Destiny (인연) – Firebird OST

Sebenarnya sudah cukup lama ingin menuliskan lirik lagu ini, tapi selalu saja tidak kesampaian. Lagu ini berjudul 인연 (inyeon) atau Jodoh atau dalam judul bahasa Inggrisnya sih Destiny. Lagu yang dinyanyikan oleh Lee Seung Chul ini merupakan OST drama Firebird atau juga dikenal dengan judul Pheonix, yang dibintangi oleh Lee Seo Jin aka Midae Hyeong. Tapi bukan berarti aku tahu lagu ini karena Midae Hyeong. Aku mengenal lagu ini jauh sebelum aku tahu siapa itu Lee Seo Jin. Kurang tahu juga darimana aku bisa tiba-tiba mendengarkan lagu ini. Yang jelas, saat mendengarkan lagu ini, meski waktu itu masih tidak tahu artinya, sudah bisa menebak kalau lagu ini benar-benar kelam.

Karena sudah terlanjur suka dengan lagu ini, dan aku juga sudah tahu kalau drama ini dibintangi oleh Lee Seo Jin, jadi aku iseng ingin menonton drama ini. Padahal drama ini sebelumnya juga sudah pernah tayang di Lee Beom Soo TV, tapi aku sama sekali tidak berminat untuk menontonnya. Sebelum memutuskan untuk menontonnya secara utuh, maka aku download dulu episode terakhirnya. Ini merupakan salah satu kebiasaan menonton yang buruk. Jangan ditiru ya saudara-saudara 😀

Nah, setelah menonton episode terakhirnya itu, kesannya…ternyata drama itu memang bukan jenis drama yang kusuka. Jadinya, begitu selesai ditonton, videonya langsung dihapus hehehe.

 

video credit to : breendon89

Ini liriknya :
눈을 떠 바라보아요 그댄 정말 가셨나요
단한번 보내준 그대 눈빛은 날 사랑했나요
또다른 사랑이와도 이젠 쉽게 허락되진 않아
견디기 힘들어 운명같은 우연을 기다려요

지워질 수 없는 아픈기억들
그리워하면서도 미워하면서도 난 널

Reff :
너무 사랑했었나봐요 그댈
보고 싶은만큼 후회되겠죠
같은 운명처럼 다시 만난다면
서러웠던 눈물이 가슴속에 깊이 남아있겠죠

날위해 태어난 사람 그댈 이젠 떠나줘요
힘들어 지쳤던 그댈 그리워하며 살아가요

지워질 수 없는 아픈기억들
그리워 하면서도 미워하면서도 그댈

날 사랑할 순 없었나봐요
이젠 그저 바라볼 수 밖엔 없겠죠
나 살아가는 동안 다시 만난다면
차마 볼 수 없음에 힘겨운 눈물을 흘리죠

나는 정말 그댈 사랑해요

 

 

Romanisasinya :
nuneul tteo baraboayo geudaen jeongmal gasyeonnayo
danhanbeon bonaejun geudae nunbicheun nal saranghaennayo
ttodareun sarangiwado ijen swibge heorakdwejin anha
gyeondigi himdeureo unmyeong gateun uyeoneul gidaryeoyo

jiweojil su eomneun apheun gi-eokdeul
geuriweohamyeonseodo miweohamyeonseodo nan neol

Reff :
neomu saranghaesseonnabwayo geudael
bogo sipheunmankheum huhwedwegetjyo
gateun unmyeongcheoreom dasi mannandamyeon
seoreoweotdeon nunmuri gaseumsoge giphi nama itgetjyo

nal wihae tae-eonan saram geudael ijen tteonajweoyo
himdeureo jichyeotdeon geudael geuriweohamyeo saragayo

jiweojil su eomneun apheun gi-eokdeul
geuriweohamyeonseodo miweohamyeonseodo geudael

nal saranghal sun eobseonnabwayo
ijen geujeo barabol su bakken eobgetjyo
na saraganeun dongan dasi mannandamyeon
chama bol su eobseume himgyeo-un nunmureul heullijyo

naneun jeongmal geudael saranghaeyo
 

Terjemahannya :
kubuka mataku dan kulihat apakah kamu benar-benar telah pergi?
tapi apakah tatapan mata yang kau tunjukkan sekali itu berarti kalau kau mencintaiku?
sekarang jika cinta lain datang, aku tidak akan mengizinkannya dengan mudah
sangat sulit untuk menahannya, aku menunggu kebetulan yang seperti takdir

kenangan-kenangan menyakitkan yang tidak bisa dihapus
meski aku merindukanmu dan juga membencimu

Reff :
mungkin aku terlalu mencintaimu
aku mungkin akan menyesalinya sebesar aku merindukanmu
andai seperti memiliki takdir yang sama, kita bisa bertemu lagi
air mata kesedihan akan kutinggalkan di lubuk hati terdalam

kau, orang yang terlahir untukku, sekarang kumohon pergilah…
meski sulit dan melelahkan, aku akan terus hidup sambil merindukanmu.

kenangan-kenangan menyakitkan yang tidak bisa dihapus
meski aku merindukanmu dan juga membencimu

sepertinya kau sudah tidak bisa mencintaiku
sekarang aku tidak bisa melakukan apapun selain hanya melihatmu
jika selama aku masih hidup, kita bertemu kembali
aku tidak bisa menahan untuk melihatmu, jadi aku meneteskan air mata kepedihan

aku benar-benar mencintaimu…

 

 

Lirik Hangeul credit to : lyrics.jetmute.com
Romanisasi dan Terjemahannya oleh : diahaksaeng.wordpress.com

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Lirik Lagu and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

