Nuna Over Flowers Episode 2

Kali inipun hanya akan menuliskan bagian yang menurutku menarik~~~

Setelah 1.30 jam tiba di Turki, akhirnya mereka semua bisa berangkat menuju hotel yang sebelumnya sudah dipesan oleh Mi Yeon Nuna. Seperti biasa, si 짐꾼 (jimkkun = porter alias sipelayan) selalu saja ceroboh. Seenaknya saja meletakkan dompetnya, yang isinya penuh barang-barang antik itu, ke lantai, sehingga akhirnya malah Mi Yeon Nuna yang mengurus barang si jimkkun ini.

Ketika semua mengira masalah sudah bisa terselesaikan dengan menyewa mobil beserta supirnya, ternyata oh ternyata semua tak sesuai rencana~~~ *Udah seperti lagu saja* Si supir sama sekali tidak mengerti bahasa Inggris. Oh…no!!! Parahnya lagi, supirnya juga tidak tahu alamat hotel yang mereka tuju. OMG!!!

Memasuki kota Istanbul, membuat para nuna terpesona dengan keindahan kota tersebut. Semuanya satu suara menyatakan “ah…yeppeuda!” Yeo Jeong nunim memuji Seunggi dengan mengatakan kalau Seunggi membuat keputusan yang tepat dengan memilih menyewa mobil yang mereka kendarai sekarang, membuat Seunggi bisa sedikit bernapas lega 🙂  Tapi, itu semua tidak berlangsung lama karena para nuna langsung menyadari kalau jalan yang mereka lewati itu adalah jalan yang tadinya mereka bilang cantik. Itu berarti selama ini mereka hanya berputar-putar tidak jelas arah tujuan. Ini tentu saja membuat si jimkkun tegang kembali.

Lagi-lagi yang menyelesaikan masalah adalah Mi Yeon Nuna yang berinisiatif untuk langsung bertanya pada warga sekitar dengan langsung memperlihatkan alamat yang dari tadi ada ditangan Seunggi. Lalu apa yang dilakukan Seunggi??? Hanya bisa duduk diam tanpa melakukan apapun ㅋㅋㅋㅋㅋ

Untungnya para nuna merasa cukup puas dengan hotel yang mereka tempati sehingga bisa dengan mudah melupakan hal-hal yang kurang mengenakkan saat diperjalanan.

Ketika para nuna sibuk memeriksa kamar masing-masing, Seunggi yang memang posisinya hanya menumpang tidur di kamar nuna, jadi hanya duduk diam sambil makan daun (?) Seperti kambing saja!

Melihat Seunggi yang merasa tidak nyaman jika harus satu kamar dengan Mi Yeon & Hee Ae nuna, Yeo Jeong nunim menyatakan pendapatnya.

YYJ                         : Tidakkah lebih baik kalau kau dan aku menggunakan kamar yang sama? Karena aku adalah nenek bagimu. Itu jika nanti kita pindah tempat penginapan. Kalau sekarang nanti orang akan mengira ada sesuatu antara kau dan aku ? *Super LOL*

Ya iyalah…anggap saja Jae Ha yang teramat manja masih ingin tidur bersama ibunya hahaha.

~~~~

Tiba-tiba Seunggi mengajak Mi Yeon nuna untuk melihat-lihat keadaan sekitar. Tentu saja dengan bersikap sok cool dengan mengatakan kalau dia pergi sendirian juga tidak masalah, yang tentu saja membuat Mi Yeon nuna yang tadinya ingin santai jadi merasa khawatir (atau tidak percaya???) melihat Seunggi pergi sendirian. Akhirnya Mi Yeon nuna termakan bujuk rayu Seunggi hehehe.

Seunggi memulai penjelasannya dengan mengeluarkan secarik peta yang sepertinya cukup ribet untuk dipegang. Mi Yeon nuna memberikan pencerahan tentang navigasi yang ada di smartphone, dengan mengatakan kalau dia melihat Seo Jin ssi juga melakukannya. Tapi dasar Seunggi, selalu saja ada jawabannya…katanya “Tapi Seo Jin Hyeong juga melihat peta” ㅋㅋㅋㅋㅋ

Setelah selesai memeriksa keadaan sekitar, sepertinya si jimkkun mulai percaya diri memimpin para nuna menuju tempat wisata terdekat. Di tengah perjalanan Seunggi dikerumuni oleh para fans yang membuat Yeo Jeong & Ja Ok nunim kagum dengan kepopuleran uri hallyu star . Ah, jadi ingat saat Hodong pamer-pamer Seunggi ke turis Jepang di episode 172 😀

Saking gugupnya karena dikelilingi banyak fans, Seunggi bergegas menuju kantong yang dikiranya tempat sampah tapi ternyata adalah kantong belanjaan seseorang ㅋㅋㅋㅋㅋ.

Sesampainya di tempat tujuan, yaitu Museum Hagia Sophia, Yeo Jeong nunim bertanya ke guide (Seunggi) tentang museum ini yang dijawabnya dengan cara membacakan isi buku yang ada ditangannya LOL

Jika Soon Jae halbae adalah orang yang sangat menikmati seni, maka Yeo Jeong nunim saat melihat hal-hal yang mengagumkan akan selalu saja merasa sedih karena membayangkan kesulitan yang dialami oleh orang-orang saat membangun museum itu. Sementara Ja Ok nunim sepertinya sifatnya hampir sama dengan Il Seob halbae yang sama sekali tidak tertarik dengan hal-hal semacam itu. Malah sibuk sendiri dengan selca-nya. Sementara itu si jimkkun berjalan kesana kemari tanpa tujuan yang pasti, tanpa lihat kanan kiri. Akibatnya saat berjalan selalu menabrak orang lain. Dasar heodang~~~

Kemudian mereka menuju tempat yang katanya jika kita memasukkan jari jempol ke dalam dinding, lalu memutar tangan 360o sambil memikirkan permohonan, maka permohonan itu bisa terkabul.

KHA                       :  Apakah itu untuk penganut Katolik atau Islam?

PD Na                   :  Ah,,,,sepertinya ini adalah adat dan kepercayaan masyarakat setempat. ㅋㅋㅋㅋㅋ

Tiba giliran mereka untuk mencobanya. Para nuna menyuruh Seunggi duluan, tapi Seunggi mempersilakan Hee Ae nuna untuk mencoba terlebih dahulu dan langsung sukses pada percobaan pertamanya. Tibalah giliran si heodang seonsaeng. Dia mengaku sudah memutar tangannya  400o. Tapi tiba-tiba dia teringat kalau saat memutar tangannya itu dia tidak mengucapkan permohonan ㅋㅋㅋㅋㅋ Super duper heodang!!!

Mi Yeon nuna lebih parah lagi. Tangannya seperti sudah mau patah.

~~~~~

Hee Ae nuna bertanya tentang konser Seunggi

KHA                       :  Di bulan 12, konsernya dimana ?

Seunggi                :  di Seoul, di gymnastic stadium.

KHA                       :  Konser tunggal?

Seunggi                :  Iya…Jika ada waktu silakan datang!

 

Dan…seperti yang sudah heboh diberitakan, Hee Ae & Mi Yeon nuna memang ikut berbaur dengan para airen untuk menonton konser Seunggi 😀

Setelah makan siang, mereka melanjutkan perjalanan ke Istana bawah tanah yang juga berada disekitar situ.

Saat nuna lainnya menikmati pemandangan di dalam istana itu, Ja Ok nunim hanya memikirkan chestnut dan jagung hahaha.

Karena Seunggi yang memegang uang, jadi Ja Ok nunim minta Seunggi untuk membeli itu untuknya.

Namun, entah memang tidak mendengar atau pura-pura tidak mendengar…Seunggi hanya sibuk memainkan ponselnya. Walaupun akhirnya tetap dibelikan juga 🙂

(Caption : Meskipun terbangun dari kematian Seunggi tetap tidak tahu perasaan wanita…!!!) LOL lagu latarnya juga yeojareul molla??? (tidak tahu tentang wanita).

Beberapa saat kemudian…ada seorang anak laki-laki yang menjual phaengi (gasing?) yang kemudian menjadi asal muasal/penyebab semua kekacauan yang akan menimpa mereka.  Semua itu berawal dari Seunggi yang tiba-tiba membelinya.

Tahu sendiri kalau Seunggi itu orangnya sekali melakukan sesuatu pasti akan fokus ke hal itu tanpa memperhatikan hal lainnya. Sama seperti dia diilbak dulu, sampai rela mancing sendirian karena masih penasaran akibat tidak berhasil mendapatkan seekor ikanpun. Hal tersebut tidaklah terlalu dipermasalahkan di 1n2d, karena para Hyeong yang memang sudah sangat mengerti Seunggi.

Nah, disini kan dia seharusnya menjaga para nuna… ini malah sibuk main. Staf saja tahu kalau saat itu bukan saatnya untuk main seperti itu. Begitu staf mengingatkannya…seperti biasa, Seunggi akan selalu punya jawaban~~~ “Tentu saja sekarang aku sedang memikirkan seonsaengnim semuanya” .

Dan… 10 menit kemudian…seperti yang para staf khawatirkan, terjadilah kekacauan demi kekacauan akibat ulah si heodang. Dimulai dari kehilangan jejak Hee Ae nuna.

Ini caption daftar kesalahan yang baru saja dilakukan oleh jimseunggi alias heodang seonsaeng LOL :

  1. Yeo Jeong nunim  yang dimana tidak tahu letak hotel.
  2. Tidak mengatakan pada Yeo Jeong nunim untuk menunggu sampai dia kembali.
  3. Tidak mengatakan pada Yeo Jeong nunim dimana Mi Yeon & Ja Ok nunim berada.

Tidak berhasil menemukan Hee Ae nuna, bahkan juga kehilangan jejak Yeo Jeong nunim. Akhirnya memutuskan untuk kembali ke tempat semula dimana Mi Yeon & Ja Ok nunim berada, yang ternyata Yeo Jeong nunim juga sudah bergabung disana.

Di saat semua orang panik karena mengkhawatirkan Hee Ae nuna, Ja Ok nunim lebih memilih untuk tetap santai dan berbaring di kursi. Sepertinya Ja Ok nunim ini benar-benar menjadi Il Seob halbae versi nuna. Bedanya hanya kalau Il Seob halbae suka mengeluh jika disuruh berjalan kaki terlalu lama. Tapi intinya, keduanya lebih memilih santai daripada repot mengurus orang lain.

Sementara itu Hee Ae nuna yang sudah sedari tadi menghilang ternyata sudah tiba di hotel tempat mereka menginap.

Begitu mendengar kabar kalau Hee Ae nuna sudah tiba di hotel, Ja Ok nunim mengeluarkan komentarnya : ”Dia (Hee Ae) mirip dengan Lee Soon Jae seonsaengnim yang suka pergi sendirian” LOL. Ah…sepertinya para nuna ini juga menonton kkothalbae ^_^

Ketika satu masalah sudah selesai, si heodang mulai membuat masalah lagi. Ditengah perjalanan menuju hotel, tiba-tiba dia mengatakan ingin menukarkan uang ke Euro. Jadi dia mendiskusikannya dengan sang bendahara yaitu Mi Yeon nuna. Dua nunim yang merasa tidak ada urusan dengan tukar-menukar uang itu, terus saja melanjutkan perjalanan mereka tanpa menoleh kebelakang sedikitpun, dan yang berhentipun tidak meminta untuk ditunggu. Permasalahannya 2 nunim yang jalan terus itu tidak tahu alamat hotel yang akan mereka tuju.

Setelah nyasar ditengah jalan, Yeo Jeong nunim mulai emosi~~~

YYJ                         :  Tapi dia…Anak bernama Seunggi itu ternyata sama sekali tidak berguna. *big LOL*

~~~~~

Setelah sekian lama akhirnya para nuna kembali bersama, dan Seunggi??? Masih tetap dalam misinya untuk menukar uang, yang ternyata tempatnya sudah pernah dilewatinya saat masih tergila-gila dengan gasingnya.

Ketidakhadiran Seunggi tentu saja membuatnya menjadi bahan empuk untuk dibicarakan. Percakapan mereka benar-benar lucu hehehe~~~

YYJ                         :  Seunggi pergi kemana?

LMY                       :  Seunggi menukar uang.

KJO                        :  Karena itulah…sekarang hanya menugaskan dia untuk menukar uang saja.

~~~~

Seunggi                :  Jika aku tidak bisa sampai ke tempat itu (penukaran uang), aku akan pergi mati sekarang! (sudah berjalan selama 15 menit)

~~~~~

YYJ                         :  Tapi apakah tempat menukar uang itu jauh?

LMY                       :  Tidak…

YYJ                         :  Tapi kenapa sampai sekarang belum datang?

LMY                       :  Ah,,,itu karena dia sangat baik saat mengkonversi ke Yen, tapi kurang baik jika ke Euro.

~~~~~

30 menit tanpa Seunggi.

YYJ                         :  Dia (Seunggi) cantikkan? Dia cantik, tapi ternyata sama sekali tidak berguna…???

Dan Seunggipun berlari menuju tempat para nuna berada.

YYJ                         :  Berapa banyak yang kau tukarkan sampai seperti itu?

Seunggi                :  Sekitar 300000 won.

YYJ                         :  Jika kau menukar 600000 won, sepertinya besok kau baru sampai ke sini. *LOL* Aku mengira kau tidak akan datang.

PD Na                   :  Seunggiya…kenapa setiap pergi selalu saja tidak kembali?

Seunggi                :  Ah…tapi aku sudah melakukan yang terbaik.

YYJ                         :  Ah,,,aku benar-benar menangis!!! Aku menangis karena terlalu ingin pulang ke rumah.

LMY                       :  Apakah kau menukarnya dengan baik?

Seunggi                :  Iya…Aku sampai pergi ke jeosuji (waduk), eh bukan…pergi Jeosujo (tempat yang mereka kunjungi terakhir kali).

Hahaha…saking gugupnya sampai-sampai salah ngomong. (Caption : Uri Seunggi yang kembali dalam keadaan hidup dari waduk)

Seunggi                :  Seharusnya jalan kaki ke arah itu saja, tapi aku lupa. Ini karena gasing!!!

YYJ                         :  Kau beli apa?

Seunggi                :  Gasing.

YYJ                         : Kenapa membeli gasing?!!!

Seunggi                :  Anak itu…memohon untuk menjualnya….aku memberinya 2 lira…dan aku memainkannya… (LOL menjelaskannya dengan tergagap-gagap)

YYJ                         :  Kenapa kau mainkan gasingnya? Apa sekarang waktu untukmu main itu? Sekarang!? Aku kenapa menangis begini…Ini pertama kalinya. Walaupun sudah tua, tapi aku sangat jarang tertawa sambil menangis seperti ini. (semuanya thanks to heodang Seunggi)

Loh…kok aku jadinya malah menerjemahkan!!! Habisnya obrolan mereka seru~~~~ㅋㅋㅋㅋㅋ

~~~~~

Sekarang waktunya mengurus uang hasil penukaran bersama dengan Mi Yeon nuna. Disini Seunggi mendapatkan pelajaran baru. Mi Yeon nuna memberikan nasehat untuk Seunggi yang kemana-mana selalu membawa dompet yang isinya tak beraturan (setidaknya bagi Mi Yeon nuna), karena menempatkan semuanya dalam satu dompet. Kata Mi Yeon nuna, seharusnya uang, kartu kredit dan paspor itu dipisah…ini tidak, semuanya ada disitu. Jadi Mi Yeon nuna menawarkan untuk meminjamkan sebuah dompet kecil miliknya yang berwarna pink khusus untuk menyimpan uang.

LMY                       :  Maukah kalau kupinjamkan ini (dompet)? Meskipun bentuknya agak…

Seunggi                :  Aku tidak masalah. Walaupun aku tidak menyukai warnanya… hehehe

~~~~~

Dan tibalah waktunya untuk tidur~~~

Seunggi yang memang rencananya akan tidur sekamar dengan Hee Ae & Mi Yeon nuna, masih belum berani masuk kamar, karena merasa kalau itu akan membuat para nuna merasa kurang nyaman. Akhirnya setelah mendiskusikannya dengan PD Na dan Writer Lee, Seunggi memutuskan untuk tidur dikamar tempat menyimpan segala peralatan syuting.

Sementara itu, dikamar para nuna juga sedang mengalami kebingungan untuk bertanya kapan Seunggi akan masuk kekamar. Mereka memikirkan bagaimana kata-kata yang baik untuk menyuruh Seunggi masuk ke kamar. Seperti seorang istri sedang menunggu suaminya saja hahaha~~~

KHA                       :  Seunggiya…pintu terbuka…

LMY                       :  Pintu terbuka dan kami menunggumu…

KHA                       :  Seunggiya…buka pintunya dan tidurlah…

LMY                       :  Tanyakan “Seunggiya, kapan kau akan datang?” Ah..semuanya terasa aneh!!!

KHA                       :  Seunggiya…Apa panggil ‘Seunggiya..” saja! (Eittt, udah ketularan Hodong nih para nuna)

Akhirnya tidak satupun kata-kata itu yang dikirimkan ke Seunggi. Mi Yeon nuna menuliskan “Apakah kau akan kesini?” Lalu, tidak lama setelah itu Seunggi langsung datang mengambil barangnya dan pamit untuk tidur di kamar staf.

Ah…tidak terasa ternyata panjang juga ya…Semoga kalian tidak bosan membacanya ^_^

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Variety Show and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Nuna Over Flowers Episode 2

  1. sanny says:

    over laugh eonni… never boring lah kalo bahas si porter yang satu ini… supreppp heodangnya,,, lols…

    thanks you ^^

  2. dessy says:

    Thanks to translate nya eonni..ngakak2 bacanya,aigoo si heodang seunggi emang bener2 daaah tingkahnya.. *big LoL*

  3. yoon hee says:

    aigoo..wkwkkk…muleess 😛 overlaugh lah… “Tidakkah lebih baik kalau
    kau dan aku menggunakan kamar yang sama?
    Karena aku adalah nenek bagimu. Itu jika nanti
    kita pindah tempat penginapan. sekarang nanti orang akan mengira ada sesuatu antara kau dan aku *Super LOL*” pling bikin muleess 😛 thanks you eonni !!^^

  4. windmill says:

    Akhirnya bisa lihat Seunggi bobok natural lagi tanpa akting ❤ ❤ ❤ Gyahahahahaha

  5. diny says:

    ngocok perut, suka bgt dg keheodangan oppa seunggi^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s