Kesan Pertama pada Drama You Are All Surrounded

Aha…akhirnya tayang juga. Well, bukan berarti aku begitu tidak sabar menantikan penayangannya. Jika dibandingkan dengan drama Seunggi sebelumnya, kali ini aku terasa sangat-sangat sabar. Bahkan saat penayangannya yang terpaksa diundur satu minggu itu, aku juga tidak terlalu peduli. Aku juga sama sekali tidak mengikuti berita tentang drama ini, bahkan jumlah episodenya juga tidak tahu, alias malas mencari tahu *sungguh terlalu* hahaha.

Entah kenapa drama ini terkesan biasa-biasa saja bagiku. Padahal ini drama Seunggi, dengan tema yang kusuka pula… namun sama sekali tidak ada rasa semangat saat menontonnya seperti yang dulu kurasakan dimasa-masa TK2H. Sungguh terasa sangat berbeda. Apakah ini gejala aku sudah bosan dengan Seunggi????? Bahkan daripada menonton ulang drama ini, aku lebih memilih untuk menonton Haru dan sikembar Seo Eon & Seo Jun.

Setidaknya drama ini merupakan drama Korea pertama yang kutonton ditahun ini. Seperti yang telah kalian ketahui, aku sejak awal tahun ini benar-benar jatuh dalam pesona Anothai dan Kongpope (keduanya diperankan oleh orang yang sama 🙂 ). Sejak saat itu, perlahan aku mulai menjauh dari aktivitas per-Koreaan. 1n2d, Yisan, Jang Geum, DongYi yang biasanya selalu kutonton berulang-ulang itu sama sekali tidak pernah kulirik lagi. Semuanya sudah tergantikan dengan Thai Lakorn Favoritku itu. Bahkan yang biasanya setiap harinya aku tidak pernah ketinggalan mendengarkan lagu-lagu Seunggi, itupun tergantikan oleh OST-OST lakorn tersebut hehehe. Sampai akhirnya aku benar-benar melepaskan diri dari dunia perKoreaan. No Korean Drama, No Korean Variety, No Korean Music…. Ah,,,sepertinya tingkat kebosananku sudah sangat-sangat akut.

But…thanks to my sis yang sangat gigih berpromosi ria tentang Haru, dan dengan sedikit memaksa, akhirnya aku berkenalan dengan Haru, dan mulai menonton variety show lagi. Diacara itu aku menemukan lagu Tomorrow dan menyukainya. Sejak saat itu aku juga mulai mendengarkan kembali lagu Love is Crying dan Miss Miss and Miss You.

So, drama ini sudah seharusnya bangga mendapatkan kehormatan untuk menjadi drama Korea pertama yang kutonton ditahun ini. Apaan sih… ga penting sekali ㅋㅋㅋㅋㅋ

 

Ya sudah…masuk ke topik utama.

Seperti yang sudah marak diberitakan, kalau drama yang judul aslinya 너희들은 포위됐다(Neoheedeureun Powi-dwaetda) ini menceritakan tentang 4 detektif muda yang bekerja di kantor polisi Gangnam. Ini adalah drama pertama bagi Seunggi yang karakternya punya pekerjaan tetap hehehe. Ini juga drama tentang detektif Korea pertama bagiku.

Terus terang, aku sangat-sangat menyukai tema-tema yang berbau investigasi seperti ini. Sudah tidak terhitung berapa judul drama Hongkong dengan tema serupa yang pernah kutonton. Akan selalu menyenangkan mengikuti setiap detail cerita mereka untuk menyelesaikan kasus per kasus. Bahkan dulunya setiap pagi kami selalu menonton bersama Scooby Doo versi kartun yang tayang disalah satu TV swasta, sebelum akhirnya berhenti tayang (atau pindah jam tayang) dan posisinya diambil alih oleh Spongebob Squarepants hahaha.

 

Untuk 2 episode awal ini aku cukup menyukainya. Biasanya, jika aku menonton drama dengan tema-tema seperti ini, pasti akan terbawa suasana menjadi tegang saat para tokoh harus memecahkan misteri kasus yang sedang mereka tangani. Namun, kali ini masih terkesan cukup biasa dibandingkan dengan drama-drama yang pernah kutonton dengan tema serupa. Ya, bisa dimaklumi sih, kan baru 2 episode yang tayang, Jadi… kwaenchana. Intinya masih tetap suka 😀

Seperti drama-drama Seunggi sebelumnya, maka didrama inipun tidak peduli seberapa tampannya orang itu, dimataku tidak akan kelihatan, karena disitu hanya ada Seunggi hehehe. (Loh,,,katanya sudah bosan *tidak konsisten*). Jadi aku tidak akan membahas yang lain selain karakter Seunggi, yaitu Eun Daegu ssi. Meski sebenarnya aku lumayan suka dengan si Ji Gook yang karakternya sangat lucu itu. Setiap melihat tingkahnya, aku selalu tertawa terbahak-bahak. Tapi hanya sebatas itu, tidak lebih. Just it…geunyang geurae!!!

Nah sekarang kita mulai membahas Eun Daegu.

Sejak awal diumumkan kalau Seunggi akan main didrama ini dan memerankan Eun Daegu, reaksiku ???? Aku tidak mempermasalahkan karakternya, karena apapun itu, jika yang memerankannya adalah Seunggi, pasti akan kutonton. Tapi namanya, Eun Daegu??? Aku selalu merasa nama karakter-karakter yang Seunggi perankan didrama itu adalah nama yang cantik dan enak didengar. Mulai dari Seon Woo Hwan, Cha Dae Woong, Lee Jae Ha sampai Choi Kang Chi. Lalu Eun Dae Gu???

Apa sih yang salah dengan nama Eun Dae Gu??? Sebenarnya tidak ada yang salah sih…tahu sendiri kalau aku tidak menyukai sesuatu itu kadang tidak beralasan. Aku juga bingung kenapa, yang jelas kurang enak didengar ditelingaku hehehe. Penjelasan untuk diri sendiri…Seunggi terobsesi ingin menjadi kerabat Jiwon Hyeong, jadinya marganya diambil deh. Buktinya nama Kim Ji Yong sudah bagus, malah diganti jadi Eun Dae Gu. Eun Ssi sih tidak masalah, tapi kenapa Dae Gu??? Terus terang nama itu mengingatkanku pada Kim Daeju, penulis di 1n2d yang selalu diteriaki Hodong hahaha. Daegu sendiri berarti ikan kod. Karena itu kali ya makanya si Daegu pintar, karena terlalu banyak memakan minyak ikan kod *termakan iklan*. Tapi ya sudahlah…lagipula mau nama Ji Yong atau Daegu, dua-duanya adalah favorit Haru hahaha. Ji Yong adalah nama asli G-Dragon, yang merupakan samchon yang paling Haru suka, sedangkan Daegu adalah ikan, dan semua ikan pasti disukai Haru. Loh kok jadi membahas Haru lagi ㅋㅋㅋㅋㅋ

Didrama ini, tidak hanya Eun Daegu yang aneh. Beberapa tokoh lain juga, seperti Eo Soo Seon yang diperankan oleh Go Ara. Selain terdengar tidak biasa, nama itu juga memiliki arti yang lucu. Sooseon itu artinya keributan LOL.

Kita tinggalkan masalah nama. Di episode pertama, kita dikenalkan dengan sosok Eun Daegu yang sangat-sangat dingin (kurang tahu suhunya minus berapa) dan sama sekali tidak pernah tersenyum, kecuali senyum sinis. Terus terang aku sedikit kurang nyaman melihatnya. Dimataku, tampak jelas sekali kalau Seunggi sangat memaksa untuk terkesan cool, tapi malah terlihat menyeramkan. Karena bagiku, Seunggi tanpa senyum itu = orang yang menyeramkan. Well, sebenarnya sudah keren sih. Tapi karena dimata dan kepalaku masih penuh dengan sosok Anothai yang kharismatik, jadinya masih tidak ada tempat kosong untuk Eun Daegu. Mianhae Eun Daegu Ssi…

Tapi diepisode 2, ada adegan Eun Daegu memakai topi. OMG…tiba-tiba aku merasa sedikit bersemangat lagi. Sedikit…masih sedikit!!! (jika dibandingkan dengan yang dulu-dulu). Melihat Eun Daegu dengan topinya itu, mengingatkanku pada Seunggi di episode awal dia ikut 1n2d. Ah…bagaimana bisa seorang terkesan sangat berbeda hanya dengan menggunakan topi. Awww, Actor Lee, I still love You hehehe.

 

Disetiap drama pasti ada tokoh favorit, dan juga yang tidak disukai. Untuk tokoh favorit, siapa lagi…pasti tokoh yang diperankan Seunggi-lah. Nah, khusus untuk tokoh yang tidak disukai, kami sekeluarga punya pikiran yang unik dalam menentukannya. Dalam hal ini aku dan my oldest sister memiliki pemikiran yang hampir sama. Orang yang terpilih itu belum tentu tokoh antagonis (Ex. Bonggu di TK2H malah dibilang imut oleh kakakku LOL). Di 2 episode pertama ini, ada satu tokoh yang tidak kusuka. Nugu…??? Dia adalah Kim Sa Gyeong, wanita yang tiba-tiba menampar Seo Pan Seok (Cha Seung Won). Alasannya? Sebelum lanjut dengan pembeberan alasan ketidaksukaanku padanya, perlu ditekankan kalau itu murni hanyalah pendapatku terhadap karakternya didrama ini semata tanpa bermaksud untuk menyinggung aktris yang memerankannya. Ok,,,alasannya adalah karena dia selalu cemberut, bersikap sok cool, dan tidak professional. Datang, tiba-tiba langsung main tampar saja. Meski sebenarnya aku juga tidak masalah kalau yang ditampar itu siapa, asal bukan Eun Daegu ㅋㅋㅋㅋㅋ. Namun, apapun alasannya, apapun kisah yang melatarbelakanginya, menampar seseorang didepan bawahannya…that’s just not nice… Apalagi kalau itu semua dilatarbelakangi oleh kisah pribadi. Hello madam…hal pribadi tolong jangan dibawa-bawa ke kantor. Meski ya mungkin dalam dunia kepolisian itu sudah biasa…mungkin ya…mungkin. Karena aku juga kurang tahu ㅋㅋㅋㅋㅋ.

 

Nah, dari segi cerita..hmmmm. lumayan menghibur. Meski di episode 1 banyak menghabiskan waktu untuk memperkenalkan latar belakang tokoh utama dimasa lalu. Karena mereka mengambil latar tempat di Masan, provinsi Gyeongsang, maka tokoh yang mereka perankan tidak bisa lepas dari dialek (bahasa daerah), atau yang mereka sebut dengan saturi. Aku juga pada dasarnya memang tidak fasih dalam bahasa Korea, meski bisa mengerti, tapi tetap tidak 100%. Apalagi ini yang menggunakan dialek. Oho…..pusing deh mendengarnya. Kata-katanya sedikit berbeda, bicaranya juga cepat..jadi tambah sulit dimengerti. Terus terang, dibandingkan dengan dialek-dialeg daerah itu, aku lebih bisa mengerti bahasa yang mereka gunakan didrama sageuk. Secara…lihat saja daftar drama yang kuputar berulang-ulang itu hahaha. Meski cukup pusing mendengar pembicaraan mereka, namun karena ceritanya lumayan menarik, so… kwaenchana 🙂

Di Episode 2, mulai dilibatkannya 4 detektif muda dalam menangani kasus-kasus utama, membuat jalan cerita semakin menarik. Itu bisa terlihat dari perolehan rating yang meningkat lumayan drastis dari 12,3% menjadi 14,2%. It’s Seunggi’s drama after all, orang yang dulunya mendapatkan gelar pria dengan rating 70%. Itu dulu… waktu jamannya 1n2d! 🙂

Well, secara keseluruhan I like this drama. Meski baru dalam tahap suka, tapi aku juga berharap seiring berjalannya waktu, maybe next time I will say “I Love this drama” 😀

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Kesan Pertama pada Drama You Are All Surrounded

  1. diny says:

    I love this drama at first time 😀 but I miss him smile so much XD

  2. en daegu says:

    Dia jangan2 kamu bosan sama seunggi gara2 belum terima klo seunggi pacaran ama yoona ya?hehe mianhe…
    Sebenarnya selama ini q silent reader dibogmu q suka komentar2 positifmu tentang seunggi. Sbg fans km bnr2 loyal kpd seunggi tp sejak seunggi ngumumin pacaran sama yoona tingkat keloyananmu berkurang dan komentar2 mu tentang seunggi juga kurang.yach mungkin itu cuma pemikiranq saja.tapi q masih senang km ga membuang seunggi dari blogmu krn q masih ingin membaca postingan2 seunggi diblogmu ini hehe..

    • diahaksaeng says:

      Haha…komen kmu sama dg adikku. Tp klu kmu baca postinganku yg sblm2nya, pasti kamu tahu sdh brp bnyk yg kusuka lalu ketika bosan sdh tdk pernah kupedulikan lagi…dan smw itu ga ada hbngannya dg masalah pribadi org itu, dia mw pacaran, nikah atau masih single, ketika bosan dtg ya sdh..lngsng menghilang hehehe.
      Tp khusus utk Seunggi sih akan selalu special…meski skrg sdg dlm masa kritis ㅋㅋㅋ
      Btw, thanks ya udah mw mampir ke blog dan nuliskan komennya 🙂

      • en daegu says:

        Iya sama2 dan salam kenal juga Sebenarnya blogmu sgt membantu q dlm mengenal seunggi jujur aku baru setahun ini fans beratnya dia Walau sdh dari brilliant legacy q tahu dia.tp baru setahun ini mulai intens ngikutin dia.q juga tau dia di 1n2d jg dr blogmu ini dan q setahun ini masih ntn 1n2d dan msh q ulang2 hehe.tentang dia punya pacar q malah seneng bgt lho krn itu membuktikan klo dia benar2 pria tulen hahahaha sebenarnya q malah menunggu kabar berita kencan dia..karena sbg idola dia terlalu perfect? dan q malah khawatir dgn image itu? dan setelah berita kencan dia keluar q orang paling bahagia utk seunggi akhirnya idolaq bnr2 namja hahahaha

  3. Lani Pebriani says:

    Merasa ada yang aneh gak sih sama jalan ceritanya? Di episode awal2 dijelasin kalo ibu nya kim ji yong (eun dae gu) itu adalah saksi mata satu2nya tentang kasus pembunuhan gadis dimana tuh lupa, tapi akhir2 cerita justru malah bahas kasus kematian ibu nya seunggi karena masalah kesalahpahaman dan kecemburuan si istri (yoo ae yun) sama mantan pacar suaminya, ya si ibu nya seunggi itu..hmmmm..buatku ini aneh bgt deh..

    • ezheevhia says:

      Nah ini dia
      Aku awalnya juga bingung, tapi coba deh diputer lagi episode 1 nya.. Kasus yg ibunya kim ji yong tidak ada hubungan sama sekali sma kasus pembunuhan. Anggepannya ktika ibunya udh ngasih kesaksian, dan dibunuh, si pembunuh ga ada sangkut pautnya sama kasus yg ibunya jd saksi itu. Tapi emang ada hubungannya sih, ada org yg pake topi hitam persis kaya org yg ngebunh dateng sama org yg pas nyuruh ibunya utk tdk bersaksi.. Haha. Jadi film ini rupanya udah di susun spy membingungkan dan biar ngulangi nonton jalan crita di awal lg…
      I like it.. Very much 😀 haha walaupun telat banget sih baru nonton kemarin di rtv, trus lgsung downlod sndiri. ..
      Oiya nggak kuat deh pas bagian2 dae gunya yg nangis2 grgr kematian ibunya ditambah ost2nya yg melengkapi bikin tambah komplit..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s