Kumpulan OST Luerd Kattiya

OMG!!! Really love these song… Tidak terhitung sudah berapa kali aku mendengarkannya pagi ini. Suka dengan musiknya, apalagi dengan liriknya. Lirik lagunya sangat indah tapi juga sangat menyedihkan.  Well, dari 3 lagu drama ini yang kutahu, semua liriknya memang menggambarkan keadaan Anothai, yang kisah cintanya banyak rintangan karena dia mencintai seorang puteri kerajaan. Jadinya, setiap mendengarkan lagu-lagu ini pasti terbayang wajah Anothai yang sedang menahan kesedihannya demi Dara, wanita yang sangat dicintainya itu T_T

3 OST ini dinyanyikan oleh orang yang sama yaitu Sirasak Ittiponpanitch. Suka dengan suaranya. Bisa diumpamakan dia itu K Will versi Thailand gitu deh. Hmmm, tapi tetap lebih suka suara K Will hehehe.

Berhubung sama sekali tidak mengerti bahasa Thai, aku tidak akan menuliskan lirik lagunya. Tapi aku hanya akan menuliskan artinya yang kuterjemahkan berdasarkan terjemahan bahasa Inggrisnya. Jadi, harap maklum jika ada kata yang kurang tepat.

1. Opening theme :
Judul : Trab Dai (as long as)

 

Berdasarkan terjemahan Bahasa Inggris oleh : Wasabizan

Seperti sebuah takdir
Mendekatkan kita bersama
Yang sepertinya mustahil
Tapi kini dua hati telah terikat

Walau aku hanya bertangan kosong
Tapi aku punya kekuatan untuk terus melakukan segalanya untukmu
Karena hatiku memerintahkanku untuk memperjuangkannya
Meski jalannya suram

Reff :
Selama langit masih memiliki sinar bintang
Aku ingin kau tahu
Bahwa cintaku tidak akan pernah menghilang
Aku akan menjaga
Mendukung dan melindungi hatimu
Dengan hidup pria yang mencintaimu ini

Seberapa besar langit mencintai bintang
Itu tidak berbeda dengan hatiku yang selalu kupunya untukmu
Tidak peduli akan seberapa lama itu
Aku berjanji aku akan selalu mencintaimu…

Back to Reff :

 

 

2. Ending Theme
Judul : Koo Mai Kuan (Not Suitable)

Berdasarkan terjemahan Bahasa Inggris oleh : Wasabizan

Sepertinya kita berada di langit yang terpisah dengan tingkatan yang berbeda
Aku tidak pernah membayangkan kalau cinta itu bisa menyeberangi langit
Karena kamu adalah bintang dan aku hanya orang biasa
Tapi malam ini bintang jatuh dari langit ke bumi dengan cinta
Dan memenuhi hatiku

Aku tahu aku tidak cukup baik seperti yang hatiku impikan
Walau kau mengatakan kau mencintaiku
Aku masih tetap cemas
Karena kau sangat berharga sementara aku bukanlah apa-apa
Aku hanya punya hati ini untuk diberikan padamu

Reff :
Tidak peduli betapa aku mencintaimu
Tidak peduli betapa aku mencintaimu
Setiap napas masih terlalu sedikit untuk diberikan padamu
Karena itu terlalu kecil
Jika aku memikirkannya, hatiku terasa sakit sepanjang waktu
Cinta yang kupunya untukmu masih terlalu sedikit

* Bintang ini tidak pernah pudar dari hati ini
Kamu adalah orang yang kuimpikan
Bisakah kau mendengarku
Walau sangat gelap dan tidak ada jalan yang terlihat
Bagaimanapun di hati ini masih ada cahaya bintang

Back to Reff sd * :

Bagaimanapun di hati ini hanya akan ada kamu selamanya

 

 

 

3. Anothai Theme
Judul : Laaw Tur Ja Kao Jai  (You might understand)

Berdasarkan terjemahan Bahasa Inggris oleh : AnothaiDara

Tidak masalah kalau hatiku harus menderita
Jika itu bisa membawakan kebahagiaan untuk orang yang kucintai
Karena kita terlalu jauh berbeda
Aku harus melepaskanmu
Memisahkan diriku jauh darimu, sayang…

*             Bahkan jika hanya ada kita berdua didunia ini
Kita masih punya banyak pertimbangan untuk mengatasi hari esok
Aku hanya berharap kau memiliki nasib yang baik
Sedang aku akan terus menunggu dengan senang hati

Reff :
Sejak saat ini mungkin hidupku akan terasa hampa
Aku harus hidup dalam kesepian dan mendekap kesunyian
Tapi setidaknya disaat aku menghembuskan nafas terakhirku
Aku akan melihat bintang yang bersinar terang dari langit yang indah

Back to * sd Reff

Aku hanya berharap disaat aku menghembuskan nafas terakhirku
Kamu akan mengerti  aku, yang mencintaimu…

 

 

all video credit to  : chewybewy
Diterjemahkan oleh diahaksaeng.wordpress.com

 

Sebenarnya, dulu aku paling suka dengan Ending Theme-nya. Tapi tidak tahunya sekarang malah lebih sering mendengarkan lagu yang ketiga. Saat mendengarkan lagu ini pasti yang terbayang adalah adegan dimana Anothai melihat Dara bersama dengan Putera Mahkota di depannya, dan juga adegan Dara marah pada Anothai karena Anothai dengan sangat terpaksa ingin mengorbankan cinta mereka atas nama kewajiban pada kerajaan. Begitu terbayang adegan itu pasti jadi ikutan sedih T_T

Tapi intinya tetap suka semua OST-nya  ❤

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Lirik Lagu and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

