SRK – Kajol Couple

Entah kenapa tiba-tiba malah ingin membahas tentang ini. Mungkin karena kemarin menonton kembali film Kabhi Khusi Kabhie Gham (K3G) yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV. Ih…lagi-lagi kesal dengan dubbing-nya. Sudah berapa kali sih film itu ditayangkan, tapi kenapa dubbing-nya selalu salah…. Secara kalau film-film itu sih sudah hafal betul urutan adegan + dialognya.

Ini beberapa bagian yang kesalahan dubbing-nya cukup nyata :

~ Di film K3G, selalu saja dikatakan kalau Sayeeda alias Daijan atau DJ yang akan keluar atau berhenti bekerja di rumah keluarga Raichand. Padahal sebenarnya kan yang mau keluar rumah itu Rohan, bukan DJ. Rohan keluar rumah itu karena dia masuk sekolah asrama.

Adegan yang selalu salah dubbing

~ Di film Kuch-Kuch Hota Hai (KKHH), selalu terjadi kesalahan dibagian Rahul (SRK) saat Anjali (Kajol) akan kembali dan memutuskan untuk menikah dengan Aman (Salman Khan). Saat itu Rahul mengatakan “Aku yakin kalau kau dan Rahul akan hidup bahagia.” Nah…kalau di TV Indonesia, pasti itu akan diganti menjadi “Aku yakin kalau kau dan Aman akan hidup bahagia”. WTH….!!! Awalnya aku juga dulu sempat mengira dialog versi dubbing Indonesia itu benar. Tapi karena saking seringnya menonton ulang, jadi aku yakin kalau dialog versi dubbing Indonesia itu salah. Hal itu bukan karena sang sutradara lupa mengeditnya, atau SRK lupa dialognya. Tapi karena memang si Rahul sok kepedeean kalau Anjali bakal memilihnya hahaha. Mau bukti…??? Soalnya setelah Rahul mengatakan itu, Anjali langsung mengoreksinya dengan mengatakan “Aman…Aman…Aman…” yang tentu saja “Aman” yang dimaksud disitu bukan “aman” dalam bahasa Indonesia, melainkan nama karakter yang diperankan oleh Salman Khan.

Kita tinggalkan masalah kesalahan dubbing itu. Mari kita lanjut ke topik selanjutnya!

Jika dalam dunia fans drama Korea kita sering mendengar istilah shipper, yang sebenarnya aku juga baru mengerti beberapa tahun terakhir ini hahaha. Jangankan itu, tahu tentang istilah “tiren” merupakan singkatan dari “mati kemarin” saja baru tahu beberapa bulan yang lalu. Maksud dari kata itu sih mengerti, tapi sama sekali tidak mengira kalau itu merupakan sebuah singkatan. Aku pikir itu diambil entah dari bahasa apa yang tidak kumengerti ㅋㅋㅋㅋㅋ.  *heodang mode on*

Oke, kita tinggalkan masalah ke’heodang’-an itu…

Untuk drama Korea, sebenarnya tidak ada pasangan yang benar-benar kufavoritkan, apalagi  sampai berharap mereka menjadi pasangan yang sebenarnya didunia nyata. Aku suka saat mereka didrama tersebut. Tapi ya…hanya sekedar itu. Tidak lebih!!! Well, mungkin ini dikarenakan jarang sekali ditemukan pasangan yang dipasangkan lebih dari satu kali, baik di drama atau film. Hmmm, topik ini sudah pernah menjadi topik perdebatan bodoh kami bersaudara hahaha. Sampai memaksa untuk mengingat-ngingat film atau drama yang sudah pernah ditonton hanya untuk menemukan pasangan yang bekerjasama kembali, namun akhirnya karya itu tidak memenuhi persyaratan, sehingga tidak bisa dianggap ㅋㅋㅋㅋㅋ.

Lain Korea, lain pula Bollywood. Banyak pasangan yang bisa kita temukan dipasangkan berulang-ulang. Sebut saja SRK-Kajol, SRK-Rani Mukherji, Salman Khan-Kharisma Kapoor, Hrithik Roshan-Kareena Kapoor dsb. Dari berbagai pasangan itu, pasangan yang paling kufavoritkan tentu saja tidak lain dan tidak bukan adalah SRK dan Kajol. Mereka tampak sangat serasi difilm-film yang mereka perankan. Sayang keduanya sudah punya pasangan. SRK bahkan sudah menikah sebelum debut, dan Kajol memutuskan untuk menikah dengan Ajay Devgan (sekarang sudah berganti nama menjadi Ajay Devgn) disaat popularitasnya sedang melambung tinggi. Tapi pernikahan keduanya sama sekali tidak menghambat chemistry pasangan ini. Hal itu dapat kita buktikan lewat film Kabhi Khusi Kabhie Gham (K3G) dan yang paling baru adalah My Name is Khan (MNIK).

Rahul & Anjali di K3G

SRK-Kajol yang merupakan pasangan bollywood terfavorit ini telah dipasangkan dalam beberapa film. Terhitung sejak mereka debut sampai sekarang sudah 6 film yang mereka bintangi bersama (tidak termasuk yang hanya cameo), yaitu Baazigar (1993), Karan Arjun (1995), Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ, 1995), KKHH (1998), K3G (2001), dan MNIK (2010) *WOW…ternyata aku sudah menonton semua filmnya hihihihihi*. Sebenarnya, sebelum MNIK, Kajol juga dapat tawaran untuk main di film Kabhi Alvida Na Kehna (yang juga berpasangan dengan SRK), namun Kajol menolak dan lebih memilih untuk mengambil bagian di film Fanaa (berpasangan dengan Aamir Khan), sehingga peran itu jatuh ketangan Rani Mukherji. Tapi ya sudahlah…yang tidak terjadi tidak perlu dibahas. Sebenarnya aku bersyukur Kajol menolaknya, karena aku memang kurang suka film itu hehehe *apaan sih*

SRK – Kajol in Baazigar

Kajol tampil sebagai cameo di Om Shanti Om

Meski chemistry keduanya sudah tidak perlu diragukan lagi nih… Namun ternyata mereka masing-masing memiliki kesan pertama yang kurang baik pada pasangannya itu. Kajol yang orangnya memang agak noisy menganggap SRK sombong karena saat syuting belum dimulai hanya duduk diam tanpa mengatakan apapun. Sementara SRK mengatakan kalau Kajol itu suka berteriak-teriak tidak jelas, sehingga ketika Aamir Khan meminta pendapatnya tentang Kajol, SRK mengatakan hal yang kurang baik. Tapi pendapat itu langsung berubah ketika SRK melihat akting Kajol yang keren. Lalu diapun langsung mengabarkan hal itu pada Aamir. SRK bercanda kalau Aamir telat menerima pesannya, karena  Aamir baru main bersama Kajol di Faana (2006) ^_^

SRK – Kajol in Karan Arjun

Aku mengenal pasangan SRK–Kajol ini lewat film KKHH yang begitu fenomenal baik di dalam maupun luar India. Kisah cinta segitiga yang sangat mengharukan ini merupakan film debut bagi Karan Johar baik sebagai penulis skenario maupun sutradara. Film ini benar-benar membuka mata dunia akan film-film Bollywood. Bisa diibaratkan seperti Winter Sonata-nya Bollywood deh. Jadi, tidak heran jika setelahnya banyak film-film Bollywood yang beredar dipasaran (Indonesia). Film ini juga mengubah persepsiku tentang film-film Bollywood yang dulunya menurutku selalu ada adegan perkelahian yang kemudian polisinya selalu muncul belakangan hahaha. Jadi film KKHH ini adalah film Bollywood pertama yang benar-benar menguras air mata tanpa adanya adegan kekerasan.

Love this scene, love this song and love this couple ❤ ‿ ❤

video credit to : ShraTM

Meski Rahul & Anjali di KKHH adalah karakter yang membuatku sangat kagum dengan pasangan SRK-Kajol ini. Namun karakter favoritku yang diperankan oleh mereka adalah Raj & Simran di film DDLJ. Well, film ini merupakan film SRK-Kajol terfavorit bagiku ❤ ‿ ❤

Film DDLJ ini juga sangat berpengaruh besar pada karir keduanya. Tentu sebelumnya mereka sudah cukup popular. Tapi tidak bisa dipungkiri, kesuksesan film ini benar-benar mengangkat karir mereka ke puncak. Memakai teori kakakku yang mengatakan kalau “1n2d menjadikan Seunggi seorang star, maka Brilliant Legacy menjadikannya superstar”. Nah, ini juga yang terjadi pada SRK & Kajol…Jika DDLJ menjadikan SRK & Kajol itu star, KKHH menjadikan mereka superstar. 😀

Mari kita sedikit membahas tentang film DDLJ ini.

Film ini merupakan film ketiga SRK dipasangkan dengan Kajol, sehingga mereka sudah sangat terbiasa satu sama lain. Film ini merupakan film dengan pendapatan terbesar ditahun perilisannya (posisi dua ditempati oleh Karan Arjun, yang juga dibintangi oleh mereka berdua ^_^ ). Film ini juga masuk dalam kategori “25 film Bollywood yang harus ditonton” oleh IndianTimes. Serta menjadi salah satu dari 2 film Bollywood yang masuk kategori “1001 film yang harus ditonton sebelum meninggal”. *WOW* Jadi film ini memang wajib ditonton saudara-saudara….Terutama bagi fans SRK-Kajol  ❤ ‿ ❤. Tapi heran deh…kenapa film ini jarang ditayangkan di TV ya…padahal film K3G itu ditayangkan berulang-ulang… 😦

Ya sudah… next!

Bisa dikatakan karena pasangan Raj-Simran, maka pasangan Rahul-Anjali di KKHH muncul. Bagaimana tidak, Karan Johar selaku penulis skenario KKHH merasa terinspirasi saat melihat secara langsung chemistry antara SRK & Kajol saat memerankan Raj & Simran di lokasi syuting DDLJ. Sehingga dia langsung memutuskan untuk memberikan peran utama karya pertamanya pada SRK & Kajol. Maka kemudian terciptalah pasangan Rahul-Anjali.

Raj & Simran di DDLJ

Rahul & Anjali di KKHH

Alasan utama menyukai karakter Raj & Simran…

Perjalanan cinta mereka tidaklah semulus Rahul-Anjali di KKHH maupun di K3G. Ya, walaupun Rahul dan Anjali harus terpisah sekitar hampir 10 tahun…Tapi mereka tidak punya hambatan yang berarti. Hambatan utama mereka hanyalah Tina. Tapi itu karena waktu itu Rahul belum sadar kalau dia juga mencintai Anjali. Kalau Aman, tidak bisa dianggap sebagai hambatan, karena Anjali sama sekali tidak mencintainya.

Kalau cinta Raj & Simran itu, lumayan penuh hambatan. Ya…meskipun tidak sampai harus terpisah bertahun-tahun seperti Rahul & Anjali.

Raj yang suka bertindak semaunya dan Simran yang konservatif mengakibatkan pertemuan pertama mereka yang sangat kacau sehingga membuat Simran sangat tidak menyukai Raj. Namun, dikarenakan suatu kejadian yang sepertinya memang disengaja oleh Raj, membuat mereka terjebak bersama untuk suatu waktu yang cukup lama. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai dekat dan akhirnya sadar kalau mereka mencintai satu sama lain. Namun, itu semua terjadi disaat keduanya harus berpisah. Suka dengan lagunya bagian ini.

video credit to : bollysongs4video

Paling suka dengan lirik bagian ini…so beautiful

Ho gaya hai tujhko to pyar  sajna…

Lakh karle tu inkar sajna…

Kau telah jatuh cinta, kekasihku

Walau kau mengingkarinya sejuta kalipun, kekasihku…

Tidak hanya sampai di situ…Simran yang memang dari kecil sudah dijodohkan dengan anak teman ayahnya, terpaksa mengikuti semua keinginan ayahnya yang super kolot itu untuk ikut pulang ke India dan menikah dengan orang yang sama sekali tidak dikenalnya itu. Mengetahui hal tersebut, Raj akhirnya memutuskan untuk menyusul Simran ke India. Disana, dia berjuang keras untuk memenangkan hati keluarga Simran satu-persatu. Raj dan Simran berjuang dengan caranya masing-masing untuk mempertahankan cinta mereka. Sehingga akhirnya hati ayah Simran-pun luluh dan merestui hubungan mereka.

Love this ending scene….

DDLJ_trainscene

Suka dengan pasangan ini karena disaat cinta mereka menghadapi banyak halangan, mereka tidak mengambil jalan pintas, tapi memutuskan untuk menyelesaikannya dengan cara yang (menurut mereka) benar. Padahal, mereka bisa saja memilih untuk kawin lari seperti yang kebanyakan terjadi di film-film Bollywood lainnya.

Memang sih sebenarnya temanya juga sangat sederhana. Bisa dikatakan inti ceritanya adalah perjuangan cinta untuk mendapatkan restu orang tua. Tapi semua itu dikemas dengan sangat menarik sehingga tidak membosankan. Di tambah lagi SRK & Kajol yang membintanginya menjadikan nilai plus tersendiri. Mungkin karena itulah mereka masih tetap melegenda sampai sekarang. (tercatat sampai januari 2013, film ini sudah tayang selama 900 minggu di bioskop di India, dan menobatkannya menjadi film yang paling lama tayang di bioskop). Lagu-lagunya juga keren-keren. Bahkan lagu Mehndi Laga Ke Rakhna (lagu saat pertunangan Simran), itu menjadi lagu yang sering diputar dipernikahan 😀

So…masih ada yang belum nonton film ini??? Ayo buruan…dijamin tidak akan menyesal deh 😛

Well, itu adalah pasangan favoritku, kalau kalian???

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

10 Responses to SRK – Kajol Couple

  1. iuef says:

    Heuheuu, gak nyangka diantara postingan lain nyelip soal SRK-Kajol (dan yaaa tetep aja ya nama seunggi nongol). Saya paling suka chemistri mereka di DDLJ. Lucunya berkali-kali nonton film DDLJ nggak pernah bener-bener utuh, kadang kebagian depannya doang, kadang kebagian tengahnya doang, kadang setengah kebelakang. Btw stasiun yg direbutin sama mbak tutut vs tanu, keknya lumayan sering muterin film ini loh

    • diahaksaeng says:

      Hahaha….nama yg satu itu akan selalu nyelip dimana2 😀 Btw TV itu kok yg selalu salah dubbing. film laing kyk K3G itu sering dityngkan, tp film ini jarang…udah sering ngecek hehehe

  2. Ririn says:

    I love Kajool & SRK

  3. anggi says:

    waaah aku penggemar film bollywood n drama2 korea, sampai skrg kalo film ttp no 1 bagiku film2 bollywood yg bagus hee.. aku penggemar kajol kalo di bollywood meski skrg dy uda 40 th, kalo di korea aku penggemar so ji sub n won bin hee, jd makasih bgt tulisannya >.<

  4. Asifa Khan says:

    Bener…bener bnget kak , aku setuju sama kakak, aku juga sngat suka sma chemistrynya srkajol ini.. Aku kdang nyesek juga knapa sih mereka gk jadi suami istri aja hehehe.
    Postingannya bagus, aku suka… I love Shahrukh khan, i love kajol, love srkajol forever.. 🙂

    • inun khan says:

      namanya ga jodoh… dan yang paling mualnya kalo liat srk pasangan sma rani… pen banting tv dah… sharusnya kalo srk main film pasangannya hrus ttep kajol jangan yg laen ye nggak…

  5. Pyta says:

    Saammmmaaa ini film fav aku..saat aku hamil film ini yg mao aku liat..tp sayang aku gak pernah bs downlod full film ini..sampai nulis dFB MNC minta tolong puterin film ini..pernah sekali liat dMNC itu pun tengah malam dan udh separo main filmnya..seandainya ajja dputerin setiap hari gitu gak pernah bosan deh liat film ini,,cinta banget sama Raj n Simran :*

  6. novi jayanti says:

    bener shahrukh khan kajol pasangan is the best,
    aku sangat ngefans bgt ma mreka ber_2

  7. inun khan says:

    smua keterngan yg di share di sini itu bner bner jelas dan 100% bner.. pkoknya love love deh.. aku juga penggila pasangan Srk-Kajol. aku sudah berkali kali nonton film yg di perankan psngan ini..I love srkajol

  8. Samsoonie says:

    SRKajol My lovely couple in Bolywood,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s