Ouroboros

Halo teman-teman…bertemu lagi denganku yang masih tetap disini dan akan selalu disini…ya elah kenapa jadi begini pembukaannya hahaha.

Ok ok…baiklah next!

Masih seperti postingan terdahulu, kali inipun aku masih akan membahas tentang drama yang baru saja kutonton dan aku lumayan suka dengan ceritanya. Namun, kali ini ada yang sedikit berbeda, karena yang akan kubahas kali ini bukanlah drama Korea yang sudah sangat familiar bagiku. Bukan juga drama India yang sekarang sedang menjamur di tv nasional. Melainkan drama Jepang yang bisa dikatakan cukup asing bagiku. Jujur, satu-satunya drama jepang, atau yang lebih sering disebut dorama itu, yang benar-benar kutonton hanyalah 1 Litre of Tears. Jadi aku benar-benar merasa sangat asing dengan segalanya termasuk dengan bahasanya. Baru kali ini aku menonton drama yang benar-benar tergantung pda subtitlenya *pamer*. Ya…meskipun bahasa yang lain juga tidak kukuasai, tapi karena sudah terlalu sering mendengarnya, jadi cukup familiar ditelinga sehingga bisa sedikit kumengerti. Tapi yang ini benar-benar blank hehehe. Ya sudahlah…

Lalu bagaimana aku bisa tertarik untuk menontonnya???

Semua itu karena adikku yang memang penggemar segala sesuatu yang berhubungan dengan negeri matahari terbit itu. Secara tidak sengaja aku melihatnya sedang menonton sesuatu di laptopnya. Karena penasaran, akupun bertanya. Dia mengatakan kalau drama yang dia tonton itu bercerita tentang detektif. Pada dasarnya aku memang sangat senang dengan tema-tema berbau detektif, makanya aku memutuskan untuk ikut nonton. Ternyata ceritanya memang bagus. Jadi aku menonton drama ini murni karena ceritanya bagus, bukan karena pemainnya. Karena aku benar-benar nol besar dalam hal dunia per-jepangan hahahaha. Yang aku tahu hanyalah Sawajiri Erika dan Nishikido Ryo 😛

Drama apakah itu?

Dorama yang akan kutuliskan kali ini berjudul Ouroboros. Dari judulnya saja aku sering salah menyebutkannya wkwkwkwk. Tapi tulisannya benar begitu kok 😀

video credit to : patyredf

Drama ini ternyata dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah cukup populer di Jepang. Ini kuketahui setelah menonton dramanya. Penasaran dengan pemainnya, lalu mencoba mencari tahu dan tadaaaaa…cukup kaget ternyata pemainnya adalah aktor dan aktris populer yang namanya meski bagiku tetap kurang familiar tapi aku pernah mendengarnya. Siapakah mereka??? Mungkin kalian sudah sangat familiar dengan mereka. Drama ini memasang Ikuta Toma, Oguri Shun, dan Euno Juri dideretan peran utamanya.

Drama 10 episode ini sebenarnya diadaptasi dari manga. Drama ini masih tergolong sangat baru saudara-saudara…karena baru dirilis pada januari tahun ini. Jadi memang bisa dikatakan ajaib bagiku bisa menonton drama yang cukup asing dan masih tergolong baru pula hahaha.

Sinopsis :

Ryuzaki Ikuo dan Danno Tatsuya merupakan anak yatim piatu yang tinggal di sebuah panti di Mahoroba yang dijaga oleh seorang wanita cantik bernama Kashiwaba Yuiko atau yang sering dipanggil dengan Yuiko Sensei. Semua anak disitu sangat menyayangi Yuiko Sensei, tidak terkecuali Ikuo dan Tatsuya atau Tachan.

Suatu malam, Ikuo menyaksikan suatu kejadian yang sangat mengerikan bagi anak seusianya. Yuiko Sensei dibunuh didepan matanya oleh seseorang yang tidak mereka kenal. Namun sayangnya, Ikuo kehilangan ingatannya tentang malam mengerikan itu. Satu-satunya hal yang teringat oleh Ikuo hanyalah ada seorang detektif yang menggunakan jam tangan emas yang memintanya untuk merahasiakan apa yang mereka lihat dan tetap diam selamanya.

Bagi ikuo dan Tachan yang sudah menganggap Yuiko Sensei itu seperti keluarganya sendiri, tentu saja kematiannya merupakan hal yang sangat tidak mereka inginkan. Apalagi kematiannya itu secara tidak wajar. Maka untuk itu, mereka berdua berjanji akan membalaskan dendamnya. Mereka berjanji akan terus bersama dan saling mendukung, sama seperti 2 ekor naga pada kalung milik Yuiko Sensei yang disebut Ouroboros.

20 tahun berlalu, dan sekarang Ikuo (Ikuta Toma) sudah menjadi detektif, sedangkan Tachan (Oguri Shun) lebih memilih menjadi Yakuza. Namun mereka tetap selalu bekerja sama demi mencari informasi siapa dibalik peristiwa nahas yang menimpa Yuiko Sensei 20 tahun lalu itu.

Dengan bersusah payah, Ikuo dan Tachan akhirnya mulai bisa mengungkap tabir yang selama ini menyelimuti peristiwa terbunuhnya Yuiko Sensei. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mulai mencurigai hubungan antara Ikuo dan Tachan, termasuk partner Ikuo sendiri, yaitu sidetektif cantik, Hibino Mizuki (Euno Juri).

Berhasilkah mereka menemukan pembunuh Yuiko Sensei? Siapakah pembunuhnya? Lalu sebenarnya apa yang menjadi motif terbunuhnya Yuiko Sensei?

Semua itu akan terjawab dengan sendirinya jika kalian sudah menontonnya 😛

 

Komen :

Inilah yang aku inginkan dari sebuah drama yang mengambil tema detektif. Bukan hanya sekedar detektif-detektifan seperti YAAS ooopppssss sorry. Mungkin juga karena episodenya pendek jadi tidak ada waktu untuk menceritakan hal-hal yang kurang penting yang tidak berhubungan dengan konflik utama. Bagi penggemar drama-drama romantis, dipastikan tidak akan menyukai drama ini, karena dari awal sampai akhir sama sekali tidak ada adegan romantisnya, karena ini memang bukan drama romantis.

Secara keseluruhan aku benar-benar senang dengan drama ini. Endingnya juga memuaskan. Intinya keren deh… dan sangat direkomendasikan untuk ditonton bagi penggemar drama misteri, bukan misteri Ilahi ya hahaha.

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s