Perfume (향수)

Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya rilis juga MV yang kita tunggu-tunggu. Aku tidak menyangka kalau aku bakal tidak terlalu bersemangat saat menonton, berbeda dengan yang kurasakan saat menonton trailer-nya. Well, tentu saja aku senang karena di MV-nya ada Seunggi, dan itu sudah cukup untuk menjadi alasan untuk tidak sabar menunggu MV ini keluar. Ditambah lagi lagunya lumayan bagus. Aku mengira aku bakal mengulang nonton MV ini berkali-kali seperti yang kulakukan pada MV Return dan Forest, tapi ternyata tidak. Cukup 2 kali sudah terasa hmmmm…*tak terdefinisi*

Ada beberapa bagian di MV ini yang menurutku agak kurang menarik, yaitu munculnya teman duet K.Will itu. Tapi karena ini MV lagunya, ya…terserahlah dia mau muncul atau tidak. Meskipun menurutku kemunculannya sama sekali tidak ada kepentingannya dengan jalan cerita di MV ini dan juga sedikit mengganggu pemandangan sih. Tapi ya,,,gwaenchana.

Hal yang menurutku paling mengganggu adalah penari-penari itu…Kenapa mereka harus menari-nari ditengah jalan seperti itu, dan LOL bagian cewek itu berbisik ke Seunggi tapi karena ketimpangan tinggi badan jadi tidak sampai ketelinga. Berbisik macam apa itu *ala Spongebob*

Sebenarnya konsep MV-nya cukup keren, dan kalau saja dibuang bagian-bagian tarian itu, maka akan lebih keren.

Balik lagi ke masalah lagu. Dari saat menonton trailer-nya aku sudah mengatakan sepertinya lagunya bagus, dan ternyata lagunya memang bagus. Hanya saja, mungkin karena hanya terbiasa dengan suara K.Will, jadi aku merasa kalau lagu ini akan lebih baik jika hanya dinyanyikan oleh K.Will saja alias bukan lagu duet. Ini bukan berarti teman duet K.Will itu kurang bagus. No…aku tidak bermaksud seperti itu. Hanya saja…entahlah. Aku hanya merasa jika lagu ini K.Will yang menyanyikannya secara full akan lebih baik. *fans cerewet*

Well, itu semua hanyalah pendapat pribadiku. Kalian boleh setuju atau tidak…terserahlah. No problem ^_^

Eh, kelupaan. Lagu ini judulnya 향수 (hyangsu) yang artinya adalah ‘parfum’, tapi ada juga yang mengartikannya menjadi Tears Perfume. Up to you lah mau yang mana…kalau aku sih mengikuti arti yang ada dikamusku saja 😀

Lagu ini adalah lagu duet K.Will & Jeon Woo Seong dari grup Noel.  Meskipun begitu, lagu ini termasuk dalam album Duble Sidekick.

 

video credit to : LOEN MUSIC

 

Ini liriknya :

길을 걷고 있어 사람들 속에서
익숙한 향기에 혹시 네가 있을까
잠시 시간이 멈춘 듯 아련한 기억에
가만히 서서 주위를 둘러 본다

또 나도 모르게 내 심장이 뛰어
그 향수 냄새를 내 맘이 기억하나봐
*  다른 사람들은 모를 텐데
너만 쓰는 것도 아닐 텐데
그 흔한 향기에 혼자 멈춰서

Reff :
날 슬프게 한 너의 향기가
날 멈추게 한 너의 향기가
우리 사랑을 우리 추억을
하나 하나 자꾸 떠오르게 해
자꾸 생각나 너의 향기가
널 그립게 한 너의 향기가
나를 점점 더 아프게 내 눈물 흐르게
나 혼자 남겨둔 네가 너무 그리워
멈춰서 있다

다 지운 줄만 알았었던 추억이
그 향수 때문에 또 생각나는 건가봐

Back to * sd Reff

점점 흐려져 가는
이별에 아픈 사랑에 아픈 기억이
또 나를 찾아 내 맘을 울려
어떡해야 난 너를 잊을까

자꾸 생각나 너의 향기가
널 그립게 한 너의 향기가
나를 점점 더 아프게 내 눈물 흐르게
나 혼자 남겨둔 네가 너무 그리워
멈춰서 있다 멈춰서 있다

 

Romanisasinya :

gireul geotgo isseo saramdeul sogeseo
igsughan hyanggi-e hogsi niga isseulkka
jamsi sigani meomchun deut aryeonhan gi-eoge
gamanhi seoseo juwireul dulleo bonda

tto nado moreuge nae simjangi ttwi-eo
geu hyangsu naemsaereul nae mami gi-eoghanabwa
* dareun saramdeureun moreul tende
neoman sseuneun geotdo anil tende
geu heunhan hyanggi-e honja meomchweoseo

Reff:
nal seulpheuge han neo-ee hyanggiga
nal meomchuge han neo-ee hyanggiga
uri sarangeul uri chu-eogeul
hana hana jakku tteo-oreuge hae
jakku saenggangna neo-ee hyanggiga
neol geuribge han neo-ee hyanggiga
nareul jeomjeom deo apheuge nae nunmul heureuge
na honja namgyeodun niga neomu geuriweo
meomchweoseo itda

da ji-un julman arasseotdeon chu-eogi
geu hyangsu ttaemune tto saenggangnaneun geon-gabwa

Back to * sd Reff

jeomjeom heulyeojyeo ganeun
ibyeore apheun sarange apheun gi-eogi
tto nareul chaja nae mameul ullyeo
eotteoghaeya nan neoreul ijeulkka

jakku saenggangna neo-ee hyanggiga
neol geuribge han neo-ee hyanggiga
nareul jeomjeom deo apheuge nae nunmul heureuge
na honja namgyeodun niga neomu geuriweo
meomchweoseo itda..  meomchweoseo itda

 

Terjemahannya :

Aku berjalan dijalanan diantara banyak orang
Tercium aroma yang familiar, apakah ada kamu di sini?
Waktu seakan terhenti  sebentar dengan ingatan yang samar
Aku hanya berdiri sambil memperhatikan sekelilingku

Tanpa kusadari jantungku berdetak kencang
Sepertinya hatiku mengingat bau parfum itu
*    Sepertinya semua orang tidak mengetahuinya
Juga bukan hanya kamu yang menggunakannya
Tapi aku sendiri yang berhenti karena aroma yang biasa itu

Reff :
Aromamu yang membuatku sedih
Aromamu yang membuatku berhenti
Cinta kita…kenangan kita…
satu persatu selalu teringat kembali
Selalu terpikir olehku aromamu itu
Aromamu yang membuatku merindukanmu
Semakin menyakitiku dan membuatku meneteskan air mata
Tinggallah aku sendiri yang sangat merindukanmu
karena itulah aku berdiri di sini…

Kenangan yang kukira sudah kuhapus semua
Sepertinya karena parfum itu, aku memikirkannya lagi

Back to * sd Reff

Hal yang perlahan semakin kabur
Ingatan tentang perpisahan dan cinta yang menyakitkan
Kembali menemukanku dan membuat hatiku menangis
Apa yang harus kulakukan untuk melupakanmu?

Selalu terpikir olehku aromamu itu
Aromamu yang membuatku merindukanmu
Semakin menyakitiku dan membuatku meneteskan air mata
Aku yang ditinggalkan sendirian kini sangat merindukanmu
Karena itulah Aku berdiri di sini… Aku berdiri di sini

 

 

Lirik Hangeul credit to : jkeney4267.tistory.com
Romanisasi dan terjemahannya oleh : diahaksaeng.wordpress.com

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Lirik Lagu and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Perfume (향수)

  1. Mira Safira says:

    Donlod mv ini karena ada seunggi. Setelah baca terjemahan liriknya baru rada nyambung sama mvnya. Cool 🙂

Leave a Reply

