sbnrnya tergntung individu…klu menurutku baca tulis korea jauh lbh mdh dibndgkn dg negara sejenisnya kyk jepang n cina itu lbh ribet 🙂

Leave a Reply

