Anywhere (어디라도)

Sebenarnya lagu ini sama sekali bukan tipe lagu-lagu yang kusuka. Saat lagu ini dirilis, aku hanya mendengarkan sekilas dan selalu terlewatkan. Meski aku banyak mendengar pujian tentang lagu ini, tapi aku tetap tidak merubah pikiranku tentangnya. It’s really not my style. Lalu…tiba-tiba…aku juga tidak tahu kenapa penilaian itu bisa berubah. Ceritanya, Ra D, yang merupakan pencipta lagu ini meng-upload lagu ini versi original di akun sosmed-nya. Well, aku tidak mau ketinggalan dong untuk mendownload dan langsung mendengarkannya. Eh…ketika didengarkan malah ketagihan. Padahal versi itu tidak jauh beda dengan versi yang sudah dirilis secara resmi. Aku juga tidak mengerti apa yang spesial dari versi itu, yang jelas aku mulai merubah penilaianku terhadap lagu ini karena versi ini. Ya…terkadang sesuatu memang akan ada waktunya tersendiri hehehe….

Dan sekarang…aku benar-benar ikut merasakan lagu ini sesuai dengan liriknya. Saat tiba-tiba aku merasa bosan tahap akut. Bahkan dengan menonton variety show yang biasanya akan selalu membuatku tertawa ngakak juga gagal mengembalikan mood-ku. Saat itu… I really wanna go eodirado…yeogi anin geu eodirado jotgesseo.

Seperti yang sudah kalian ketahui, lagu ini berjudul 어디라도 (eodirado) atau Anywhere. Lagu ini termasuk dalam album kelima, Tonight yang dirilis tahun 2011 lalu. Ya sudah, tanpa basa-basi lagi…langsung saja

video credit to : Chen

 Ini lirik hangeulnya :

빈틈없이 꽉 막힌 이 거리 같아
빈틈없이 꽉 채워진 스케줄노트
숨이 막혀서 더는 못 참겠어

똑바로 가면 일터가 나와
옆으로 가면 답답한 이 공기로부터
벗어날 수 있을 것 같아
운전대를 돌렸네

*   이렇게 맑고 좋은 날엔
싱그런 바람과 시원한 파도와
두근거리는 만남이 있는 곳으로

Reff :
I wanna go
어디라도 좋을 것 같아
I wanna go
내가 숨 쉴 수 있는 그 어디라도 좋겠어
I wanna go 어디라도 그 어디라도
I wanna go I wanna go
여기 아닌 그 어디라도 좋겠어

오늘만은 내 맘대로
눈치 볼 것 없이 그냥 이대로
솔직히 조금 두렵기도 하지만
빼곡한 빌딩 숲 속을 지나
한적한 쾌적한 들판이 보일 때까지
Drive away Drive away Fly away

Back to * sd Reff :

모든게 좋아 보여도
가벼운 만남조차 내겐 어려웠어
떠나야겠어 자유롭게 어디라도 (그 어디라도)

Back to Reff :

 

 

 

Romanisasinya :
binteum eobsi kkwak maghin i geori gata
binteum eobsi kkwak chaeweojin seukejulnoteu
sumi maghyeoseo deoneun mot chamgesseo

ttokbaro gamyeon ilteoga nawa
yeopheuro gamyeon dapdaphan i gongirobuteo
beoseonal su isseul geot gata
unjeondaereul dollyeonne

* ireotge malggo jo-eun naren
singgeureon baramgwa siweonhan padowa
dugeun-georineun mannami inneun goseuro

Reff :
I wanna go
eodirado jo-eul geot gata
I wanna go
naega sum swil su inneun geu eodirado jotgesseo
I wanna go eodirado geu eodirado
I wanna go I wanna go
yeogi anin geu eodirado jotgesseo

oneulmaneun nae mamdaero
nunchi bol geot eobsi geunyang idaero
soljighi jogeum duryeobgido hajiman
ppaegoghan bilding suph sogeul jina
hanjeoghan kwaejeoghan deulphani boil ttaekkaji
drive away drive away fly away

Back to * sd Reff :

modeun-ge joa boyeodo
gabyeo-un mannamjocha naegen eoryeoweosseo
tteonayagesseo jayurobge eodirado (geu eodirado)
Back to Reff :

 

 

Terjemahannya :
Seperti jalanan yang macet tanpa celah sedikitpun ini
Begitupun daftar jadwalku yang padat tanpa ada yang kosong
Membuatku sesak, dan aku tidak bisa menahannya lagi

Jika aku lurus, maka akan terlihat tempat kerja
Jika aku berbelok, mulai dari udara yang menyesakkan ini
Sepertinya aku bisa melepaskan diri darinya
Akupun memutar kemudinya

* Di hari yang cerah dan baik ini
Angin yang segar dan ombak yang menenangkan, serta
bertemu dengan hal yang mendebarkan, aku menuju tempat seperti itu

Reff :
Aku ingin pergi
kemana saja sepertinya akan menyenangkan
Aku ingin pergi
ke tempat dimana aku bisa bernapas lega, dimanapun itu
Aku ingin pergi kemana saja, dimana saja
Aku ingin pergi aku ingin pergi
asal bukan di sini, kemana saja akan menyenangkan

Hanya untuk hari ini aku akan berbuat sesukaku
Tanpa memikirkan apapun, hanya seperti ini
Meski sebenarnya aku juga merasa sedikit takut
Kulewati hutan gedung-gedung tinggi
sampai aku menemukan tempat yang sepi dan menyenangkan
Aku akan jalan terus, jalan terus, terbang menjauh

Kembali ke * sd Reff

Meski semuanya terlihat baik
bahkan bertemu dengan orang biasa saja sangat sulit bagiku
aku harus pergi dengan bebas kemana saja (dimana saja)

Kembali ke Reff :

 

 

 

Romanisasi dan Terjemahannya oleh : diahaksaeng.wordpress.com

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Lirik Lagu and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Anywhere (어디라도)

  1. Tertarik ikut komentar karena ngebahas lagu ini.. ^^
    Kalau aku mah malah lagu ini salah satu favorite ku dari awal sampe sekarang
    Suka juga saat di nyanyi diiringi biola Naoto-san (2013 Japan Live Concert) Aigoo.. it’s so beautiful~
    Setuju banget, lagu ini tuh bisa ngerefresh kalau lagi penat. Saat mendengerkan lagu ini, aku selalu terbayang video ini, Lee Seung Gi Heritoy travel story (walau SeungGi sudah bukan model mereka lagi :P). It feels like we have short travel like SeungGi in this video. Mungkin perjalannya tidak jauh dan tidak lama, tapi sangat menyenangkan, meyegarkan dan semangat lagi untuk kembali melakukan aktivitas.. 🙂

    Diakhir video ini juga ada sedikit intro lagu “Anywhere”..

Leave a Reply

