Thai Lakorn Favorit

Sudah sering kukatakan sebelumnya kalau aku tipe yang akan membahas sesuatu berulang-ulang sampai tiba saatnya aku merasa bosan. Nah, kali ini juga masih belum bosan-bosannya dengan 2 Thai Lakorn yang sudah berumur 10 tahun lebih ini.

Padahal ini bukan drama baru, dan juga bukan baru nonton untuk pertama kali, tapi gara-gara 2 drama ini aku sama sekali tidak bersemangat mengikuti berita tentang Seunggi. Aku sama sekali tidak menonton ulang 1n2d, NoF, apalagi dramanya. Bahkan dulunya playlist favorit yang kebanyakan berisi lagu Seunggi, kini telah tergantikan dengan OST 2 drama ini hahaha. Tapi lagu K Will yang berjudul Miss Miss and Miss You tetap masuk playlist favorit. Tidak tahu kenapa lagu itu selalu terasa spesial ditelingaku.

Sepertinya ini baru yang pertama kalinya aku suka sesuatu sampai mengesampingkan Seunggi. Dulu, saat sempat gila-gila menonton non-Seunggi drama (Yisan dkk), yang juga membuatku menyukai pemainnya. Tapi tetap saja akan selalu bersemangat mengikuti berita aktivitas Seunggi. Nah, kali ini tidak tahu kenapa bisa seperti ini. Mungkin yang kali ini pemainnya lebih handsome kali ya hehehe

Sekarang lagi istirahat dari kegilaan kata-kata “saranghaeyo” tapi lagi pindah ke kata “chan/phom rak khun” hahaha

Seunggiya mianhae… nanti saat drama barumu tayang, aku pasti bakal berbalik kekamu lagi deh…ㅋㅋㅋㅋㅋ

Oke, lanjut ke topik utama.

Dari beberapa Thai lakorn yang kutonton, kuakui memang Tik Jessadaporn-lah aktor yang paling mencuri perhatianku. Padahal baru 2 dramanya yang kutonton, ditambah dengan Film The Eye 2, jadi baru 3 karyanya yang kutonton. Untuk saat ini sepertinya aku juga belum berminat untuk menonton dramanya yang lain. Dari beberapa angle aku menangkap kemiripan dia dengan Song Seung Hun (SSH). Eh…ternyata dia memerankan karakter SSH di remake Endless Love versi Thailand. Sebenarnya banyak Thai lakorn yang dibintangi Tik yang lumayan populer. Tapi, lagi-lagi…aku masih belum berminat menontonnya.

Dibandingkan drama Tik, ternyata aku lebih banyak menonton drama yang dibintangi oleh Aom Phiyada. Tapi memang menurutku dia paling cocok ketika berpasangan dengan Tik. Padahal Aom itu lebih tua 2 tahun dari Tik. Cie…noona romance hahaha. Tapi didua dramanya itu sama sekali tidak mempermasalahkan umur. Di Roy Leh Sanae Rai, sepertinya mereka seumuran. Sedangkan di Luerd Kattiya, jelas Anothai jauh lebih tua dari Dara, karena Dara baru lahir saja si Anothai sudah berlatih pedang dengan ayahnya.

Kenapa suka dengan 2 Thai lakorn itu?

Alasan pertama karena drama itu dibintangi oleh Tik dan Aom yang terlihat benar-benar sangat serasi sebagai pasangan. Namun alasan utamanya karena jalan ceritanya yang memang bagus. Karakter dua tokoh utamanya sama-sama kuat, dan teguh pendirian. Selalu bertindak sesuai dengan yang menurut mereka benar tanpa peduli omongan orang lain. Dan yang lebih penting cinta mereka sama sekali tidak terbagi, alias tidak ada orang ketiga, keempat dan seterusnya. Tahu sendiri kalau kebanyakan drama (drama Korea umumnya) akan selalu ada yang mengganggu hubungan pasangan utama yang kemudian menyebabkan hati si cewek umumnya akan ragu, meskipun akhirnya akan tetap kembali ke pasangan utamanya. Tapi lika-liku jalannya itu yang kurang menyenangkan. Biasanya juga pasti diwarnai dengan perpisahan dalam waktu yang cukup lama. Nah, kalau 2 Thai lakorn ini, sama sekali tidak ada perpisahan. Yah…meskipun ada masa dimana hubungan mereka tidak berjalan dengan baik, namun mereka masih tetap saling bertemu. Masa marah-marahannya juga tidak terlalu lama.

Kalau sebelumnya aku sempat mengatakan jika tokoh di Luerd Kattiya itu mirip dengan Eun Shi Gyeong dan Jae Shin di TK2H, maka tokoh di Roy Leh Sanae Rai itu mirip dengan Jae Ha dan Hang Ah. Ok…mari kita bahas satu persatu.

Untuk Luerd Kattiya yang menceritakan perjalanan cinta sang putri kerajaan, Dara, dengan pengawal kerajaan, Anothai. Maka sekilas itu akan langsung mengingatkan kita pada kisah cinta Jae Shin dan Eun Shi Gyeong. Namun karakter mereka jelas berbeda. Anothai yang bijak, tegas, namun gentle, hangat dan friendly  jelas lebih menarik daripada Eun Shi Gyeong yang kaku. Eh, maaf…sama sekali tidak bermaksud menyinggung fans Eun Shi Gyeong. Tapi, jika kalian mengenal Anothai, aku yakin kalian juga akan berpendapat yang sama denganku 😀 Sementara karakter Dara dan Jae Shin tidak punya perbedaan yang mencolok selain Jae Shin yang lebih bisa bersikap bebas dibandingkan Dara yang hampir setiap waktu terkungkung oleh tradisi kerajaan.

Nah, kalau Roy Leh Sanae Rai apanya yang mirip Jae Ha dan Hang Ah???

Masih ingatkah kalian dengan rencana jahat Jae Ha yang mengatakan akan membuat Hang Ah jatuh cinta padanya lalu disaat-saat akhir hidup Hang Ah, dia akan mengatakan kalau dia tidak pernah mencintainya?(TK2H episode 6). Pernahkah terbayangkan oleh kalian bagaimana kalau rencana itu berjalan dengan mulus??? Maka hal itu bisa sedikit digambarkan oleh drama ini. Jika Jae Ha membuat rencana itu, namun langsung menyerah ditengah jalan karena sudah terlanjur suka dengan Hang Ah, maka Kongpop benar-benar melaksanakan rencananya sampai tuntas tanpa cela sedikitpun. Bedanya, jika Jae Ha mengatur rencana itu benar-benar untuk menyakiti Hang Ah hanya karena ingin balas dendam pada Hang Ah. Sedangkan Kong melakukan itu murni karena ingin uangnya kembali. Meski begitu, dari awal Kong sama sekali tidak terpikir untuk mencampakkan Neung, karena kepalanya sudah penuh dengan pikiran untuk mengambil kembali uang warisan ayahnya. Tapi intinya di kedua cerita ini sama-sama menyakiti perasaan mereka sendiri serta pasangannya.

Eh, loh kok jadi banyak membahas TK2H ya…

Nah, balik lagi ke pasangan Tik & Aom ini.

Meski 2 drama ini dibintangi oleh orang yang sama, namun karena akting mereka yang keren, maka kita tidak akan menemukan Kongpop dalam diri Anothai dan Naamneung dalam diri Dara, atau sebaliknya. Selain karena karakternya memang berbeda, cara mereka membawakan karakter tersebutpun berbeda. Tidak hanya dari segi penampilan, tapi juga cara bicara, ekspresi wajah, bahkan cara tersenyum saja beda. Hal ini sangat jelas terlihat terutama pada Kongpop dan Anothai. Jika senyum Kongpop itu terlihat penuh tipu muslihat, maka senyum Anothai terlihat lebih pure and sweet.

Tik as Kongpop

 

Tik as Anothai

Makanya, ketika aku sudah terlalu banyak meneteskan air mata saat menonton Luerd Kattiya, maka aku akan langsung berpindah ke Roy Leh Sanae Rai. Segala tipu muslihat gila Kongpop itu akan segera berhasil membuatku tertawa kembali hahaha.

Sudah menjadi kebiasaanku kalau suka dengan drama biasanya juga jadi suka dengan OST-nya. Yah…itupun kalau OST-nya bagus. Nah, kebetulan 2 Thai Lakorn ini punya OST yang bagus-bagus, tidak hanya musiknya tapi liriknya juga punya arti yang indah. Terutama OST Luerd Kattiya, yang hanya dengan mendengarkan musiknya saja sudah bisa membuat kita merasakan kesedihan tokoh utama, apalagi kalau tahu arti liriknya pasti bakalan berlinang air mata deh. Agak lebay memang…tapi ya begitulah ㅋㅋㅋㅋㅋ

video credit to : chewybewy

Kalau OST Luerd Kattiya terdengar menyayat hati, maka OST Roy Leh Sanae Rai terdengar lebih ceria.

Kurang tahu apakah lagu itu termasuk OST drama ini, karena sepertinya tidak diputar didramanya. Aku sudah menonton berulang-ulang hanya untuk menemukan lagu ini, tapi tidak ketemu. Sudah ketemu lagunya diputar didrama ini!!! Khusus untuk lagu ini benar-benar suka murni karena musiknya, karena sama sekali tidak tahu artinya 😛

video credit to : oxegeno

Eh lupa…juga sangat suka dengan kumpulan klipnya + instrumental di akhir videonya. Sayang, sudah dicari kemana-mana, tapi tidak ditemukan instrumental lagunya. Lagunya sih sudah ketemu, tapi yang aku cari itu hanya instrumentalnya saja. Sama seperti instrumental Love is Crying di akhir episode 9. Yah…lagi-lagi balik ke TK2H.

Intinya mereka berdua terlihat so sweet deh… Love this Couple ❤ ‿ ❤

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Thai Lakorn Favorit

  1. khun can says:

    hei.. apa ini blog orang indonesia?

  2. Sonja says:

    Kamu hrs coba ntn la ruk sut kob fah yg main weir sukollawat sama min pechaya. Ceritanya bagus juga lho 🙂

  3. REGINA says:

    yg baru ada gak? coba nonton ugly duckling series bagus tuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s