Fatmagül

Hallo…apa kabar semuanya. Bertemu lagi dengan saya yang akhir-akhir memang sangat malas untuk update blog 😦  Selain karena  sedang banyak urusan *sok sibuk tepatnya 😛 * juga memang sedang malas saja.  Dan akhirnya aku menemukan sesuatu yang membuatku bersemangat kembali  untuk menuliskannya dan berbagi dengan kalian semua.

Ini tentang sebuah drama dari negeri asing yang belum pernah kutonton sebelumnya dan aku sendiripun tidak pernah menyangka bakal tertarik untuk menuliskannya diblogku tersayang ini. Well, aku memang penggila drama sih… drama Korea, Hongkong, Thailand, Taiwan bahkan India jua hehehe, itu semua sangat tidak asing bagiku. Tapi drama yang satu ini adalah drama Turki pertama yang benar-benar kutonton. Oke…bukan yang benar-benar pertama juga sih, karena aku juga sempat menonton beberapa drama Turki yang sempat tayang di TV. Tapi itu hanya sekedar nonton biasa, sama sekali tidak rutin menontonnya. Oke oke…aku akui kalau aku juga sempat suka melihat senyum Ayaz yang manis dan juga Yighit Kozan yang cool, tapi ya sudah..mereka sudah berlalu dan sama sekali tidak berbekas hahaha.

Lalu muncullah iklan drama ini yang sebenarnya juga sama sekali tidak menarik bagiku. Apalagi saat aku melihat para pemainnya di iklannya, “sepertinya orangnya jadul-jadul deh” itu kesan pertamaku. So…intinya aku benar-benar tidak tertarik untuk menonton drama apapun di masa Seunggi wamil ini. Bukan juga berniat setia sih…hanya saja memang sedang tidak tertarik dengan apapun. Mianhae Seunggiya 😛

Beberapa waktu berlalu, adikku mulai menontonnya. Lalu akupun iseng ikut nonton. Tapi karena jam tayangnya tidak bersahabat dengan mata, jadi aku lebih sering ketiduran ditengah-tengah episode. Singkat cerita, akhirnya akupun mulai mengikuti perkembangan ceritanya episode per episode. Makin penasaran, akhirnya aku mulai mencari semua hal yang berhubungan dengan drama ini sampai mendownload episode yang belum tayang di TV. Sekarang aku sudah menontonnya sampai selesai, dan aku benar-benar menyukainya. Bahkan gara-gara sering mengulang aku jadi tertarik untuk belajar bahasa Turki hehehe. Well, will see maybe someday I can do it! Fighting! 😀

Lalu drama apakah yang akhirnya bisa kembali membuatku terkesan seperti yang dulu pernah kurasakan pada drama-drama favoritku sebelumnya? And yeah…ini sudah masuk daftar drama favoritku sepanjang masa 😀

Drama ini sekarang sedang tayang di salah satu stasiun TV swasta dengan judul “Fatmagul”. Judul aslinya adalah Fatmagül’ün Suçu Ne yang artinya “Apa Kesalahan Fatmagul?”. Drama yang memasangkan Beren Saat dan Engin Akyürek ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama. Drama ini sebenarnya drama yang sudah cukup lama. Drama yang memiliki 2 season ini mulai tayang di negaranya pada 16 September 2010 dan berakhir pada 21 Juni 2012 dengan total 80 episode.  Ah…waktu itu adalah saat-saat aku masih sangat tergila-gila dengan Seunggi. Mulai dari Gumiho sampai TK2H. Sehingga aku tidak punya mata dan hati untuk orang lain hehehe. Sekarang saat itu sudah berlalu baru menyadari ternyata di luar sana masih banyak yang lebih menarik hahaha. Mianhae sekali lagi Seunggiya 😛

check it out !

Sinopsis :

Fatmagül Ketenci (Beren Saat) adalah gadis desa biasa yang hidup sederhana di kota Ildir, bersama kakak laki-lakinya yang memiliki sedikit keterbelakangan mental, Rahmi dan kakak iparnya yang cukup menyebalkan, Mukaddes. Fatmagül sudah bertunangan dan sebentar lagi akan menikah dengan tunangannya, Mustafa Nalçali. Namun suatu peristiwa di malam yang kelam telah menghancurkan semua impiannya itu. Dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan, 3 pemuda dari keluarga konglomerat, Erdoğan Yaşaran, Selim Yaşaran, dan Vural Namli memperkosa Fatmagül, meski sebenarnya malam itu adalah malam pesta pertunangan Selim Yasaran dengan anak anggota dewan, Turaner Alagöz, yaitu Meltem Alagöz.  Kerim Ilgaz (di Antv diganti menjadi Karim Ilgaz, diperankan oleh Engin Akyürek) yang malam itu juga mabuk bersama 3 orang pelaku tersebut mengira bahwa dirinya juga ikut terlibat dalam peristiwa tersebut. Hal itu jugalah yang dipercayai oleh Fatmagül sendiri, sehingga dia sangat membenci semua pelaku pemerkosanya, termasuk Kerim.

Mengetahui peristiwa yang menimpa Fatmagül, Mustafa bukannya bersimpati malah berbalik meninggalkan Fatmagül sendirian yang masih dihantui trauma akan peristiwa malam tersebut. Kerim yang merasa bersalah bersedia menikahi Fatmagül. Demi menghindari berbagai masalah, Fatmagülpun akhirnya bersedia menikah dengan Kerim, dan mereka sekeluargapun pindah ke Istanbul. Meski sudah pindah, namun teror keluarga Yaşaran masih saja terus membuntuti hidup mereka

Kerim yang sebenarnya dari awal sudah menyukai Fatmagül, demi membuktikan cintanya dia rela menyerahkan diri pada polisi sehingga membuat kasus Fatmagül resmi dilakukan penyidikan oleh pihak kejaksaan. Namun hal itu juga membuat Kerim harus ikut ditahan bersama dengan para pelaku lainnya untuk mempermudah proses penyidikan.

Seiring berjalannya waktu, Fatmagül mulai bisa mempercayai bahkan mulai mencintai Kerim. Namun trauma atas kejadian kelam itu masih terus menghantuinya. Ditambah lagi dengan perlawanan dari keluarga Yaşaran yang tidak terima karena merasa telah dicemarkan nama baiknya, baik di dalam maupun luar persidangan. Lalu masih ada Mustafa yang berusaha dengan segala cara untuk membuat Fatmagül kembali padanya.

Bagaimana Fatmagül mengatasi semua masalah hidupnya? Akankah Fatmagül bisa hidup bahagia bersama Kerim? Lalu bagaimana dengan keluarga Yaşaran dan Mustafa?

Semua itu bisa terjawab dengan menontonnya secara langsung. Kalau malas untuk mengikutinya episode per episode yang tayang di TV dengan jam tayang semakin larut itu…tenang!!! Kalian cukup beruntung karena drama ini punya YT Channel resmi sehingga bisa langsung download dari sana. Eit,,,tunggu dulu itu versi raw ya! Dan subtitlenya bisa download di whatisfatmagulfault.com.

 Komentarku tentang drama ini :

Super!!! Alias Luar biasa…really love it. Meskipun aku harus mengakui kalau bagian kutonton itu kebanyakan hanya bagian Fatmagül dan Kerim saja sih hehehehe. Habis gimana…Kerim sih OMG!!! Neomu joa ❤

Tapi aku benar-benar suka dengan jalan ceritanya kok. Jujur, pertama kali aku mendownload drama ini bukan karena Kerim tapi murni karena penasaran dengan jalan ceritanya. Penasaran dengan cara Fatmagül melawan musuh-musuhnya. Penasaran bagaimana cara Fatmagül mengatasi traumanya tentang peristiwa malam itu yang selalu menghantui hidupnya. Well…semua rasa penasaran itu akhirnya membuatku mendownload drama ini sampai episode akhir. Lalu…ditengah perjalanan, perhatianku mulai teralihkan ke orang yang selalu mendukung dan mencintai Fatmagül apa adanya. Dialah Kerim…yang semakin diperhatikan membuatku semakin terpesona hehehe.

kamu harus lihat yang ini juga ❤

Well, drama ini benar-benar membuka mataku tentang kekerasan yang terhadap perempuan. Terutama kekerasan seksual. Tentang hidup para korban setelah kejadian itu. Bagaimana mereka berjuang untuk melanjutkan hidup dengan trauma yang selalu menghantui diri mereka. Belum lagi menghadapi opini masyarakat yang masih sering sangat menyudutkan pihak korban. Semua itu tergambar jelas di drama ini. Masih banyak segelintir masyarakat di luar sana yang mirip dengan yang ada di drama ini, yang seharusnya memberikan dukungan moral malah balik menyalahkan korban.

Intinya aku benar-benar merekomendasikan drama ini untuk ditonton 😀

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s