Can’t It Be (안 되겠니 )

Entah kenapa tiba-tiba jadi ingin mendengarkan lagu ini. Semakin didengar malah semakin suka. Apalagi liriknya yang benar-benar keren sekaligus menyedihkan.

Lagu ini berjudul 안 되겠니 (an dwegenni) atau Can’t It Be? Atau dalam bahasa Indonesia menjadi ‘Tak bisakah?’. Loh…kok jadi judul lagu salah satu grup band yang sudah berganti nama itu ya hahahaha. Lagu ini merupakan salah satu OST drama Memories of Bali yang dibintangi Ha Jiwon alias Kim Hangah, dan dibawakan oleh 조은 (Jo Eun). Tapi saat searching lagu ini, malah ketemu versi Baek Jiyoung. Kurang tahu juga kalau versi Baek Jiyoung memang termasuk dalam album OST-nya atau tidak.

Walaupun aku tidak pernah menonton dramanya, tapi terus terang OST-nya banyak yang keren-keren. Salah satunya lagu ini. Liriknya indah semua, tidak hanya artinya, tapi juga susunan katanya benar-benar indah…tapi paling suka bagian ini :

돌아가고 싶지만 되돌리고 싶지만  (doragago shipjiman dwedolligo shipjiman)
이젠 처음으로 가는 길은 난 몰라  (ijen cheo-eumeuro ganeun gireun nan molla)

Meski aku ingin kembali, meski aku ingin berbalik…
Sekarang aku tidak tahu jalan kembali…

Tidak tahu kenapa, setiap mendengar bagian ini rasanya paling menyentuh…sama seperti yang kurasakan dengan lirik bagian awal lagu Love is Crying.

Ini original version :

credit to : qwertypops98

Ini versi Baek Jiyoung :

video credit to : breendon89

Ini liriknya :

살아선 나 안 되겠니 너의 사랑을 받는 일
죽어도 넌 안 되겠니 나를 허락하는 일

내 가슴이 하는 말 세상 울릴듯 한데
단 한 사람 왜 넌 듣지 못하는 거니
잠시 머물다 가는 니 가슴 때문에
차마 널 버릴 수도 없는데

Reff :
그리워 난 니가 너무 그리워
널 잃은 삶이 숨막힐듯 외로워
사랑하잖아 피하려고 하지 마
멀리 가도 넌 내 안에 있잖아

돌아가고 싶지만 되돌리고 싶지만
이젠 처음으로 가는 길은 난 몰라
행복하고 싶어도 너 없는 행복은
내겐 더 아무 소용 없는데

그리워 난 니가 너무 그리워
널 잃은 삶이 숨막힐듯 외로워
사랑하잖아 피하려고 하지 마
멀리 가도 넌 내 안에 있는데

세상은 내게 미쳤다 말해도
너를 지켜낼 수 있는 나잖아

사랑해 널 죽을만큼 사랑해
내 남은 삶을 다 걸만큼 널 원해
살아가는게 사랑하는 일보다 힘겨워도
난 니 곁에 있을께

 

Romanisasinya :

saraseon na an dwegenni neo-ee sarangeul banneun il
jugeodo neon an dwegenni nareul heoraghaneun il

nae gaseumi haneun mal sesang ullildeut hande
dan han saram wae neon deutji mothaneun geoni
jamsi meomulda ganeun ni gaseum ttaemune
chama neol beoril sudo eomneunde

Reff :
geuriweo nan niga neomu geuriweo
neol irheun salmi summaghildeut weroweo
saranghajanha phiharyeogo haji ma
meolli gado neon nae ane itjanha

doragago shipjiman dwedolligo shipjiman
ijen cheo-eumeuro ganeun gireun nan molla
haengboghago shipheodo neo eomneun haengbogeun
naegen deo amu soyong eomneunde

geuriweo nan niga neomu geuriweo
neol irheun salmi summaghildeut weroweo
saranghajanha phiharyeogo haji ma
meolli gado neon nae ane inneunde

sesangeun naege michyeotda marhaedo
neoreul jikhyeonael su inneun najanha

saranghae neol jugeulmankheum saranghae
nae nameun salmeul da geolmankheum neol weonhae
saraganeun-ge saranghaneun ilboda himgyeoweodo
nan ni gyeothe isseulkke

 

 

Terjemahannya :

Apakah dikehidupan ini aku tidak bisa menerima cintamu?
Bahkan matipun apakah kau tidak bisa mengizinkanku?

Kata yang ada di hatiku seluruh dunia bisa mendengarnya
Tapi kenapa hanya kau seorang yang tidak bisa mendengarnya?
Aku berhenti sebentar karena hatimu…
Tapi aku tidak sanggup untuk mengabaikanmu

Reff :
Rindu, aku sangat merindukanmu…
Kehilanganmu, hidup ini seperti terhimpit kesepian
Aku mencintaimu, jangan menghindariku
Walau kau menjauh sekalipun, kau tetap ada dalam diriku

Meski aku ingin kembali, meski aku ingin berbalik…
Sekarang aku tidak tahu jalan kembali
Meski aku ingin bahagia, tapi kebahagiaan tanpamu
Bagiku itu lebih tak ada gunanya

Rindu, aku sangat merindukanmu…
Kehilanganmu, hidup ini seperti terhimpit kesepian
Aku mencintaimu, jangan menghindariku
Walau kau menjauh sekalipun, kau tetap ada dalam diriku

Walau dunia mengatakan kalau aku gila
Tapi aku akan tetap mempertahankanmu

Aku mencintaimu sampai terasa ingin mati
Semua sisa hidupku, sebesar itulah aku menginginkanmu
Meski hidup akan lebih sulit dari mencintai
Tapi aku akan tetap berada disisimu…

 

 

Lirik Hangeul credit to : jetlyrics.com
Romanisasi dan terjemahannya oleh : diahaksaeng.wordpress.com

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Lirik Lagu and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Can’t It Be (안 되겠니 )

  1. Mira Safira says:

    Hai Dia, maaf kalo gak nyambung. Tapi aku penasaran sama lagu yang dibawakan Lee Seung Gi setelah lagu Hope And Desire di accoustic stage waktu first Japan concert 2012. Kalo boleh tahu apa judulnya dan siapa penyanyi aslinya? Aku cari2 di youtube gak ketemu.

  2. Mira Safira says:

    Ok, makasiiih 🙂

Leave a Reply

