Baazigar

Biasanya kalau kita menonton suatu film atau drama, pasti kita menginginkan kalau kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh tokoh antagonis akan cepat terungkap. Sebenarnya aku juga seperti itu. Apalagi kalau sipemeran antagonis itu wajahnya biasa-biasa saja (dalam artian kurang tampan hahaha), maka pasti akan sangat membenci tokoh itu. (Pengecualian untuk Bonggu ㅋㅋㅋㅋㅋ). Namun, apa yang terjadi jika yang memerankan karakter itu adalah orang yang tampan? Atau setidaknya yang (pernah) kusukai? Maka akan terjadi dilema, atau mengutip dari istilah yang sedang populer saat ini “kontroversi hati?” ㅋㅋㅋㅋㅋ. Mweoya…kenapa jadi ikut-ikutan bahasa yang tidak jelas itu!!! Andwaemnida!!!

Balik lagi ke topik utama…. Semua ini berawal dari uri Jageun Eonni yang tiba-tiba suka mendownload film-film bollywood karena untuk saat ini dia mulai merasa bosan dengan drama Korea. Film yang didownloadnya adalah film-film lama, termasuk salah satunya adalah film Deewana (1992) yang merupakan film debut Shah Rukh Khan (SRK). Jadinya aku malah ikut-ikutan searching film-film lama. Eh, ketemu dengan film Baazigar yang dibintangi oleh SRK dan Kajol. Langsung deh didownload dan ditonton.

Meskipun ini merupakan film lama, namun aku belum pernah menontonnya. Sepertinya film ini juga tidak pernah tayang di TV (setidaknya saat aku menonton TV). Tapi film ini juga sudah tidak asing bagiku. Dahulu kala, saat masih belum terkontaminasi dengan Korean wave, saat masih gila-gilanya nonton film Kuch-Kuch Hota Hai, uri Imo pernah menyewa kaset film ini (waktu itu masih zamannya VCD hehehe). Namun, karena uri Imo dkk menontonnya sudah larut malam, jadi akupun lebih memilih untuk tidur. Tapi aku masih bisa mendengar komentar-komentar mereka tentang penampilan para aktor film ini yang jelas sangat berbeda dengan penampilan mereka difilm-film sekarang ini. Sebenarnya waktu itu aku bisa saja menontonnya, tapi entah kenapa kurang berminat. Jadinya, baru sekarang berkesempatan dan berminat untuk menontonnya, dan ternyata memang tidak mengecewakan 😀

Baazigar merupakan film keluaran tahun 1993, yang dibintangi oleh SRK, Kajol dan Shilpa Shetty. Film ini merupakan film debut bagi Shilpa Shetty, dan juga untuk pertama kalinya SRK dan Kajol dipasangkan. Selain itu, film ini juga merupakan film pertama SRK dengan peran antagonis yang kemudian mengantarkannya pada tropi kemenangan pertamanya untuk kategori Best Actor di FilmFare Award (sekelas Piala Citra di Indonesia).

Sinopsis :

Ajay Sharma (SRK) yang melewati masa kecilnya dengan penuh kesulitan bersumpah akan membalas dendam pada Madan Chopra, orang yang telah membuat keluarganya jatuh miskin, ayah dan adik perempuannya meninggal, serta ibunya gila, dan ingin mengambil kembali semua yang seharusnya menjadi hak keluarganya. Untuk itu, dia sengaja mendekati anak perempuan Madan Chopra, yaitu Seema Chopra (Shilpa Shetty). Merekapun berpacaran, namun secara diam-diam, sehingga tidak ada orang yang tahu. Bahkan adiknya, Priya Chopra (Kajol), juga tidak mengetahui kalau kakaknya sudah punya pacar. Sebenarnya Seema juga tidak ingin pacaran sembunyi-sembunyi seperti itu, namun Ajay mengatakan kalau dia malu dengan teman-teman Seema karena statusnya yang tidak sepadan dengan Seema. Sementara itu, di lain tempat, demi mendapatkan kepercayaan Madan Chopra, Ajay yang mengenalkan diri sebagai Vicky Malhotra (bukan Vicky yang kontroversi hati itu ya!!!), sengaja mengalah dalam perlombaan balap yang juga diikuti oleh Madan Chopra. Hal ini tidak hanya membuat Madan Chopra kagum padanya, namun juga membuat Priya, yang juga ikut menonton balapan itu, jatuh hati padanya. Jika Ajay memacari Seema secara diam-diam, lain halnya dengan Vicky dan Priya. Mereka pacaran secara terang-terangan. Tapi tentu saja Vicky tidak pernah muncul didepan Seema.

Ajay Sharma

Ajay Sharma

Baazigar (Full Movie) _ENGLISH SUBS.mp4_snapshot_00.33.05_[2013.09.22_07.23.30]

Vicky Malhotra

love this couple ^_^

love this couple ^_^

Masalah mulai muncul disaat Seema akan dijodohkan dengan pria pilihan ayahnya. Seema jelas tidak bisa menerima itu. Oleh karena itu dia meminta Ajay langsung menemui ayahnya untuk melamarnya. Tentu saja Ajay menolak dengan alasan yang masih saja sama. Ajay mengatakan pada Seema kalau hanya ada satu cara untuk menyelesaikan masalah mereka ini yaitu bunuh diri bersama. Seema dengan polosnya mengiyakan apapun kata-kata Ajay. Merekapun masing-masing menulis surat bunuh diri yang kemudian dibubuhi tanda tangan. Setelah selesai, Ajay mengatakan kalau dia tidak akan bunuh diri dan semua itu dilakukan hanyalah untuk menguji cinta Seema padanya, dan karena Seema lulus, maka dia setuju untuk menemui ayah Seema. Ajaypun merobek kertas yang berisikan surat bunuh dirinya, namun diam-diam menyimpan surat yang berisikan tulisan Seema. Mereka berdua berjanji akan bertemu dikantor catatan sipil untuk mencatatkan pernikahan mereka. Namun Ajay sengaja datang terlambat, sehingga mereka harus menunggu sampai jam istirahat makan siang berakhir. Mereka memutuskan untuk menunggu di atas gedung itu. Seema yang merasa sangat bahagia sama sekali tidak menyadari perilaku aneh Ajay yang kemudian dengan sengaja mendorong Seema sehingga terjatuh dan langsung meninggal. Ajay meninggalkan surat bunuh diri yang ditulis Seema di sekitar tempat kejadian, sehingga polisipun beranggapan bahwa Seema bunuh diri. Priya tidak bisa percaya begitu saja kalau kakaknya bunuh diri. Namun ayahnya yang lebih mementingkan status dan kehormatan diatas segala-galanya rela kalau kasus itu ditutup dan dianggap kalau itu hanya bunuh diri  biasa.

Priya yang sama sekali tidak percaya kalau kakaknya bunuh diri itu makin yakin setelah ada orang dari toko aksesoris datang ke rumahnya untuk mencari Seema dan menjelaskan kalau Seema pernah memesan kalung mangalsutra (kalung yang dipakaikan saat seorang wanita menikah). Untuk itu Priya meminta bantuan temannya, Karan Saxena, yang merupakan seorang polisi. Namun, karena kasus ini sudah ditutup, maka Karan tidak bisa membantu secara resmi. Tapi dia berjanji akan tetap membantu secara pribadi. Priya mulai menyelidiki kasus kematian kakaknya ini yang dia percaya disebabkan oleh pacar rahasia kakaknya. Dimulai dengan mendatangi teman kampusnya. Di situ Priya bertemu dengan Anjali, yang merupakan teman baik Seema. Anjali menjelaskan bahwa tidak ada yang tahu siapa pacar Seema, karena dia tidak pernah mau mengatakannya. Anjali juga menjelaskan kalau Seema sangat dekat dengan Ravi. Priyapun mencurigai Ravi. Ravi menjelaskan kalau dia memang mencintai Seema, tapi pacarnya adalah pria lain yang kebetulan pernah dilihatnya saat mereka berduaan. Ravi teringat kalau dia punya foto pacar Seema yang berada diluar ruangan saat pesta ulang tahun Anjali. Diapun ingin menunjukkan foto itu pada Priya. Namun sayang, semua pembicaraan itu juga didengar oleh Ajay yang dengan sigap langsung bertindak untuk membunuh Ravi. Kali inipun Ajay dengan cerdiknya membuat kalau kematian Ravi adalah bunuh diri. Selain itu, dia juga berhasil membuat Priya dan Polisi percaya kalau Ravilah yang telah membunuh Seema.

Sementara itu, hubungan Vicky dan Priya berjalan dengan cukup lancar. Ayah Priya, Madan Chopra juga sudah menyetujui hubungan mereka, bahkan memberikan posisi manager diperusahan mereka pada Vicky. Merekapun memutuskan untuk bertunangan. Saat sedang berada di toko perhiasan, Priya dan Vicky bertemu dengan Anjali. Priya dengan bangganya memperkenalkan Vicky sebagai tunangannya. Anjali merasa sudah pernah bertemu dengan Vicky. Maka diapun mengecek kembali album foto saat pesta ulang tahunnya. Anjali langsung tahu kalau Vicky itu adalah pacar rahasia Seema. Anjali berusaha memberitahukan hal ini pada Priya via telpon. Namun, Vicky yang menjawab telpon itu, sehingga Anjalipun menjadi korban keganasan Ajay untuk yang  kesekian kalinya.

Kematian Anjali menyadarkan Priya bahwa pembunuh kakaknya bukanlah Ravi, tapi orang lain yang masih berkeliaran di luar sana. Sementara itu, Madan Chopra semakin hari semakin percaya dengan Vicky sampai-sampai memberikannya surat kuasa untuk berkuasa penuh di perusahaannya saat dia sedang melaksanakan perjalanan bisnisnya ke luar kota. Selain itu, Ajay mulai ragu untuk menjalankan misi balas dendamnya karena dia sadar kalau dia benar-benar menyukai Priya….

Komen :

Film ini benar-benar menunjukkan kebenaran dari pribahasa “kalah jadi abu, menang jadi arang”, karena menyimpan dendam itu bukanlah hal yang baik, apalagi sampai membalasnya dengan cara-cara yang kurang baik.

Tema dari film ini juga sudah umum yang sering kita temui di film-film bollywood lainnya yaitu cinta dan dendam. Namun dikemas dengan cukup baik sehingga tetap menarik untuk ditonton. Apalagi dibintangi oleh SRK dan Kajol yang menurutku adalah the best on-screen couple ever di Bollywood. Jadi, bagi penggemar keduanya wajib untuk menontonnya.

Karena ini bukan film romance, maka tidak terlalu banyak adegan romantis. Tapi tetap ada beberapa adegan yang lucu dan adegan yang cukup menegangkan. Lagu-lagunya ada yang bagus namun ada juga yang biasa-biasa saja. Well, sejujurnya ada beberapa lagu yang aku skip hehehe.

Nah, di film ini kan pemeran antagonisnya adalah SRK. Walaupun sekarang sudah tidak menyukainya lagi, tapi setidaknya dulu pernah suka hahaha. Jadinya, saat menonton adegan-adegan dimana Ajay (SRK) melakukan tindak kejahatannya, bukannya ingin dia cepat ketahuan malah berdoa biar dia cepat menyelesaikan urusannya itu tanpa diketahui orang. Dan ketika dia sudah berhasil, aku langsung lega  ㅋㅋㅋㅋㅋ

Update ~~~

Sekilas info :  Di lagu Bazigar O Bazigar  terdapat adegan dimana Kajol diharuskan mendesah. Tapi Kajol merasa reaksi seperti itu aneh jadi dia tidak mau melakukannya. Namun sang sutradara tetap menginginkan hal itu. Karena tidak terjadi kesepakatan, maka demi mendapatkan reaksi yang diinginkan, sang sutradara diam-diam memanggil SRK dan menyuruhnya untuk mencubit Kajol saat syuting adegan itu. Jadi, kalau kalian menonton bagian itu, harap diingat bahwa Kajol begitu karena kesakitan dicubit SRK hahaha…

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Film and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Baazigar

  1. Trisna says:

    Gw gx suka ending’a .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s