It’s Start Again…

Wah…ternyata sudah lama sekali aku tidak posting. Blogku sudah seperti blog yang terbiar saja. Jeongmal mianhae uri blog 😦 Ya sudahlah.

Sebenarnya sebelum postingan ini, aku ingin terlebih dahulu menuliskan tentang lirik lagu Seunggi yang sekarang sangat sering kudengarkan, bahkan sepertinya no time without that song *lebay* hahaha. Tapi berhubung menuliskan lirik lagu itu perlu banyak tahapan yang otomatis memakan banyak waktu, jadi untuk sekarang ditunda dulu 😛

Oke deh, lanjut ke cerita inti saja ya. Kali ini aku akan membahas tentang 신서유기 (sin seoyugi) alias New Journey to the West (NJttW) yang sekarang memang sedang hangat-hangat menjadi perbincangan entah di kalangan manaㅋㅋㅋㅋㅋ. Eitttt…tunggu dulu. Jangan salah paham dulu ya saudara-saudara! Kali ini memang aku akan membahas tentang mereka, tapi bukan rekap ya… ini hanya tulisan tanpa tema. Kalau mau baca rekap, silakan berkunjung ke dramabeans yang sudah merekapnya dengan sangat apik dan lucu tentunya.

Lalu apa dong yang akan dibahas kali ini???

Tenang-tenang…kita akan mulai dari awal ya.

Pertama kali mendengar tentang kabar kalau member ilbak bakal reunian kembali itu dari temanku, Sanny, yang tidak pernah lelah selalu memberiku update info terbaru tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Seunggi. Maklum saja akhir-akhir ini aku memang selalu ketinggalan info ckckckck. Gomaweo ya, San… ❤

Saat mendengar berita itu pertama kali jujur aku kesannya biasa saja tuh, soalnya baru rumor sih. Apalagi si Hook yang selalu bersikap dingin kapanpun dan dimanapun dia berada. Meski sekarang musim panas sekalipun, hujan tak kunjung turun, kabut asap jadi tak terbendung….eh,,,kok jadi ngelantur hahaha.

Pokoknya intinya gitu deh. Aku tetap merasa biasa saja, meski sebenarnya tetap berharap sih kalau itu benar-benar akan terjadi. Tapi ya…berserah pada Tuhan sajalah. Upppsss, ralat. Berserah pada Allah SWT maksudnya. *takut ada yang salah paham*

Sampai pada akhirnya telah terkonfirmasi jika mereka benar-benar akan reuni. OMG!!! Neomu joa… tapi sepertinya aku juga tetap biasa saja tuh. Malah sepertinya kakakku yang lebih bersemangat daripada aku. My sister benar-benar senang saat mendengar berita itu, karena sama sepertiku, dia juga penggemar ilbak iil sampai ke tahap ilusi. Apakah itu maksudnya??? Entahlah hahaha…

4 september 2015…

Akhirnya variety show yang membuat kita terkenang kembali akan ilbak itu tayang juga. Meski sekarang sistemnya sedikit berbeda, karena tidak tayang di TV melainkan hanya tayang lewat internet saja. Dan kali inipun…aku yang selalu merasa sok sibuk, tidak bisa langsung menontonnya. Entah apa yang kulakukan hari itu ya…lupa 😛

Sorenya aku dapat pesan dari kakakku via layanan pesan yang juga digunakan oleh member NJttW 🙂 she said kalau dia sudah nonton NJttW dan dia sangat menyukainya. OMG!!! My sister mendahuluiku!!! No… muncullah sifat kompetitf yang memang sering terjadi antara kami bersaudara ckckckck. So, aku tidak mau kalah dong…besoknya aku langsung memutuskan untuk nonton itu juga.

Nah, sabtu siang, aku sudah siap didepan laptop. Segalanya yang berhubungan dengan link NJttW itu langsung ke buka. Tapi…aku tidak bisa membuka videonya. Dengan sabar kuikuti segala petunjuknya yang mengharuskan aku download ini, download itu, instal ini, instal itu. Semua perintahnya sudah kuikuti. Tapi aku tetap tidak bisa membuka videonya. OMG!!! Hampir frustasi dibuatnya. Lalu aku teringat pesan kakakku yang mengatakan kalau dia sudah menontonnya. Terbersit pertanyaan dalam benakku…dia menontonnya lewat apa ya? Bukannya apa-apa, jika aku memang tidak ahli dalam masalah teknologi, maka kakakku itu bisa dibilang gagap teknologi alias gaptek. Meski tidak separah Hodong sih hahaha. So, akhirnya akupun bertanya padanya, dan tada…. Akhirnya aku bisa menontonnya…

Dan…senang sekali bisa melihat mereka bisa berkumpul kembali setelah sekian lama. Meski masih ada yang kurang sih…Tahukan maksudnya??? Tapi tetap saja, rasanya bukan hanya mereka, tapi sepertinya aku juga ikut reunian bersama mereka.

Nah, saat menonton NJttW ini, entah kenapa setiap melihat wajah Hodong kok kesannya jadi sedih ya… meski disitu dia tertawa, tapi entah kenapa aku tetap merasa kasihan dengannya. Apalagi ulah PD Na yang menyebalkan *tapi tidak apa-apa sih* yang membuat lomba untuk memperebutkan gelar samjang beopsa alias biksu Xuan Zhang, padahal apapun hasil dari permainan itu, gelar itu tetap akan menjadi milik Seunggi. Rasanya sedikit tidak tega melihat Hodong yang begitu serius untuk menang, padahal itu hanyalah salah satu tipuan PD Na.

Ep 1_ New Journey to the West, the Beginning of a Legend.mp4_snapshot_02.28_[2015.09.10_20.39.50]

Dilihat dari reaksi-reaksi Hodong yang sepertinya masih terpengaruh akan komen-komen negatif para netizen. Bahkan aku merasa sangat terkejut saat Jiwon menyatakan keinginannya kalau dia ingin semua komentar negatif tentang dirinya di internet dihapus. Orang seperti Eun choding itu ternyata juga peduli dengan komentar-komentar itu. Melihat mereka seperti itu, tidak dapat terbayangkan olehku bagaimana disaat-saat skandal itu terjadi pada mereka, dan tahu sendiri komentar netizen itu seperti apa, dan mereka membaca semua itu??? Membayangkannya saja sudah membuatku sedih.. *agak lebay memang*

Berbeda 180o dengan para Hyeong, Seunggi malah sekarang kesannya semakin santai menanggapi segala komentar-komentar negatif yang memang tidak perlu ditanggapi sih. Seperti saat dia dengan santainya membicarakan masalah yang paling sensitif di seantero negeri Korea. Lalu tidak lama setelah itu dia ikut menonton konser orang yang terkena skandal yang paling sensitif itu. But…I like it! Aku senang mengetahui ternyata Seunggi masih tetap berhubungan dengan Mong Hyeong.

Cerita sedikit nih… aku punya sedikit cerita lucu (setidaknya bagiku).

Saat pertama menonton NJttW ini kan masih belum ada subtitlenya, biasalah…maklum kan yang native hehehe. (NB. Native sudah mengalami pergeseran makna). Nah, dibagian Seunggi yang menebak-nebak urutan siapa yang akan dijemput itu, saat itu Seunggi kan menyebutkan Betingnam. Aku tahu itu maksudnya Sugeun, tapi masalahnya aku mendengar yang Seunggi katakan itu bukannya Beting malah beking. Meski sudah beberapa kali tonton aku juga tetap mendengarnya seperti itu. Padahal captionnya juga sudah jelas tertulis 베팅남 (Betingnam), tapi entah kenapa yang terbaca olehku huruf “T” malah jadi “K”. ㅋㅋㅋㅋㅋ. Jadinya aku sempat kebingungan selama beberapa hari memikirkan itu artinya apa. Aku tahu skandal Sugeun apa, tapi karena apa yang kudengar dan kulihat seperti itu, jadinya bingung deh. Sampai akhirnya rekapnya dramabeanspun keluar. Disitu baru aku tahu kalau yang dimaksud Seunggi itu Betting bukan Beking wkwkwk. Ketika aku cek kembali bagian itu, ternyata benar 베팅 (betting). Ternyata mata dan telingaku cukup sinkron ya… tapi sayangnya sinkron untuk yang kurang benar ckckckck. Giliran bagian Ihonnam yang murni bahasa Korea itu aku langsung mengerti. Karena aku tahu Ihon itu artinya cerai dan nam maksudnya laki-laki. Tapi yang sudah setengah Inggris malah kacau. 😛

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Variety Show and tagged , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to It’s Start Again…

  1. rhya says:

    btw gmna cara nntnnya???

  2. Lena says:

    mau juga info cara nontonnya ya dia

  3. hai Diaaa… hahahah kamoo sudah menonton dan aku belom hahahah
    minta link nya duong aku belum menonton!

    aku kangen mong mong mongi.. ternyata dia sudah kembali nyanyi ya! lagunya bagus enak seperti lagunya yg lain… ternyata seunggi nonton konsernya toh, senang dengernya deh..

    btw aku masih nonton 1n2d dong, belum move on lah aku hahahaha.. mau tanya grup YB vs OB itu dimulai di eps berapa ya? skarang mudah sekali nemuin 1n2d season 1 di youtube ga kaya dulu susah banget hahaha

    • diahaksaeng says:

      Hahaha…msh blm move on ㅋㅋㅋ
      OB vs YB itu dr wktu JongMin ada jg udh mulai pas ep pertama Seunggi. Tp klu formasi OB (Hodong, Kim C, Sugeun) n YB (Jiwon, Mong, Seunggi) dr ep pertama Mong msk 🙂
      Mong bntr lgi mw konser lgi tuh…senang dengarny dy bs berkarya lagi.
      Tonton deh NJttW ini..ep akhirny sedih dengar mereka curhat2an sambil mabuk 😥
      Linkny aku DM ya 🙂

      • pertama mong masuk aku belum nemu formasi YB dg jiwon, mong, seunggi, lebih sering nemu formasi mong, jiwon, sugeun 😛 😛

        mong bisa berkarya lg tapi masih di bully sm orang korea ya? ciyaannn… kalo dosa nya Hodong udah dimaapin kali ya sama orang korea sono (kita jadi gosip geneeehh)

        aku cuss dulu liat DM nyaaa.. tak sabar pengen nonton NJttW :*

      • diahaksaeng says:

        Ada kok trip pertama mereka ep 32
        ..yg Mong minum kkanari itu loh.
        Hodong alhamdulillah udh dimaafin maybe…Sugeun yg msh agak gmn2 netizen sana. Kan skandalny terbaru dibanding yg lain

  4. haaahh.. memangnya sugeun ada skandal apa?? aku ketinggalan berita
    :O :O

  5. jiwon ceraii??? aiishhh aku baru tau juga wkwkwkw
    si adik pemain olahraga itu??

    *kebetulan baru nonton episode school trip, yg jiwonnya baru banget nikah ituuu*

    • diahaksaeng says:

      adik pemain olahraga? Mantan Istri Jiwon bkn pemain olahraga, tapi suami dari adik mantan istri Jiwon itu pemain bola, namanya Lee Dong Gook, skrg lgi main di Return of Superman 😀

Leave a Reply

