[IndoTrans] Mong & Seunggi Cut From 1n2d Episode 105

WOW…Ternyata sudah sangat-sangat lama ya aku tidak pernah menuliskan tentang 1n2d. Beberapa waktu terakhir ini, jangankan untuk menuliskannya, menontonnya saja aku sudah tidak pernah lagi. Maklum saja, kepalaku sudah dipenuhi oleh Anothai dan Kongpope, dan sekarang sudah ditambah lagi dengan si Haru. Jadinya 1n2d tersisih deh…Jangankan 1n2d, Seunggi saja yang biasanya aku selalu bersemangat mengikuti berita terbaru tentangnya, sejak aku mulai menggilai Anothai lagi, aku jadi tidak terlalu peduli lagi. Apalagi tanpa kusadari, aku selalu saja membandingkan tokoh Anothai dengan Jae Ha. Sampai-sampai adikku bertanya “apakah semua itu karena Seunggi sekarang sudah punya pacar?” Jeoldae aniyo…tentu saja bukan karena itu. Hanya saja memang waktunya yang bertepatan. Karena bagiku, Seunggi punya pacar atau tidak itu bukanlah sesuatu yang perlu dipermasalahkan. Setidaknya menurutku begitu. Karena ternyata kakakku berpendapat berbeda. Waktu itu aku pernah bercerita kalau saat Seunggi mengumumkan pacaran dengan YoonA, yang heboh malah kakakku. Ternyata semua itu karena dia maunya Seunggi pacaran dengan Han Hyo Joo saja. Maklum masih terbawa-bawa ilusi Hwan-EunSung di Brilliant Legacy. Mendengar itu, aku menanggapinya dengan santai saja.

 

Me               :   Ya ampun dirimu sudah kayak some delusional fans yang mau pasangan didrama jadi nyata.

KE                 :   Biarin. Pokoknya Seunggi itu udah pas dengan Han Hyo Joo.

Me               :   Selera cowok Han Hyo Joo itu kurang bagus. Lihat saja cowok-cowok yang digosipkan pacaran dengannya itu…

KE                 :   Seunggi juga bukannya bagus (dibaca : tampan).

Me               :   ㅋㅋㅋㅋㅋ

 

Well, aku orangnya memang mudah bosan. Jadi sebenarnya suatu hal yang mengagumkan untukku bisa bertahan cukup lama menyukai Seunggi hehehe. Tapi setidaknya sekarang aku masih menyukainya. Hanya saja kadarnya sudah berkurang ㅋㅋㅋㅋㅋ

 

Nah, ini sedikit untuk meningkatkan kadar sukanya, maka aku menerjemahkan bagian Seunggi yang dipotong oleh KBSW di 1n2d episode 105. Sebenarnya, di episode ini (tepatnya 2 episode trip ke YeongYang) terdapat banyak bagian yang dipotong. Namun, berhubung kadar suka lagi berkurang, jadinya malas mau menerjemahkan semuanya. Maybe next time saat dalam kondisi yang baik. Tapi tidak janji ya… 🙂

 

Awalnya, mau langsung dibuatkan Indosubnya…tapi baru seperempat jalan, sudah keluyuran hahaha…jadinya terjemahan saja ya…!

Bagian yang akan kuterjemahkan ini adalah bagian Mong dan Seunggi yang menghabiskan malam mereka dengan bermain dan bernyanyi bersama nenek. (video mulai dari 1:38-6:05)

 

video credit to : KBSEntertain

Seunggi      :   Nek, ingin bermain Go Stop? (permainan kartu yang sering dimainkan didrama, aku juga tidak tahu cara mainnya hehehe). Jika mendengarkan cerita Mong Hyeong saat dia debut itu sangat menyenangkan. (Ditujukan ke Mong) Apa sebaiknya kita bermain sekali lagi? Apakah mau kumasakkan mie instan?

Mong          :   Nek, sekarang aku tidak akan tidur. Aku tidak akan tidur. Wah…disini pisang juga ada. Apa yang nenek inginkan?

(Caption : Jika manusia sedang berbagi cerita, maka monyet sedang makan pisang!)

Nenek        :   Saat cucu-cucuku datang, jam 2 sampai jam 3 subuhpun mereka tidak tidur. Awalnya aku merasa sangat kesal.

Mong          :   Aku juga merasa kesal. Seunggi bangun….bermainlah dengan hyeong. Seunggi bangun, ayo bermain… (caption : Perlahan Mong kehilangan akal sehatnya).

 

Kita pindah sebentar ke tim Hodong & Sugeun yang ternyata sudah tertidur pulas. Balik lagi ke Mong & Seunggi yang masih saja sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

 

Nenek        :   Berapa umur ayah dan ibumu?

Seunggi      :   Ayahku lahir tahun ’58 ditahun anjing.

(LOL melihat ekspresi Mong saat memperhatikan Seunggi yang asyik mengobrol dengan nenek, sedangkan dia diabaikan).

Seunggi      :   Bagaimana dengan hubungan keluargamu, hyeong?

Mong          :   Aku hanya hidup sendiri. Jadi sepertinya tidak akan bisa menceritakan apapun.

Seunggi      :   Hyeong sekolah dimana saja?

Maka Mong mulai menceritakan sejarah panjangnya tentang sekolah. Saking panjangnya, sampai-sampai yang mendengar langsung terlelap hahaha…Melihat itu, tentu saja Mong tidak terima.

Mong          :   Seunggi bangun!!! (sambil menjewer telinga Seunggi) Bagaimana bisa kau tidur begitu saja! Hari ini harus bermain sampai akhir.

Nenek        :   Karena aku terlalu senang, maka aku tidak mengantuk! Ayo menari dan menyanyi sekali lagi…!

Mong          :   Menari dan menyanyi lagi, nek???

Meski mata sudah sekarat, tapi demi sang nenek, maka Mong dan Seunggi-pun kembali menari dan menyanyi… Tapi maklum saja, karena memang sudah sekarat, jadi menyanyinya juga tidak begitu bagus. Ada yang lupa liriklah..ada yang nadanya tidak benarlah hahaha…

Mong          :   Nek, tolong tidurlah…Jika nenek tidur, maka semua staf disini juga akan tidur. Tidak..aku hanya bercanda. Jika nenek tidak mengantuk, tidak tidur juga tidak apa-apa. Aku akan terus bermain.

Nenek        :   Aku sudah membuang rasa kantuk.

Mong          :   Aku juga…semuanya jangan ada yang berpikir untuk tidur. Mari kita makan pisang. Terus bermain sampai mabuk karena pisang!

 

Jam menunjukkan pukul 2 subuh, dan nenek belum juga tidur. Hal itu membuat sang cucu stres berat akibat rasa kantuk yang sudah tak tertahankan hahahaha….

 

Sampai disini dulu ya…kapan-kapan (tepatnya entah kapan hahaha) disambung lagi! 😀

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in 1n2d and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to [IndoTrans] Mong & Seunggi Cut From 1n2d Episode 105

  1. diny says:

    diah gag tertarik sama drama seunggi yg baru yah ?

  2. nisa says:

    wah makasih ya udah ditranslate, pengen deh bisa lancar paham sama ngerti bahasa korea kayak ka diah, pasti seruuu… aku abis liat video highlight 7 menit drama seunggi oppa penasaran banget keliatan lucu plus sedih tapi gak ngerti sama apa yg mereka ucapin 😥

Leave a Reply

