Nuna Over Flowers Episode 3

Ini adalah hari terakhir mereka di Turki. Tidak seperti pada dua episode sebelumnya, di episode kali ini Seunggi menampakkan perubahan yang cukup signifikan menjadi jimkkun yang lebih baik.

Episode kali ini dibuka dengan para nuna yang mempermasalahkan kamera yang ada di kamar mereka. Kali inipun si jimkkun yang paling telat. Tapi bukan karena ketiduran, melainkan karena sibuk belajar cara menjadi jimkkun yang baik 😀

Seunggi dan Mi Yeon nuna menghitung sisa uang mereka. Suka dengan ekspresi Mi Yeon nuna yang selalu bersemangat saat berbicara dengan Seunggi. Karena mereka harus memperhitungkan 7 hari di Kroasia nanti, Mi Yeon nuna mengusulkan kalau Yeo Jeong nunim tidak boleh memesan wine atau kopi saat makan, atau kebalikannya, jika ingin pesan wine atau kopi maka tidak boleh pesan makanan. Karena kopi itu cukup mahal. LOL captionnya :

Seunggi                :  Lalu jika aku mengatakan tidak boleh…

YYJ                         :  Apa yang kau katakan, Seunggi?!!!

Selain itu Seunggi juga belajar kalau bagi wanita tempat penginapan itu lebih penting daripada makanan, serta untuk mendapatkan kesan perjalanan yang baik itu yang terpenting adalah saat-saat akhir. Seunggi benar-benar fokus saat mendengarkan penjelasan dari Mi Yeon nuna ini. Teori dari Mi Yeon nuna adalah “Jika di saat-saat akhir bisa melakukan yang terbaik, maka semua yang mengecewakan sebelumnya akan mudah terlupakan”.

Seunggi dan Mi Yeon nuna memutuskan untuk menyusul Hee Ae nuna yang sebelumnya sudah pergi ke Istana Topkapi. Di perjalanan, Seunggi melihat ada yang menjual jus buah delima. Tanpa berpikir panjang mereka berdua langsung membelinya, padahal beberapa menit yang lalu baru saja sepakat memutuskan untuk menekan pengeluaran yang tidak perlu.

Mi Yeon nuna lebih parah lagi. Dia yang menyarankan untuk tidak boleh minum kopi, tapi karena terbawa suasana malah dia sendiri yang menawarkan untuk minum kopi bersama Hee Ae nuna.

Sementara itu, Seunggi kembali ke hotel untuk menuntun 2 nunim tertua untuk ikut serta ke tempat Mi Yeon dan Hee Ae nuna berada. Ketika Yeo Jeong nunim bertanya tentang perjalanan ke Kroasia, Seunggi menjawab dengan sangat detail sehingga PD Na-pun ikut berkomentar “Kau sudah seperti seorang supir saja”. Seunggi menjawab dengan sangat yakin “hari ini sepertinya aku akan bisa membuat semuanya terasa nyaman”.

Sama seperti tadi, di tengah jalan Seunggi tiba-tiba melihat sesuatu dan berbalik. Belajar dari kesalahannya di episode yang lalu, kali ini Seunggi selalu tidak lupa untuk mengatakan “jamsimanyo” (tunggu sebentar) pada para nuna agar mereka bisa menunggu dan tidak tersesat lagi. Mungkin karena sangat ingin bisa melayani para nuna dengan sangat baik, jadi tanpa dimintapun malah dia yang ingin membelikan jus yang tadi diminumnya bersama Mi Yeon nuna. Sepertinya kesepakatan yang tadinya mereka buat tentang penghematan itu benar-benar terlupakan.

Setelah dua hari bersama para nuna, sepertinya Seunggi juga sudah menjadi Ahjumma. Lihat saja cara dia membawakan tas milik Ja Ok nunim, benar-benar Ahjumma style hahaha.

Ahjumma style

Tiba-tiba Ja Ok nunim memegang tangan Seunggi. Ternyata, didepan mereka ada penjual chestnut panggang, dan tentu saja Ja Ok nunim minta dibelikan.

Ja Ok nunim ini sepertinya orang yang sangat unik. Ketika semua orang zaman sekarang sibuk dengan smartphone-nya  masing-masing, maka Ja Ok nunim tetap dengan chestnut-nya hahaha.

Reunian dengan dua nuna lainnya, lalu berfoto bersama. LOL pose Seunggi yang hari ini sepertinya sudah benar-benar menjadi Ahjumma.

Awwww…Mi Yeon nuna selalu saja menoleh ke arah Seunggi dengan tatapan yang…hmmmm!!! So sweet deh 😀

Mereka memutuskan untuk masuk ke mesjid. Oleh karena itu, mereka diharuskan untuk menutup kepala dengan scarf yang mereka gunakan, seperti kita memakai jilbab. Lagi-lagi Ja Ok nunim menampakkan style­-nya yang unik yang kata Seunggi seperti ‘orang yang berhati-hati terhadap flu’. Kalau menurutku malah seperti petani yang akan pergi ke sawah LOL .

Ja Ok nunim disuruh untuk memukul slate (spesialisasi Seunggi saat di 1n2d). LOL ekspresi Seunggi saat memperhatikannya dari belakang. Ja Ok nunim ini benar-benar unik deh~~~

Seunggi                :  Ah,,,Seonsaengnim benar-benar mempesona.

KJO                        :  Jangan berbohong…itu terlalu berlebihan.

Seunggi                :  Tidak, aku benar-benar tidak berbohong, Seonsaengnim.

Sepertinya Seunggi disini juga belajar merayu wanita, makin hari makin genit saja hahaha.

Mi Yeon nuna melihat Seunggi membawa tas Ja Ok nunim, jadi dia mengambilnya langsung dari tangan Seunggi, yang tentu saja mengagetkan Seunggi, dan sudah pasti berusaha untuk menghalanginya. Mi Yeon nuna mengatakan ‘kalau pria melakukan hal seperti itu hidupnya tidak akan sukses’ o.O Awhhhhh, mereka sudah seperti orang pacaran saja. Mi Yeon nuna so sweet ^_^ dan tentu saja Seunggi sangat senang karena bebannya berkurang hahaha~~~

Ketika para nuna sibuk menikmati keindahan mesjid, maka Seunggi langsung menjalankan tugasnya untuk mengecek tempat makan siang mereka yang ternyata sudah ramai orang yang mengantri. Baru datang di pintu masuk langsung bicara “can I have reservation?”. Lalu masuk ke restoran dan setiap bertemu pelayannya langsung mengatakan “reservation” LOL. Ternyata restoran itu tidak menerima reservasi. Ketika pelayannya mengatakan “no reservation”, Seunggi dengan lugunya bertanya “why?” hahaha~~~ Akhirnya dia meminta tolong ke VJ untuk mengantri sementara dia kembali untuk membawa para nuna ke restoran. Jadinya kemana-mana harus membawa sendiri kameranya.

Sementara itu, kembali ke mesjid, dimana para nuna sedang menikmati keindahannya. Ja Ok nunim ada-ada saja…punggung orang yang tak dikenalpun ikut difoto.

Tanpa para nuna, Seunggi menikmati masa santainya dengan membeli minuman bersoda (Coca cola???). Dia menghitung harga minumannya yang sepertinya sangat membingungkan. Entahlah…aku juga bingung dibuatnya (Ò﹏Óױ)

Tibalah waktunya makan siang. Yeo Jeong dan Ja Ok nunim membicarakan Hee Ae dan Mi Yeon nuna yang banyak melakukan gerakan-gerakan aneh hahaha.

KJO                        :  Tangannya (Hee Ae) benar-benar banyak bergerak. (diputar klip pergerakan tangan Hee Ae nuna)

YYJ                         :  Eh, yang benar-benar banyak bergerak itu Mi Yeon…

KJO                        :  Tidak, kalau Mi Yeon itu semuanya yang banyak bergerak (diputar klip pergerakan Mi Yeon nuna dari ekspresi wajah sampai gerakan tubuhnya LOL), kalau Hee Ae tangannya (sambil menirukan gaya Hee Ae nuna).

Lalu mereka mengingat saat makan malam dimana Mi Yeon nuna memintakan air panas untuk Ja Ok nunim juga menggerakkan seluruh tubuhnya hahaha.

Saat makan siangpun Mi Yeon nuna benar-benar sangat memperhatikan Seunggi. Benar-benar so sweet deh nuna yang satu ini 😀

Mi Yeon nuna memuji Seunggi yang sudah bekerja keras agar mereka bisa makan dengan nyaman di situ. Tapi tentu saja Seunggi tidak lupa untuk menyebutkan kalau yang benar-benar berjasa adalah VJ yang telah antri demi mereka. Lalu Hee Ae nuna juga ikut memujinya~~~

KHA                       :  Seonsaengnim, dia (Seunggi) tadi saat kami pergi ke istana itu, dia mengatakan 5 menit lagi akan pergi untuk membawa seonsaengnim, tapi tanpa sempat melihat-lihat langsung kembali, berjalan kaki kira-kira 15 menit (LoL ekspresi Seunggi saat mendengar pujian untuknya).

Seunggi mengatakan kalau mereka mendapat potongan harga 50 won, dan Ja Ok nunim juga ikut memuji dengan mengatakan “sepertinya dari semua hal yang kau lakukan, inilah (mendapat potongan harga) yang terbaik” hahaha. Sepertinya hari ini si jimkkun benar-benar dapat banyak pujian 😀

~~~

Sekarang waktunya untuk bersiap-siap berangkat menuju Kroasia. Saking rajinnya, bahkan barang orang lainpun ikut dibawa.

Diperjalanan menuju bandara para nuna membicarakan penginapan yang bakal mereka tempati nanti di Kroasia yang sebelumnya sudah dipesan oleh Seunggi.

semua mata tertuju padamu…

KJO                        :  Apartemennya di lantai berapa?

Seunggi                :  Ya???

LMY                       :  Karena kamu sepertinya kami akan mati.

Seunggi                :  Bukan di lantai pertama.

LMY                       :  Kalau bukan di lantai pertama, lalu?

Seunggi                :  Di atasnya…

KHA                       : Kalau bukan di lantai pertama tentu saja di atasnya. Apakah akan di bawah tanah?*LOL*

Tidak seperti halbae yang ikut saja apa kata si guide, maka para nuna ini benar-benar banyak bertanya sampai sedetail-detailnya. Sehingga Seunggi-pun kewalahan untuk menjawabnya ٩(-̮̮̃-̃)۶

LMY                       :  Akan memakan waktu berapa lama dari bandara sampai ke apartemen kita?

YYJ                         :  Jangan terus bertanya ke Seunggi.

KJO                        :  Kita pergi ke bandara saja dulu.

Seunggi                :  Aku mendengar kalau dari bandara sampai ke apartemen itu sekitar 30 menit.

Melihat cara Mi Yeon nuna menatap Seunggi…sepertinya nuna ini benar-benar sudah masuk dalam pengaruh sihir Seunggi hahaha.

 

Mi Yeon nuna meminta seniornya untuk memberikan paspor mereka padanya. Eh, si jimkkun ikut-ikutan memberikan paspornya.

Begitu sampai di bandara, Seunggi melihat ada petugas yang memang tugasnya membawakan barang para penumpang pesawat, langsung saja menyuruh petugas itu untuk membawakan barang mereka masuk karena dia pikir itu semua layanan gratis. Tentu saja tidak!!! Dan merekapun harus mengeluarkan uang 40 Lira untuk membayar kecerobohan si jimkkun ini. Maka pelajaran yang Seunggi dapatkan adalah…

YYJ                         :  Anakku, di dunia ini tidak ada yang gratis.

~~~~

Seunggi                :  baenang yeohaeng (backpacking trip) ini benar-benar tidak mudah.

~~~~~

LMY                       :  Tentu saja…Sebenarnya seperti ini saja  sudah sangat mengagumkan. Sebenarnya aku juga mengira kalau kau akan seperti Lee Seo Jin ssi. Ternyata itu benar-benar pikiran yang salah.

Staf                        :  Apakah sepertinya nanti dia bisa lebih baik?

LMY                       :  Itu tidak boleh terlalu berharap. Sekarang kau belajar, nanti lakukan lebih baik lagi pada pacarmu.

YYJ                         :  Jadi, berkat kita, pacarnya akan benar-benar merasakan kemewahan. Sekarang dia menggunakan kita untuk latihan.

Staf                        :  Semua nuna berkorban untukmu seorang…

YYJ                         :  Apa hanya nuna yang berkorban? Bahkan nenekpun juga ikut berkorban… *Super LOL*

~~~~~

Setelah terbang sekitar 2.30 jam, akhirnya sampai juga ke Zagreb, Kroasia, dan jam menunjukkan pukul 19.20 waktu setempat.

Bahkan dibis angkutan penumpang saja Seunggi sudah mulai melancarkan rayuan mautnya pada Ja Ok nunim hahaha~~~

Seunggi                :  Anda pasti lelah ya, seonsaengnim. Hari ini aku akan mencoba supaya bisa lebih cepat sampai.

Meskipun kata-kata itu tidak bisa dipercaya, tapi setidaknya berhasil membuat Ja Ok & Hee Ae nuna tersenyum.

Seunggi                :  Walau bagaimanapun anda tidak akan terlalu berharap, iyakan?

KJO                        :  Kita langsung pergi saja…ㅋㅋㅋㅋㅋ

~~~~~

Si jimkkun sibuk mengkalkulasikan penukaran uang.

Lalu writernim mengatakan kalau Kroasia ini daerahnya berada semakin atas (utara), jadi suhunya akan semakin dingin. Lalu si jimkkun ditanya tentang cuaca.

Seunggi                :  Eh,,,berapa hari akan turun hujan…

KJO                        :  Kapan?

Seunggi                :  Ya???

KJO                        :  Kapan hujannya turun? Berapa hari kemudian? Kapan?

Seunggi                :  Ada kemungkinan akan hujan…

KJO                        :  Karena itulah kapan!!! *LOL*

Lalu  Yeo Jeong nunim menunjukkan aplikasi tentang cuaca di smartphone miliknya.

YYJ                         :  Bahkan aku juga tahu, apa kau tidak tahu ini? Apa yang kau lakukan, Seunggi? Apa yang kau lakukan?

Seunggi                :  Aku hanya datang membawa tubuhku. ㅋㅋㅋㅋㅋ

~~~~~

Tidak seperti saat baru tiba di Turki, kali ini Seunggi benar-benar sudah terlatih menjadi jimkkun sejati.

Setelah selesai mengurus barang, maka Seunggi langsung bergegas untuk menukar uang. Tapi karena mereka hanya punya waktu 15 menit sebelum bis terakhir berangkat, jadinya Seunggi menyuruh Mi Yeon nuna untuk menukar uang, sementara dia bertanya ke sana kemari tentang bis dan tujuan yang akan mereka datangi.

Walau terjadi sedikit keributan, akhirnya mereka semua bisa naik bis dengan selamat. Begitu naik bis Yeo Jeong nunim langsung mengeluarkan komentarnya…

YYJ                         :  Ganti judul menjadi…”Seunggi, kau pergi kemana?”

Well, PD Na juga memuji Seunggi yang sudah bersusah payah untuk semua ini. Tapi tentu saja Seunggi akan selalu mengatakan kalau “itu tidak apa-apa” karena kali inipun dia dibantu oleh Mi Yeon nuna.

KJO                        :  Seunggi, kau benar-benar harus berterima kasih pada Mi Yeon nuna.

Seunggi                :  Iya…

KJO                        :  Dia berlari bersamamu…

YYJ                         :  Menikah saja dengan (Mi Yeon) nuna.

Seunggi                :  Kalau begitu bulan madunya nanti dari Kroasia ke Turki.

KJO                        :  Sekarang saja bulan madunya…

YYJ                         :  Jika kau ingin membuat berita heboh, bagaimana kalau denganku? *big LOL*

Pembicaraan nuna ini sudah semakin ngawur saja. Kemudian pindah topik membahas tentang perjalanan mereka ini. Mulai dari berapa lama baru sampai ke apartemen, kendaraan apa yang digunakan dan sebagainya. Ah…sepertinya aku sama sekali tidak pernah mendengar pertanyaan-pertanyaan ini dari para halbae. Yeoksi…nuna memang sangat berbeda dari halbae.

Lalu Yeo Jeong nunim mendapati Seunggi yang berkeringat secara berlebihan. Padahal ini bulan November yang berarti musim dingin. Ja Ok nunim menyuruhnya untuk membuka saja jaketnya. Lalu mereka mengingat bagaimana hairstyle Seunggi saat tiba di bandara Incheon, dan membandingkannya dengan rambutnya sekarang hahaha…

Ketika sampai di terminal, Seunggi yang tadinya melepas jaketnya kini harus memakainya kembali. Akibatnya…lagi-lagi para nuna yang mengurus barang mereka sendiri.

Seunggi meminta para nuna untuk menunggu sementara dirinya membeli tiket tram. Tapi sepertinya para nuna benar-benar tidak bisa percaya 100% padanya. Sehingga Yeo Jeong nunim memerintahkan Mi Yeon nuna untuk menemani Seunggi agar tidak terjadi kesalahan. Seperti biasa…ketika para nuna sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, Ja Ok nunim tetap santai 😀

Tiket sudah dibeli, sekarang tinggal menunggu datangnya tram yang akan mereka tumpangi. Ketika ditanya tram nomor berapa yang akan mereka naiki, Seunggi menjawab “6 (yuk) beon jeongdo” (jeongdo = batas, jadi maksudnya sampai  batas ke-6???). Maka diputarlah lagu latar Losing My Mind LOL (caption : Dia sendiri juga berpikir kalau “6 (yuk) beon jeongdo” itu adalah tingkah bodoh terhebat). Ternyata maksudnya itu tram nomor 6 (yukbeon) tanpa ada embel-embel jeongdo dibelakangnya hahaha.

~~~~~

Setelah turun dari tram nomor 6 itu, Seunggi langsung mengajak Mi Yeon nuna untuk ikut dengannya memastikan alamat tempat tujuan mereka. Dasar Seunggi genit…memangnya tidak bisa melakukannya sendiri!!! Benar-benar berbeda dari Lee Seo Jin yang melakukannya serba sendiri. Tapi kalau dipikir-dipikir memangnya ada yang bisa membantu Midae hyeong??? Il Seob Halbae??? Bukannya membantu, malah akan tambah memperumit keadaan hahaha…

Saking seriusnya ngobrol sampai-sampai keceplosan memanggil Mi Yeon nuna dengan sebutan “Hyeong”. (Ketahuan deh kalau selama ini Seunggi memang selalu berada disekitar para hyeong. Ah…benar-benar sangat merindukan member 1n2d!!!) Untungnya Mi Yeon nuna malah merasa itu hal yang baik “Iya, sebaiknya kau memanggilku hyeong saja. Itu lebih nyaman”. Jadi, selama ini Seunggi merasa nyaman dengan Mi Yeon nuna itu karena dia sudah menganggap Mi Yeon nuna itu seperti ‘hyeong’-nya??? o.O

Setiap bertemu dengan seseorang tidak lupa untuk bertanya tentang alamat yang akan mereka tuju.

PD Na mengingatkan mereka kalau sekarang adalah malam minggu, makanya banyak yang pacaran dijalanan. Lalu PD Na juga mengadukan kalau Seunggi bertanya pada nona berambut pirang cukup lama. Dasar PD Na sipengadu….

Seunggi dan nona (?) berambut pirang

Akhirnya mereka memutuskan untuk naik tram lagi, dan kali inipun nomor 6. Masalahnya mereka tidak pasti mau turun dimana. Seunggi mengatakan kalau mereka akan turun diperhentian pertama atau kedua.

Meskipun Seunggi sepertinya tidak tahu pasti, tapi sebenarnya dia sudah benar-benar hafal karena sudah lengkap tercatat dibukunya. Saking lengkapnya catatan yang dibuatnya membuat PD Na tersungkur tidak bisa menahan tawa. Jadi selama ini dia sudah tahu semuanya, namun masih tetap bertanya kesana kemari karena takut membuat kesalahan lagi. Awhhhhhh!!!!

Setelah melalui semua hal yang melelahkan, akhirnya sampai juga ke apartemen yang telah dipesan Seunggi sebelumnya. Semuanya merasa puas…kecuali satu hal, kamar mandinya hanya ada satu hahaha. Satu lagi pelajaran yang Seunggi dapatkan…Bagi wanita kamar mandi itu penting!!!

Tapi enaknya kalau jalan-jalan dengan nuna ini tidak perlu khawatir tentang masakan, karena mereka bisa masak sendiri, tidak seperti para halbae yang masak mie instan saja perlu perdebatan panjang. Mereka mulai mengeluarkan makanan yang sudah mereka persiapkan dari rumah masing-masing, dan yang paling bersemangat melakukan ini adalah orang yang katanya sangat berhati-hati saat makan malam (Hee Ae nuna) 😀

Sebelum makan…ganti baju dulu. Meskipun dia yang memesan penginapan ini, tapi dia sendiri tidak dapat kamar. Jadinya ya…gitu deh, harus ganti baju di ruang tengah hahaha.

Eiittttttt!!!! Tunggu dulu…kok PD Na juga ikut-ikutan makan di situ? Tidak heran kalau dia menjadi orang yang paling bersemangat melihat bawaan Seunggi di episode pertama kemarin dan langsung bertanya apakah itu isinya makanan buatan ibu Seunggi. Maklum saja, masakan ibu Seunggi kan sudah terkenal kelezatannya dikalangan member dan staf 1n2d. Ah, jadi ingat saat mereka mendaki seoraksan, saat PD Na tiba-tiba ikut-ikutan makan bulgogi yang Seunggi bawa, Hodong langsung lapor “Seunggiya…apakah PD Na juga boleh ikut makan?” LOL ekspresi PD Na saat mendengarnya. Untung Seunggi orangnya baik, jadi boleh ikut makan juga. Kalau itu bawaan yang lain pasti dikerjain habis-habisan dulu PD Na itu ㅋㅋㅋㅋㅋ

Mereka semua terpesona dengan kapasitas makan Hee Ae nuna yang benar-benar super, padahal mengaku sangat berhati-hati saat makan malam.

Kali inipun Mi Yeon nuna juga sangat memperhatikan Seunggi. Dia mengambilkan sendiri mie instan untuk Seunggi…so sweet ❤ ‿ ❤, dan tidak lupa pula Seunggi untuk mengeluarkan kata-kata gombalnya “Nuna…terima kasih. Hanya nuna yang benar-benar memperhatikanku.” ㅋㅋㅋㅋㅋ

Sampai di sini saja ya, semoga kalian menyukainya 😀

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Variety Show and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Nuna Over Flowers Episode 3

  1. uThie says:

    kocak banget seungpa ini lah xD

  2. gomawo recapnya. selalu suka sama tulisan-tulisan kamu

  3. redfingernails says:

    Mau nanya dong..NoF belum ada engsubnya ya? Ud cari di tvm youtube channel pun ga ada..huhu pengen nonton seunggi oppa :”(

  4. lina says:

    sis,,,boleh mnt link download NoF ngk?? solnya udah nyari” link buat download tapi ngk ketemu…

  5. Ika says:

    dia 😉 app yg dipakai seunggi chat grup apa ya? kakao?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s