Seunggi Cedera, YAAS di Tunda!

OMG Seunggi cedera, dan karenanya penayangan YAAS terpaksa ditunda?

Minggu kemarin juga hanya tayang satu episode, dan minggu ini juga begitu??? Aigoooo!!!!!

Well, ini merupakan akibat dari syuting yang kejar tayang. Sepertinya dibandingkan drama Seunggi sebelumnya, mungkin drama ini kali ya yang paling kejar tayang. Lihat saja, minggu kemarin kan seharusnya tayang episode 9 & 10, dan minggu ini episode 11 & 12. Namun, karena pemilu jadi minggu lalu hanya tayang episode 9 saja. Bukankah seharusnya episode 10 juga sudah siap tayang? Lalu kenapa diundur lagi? Jadi, penundaan penayangan minggu lalu karena pemilu itu hanyalah sebuah alasan karena yang sebenarnya mereka belum siap untuk menayangkannya??? Huhhhhh! Jadi seharusnya jika memang mereka punya stok episode, mau siapapun yang terpaksa cuti tidak akan mempengaruhi jadwal tayang.

Dulu TK2H juga sempat ditunda penayangannya karena pemilu, namun hari berikutnya langsung ditayangkan 2 episode back to back. Kalau tidak salah My Girlfriend is Gumiho juga pernah mengalami hal serupa. Lalu kenapa dengan tim drama ini? Rasanya sedikit tidak adil saja kalau mereka melakukan penundaan penayangan lagi dengan alasan cedera yang Seunggi alami. Mungkin ini adalah cedera terparah yang pernah Seunggi alami di lokasi syuting sampai mengharuskannya cuti sementara untuk beberapa hari. Btw…Get well soon oppa!

Aku komplain masalah penundaan penayangan bukan berarti aku sudah sangat sangat sangat tidak sabar untuk menontonnya. Hanya saja itu menggambarkan keadaan tim produksi drama ini yang kelihatannya tidak dipersiapkan dengan baik (setidaknya dimataku). Mungkin ini juga yang menjadi penyebab kenapa sampai sekarang aku tidak terlalu antusias mengikuti drama ini, seperti yang dulunya kurasakan pada drama-drama Seunggi sebelumnya.

Sudah pernah kukatakan sebelumnya bahwa aku sebenarnya sangat sangat sangat menyukai drama dengan tema detektif seperti YAAS ini. Drama bertemakan detektif pertama yang kutonton adalah drama Hongkong yang berjudul Detective Investigation Files III. Waktu itu menontonnya tidak dari episode awal. Kurang tahu dari episode berapa, jadinya hanya bisa menebak-nebak cerita awalnya. Namun, karena jalan ceritanya memang bagus dan benar-benar bisa membuatku penasaran untuk terus mengikuti episode per episodenya, maka tetap lanjut sampai episode terakhir. Bahkan aku juga mengikuti Detective Investigation Files IV, meski pemain dan kisahnya berbeda dari seri sebelumnya.

Selain dua drama itu, aku juga menonton drama Armed Reaction. Drama ini bisa dikatakan sebagai drama favoritku untuk genre detektif-detektifan ha ha ha ha ha. Aku benar-benar mengikuti drama ini dari seri pertama sampai yang ketiga. Meski aku tidak tahu apakah penilaian itu masih tetap sama jika aku menontonnya kembali saat ini? Yang jelas saat itu yaitu beberapa tahun yang lalu, saat sebelum Korean Wave datang menerjang, aku benar-benar tergila-gila dengan drama ini.

Semua drama detektif yang kutonton itu juga menceritakan kisah para detektif yang bekerja di tim khusus yang menangani kasus kriminal berat sama seperti P4 di YAAS. Tapi entah kenapa kasus-kasus yang mereka tangani dan cara mereka menyelesaikan kasus tersebut terkesan lebih keren dibandingkan dengan penanganan kasus di YAAS. Mungkin karena aku sudah terlalu banyak menonton drama dengan tema ini, sehingga ekspektasiku terhadap YAAS ini ketinggian kali ya. Jadinya, saat semuanya ternyata tidaklah seperti yang kubayangkan, terus terang ada sedikit perasaan kecewa. Tapi ya…overall kwaenchana. Dramanya tetap menghibur. Aku juga kaget kalau aku bisa langsung suka dengan si Eo Soo Seon, sama seperti aku suka dengan Miho. Meski banyak yang berkomentar di episode awal-awal Eo Soo Seon itu sedikit(?) mengganggu, tapi bagiku sama sekali tidak. Aku malah mendapati karakternya lucu. Awalnya aku sempat khawatir saat membaca deskripsi karakterya membuatku membayangkan kalau karakter Eo Soo Seon itu bakal seperti Hang Ah di episode awal TK2H ataupun Yeo Wool di episode awal GFB. Tapi ternyata…dia seperti Miho di My Girlfriend is Gumiho 😀

Meski aku mengatakan kalau tidaklah begitu antusias dengan drama ini, aku tetap merasa tidak nyaman saat membaca komentar-komentar negatif yang selalu dituliskan oleh salah satu blogger yang biasa merekap drama, sehingga aku memutuskan untuk berhenti membaca blog tersebut. Sama seperti GFB, aku hanya membaca rekap dari satu blogger favoritku saja. Yang lain…mian! Bukan berarti aku tidak bisa menerima kritikan. Namun jika tulisan-tulisan itu terkesan berlebihan dan gaya bahasa yang digunakan itu sangatlah tidak santun, maka akan membuatku merasa sangat tidak nyaman saat membacanya. Kalau sudah tidak nyaman ya untuk apalagi membacanya, iyakan? Daripada kesal sendiri, lebih baik untuk tidak mengunjungi blog itu. Oooops, aku juga minta maaf deh kalau ternyata selama ini ada kata-kata kasar diblogku dan membuat kalian tidak nyaman, mianhae 😛

Anyway…Cepat sembuh ya oppa!!!

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

