1N2D dalam Drama Seunggi

Aigooo…ternyata oh ternyata…setelah benar-benar aku tonton ulang, ternyata bagian yang di cut di episode 105 itu hanya 1 bagian saja, dan bagian itu sudahpun aku tuliskan di sini. Meski memang tidak semuanya. Karena sebelum itu, ada bagian Hodong dan Sugeun yang membicarakan tentang kakek, sang pemilik rumah tempat mereka menginap. Itupun hanya beberapa menit saja. Dan pembicaraannyapun biasa saja. Jadi untuk episode 105 bisa dianggap sudah dituliskan ya!!!!

 

Ah…satu lagi. Ini tidak termasuk adegan yang di cut, jadi bisa ditonton dari versi KBSW. Masih ingat dengan kupon permintaan yang diberikan untuk masing-masing tim? Nah, tim Hodong yang merupakan tim terakhir hanya mendapatkan kupon yang bertuliskan 꽝 (kkwang) yang artinya kosong. Lalu dia dengan segala tipu muslihatnya mencoba menipu si Eun Choding untuk mendapatkan kupon yang dimilikinya. Dia lupa kalau si Eun Choding aka Baby Bear itu lebih licik lagi kalau masalah tipu-menipu. Karena ternyata kupon yang dia dapatkan itu bukanlah kupon permintaan seperti yang diinginkannya, melainkan hanyalah kertas yang bertuliskan 기분 좋냐? 꽝 2 (gibun jonnya? Kkwang 2) kekeke

Kita fokus pada kata 좋냐 (jonnya). Lalu apa yang spesial dari kata tersebut? Bagi penggemar TK2H, atau setidaknya yang pernah tergila-gila dengan TK2H, pasti akan tahu. Yupp…password Ilsongnok Jaeha, yang karenanyalah bisa mendapatkan bukti atas kejahatan Bonggu.

Well, ini entah hanya perasaanku saja ataukah memang kenyataannya demikian. Yang jelas aku selalu merasa drama-drama Seunggi itu selalu saja ada hubungannya dengan 1n2d dan para hyeongnya. Apa sajakah itu? Mari kita mulai!

 

@ My Girlfriend is a Gumiho

Di episode 2, Dae Woong mengatakan kalau Miho itu makannya lebih banyak dari Kang Hodong. Dan…siapa yang bisa lupa aksi kocak Sugeun yang memerankan polisi di episode 4.

 

@ TK2H

Dibeberapa episode, gaya bicara Jaeha benar-benar mengingatkan pada cara bicara Sugeun, misalnya saat dia mengucapkan kata “geurae” di episode 15. Hubungan yang paling nyata jelas adalah lokasi syuting yang sama, yang sebelumnya juga sudah pernah kubahas disini.

 

@ You’re All Surrounded

Ini juga sudah pernah kubahas sebelumnya, yaitu tentang pergantian nama Kim Ji Yong menjadi Eun Dae Gu. Dan yang lebih gila lagi adalah di episode 8 saat Lee Eung Do mencurigai kalau Dae Gu itu adalah anak Eun Jiri. Untuk mengetahui hubungan Eun Jiri dengan 1n2d, silahkan buka kembali arsip 12nd episode 167, trip ke Jirisan. Di episode itu Hodong menyuruh Jiwon untuk mengambil energi dari Jirisan (Gunung Jiri) agar bisa mendapatkan anak. Karena berdasarkan pengalaman Hodong yang istrinya hamil setelah dia pergi ke Baekdusan. Mendengar itu, Sugeun langsung mengusulkan untuk mulai memanggil calon anak Jiwon itu dengan sebutan Jiri. Nah, berdasarkan hal itu, maka Eun Jiri itu anak Eun Jiwon, sedangkan menurut Lee EungDo, Eun Daegu itu anak Eun Jiri. So, Daegu itu cucu Jiwon????? ㅋㅋㅋㅋㅋ

Ah sayang… Jiwon sudah bercerai. Kalau tidak, aku juga ingin melihat Jiwon dan anaknya ikut acara The Return of Superman. Pasti bakalan seru tuh, siapa yang mengasuh, siapa yang diasuh, soalnya kedua-duanya choding hahaha. Ya sudahlah…semoga Jiwon bisa menemukan seseorang yang lebih baik lagi, atau rujuk lagi dengan mantannya…Eh, makin ngawur saja. Yang jelas berharap yang terbaik deh buat Eun Choding, jangan kalah dari adikmu si Heodang yang sudah pacaran dengan tipe idealnya ㅋㅋㅋㅋㅋ

 

Lalu bagaimana dengan Brilliant Legacy dan GFB?

Kalau Brilliant Legacy aku benar-benar tidak tahu karena sampai sekarangpun aku hanya menonton episode 1, episode 21 akhir, episode 22 awal dan episode terakhir bagian akhir. Jadi aku sama sekali tidak tahu.

Kalau GFB, hmmmm…karena aku jarang sekali menonton ulang drama ini, jadinya aku juga belum menemukan apapun yang bisa dihubungkan dengan 1n2d.

 

Wah…tulisan kali ini amburadul sekali ya, ngawur kemana-mana. Bukan berarti tulisanku sebelum-sebelumnya juga teratur sih hehehe.

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Seunggi Oppa, Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to 1N2D dalam Drama Seunggi

  1. Osi says:

    Seinget aku di “Brilliant Legacy” ada 2. Pertama, lupa episode berapa, waktu ibunya Hwan disuruh kerja sama neneknya di rumah, trus dia bilang “lenganku bisa sebesar lengan Kang Ho Dong”. Lupa persisnya apa, tapi kira-kira begitu. Hehe. Yang kedua, perjalanan kerja Hwan dan Eun Seong berdua, yang disana udah ditunggu sama Jun Se, dan Seung Mi yang cemburu berusaha nyusul. Tau perjalanan itu berapa lama? Ilbak iil..hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s