Grandpas Over Flowers (꽃보다 할배)

Setelah sekian lama vakum dari dunia per-variety-an, tepatnya setelah 1n2d season 1 tamat, memang aku sudah tidak pernah mengikuti variety show apapun lagi. Kalaupun nonton, itu hanya beberapa episode, dan itupun saat Seunggi menjadi bintang tamunya. Kalau tidak…ya lewat! Eh, dulu juga hanya 1n2d yang diikuti hehehe~~~~

Akhirnya ada variety show yang bisa membuatku tertarik lagi (meskipun level ketertarikannya masih dibawah 1n2d). Tidak jauh-jauh…masih dari orang yang sama yang memproduksi 1n2d, yaitu Na PD-nim aka Nappeun PD. Bahkan penulisnya juga orang yang sama, yaitu Lee Woo Jeong, yang juga merupakan penulis Reply 1997.  Judulnya adalah   꽃보다 할배 (kkotboda halbae) atau Grandpas Over Flowers, plesetan dari 꽃보다 남자 (kkotboda namja) atau Boys Over Flowers ㅋㅋㅋㅋㅋ Makanya anggotanya juga terdiri dari 4 kakek.

Miss him~~~

Awalnya, saat mendengar info tentang PD Na akan meluncurkan program baru, aku merasa biasa-biasa saja. Aku tidak tahu kalau aku bakal suka dengan acara ini. Lalu ada kabar selanjutnya kalau Lee Seo Jin aka Midae Hyeong bakal ikut acara ini juga. Mendengar hal itu, aku mulai menunjukkan sedikit ketertarikan. Ah, apakah aku benar-benar sudah menjadi penggemarnya Midae Hyeong??? Sama seperti kakakku yang setelah menonton Yisan jadi ingin menonton 1n2d episode Best Friend Special hanya untuk melihatnya. Saat melihatnya pasti akan mengatakan…”Ah, manis sekali senyumnya..dimple-nya itu loh” ㅋㅋㅋㅋㅋ Dan sejak awal menonton 1n2d episode itu, kakakku langsung berkomentar kalau Lee Seo Jin itu mirip PD Na hahahahaha. Adikku menambahkan kalau PD Na kurang dimple-nya saja ㅋㅋㅋㅋㅋ

kembaran???

Setelah mulai menunjukkan ketertarikan, akhirnya aku benar-benar jatuh hati dan memutuskan untuk menonton acara ini setelah menonton teaser-nya. Dan ternyata memang tidak mengecewakan. Malah, hanya dengan membaca rekapnya saja aku sudah tertawa seperti orang gila. Padahal, saat membaca rekapnya itu masih belum menontonnya sama sekali. Apalagi saat menontonnya, maka bisa tertawa sampai-sampai perut terasa sakit. Aku tidak mengira kalau acara kakek-kakek liburan bisa semenarik ini hehehe…Ah, PD Na memang Jjang!!!

Ini teasernya :

Video credit to : 성용 우

Konsep acara ini sebenarnya cukup sederhana, yaitu liburan. Hanya liburan, tanpa melakukan misi apapun seperti yang biasa kita lihat di 1n2d. Meskipun liburan adalah hal yang sangat menyenangkan, namun menonton orang liburan tidaklah begitu menyenangkan, bahkan membosankan (setidaknya bagiku). Apalagi ini yang liburan adalah kakek-kakek. Tapi ternyata, konsep yang cukup sederhana dan agak membosankan dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sangat menarik. So, applause buat tim produksi program ini ^_^

Nah, sekarang mari kita berkenalan dengan para kakek yang merupakan member Grandpas Over Flowers ini. Kalau diacara ini mereka disebut dengan “H” yang merupakan singkatan dari 할배 (halbae). Halbae itu sendiri merupakan bahasa gaul dari 할아버지 (harabeoji) yang berarti kakek. Ya sudah..mari kita cek satu persatu.

H1                           :     Lee Soon Jae. Siapa yang tidak kenal dengan kakek yang satu ini??? Penggemar TK2H pasti tahu dengan si pemeran Kepala Sekretaris, Eun Gyu Tae ini.  Meskipun yang paling tua, tapi staminanya…WOW!!! Malah melebihi yang usianya jauh lebih muda darinya. Benar-benar kagum dengannya. Padahal sedikit sebal dengannya saat melihat dia selalu merendahkan Jae Ha di TK2H. Ditambah lagi karakternya di Yisan yang membunuh anaknya sendiri hehehe.

H2                           :     Shin Gu. Ini kakek yang terlucu dengan segala aksinya dan yang paling perhatian 😀

H3                           :     Park Geun Hyeong. Dilihat dari wajah memang kakek ini sedikit menakutkan. Tidak heran jika Lee Seo Jin juga merasa paling takut dengannya. Tapi sebenarnya kakek ini cukup perhatian dengan kakek-kakek lainnya.

H4                           :     Baek Il Seob. Ini kakek yang termuda, beda 10 tahun dari Lee Soon Jae, tapi stamina yang paling lembek hehehe. Baru jalan sedikit saja sudah tidak tahan, dan mengeluh karena kakinya yang sakit. Selain itu, kakek ini juga yang paling cepat marah. Tapi entah kenapa, lucu saat melihat dia mengomel hahahaha…

Jujur, dari keempat kakek ini, yang kutahu hanyalah Lee Soon Jae. Tidak seperti kakakku yang memang daftar drama Korea yang ditontonnya lebih banyak dariku. Sehingga saat dia melihat sekilas saja langsung tahu kalau kakek itu main drama ini, kakek ini main drama itu o.O So, info yang berkaitan dengan kakek-kakek ini, silakan dicari sendiri saja ya ^_^

Lalu apa peran Lee Seo Jin????? Tidak seperti di 1n2d best friend special, dimana di 1n2d dia telah tersiksa dengan misi-misi  yang kadang seperti orang kurang kerjaan, namun setidaknya yang menderita hanya fisiknya saja. Kalau yang ini…yang menderita fisik dan mental ㅋㅋㅋㅋㅋ Bagaimana tidak…di sini dia harus melayani keempat kakek tersebut, mulai dari menjadi penunjuk jalan kemanapun tempat yang ingin dikunjungi oleh para kakek, mengangkatkan barang mereka, menjadi supir, dan sebagainya. Singkat kata menjadi pembantu para kakek. Yang jelas, disini Lee Seo Jin benar-benar berhasil disiksa oleh orang yang mengaku mirip dirinya itu (baca : PD Na) hehehe.

pembantu kakek-kakek

Bagi penggemar variety show, benar-benar disarankan untuk menonton acara ini, dijamin tidak akan menyesal 😀 Sekarang sudah tayang sampai episode 3.

Bagi yang ingin menontonnya, sudah ada yang berbaik hati memberinya subtitle. Jadi silakan langsung ke sini  saja. Bagi yang berminat untuk menonton raw episodenya silakan ke sini, lalu cari 꽃보다 할배 (kkotboda halbae). Karena acara ini tayang pada jumat malam, jadi biasanya sabtu subuh sudah ada yang upload raw episodenya :D.

Sampai di sini dulu ya….

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Variety Show and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s