Nuna Over Flowers Episode 4

Episode kali ini tidak terlalu banyak bagian Seungginya. Jadi, aku rasa aku bisa menuliskannya dengan singkat 😀

Episode ini dibuka dengan para nuna yang masih mempermasalahkan kamar mandi yang hanya ada satu plus mereka yang sudah beberapa hari belum eek (buang air besar) hahahaha. Karena itu, PD Na memberanikan diri untuk menyarankan mereka untuk pindah penginapan. Alasan utamanya sih karena tempat mereka yang sekarang itu cukup jauh dari penginapan para staf. Jaraknya sekitar 20 menit jika jalan kaki. Maka itu akan cukup menyulitkan untuk proses syuting. Ditambah lagi, tempat mereka yang baru itu katanya tiap kamar ada kamar mandinya. Akhirnya merekapun memilih pindah tanpa merasakan tidur di tempat yang telah Seunggi sewa itu… Mubazir!!!!! Begitulah asal muasal mengapa mereka akhirnya terperangkap dalam kamar yang sempit. Nasib Seunggi tetap sama…tidur di kamar staf bersama PD Na… Ah, Andwaemnida couple  ❤ ‿ ❤

Seperti biasa, Seunggi juga selalu bangun awal dan melancarkan aksinya mengganggu roommate-nya yang masih tergeletak ditempat tidur. Seunggi keluar kamar lalu tiba-tiba masuk kembali dengan mengatakan “daebak sageon!” (sageon = kejadian, kasus, perkara, insiden…terserah mau mengartikan yang mana 😀 ) yang tentu saja langsung mengagetkan PD Na. Ternyata dia hanya mau mengatakan kalau dia menemukan bakery ㅋㅋㅋㅋㅋ.

Sekilas info…kata daebak sageon yang Seunggi ucapkan itu merupakan bagian disalah satu segmen Gag Concert. Sebenarnya aku juga kurang tahu, karena aku hanya menonton acara itu saat Seunggi jadi bintang tamu, itupun hanya bagian Seunggi. Tapi karena nonton ulang NoF episode 3, disitu Hee Ae nuna berkali-kali memparodikan daebak sageon itu. Ah…jadi sebenarnya Seunggi ikut-ikutan Hee Ae nuna???

Seunggi menjelaskan kalau disitu menunya lengkap, mulai dari kopi sampai orange juice juga ada. “Ah,,,sepertinya aku bisa menerima pujian dari Seonsaengnim” *Pria haus pujian* LOL

Balik ke kamar para nuna…biar selelah apapun, maskara tetap tidak boleh ketinggalan.

Waktunya sarapan~~~ Seunggi dan para nunim (minus Yeo Jeong nunim) berkumpul bersama di Pizza Hut…Eh, maksudnya di restoran yang ada dipenginapan mereka. Sepertinya Seunggi benar-benar senang menggoda Ja Ok nunim atau sebaliknyaㅋㅋㅋㅋㅋ

Seunggi                :  Anda tidur dengan nyenyak, Seonsaengnim?

KJO                        :  Tidak… karena memikirkanmu. (dengan ekspresi serius sehingga membuat Seunggi speechless) hehe..dia sampai tidak bisa bicara LOL. Tidak…itu karena aku khawatir.

PD Na                   :  Seunggi lebih tua dari anak anda dua tiga tahun, iyakan?

Seunggi                :  Aku lebih tua satu tahun…

PD Na                   :  Benar-benar cocok jadi anak laki-laki anda.

KJO                        :  Aku benar-benar mengkhawatirkannya (Seunggi???). Apakah dia bisa tidur  dengan nyenyak? Tidakkah seharusnya aku berada disampingnya untuk menidurkannya? LOL

Seunggi                :  Aku tidur dengan nyenyak, Seonsaengnim. (LOL captionnya : disini tidak boleh begitu Ibu ㅋㅋㅋㅋㅋ)

Obrolan mereka ini mengingatkanku pada komentar kakakku dulu saat awal-awal mengenal Seunggi dan 1n2d. Katanya dilihat dari wajah saja sudah jelas kalau Seunggi itu tipe anak mami, pasti masih tidur tidak jauh-jauh dari ketiak ibunya *super LOL*

Hee Ae & Ja Ok nunim serta si porter pergi ke pasar. Hee Ae dan Ja Ok nunim benar-benar tenggelam dalam obrolan tentang anak-anak mereka. Seunggipun hanya bisa memperhatikan tanpa bisa ikut bicara. Sesampainya dipasar, merekapun terpesona dengan keindahannya. Ja Ok nunim-pun tidak lupa memperlihatkan keunikannya dengan mengambil foto-foto yang tidak jelas hahaha.

Sementara itu, balik lagi ke hostel. Yeo Jeong nunim mengalami masalah yang cukup serius  yaitu…Konstipasi alias sembelit!!! Lucunya Yeo Jeong nunim mengibaratkan dirinya seperti orang hamil yang janinnya masih tidak mau keluar dari rahim hahaha. Ada-ada saja deh nunim ini… Katanya sudah makan obat sembelit tapi sama sekali tidak ada reaksinya.

Kita ke pasar lagi…Kali ini mereka ke pasar buah. Agar nuna bisa merasa nyaman, maka Seunggi tetap harus melakukan tugasnya untuk menjadi guide yang memeriksa keadaan sekeliling lebih dahulu baru kemudian membawa para nuna bersamanya. Saat sedang asyik-asyiknya bermain dengan buah…eh, malah dimarahi penjualnya *LOL*

WOW…bukunya!!!

Di hostel, Mi Yeon nuna bergosip ria dengan writer Lee kalau sekarang Moon Geun Young (MGY) dan Kim Bum (KB) pacaran dan mereka sedang liburan ke eropa. Mi Yeon nuna menanyakan umur MGY yang kemudian di jawab oleh writer Lee kalau MGY itu seumuran dengan Seunggi. Ah…walau seumuran…yang satu sedang pacaran, dan yang satu lagi harus jadi porter ㅋㅋㅋㅋㅋ.

Yeo Jeong nunim masih bermasalah dengan sembelitnya. Mi Yeon nuna ingin mengirimkan pesan pada Yeo Jeong nunim, dan PD Na ikut-ikutan komentar…

PD Na                   :  Judulnya sonyeosidae (Girls Generation), tapi isinya semua tentang sembelit! ㅋㅋㅋㅋㅋ

SNSD chatting tentang sembelit ~~~

~~~

Masih gagal melahirkan anaknya, Yeo Jeong nunim ikut ngobrol bersama Mi Yeon nuna dan para staf. Kali inipun isi pembicaraannya tidak jauh-jauh dari masalah sembelit hahaha~~~

Balik lagi ke 3 orang yang masih berada dipasar. Kali ini mereka memutuskan untuk santai sebentar sambil minum kopi.

KHA                       :  Saat ini jika ada makanan ringan pasti enak, Seonsaengnim.

KJO                        :  Sepertinya dia (Seunggi) punya, seperti yang kemarin dikamar.

Seunggi                :  Aku juga membawanya sekarang.

KHA                       :  Benarkah? Tidak ada yang tidak bisa dilakukannya…

Mendengar pujian yang sepertinya terlalu berlebihan itu Ja Ok nunim tidak bisa menahan tawa ㅋㅋㅋㅋㅋ

KHA                       :  kamu benar-benar…sudah mempelajari dan membeli barang-barang sebelumnya?

Seunggi                :  Ya? Oh…Aku berpikir kalau ini sepertinya enak dimakan bersama kopi, jadi aku membawanya…

Sekilas info : Alasan kenapa Seunggi terkejut saat mendengar kata “membeli” adalah karena makanan yang dia bawa itu adalah Real Brownies, yang merupakan salah satu produk iklan yang dibintanginya. Tentu saja dia tidak membeli, kan??? Dasar Mr. Promotor…dimanapun berada tetap promosi produknya!!!

Market O Real Brownies~~~

Ja Ok nunim masih saja tidak bisa berhenti tertawa akibat pujian Hee Ae nuna itu hahaha…

KHA                       :  Seonseangnim…disini tidak boleh begini.

KJO                        :  Aku jadi gila karena kau…

Pembicaraan berlanjut dengan memparodikan Gag Concert…Sepertinya Hee Ae nuna itu benar-benar penggemar Gag Concert. Seunggi mengatakan kalau karakter Yeo Jeong nunim cocok di Gag Concert. Mendengar itu, tanpa basa basi Ja Ok nunim langsung mempraktekkannya. Dia menirukan gaya Yeo Jeong nunim ㅋㅋㅋㅋㅋ Mereka lupa kalau orang yang sedang dibicarakan itu masih dilanda masalah sembelit hahaha.

Diperjalanan pulang, membantu anak kecil mengambilkan kembali balonnya yang melayang…Awhhhh!!! Oppa so sweet 😀

~~~

Semua berkumpul di teras hostel menikmati salad buatan Hee Ae nuna. Yeo Jeong nunim sengaja banyak  makan demi kalancaran programnya hahaha… LOL dengan semua ilustrasi pencernaan itu.

Setelah makan, waktunya briefing jadwal untuk besok, itu berarti waktunya si jimkkun kerja. Seperti biasa, saat memberikan penjelasan selalu saja ada kata-kata yang meragukan keluar dari mulutnya…dan itu mengingatkan para nuna akan insiden yukbeon jeongdo di episode 3 yang lalu.

Sebelum pergi jalan-jalan, dipastikan masalah sembelit harus diselesaikan. Akhirnya…setelah berkali-kali mencoba, lahir juga tuh si baby hahahaha. Yeo Jeong nunim sibuk kesana kemari memberitahukan kabar gembira itu dengan mengatakan kalau dia sudah melahirkan anak kembar laki-laki karena ingin mendapatkan ucapan selamat.

~~~

Seunggi sudah siap untuk melakukan tugasnya…lalu tiba-tiba…

Seunggi                :  Tunggu…lalu sekarang apa yang harus kulakukan? *pertanyaan retoris*

Semua staf termasuk dia sendiri tertawa mendengarnya. LOL

Seunggi                :  Aku menanyakan itu pada diriku sendiri. (Caption : perjalanan hari ke-4, Seunggi mulai berbicara sendiri dengan suara keras).

Seunggi minta bantuan resepsionis hostel untuk menyewa mobil. Mobil yang diinginkan adalah yang besar dan otomatis (belajar dari kesalahan Midae Hyeong yang menyewa mobil manual). Tapi ternyata semua tidak berjalan semudah yang dikira karena hari ini adalah hari minggu, jadi banyak yang tutup. Meski akhirnya berhasil juga….

~~~

Waktunya untuk jalan-jalan………..

Begitu keluar, Yeo Jeong langsung mengatakan kalau dia sudah berhasil. Tapi ternyata tidak semua orang mengerti apa yang dimaksudnya. Karena si heodang dimanapun berada tetaplah heodang. Dengan wajah lugunya bertanya “kalau apakah itu maksudnya mendapatkan penghargaan???”

~~~

Selesai melihat-lihat gereja, Seunggi memulai kembali pekerjaannya sebagai guide. Kali inipun dia dibantu oleh Mi Yeon nuna. Begitu menemukan jalan utama, dengan bangganya Seunggi mengatakan kalau ada tempat yang ingin Mi Yeon nuna kunjungi maka dia bisa jadi guide-nya *kepedeen*. Mendengar itu Mi Yeon nuna hanya bisa menutup mulutnya, padahal Seunggi sudah berharap akan menerima pujian LOL.

Di perjalanan pulang PD Na terus saja bertanya tentang rencana makan malam mereka yang langsung di jawab oleh Hee Ae nuna dengan “rahasia”. Ternyata siangnya, sebelum mereka pergi jalan-jalan ke gereja itu, Hee Ae nuna masuk ke kamar staf yang penuh dengan segala macam makanan Korea. Maka mereka berlima berkomplot untuk mencuri itu dari para staf untuk makan malam. Maka PD Na & staf-pun tidak berdaya dibuatnya. Menghadapi Midae Hyeong sendiri saja staf sudah kewalahan, apalagi ini… Seunggi hanya tersenyum melihat ekspresi PD Na yang sedang kebingungan. Karena sudah mengambil barang staf, jadi Hee Ae nuna juga mengajak PD Na untuk makan bersama.

Ketika mau masak, teringat masih ada yang kurang…jadi Hee Ae nuna kembali menuju TKP. Sadar akan bahaya yang mengancam, staf langsung dengan sigap ingin menutup pintu. Melihat itu, Hee Ae nuna yang selama ini terlihat paling sabar dan elegan tidak bisa lagi menyembunyikan kemarahannya.

KHA                       :  Kenapa kau begitu…? Dari mana kau belajar hal seperti itu? hahaha…(dengan suara tawa yang terdengar agak menyeramkan)

Seunggi memperhatikan itu dari luar dan tentu saja tidak bisa menyembunyikan tawanya ketika mendengar Hee Ae nuna memarahi staf.

Merasa tidak enak dengan staf, Seunggi menawarkan Jangjorim buatan ibunya untuk ditukar dengan semua yang diambil oleh para nuna. Tapi PD Na masih dalam keadaan frustasi sehingga tidak bisa menentukan sikap. Maka terjadilah adegan perebutan Jangjorim.

PD Na menawarkan kalau barang-barang yang telah diambil itu dibayar dikurangi dengan nilai Jangjorim buatan ibu Seunggi. Perdebatan semakin sengit saja karena Hee Ae nuna tidak rela kalau Jangjorim itu dihargai murah, sampai-sampai membawa masalah orang tua yang memelihara sapi segala LOL. Kata-kata Hee Ae nuna saja sudah cukup membuat PD Na speechless. Jadi Seunggi hanya diam memperhatikan tanpa harus ikut-ikutan seperti yang biasa dia lakukan di 1n2d. Akhirnya diputuskan untuk menukar beberapa makanan yang mereka bawa dengan barang milik staf yang mereka curi.

Setelah makan..waktunya minum vitamin, kali inipun dari sponsor si Mr. Promotor, Berocca Vitamin.

Sebelum tidur, ngobrol dulu di kamar Yeo Jeong nunim sambil minum anggur, minus Ja Ok nunim yang sudah tidak sadarkan diri di tempat tidurnya. Episode inipun ditutup dengan berbagi pengalaman akting dari para nuna yang sudah senior untuk Seunggi sang junior 😀

Meskipun episode ini tidak terlalu menonjolkan Seunggi seperti episode-episode sebelumnya…tapi aku lumayan suka, apalagi ditambah ada beberapa musik latar yang digunakan itu adalah instrumen-instrumen yang merupakan bagian dari OST TK2H. OST yang digunakan itu…(kalau aku tidak salah dengar ya!) adalah Special Mission yang diputar saat Seunggi sedang duduk bersama resepsionis hostel untuk menyewa mobil, lalu ada New Start dan Hang Ah’s dream yang diputar saat mereka digereja pertama. Ah…mendengar itu jadi ingin nonton ulang TK2H lagi 🙂

Oh…aku kira bisa menuliskannya dengan singkat, tapi ternyata cukup panjang juga ya hehehe… 😛

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Variety Show and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s